Kalki Avatar dalam Hindu, Apakah Sama dengan Nabi Muhammad SAW?

Tuesday, 5 December 2017

Kalki Avatar dalam Hindu, Apakah Sama dengan Nabi Muhammad SAW?


Tahun 2018 ini mari kita mulai dengan bahasan kontroversial, sebenarnya sudah lama berseliweran di internet, ada yang bilang hoax, bahkan ada juga yang bisa membuat ex pandita Hindu jadi mualaf. Saya ucapkan mohon maaf jika ada yang tersinggung, apalagi saya bukan pakar agama, anggap aja untuk menambah pengetahuan, kurang lebihnya bisa meningkatkan keimanan masing-masing :)

Dalam ajaran agama Hindu, Kalki (Dewanagari: कल्कि; IAST: Kalki; juga ditulis sebagai Kalkin dan Kalaki) adalah salah satu awatara Wisnu (awatara Wisnu, yang termasuk didalamnya adalah Khrisna) sekaligus yang terakhir dan yang paling hebat, yang akan muncul pada akhir zaman Kaliyuga (zaman kegelapan, kebodohan, dan kehancuran). Nama kalki seringkali dipakai sebagai metafora untuk kekekalan dan waktu yang bisa berarti kemunculannya akan menjadi sebuah misi yang kekal hingga akhir dunia/waktu.


Asal mula nama tersebut diperkirakan berasal dari kata kalka yang bermakna "kotor", "busuk", atau "jahat" dan oleh karena itu "Kalki" diartikan sebagai lawan dari "Kalka, sehingga "Kalki" dimaknakan sebagai "Penghancur kejahatan", "Penghancur kekacauan", "Penghancur kegelapan", atau "Sang Pembasmi Kebodohan". Dalam bahasa Hindi, kalki avatar berarti "inkarnasi di masa depan".

Berbagai tradisi memiliki berbagai kepercayaan dan pemikiran mengenai kapan, bagaimana, di mana, dan mengapa Kalki muncul. Penggambaran yang umum mengenai Kalki yaitu Beliau adalah awatara yang mengendarai kuda putih (beberapa sumber mengatakan nama kudanya adalah Devadatta (anugerah Tuhan) dan dilukiskan sebagai kuda bersayap). Kalki memiliki misi menegakkan kembali dharma dan memulai zaman yang baru.

Pertama kita bahas dulu ya dari versi umat Islam mengapa bisa ada teori bahwa Kalki Avatar adalah nabi Muhammad SAW
BIC News 8 Desember 1997 - “Kalki Avatar”, The Last Messenger, Muhammad in the Hindu Scriptures

Kalki muncul dalam salah satu dari 18 kitab Purana yang utama, Agnipurana. Kitab Purana yang memuat khusus tentang Kalki adalah Kalkipurana. Di sana dibahas kapan, dimana, bagaimana, dan mengapa Kalki muncul.

Seorang profesor beragama Hindu asal India bernama Pundit  Vedaprakash Upadhyai, merilis buku yang berjudul “Kalki Avatar” . Pundit Vedaprakash Upadhyai adalah seorang Hindu Brahmana dari Bengali. Dia adalah peneliti  di Universitas Allahabad di India. Baru-baru ini sebuah buku yang menyingkap fakta tersebut telah diterbitkan. Buku itu menjadi topik diskusi dan perbincangan di seluruh negeri.

Keterangan dari Pundit Vaid Parkash telah disiarkan di BIC News pada 8 Desember 1997 yang diterjemahkan oleh Mir Abdul Majeed. Sebelumnya, pernah dimuat di The Message, edisi Oktober 1997. Tidak kurang 8 pundit besar mendukung dan merestui butir-butir argumennya sebagai hal yang otentik.

Dalam bukunya yang membedah isi Weda dan kitab-kitab Hindu lainnya itu, disebutkan umat Hindu sebenarnya menunggu datangnya seorang “pembimbing dan pemimpin” yang disebut “Kalki Avatar”. Kalki Avatar diyakini akan menjadi panutan umat manusia.

1. Dalam Purana (salah satu kitab Hindu), disebutkan bahwa Kalki Avatar adalah utusan terakhir dari Tuhan yang akan membimbing seluruh umat manusia.
2. Menurut prediksi agama Hindu, kelahiran Kalki Avatar akan terjadi di Semenanjung.
3. Disebutkan, bahwa kalki Avatar lahir dari seorang ayah bernama VISHNUBHAGAT dan ibu bernama SUMAANI.
4. Dalam buku agama Hindu, disebutkan bahwa makanan pokok Kalki Avatar adalah kurma dan zaitun, dan ia akan menjadi orang yang paling jujur dan dipercaya di daerahnya.
5. Dalam Weda (Kitab suci agama Hindu) disebutkan bahwa Kalki Avatar terlahir dari keturunan terhormat.
6. Disebutkan bahwa Tuhan akan mengajarkan Kalki Avatar melalui utusannya dalam sebuah gua.
7. Tuhan akan menyediakan Kalki Avatar kuda yang sangat cepat untuk berkendara dan naik ke langit ke-tujuh.
8. Tuhan akan membantu Kalki Avatar dengan bantuan ghaib dalam peperangan.
9. kalki Avatar dilahirkan pada tanggal 12 dalam sebuah bulan.
10. Kalki Avatar adalah penunggang kuda dan pemain pedang yang mahir.

Merujuk pada kriteria-kriteria tersebut, penulis buku mencoba mengulasnya satu persatu tentang ciri-ciri “Kalki Avatar” yang bahkan Sang Penulis buku pun mengatakan bahwa kriteria-kriteria ini sangatlah mirip dengan apa-apa yang Beliau baca tentang Muhammad sang Rasul terakhir, kata singkatnya hal-hal tersebut kesemuanya merujuk pada Beliau (Muhammad).

Dimulai dari:
10. Kalki Avatar adalah penunggang kuda dan pemain pedang yang mahir.
- Menurut sejarah dan tarikh yang berasal dari riwayat-riwayat yang shahih, dikabarkan bahwa Muhammad adalah seorang yang sangat mahir menggunakan pedang dan menunggang kuda, bahkan Beliau (Muhammad) sendiri memerintahkan pada anak-anak muda laki-laki untuk mempelajari dua hal tersebut, ditambah dengan berlatih memanah dan berenang.

9. kalki Avatar dilahirkan pada tanggal 12 dalam sebuah bulan.
- Muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul-awwal.

8. Tuhan akan membantu Kalki Avatar dengan bantuan ghaib dalam peperangan.
- Lihat: Kitab suci Al-Qur'an (Kitab suci umat Islam) pada surat At-Taubah ayat 26 dan juga surat-surat lain yang membahas tentang perang Badar (nama sebuah peperangan dizaman Muhammad yang berasal dari nama medannya, yaitu tanah Badar), Allah (Tuhan) berfirman:
(26) Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang-orang yang mengingkari, dan demikianlah pembalasan pada orang-orang yang mengingkari.

7. Tuhan akan menyediakan Kalki Avatar kuda yang sangat cepat untuk berkendara dan naik ke langit ke-tujuh.
- Lihat ayat-ayat didalam kitab suci Al-Qur'an pada surat "Bani Israil" ayat 1, dan surat "An-Najm" ayat 13-15 (Surat-surat yang membahas tentang Isra' Mi'raj), dan ada pula beberapa hadist (Kitab suci kedua umat Islam) shahih yang membahasnya (Isra' Mi'raj).

6. Disebutkan bahwa Tuhan akan mengajarkan Kalki Avatar melalui utusannya dalam sebuah gua.
- Dalam banyak sejarah dan riwayat dari tarikh yang shahih, disebutkan bahwa Muhammad mendapatkan wahyu pertamanya didalam sebuah gua dipinggiran kota Mekkah yang bernama gua Hira', Beliau dibimbing oleh Malaikat Jibril (Gabriel).

5. Dalam Weda (Kitab suci agama Hindu) disebutkan bahwa Kalki Avatar terlahir dari keturunan terhormat.
- Muhammad berasal dari keluarga Hasyim, sebuah keluarga terhormat dikalangan suku terhormat (Quraisy) bangsa Arab kala itu. Bahkan konon tampuk kepemimpinan tertinggi Kota Mekkah dimasa itu hanya boleh dibawa oleh seseorang terpilih dari Klan/Keluarga Hasyim saja.

4. Dalam buku agama Hindu, disebutkan bahwa makanan pokok Kalki Avatar adalah kurma dan zaitun, dan ia akan menjadi orang yang paling jujur dan dipercaya di daerahnya.
a. Makanan pokok orang Arab dimasa Beliau (Muhammad) adalah Kurma dan Zaitun.
b. Gelar Al-amin (arti: yang dipercaya) didapatkan Muhammad dari masyarakat Arab sebelum Beliau (Muhammad) diutus sebagai Rasul karena Beliau (Muhammad) terkenal dengan kejujurannya serta tak pernah berbohong seumur hidupnya.

3. Disebutkan, bahwa kalki Avatar lahir dari seorang ayah bernama VISHNUBHAGAT dan ibu bernama SUMAANI.
- Jika kedua nama itu diartikan, maka akan ditemukan hal yang sangat mengesankan, yakni:
a. VISHNU (artinya Tuhan) + BHAGAT (artinya Hamba) = Hamba Tuhan.
Yang dalam bahasa arab adalah "Abdullah" yang berarti Hamba Tuhan.
b. SUMAANI (berarti kedamaian).
Sedangkan dalam bahasa arab adalah "Aminah" yang berarti Kedamaian.

2. Kelahiran Kalki Avatar akan terjadi di Semenanjung.
- Bahkan menurut keyakinan agama Hindu sendiri berdasarkan penafsiran para Brahma mereka, kawasan yang diramalkan ini adalah Arab.

1. Dalam Purana (salah satu kitab Hindu), disebutkan bahwa Kalki Avatar adalah utusan terakhir dari Tuhan yang akan membimbing seluruh umat manusia.
- Dalam keyakinan umat Islam yang didasarkan pada dua kitab suci mereka (Al-Qur'an dan Hadist shahih), Muhammad adalah Rasulullah/Utusan pembawa pesan Allah (Tuhan) yang terakhir.

Poin-poin diatas sempat menimbulkan kontroversi besar. Menurut sang penulis, jika semua kriteria Kalki Avatar merujuk pada diri Muhammad, maka seharusnyalah umat Hindu tidak perlu menunggu hingga saat ini sang Kalki Avatar. Karena sang pemimpin besar itu telah melaksanakan tugasnya membuka lembaran baru bagi umat manusia di dunia pada 14 abad yang lalu. Namun pendapat penulis kemudian diabaikan dikarenakan Umat Hindu menganggap kemiripan tanda-tanda ini hanya kebetulan belaka.


Kedua kita bahas dari bantahan umat Hindu, silakan menyimak.
http://bumitanayasuastika.blogspot.com/2009/10/nabi-muhammad-bukan-kalki-avatar.html
Dirangkum dari newsletter Sanata Dharma Edisi 5/Oktober 2004

Kalau kita pelajari dan telaah secara seksama, ternyata dalam Weda terdapat ayat-ayat yang berisi ramalan seperti itu. Kita tentu tidak asing lagi dengan konsep awatara. Uniknya, Weda tidak hanya meramalkan awatara yang akan muncul dan mengajarkan "agama Hindu" saja. Banyak ayat Weda yang meramalkan kemunculan nabi, rasul, atau tokoh dari "agama lain". Nabi Muhammad, Yesus, dan Buddha adalah contoh-contohnya. Nama, ciri-ciri ajaran, dan misi kemunculannya, telah diramalkan dalam kitab Atharva Weda dan Bhavishya Purana.

Dalam Bhagavad-gita 4.7 dan 4.8,
Sri Krsna menjelaskan maksud kemunculan
penjelmaan-penjelmaan Tuhan.

yadä yadä hi dharmasya
glänir bhavati bhärata
abhyutthänam adharmasya
tadätmänaà såjämy aham

"Kapan pun dan di mana pun pelaksanaan
dharma merosot, dan hal-hal yang
bertentangan dengan dharma merajalela,
pada waktu itulah Aku sendiri menjelma,
wahai Putra Bharata."

pariträëäya sädhünäà
vinäçäya ca duñkåtäm
dharma-saàsthäpanärthäya
sambhavämi yuge yuge
"Untuk menyelamatkan orang saleh,
membinasakan orang-orang jahat, dan
menegakkan kembali prinsip-prinsip
dharma, Aku menjelma pada setiap
jaman."

Seperti kita ketahui, Nabi Muhammad dianggap sebagai rasul atau nabi terakhir dalam Islam. Namun, tahukah Anda bahwa nama dan missi kemunculan Beliau telah diramalkan dalam kitab Atharva Weda , Kanda 20, Sukta 127, Mantra 1 - 3. Dalam kitab Bhavishya Purana, Parva 3, Kandha 3, Adhya 3, Sloka 5 Nabi
Muhammad diramalkan dalam ayat sebagai berikut :

etan mitrantare mleccha
acaryena samanvitah
Mahamad iti Khyatah
siyyagrasva samanvitah

Artinya : "An illeterate teacher will come along,
Mohhamed by name, and he will give religion
to his fifth-class companion"
(Steven Rosen, 1996)

Terjemahan bebasnya : Seorang guru (acarya)
yang buta huruf akan datang, namanya
Mohammad. Beliau akan mengajarkan agama
pada kaum pemuja berhala (mleccha)

Jadi, penyebutan nama awatara yang akan muncul adalah standar yang digunakan dalam Weda. Ini dimaksudkan untuk menguji kebenaran identitas awatara sejati dan menghindari penipuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mungkin mengklaim dirinya sebagai Tuhan atau utusan Tuhan. Jadi telah ada cara untuk menguji kesejatian seorang awatara. Seperti dalam contoh di atas, nama “Mahamad” tersebut dalam ayat itu. Beliau diramalkan sebagai orang yang suci diantara kaum buta huruf.

Kalau ada yang mengklaim bahwa Kalki tidak lain adalah Nabi Muhammad, itu karena dalam Bhagavata Purana Kalki juga diramalkan akan menghunus pedang, menunggang kuda berwarna putih, dan membinasakan orang-orang biadab yang sudah sangat merosot. Persamaannya, Nabi Muhammad juga lebih banyak menggunakan pedang dalam menyebarkan ajaran Islam pada masa itu. Nabi Muhammad harus menggunakan cara itu, karena memang yang harus dihadapi adalah suku-suku Arab yang tidak bisa lagi diajarkan agama secara damai. Kesalahan utama klaim bahwa Nabi Muhammad adalah Kalki awatar, terletak pada masa kemunculannya. Dari kitab-kitab Weda, kita tahu bahwa jaman Kali atau Kali Yuga mulai sejak Sri Krishna mengakhiri lila atau kegiatan rohani di bumi ini, pada tahun 3102 Sebelum Masehi. Menurut Bhaktivedanta Swami, Kali Yuga akan berlangsung selama 432.000 tahun. Saat ini, kita baru memasuki tahun 5107 dari jumlah tahun itu. Angka 5107 itu diperoleh dengan menjumlahkan angka 3102 (mulainya Kali Yuga) dengan angka 2005 (tahun Masehi). Dengan demikian, saat ini kita baru memasuki tahun-tahun awal Kali Yuga. Masih ada sisa 427.000 tahun lagi, sebelum Kali Yuga berakhir.

Kalki dijadwalkan akan turun atau menjelma pada akhir Kali Yuga, menjelang pergantian dengan zaman Satya Yuga. Sedangkan Nabi Muhammad lahir pada tanggal 29 Agustus 570 Masehi, atau sekitar tahun 3672 Kali. Angka itu yang membuat Nabi Muhammad tidak dapat kita terima sebagai Kalki awatara. Karena, ramalan dalam Weda tidak pernah salah. Bhagavata Purana meramalkan kemunculan Buddha pada awal Kali Yuga, dan memang Sang Buddha lahir pada tahun 623 SM, yang memang tahun-tahun awal Kali Yuga.

Bhagavata Purana menyebutkan bahwa Kali Yuga akan berlangsung selama 432.000 tahun baru kemudian akan terjadi pralaya (kiamat). Sehingga kalau ada orang yang meramalkan bahwa dunia akan kiamat pada tanggal 9-9-1999, misalnya, kita tidak perlu kuatir, karena ramalan itu tidak sesuai dengan yang ada dalam Weda. Dan terbukti dunia belum kiamat hingga saat ini, bukan?? Jadi, kita perlu mengasihani orang yang mengklaim Nabi Muhammad adalah Kalki, dan menyerukan agar orang Hindu beralih agama Islam dan memuja Nabi Muhammad itu. Pengetahuan mereka tentang Weda tidak lengkap, sehingga kesimpulan yang mereka perolehpun juga tidak tepat. Jelas-jelas salah, kalau mereka menganggap Nabi Muhammad adalah Kalki awatara. Selain tentang jadwal kemunculannya, ada fakta-fakta lain yang membuat klaim itu sulit diterima. Faktanya, Ayah Nabi Muhammad bernama Abdullah, sedangkan ayah Kalki akan bernama Vishnuyasa.

Nabi Muhammad lahir di kota Madinah, sedangkan Kalki akan terlahir di desa Sambala. Kalki diramalakan akan membinasakan para mleccha, sedangkan Nabi Muhammad telah mengajarkan mleccha dharma. Demikianlah, terlalu banyak bukti yang bisa kita ajukan untuk memperkuat penolakan kita bahwa Nabi Muhammad memang bukan Kalki awatara seperti yang diusulkan oleh orang yang kurang berpengetahuan itu.

*) Note dari saya pribadi, koreksi saja kalau Nabi Muhammad SAW lahir di Mekah bukan Madinah.


Ketiga saya tampilkan lagi teori pendukung dari umat Islam, mohon maaf yang saya tampilkan lebih banyak dari sisi Islam karena itu agama penulis, jadi saya menampilkan bahasan yang saya pahami, harap dimaklumi karena tidak ada niat untuk berat sebelah, tetapi memang bahasan ini cukup menarik untuk disimak karena juga mengambil beberapa kutipan dari kitab Veda.
https://religiku.wordpress.com/2007/08/28/muhammad-adalah-nabi-umat-hindu/
Ceramah dr. Zakir Abdul Karim Naik, seorang ulama perbandingan agama terkenal dari India, dalam topik : “Persamaan antara Hindu dan Islam (Similarities between Hinduism and Islam).”

Sebenarnya dalam Al-Qur’an terdapat ayat2x yang dapat dijadikan acuan bahwa nabi Muhammad mungkin saja adalah juga seorang nabi umat Hindu yang ramalan kedatangannya terdapat dalam kitab2x suci umat Hindu. Diantaranya :
1.     Dalam surat Asy-Syu’ara(26) ayat 196 : “Dan sesungguhnya Al-Qur’an itu benar-benar (tersebut) dalam kitab-kitab orang yang terdahulu”. Jadi dalam kitab2x sebelum Al-Qur’an juga terdapat wahyu Tuhan
2.     Dalam surat Fatir(35) ayat 24 dinyatakan bahwa tidak ada suatu kaum di masa lalu tanpa seorang pemberi peringatan
3.     Dalam surat Al-Ahzab(33) ayat 40 dinyatakan bahwa Muhammad adalah utusan Tuhan dan merupakan penutup para nabi (utusan terakhir)
4.     Dalam surat Al-Anbiya(21) ayat 107 dinyatakan bahwa nabi Muhammad tidak diutus melainkan untuk seluruh semesta alam.
5.     Dalam surat Saba’ (34) ayat 28 dinyatakan bahwa Tuhan mengutus Muhammad untuk seluruh umat manusia, pemberi kabar gembira, dan peringatan akan dosa, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.
Juga dalam hadits Bukhari vol 1. dalam kitab Shalat bab 56 hadits no 429, nabi Muhammad bersabda :
Semua rasul yg diutus sebelumku hanya berlaku untuk umat/bangsanya saja, tapi aku diutus untuk semua umat manusia”.
Sekarang akan kita lihat dalam kitab suci agama Hindu. Ada banyak kitab dalam agama Hindu yg diakui sebagai kitab suci mereka. Dari semuanya yang dianggap paling suci adalah kitab Veda (Weda). Bila diantara kitab2x itu ada yg bertentangan, maka yg harus menjadi rujukan utama adalah Weda yg juga masih terbagi lagi menjadi beberapa kitab. Kitab2x lain selain Weda adalah : Upanishad, Smriti, Dharma Sastra, Bhagavat Gita, Puranas, dll.
Ayat2x ramalan kedatangan nabi Muhammad
Disebutkan dalam Bhavisa Purana –> dalam Pratisarag Parv III, Khand 3, Adhyay 3, Shalokas 10 to 27 :
“Aryadarma akan tampil di muka bumi ini. ‘Agama kebenaran’ akan memimpin dunia ini. Saya diutus oleh Isyparmatma. Dan pengikut saya adalah orang yg berada di lingkungan itu, yg kepalanya tidak dikucir, mereka akan memelihara jenggot dan akan mendengarkan wahyu, mereka akan mendengarkan panggilan sholat (adzan), mereka akan memakan apa saja kecuali daging babi, mereka tidak akan disucikan dg tanaman semak2x/umbi-umbian tapi mereka akan suci di medan perang. Meraka akan dipanggil “Musalaman” (perantara kedamaian).”
Kalau anda baca tulisan diatas dg baik, maka anda akan melihat bahwa ciri2x dari pengikut agama kebenaran yg disebutkan adalah ciri2x yg umum terdapat pada umat Islam.
Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas yg mengisyaratkan bahwa nabi Muhammad akan terungkap kemudian.
1.     Mantra 1 mengatakan : ia akan disebut Narasangsa. “Nars” artinya orang, “sangsa” artinya “yg terpuji”. Jadi Narasangsa artinya : orang yg terpuji. Kata “Muhammad” dalam bahasa arab juga berarti : orang yg terpuji. Jadi Narasangsa dalam bahasa Sansekerta adalah identik dg Muhammad dalam bahasa arab. Jadi Narasangsa adalah figur yg sama dg nabi Muhammad. Ia akan disebut “Kaurama” yg bisa berarti : pangeran kedamaian, dan bisa berarti : orang yg pindah (hijrah). Nabi Muhammad adalah seorang pangeran kedamaian yg hijrah dari Makkah ke Madinah. Ia akan dilindungi dari musuh yg akan dikalahkannya yg berjumlah 60.090 orang. Jumlah itu adalah sebanyak penduduk Makkah pada masa Muhammad hidup yaitu sekitar 60.000 orang.
2.     Mantra 2 mengatakan : ia adalah resi yg naik unta. Ini berarti ia bukan seorang bangsawan India, karena dikatakan dalam Mansuriti(11) : 202 mengatakan bahwa Brahma tidak boleh menaiki unta atau keledai. Jadi tokoh ini jelas bukan dari golongan Brahmana (pendeta tinggi Hindu), tapi seorang asing.
3.     Mantra 3 mengatakan : ia adalah “Mama Rishi” atau resi agung. Ini cocok dg nabi agung umat Islam yaitu nabi Muhammad SAW.
4.     Mantra 4 mengatakan : ia adalah Washwereda (Rebb) artinya orang yg terpuji. Nabi Muhammad yg juga dipanggil dg nama Ahmad adalah berarti juga “orang yg terpuji” yg terjemahan bahasa Sansekerta-nya adalah Rebb.
Beberapa ramalan lainnya :
1.     Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 6 dinyatakan bahwa di sana disebutkan dg istilah : “akkaru” yg artinya : “yg mendapat pujian”. Dia akan mengalahkan 10.000 musuh tanpa pertumpahan darah. Hal ini merujuk pada perang Ahzab yg mana Nabi Muhammad mengalahkan musuh yg berjumlah 10.000 orang tanpa pertumpahan darah.
2.     Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 7 dinyatakan bahwa Abandu akan mengalahkan 20 penguasa. Abandu juga berarti seorang yatim atau seorang yg mendapat pujian. Ini mengarah pada nabi Muhammad yg seorang yatim sejak lahir dan arti kata Muhammad/Ahmad yg berarti yg terpuji, yg akan mengalahkan kepala-suku2x dari suku2x di sekitar Makkah yg berjumlah sekitar 20 suku.
3.     Dalam Rigveda book 1 Hymn 53 : 9 nabi dipanggil dg sebutan “Suslama” yg artinya lagi2x adalah : orang yg terpuji yg merupakan arti dari nama Muhammad.
4.     Dalam Samaveda Agni Mantra 64 dinyatakan bahwa ia tidak disusui oleh ibunya. Hal ini persis dg nabi Muhammad yg tidak disusui oleh ibunya tapi oleh seorang wanita bernama Halimah.
5.     Dalam Samaveda Uttararchika Mantra 1500 dinyatakan bahwa Ahmad akan dianugrahi undang2x abadi, yg jelas mengacu pada nabi Muhammad yg akan dianugrahi kitab suci Al-Qur’an. Tapi karena orang India yg berbahasa sansekerta tidak paham kata Ahmad, maka diterjemahkan menjadi “a” dan “mahdi” yaitu “saya sendiri”, jadi diartikan “saya sendiri yg menerima undang2x abadi”. Padahal seharusnya “Muhammad sendiri yg dianugrahi undang2x abadi”.
6.     Nabi Muhammad diramalkan dengan nama Ahmad pada banyak bagian dalam kitab2x Weda. Juga diramalkan pada tak kurang dari 16 tempat yg berbeda dalam kitab weda dg nama Narasangsa artinya adalah sama dg arti dari nama Muhammad, yaitu “yang terpuji”.

Kalky Autar (atau Avatar)
Salah satu ramalan kedatangan nabi Muhammad yg sangat terkenal yang juga telah membuat seorang professor bahasa dari ALAHABAD University India mengajak kepada umat Hindu untuk segera memeluk agama Islam, adalah terdapatnya sebuah ramalan penting dalam kitab suci Hindu tentang kedatangan yg ditunggu-tunggu dari seorang Kalky Avtar (baca : autar)“av” artinya : turun“tr” artinya melewati. Jadi arti kata Avtar adalah “diturunkan atau diutus untuk turun”Kalky Avtar artinya adalah : “utusan terakhir”.
Pundit Vaid Parkash – sang professor (yg menulis buku berjudul “Kalky Avtar”), secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah SAW, karena menurutnya, sebenarnya nabi Muhammad adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual dalam agama Hindu.
Disebutkan dalam Nashpropesy, nabi Muhammad diramalkan dg nama Kalky Avtar (Autar terakhir) dan Amtim Rishi. Sedangkan dalam kitab Puranas disebutkan tentang Kalky Autar dan kedatangannya. Diantara ayat2x yg menyebutkan adalah :
1.     Dalam Baghavata Purana Khand 12 Adhyay 2 Shloka 18-20 disebutkan dalam rumah Visnuyash akan dilahirkan Kalky Avtar yg diramalkan akan menjadi penguasa dunia, yg terkenal dg sifat2xnya yg baik & menonjol. Dia akan diberi tanda2x. Dia akan diberi oleh malaikat sebuah kendaraan yg cepat. Dia akan menaiki kuda putih sambil memegang pedang. Dia akan mengalahkan orang2x jahat dan dia akan terkenal di dunia.
2.     Dalam Baghavata Purana Khand 1 Adhyay 3 Shloka 25 disebutkan akan ada juru selamat di rumah Visnuyash
3.     Dalam Kalki Purana (2) : 4 disebutkan bahwa di rumah Visnuyash pemimpin kampung Sambala akan lahir Kalki Avtar
4.     Dalam Kalki Purana (2) : 5 disebutkan bahwa dia akan datang bersama para sahabatnya (4 orang sahabat) mengalahkan orang2x jahat
5.     Dalam Kalki Purana (2) : 7 disebutkan bahwa dia akan dijaga oleh malaikat di medan perang
6.     Dalam Kalki Purana (2) : 11 disebutkan bahwa dalam rumah Visnuyash dan dalam rumah Summati Kalki Autar akan lahir
7.     Dalam Kalki Purana (2) : 15 disebutkan bahwa dia akan lahir pada tanggal 12 bulan pertama Madhop
8.     Semua ramalan yg disebut diatas tadi tiada lain merujuk pada nabi Muhammad SAW. Penjelasannya demikian :
9.     Dirumah Visnuyash berarti dirumah pengikut Vishnu (pengikut Tuhan) sedangkan ayah dari nabi Muhammad adalah bernama Abdullah yg artinya adalah pengikut Allah (pengikut Tuhan). Orang Islam menyebut “Allah” sbg Tuhan, sedang orang Hindu menyebut “Vishnu” sbg Tuhan. Jadi di rumah Visnuyash adalah di rumah Abdullah.
10.  Summati dalam bahasa sansekerta artinya adalah orang yg sangat setia. Sedangkan ibunda nabi Muhammad adalah bernama Aminah yg dalam bahasa arab artinya juga orang yg setia.
11.  Sambala bahasa arabnya adalah tempat yg aman & damai. Nabi Muhammad dilahirkan di Makkah yg terkenal dg nama “Darul Aman” yaitu tempat yg aman & damai. Akan lahir diantara kepala suku Sambala, artinya bahwa nabi akan lahir diantara kepala suku di Makkah.
12.  Dilahirkan pada tanggal 12 di bulan pertama Madhop. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 rabiul awal
13.  Sbg Amtim Rishi (resi terakhir). Nabi Muhammad adalah juga nabi terakhir dari deretan nabi2x yg dikirim Tuhan spt yg terdapat pada QS. Al- Ahzab : 40.
14.  Dia akan memperoleh bimbingan di atas gunung dan akan kembali lagi ke arah utara. Nabi Muhammad memperoleh wahyu pertamanya di gua Hira di Jabal Nur. Jabal Nur artinya Gunung Cahaya lalu kembali lagi ke Makkah.
15.  Dia akan memiliki sifat2x yg sangat mulia. Persis seperti nabi Muhammad spt terdapat pada QS. Al-Qalam : 14“Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang luhur”.
16.  Kalki Autar akan diberi 8 kemampuan spiritual, yaitu : bijaksana, punya kendali diri, keturunan yg terhormat, punya pengetahuan wahyu, pemberani, perkataannya bertarget kurikulum, sangat dermawan, dan sangat ramah. Semuanya adalah sifat2x yg dimiliki oleh nabi Muhammad
17.  Dia akan diberi kendaraan yg sangat cepat oleh Shiva. Nabi Muhammad juga diberi bouraq yg sangat cepat oleh Allah yg membawanya ke langit dalam peristiwa Mi’raj.
18.  Dia akan naik kuda putih dg tangan kanannya memegang pedang. Nabi Muhammad juga ambil bagian dalam peperangan termasuk dg menunggang kuda dan bertempur dg memegang pedang dg tangan kanannya.
19.  Dia akan menjadi penyelamat umat manusia. Dalam QS. Faatir(35) ayat 24 dan QS. Saba(34) ayat 28 disebutkan bahwa Nabi Muhammad adalah pembawa berita gembira & peringatan bagi seluruh umat manusia, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.
20.  Dia akan menjadi pembimbing ke jalan yg benar. Nabi Muhammad hidup pada jaman jahiliyah yg penuh kegelapan dimana ia membawa umatnya ke jalan yg terang benderang.
21.  Dia akan dibantu oleh 4 sahabat dalam menyebarkan misi. Kita tau ada 4 orang khalifah sahabat nabi yaitu : Sayyidina Abubakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.
22.  Dia akan ditolong oleh malaikat di medan pertempuran. Dalam perang Badr nabi Muhammad dibantu oleh para malaikat Allah spt tersebut dalam QS. Ali Imran (3) ayat 123 & 125 : “Jika kamu bersabar dan bertaqwa dan mereka menyerang kamu dengan seketika itu juga niscaya Allah menolong kamu dengan 5000 malaikat yg memakai tanda”. Juga QS. Al-Anfal(8) ayat 9 yang berbunyi “…. sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yg datang berturut-turut.”


Dari pembahasan terakhir mungkin ada beberapa pengulangan dari pembahasan pertama, harap maklum, tetapi tidak saya hapus untuk mempertahankan otentik naskah asli. Demikian pembahasan saya yang panjang, dan didapatkan dari berbagai sumber, intinya Lakum Dinukum Waliyadin. “Bagimu agamu, dan bagiku agamaku”, inilah terjemahan dari QS. Al-Kafirun: 6 yang sering kita dengar selama ini. Bagi umat Islam mungkin ini adalah sarana penguat iman dan tambahan ilmu luar biasa, yang saya share karena tidak sengaja menemukannya hari ini.
Sebenarnya saya pribadi sedang melakukan riset mengenai persamaan agama yang ada di muka bumi, di mana kesimpulan sementara saya adalah Tuhan itu sumbernya sama, tetapi kebudayaan yang ada sepanjang zaman yang mengubah sosok, nama, dan ritualnya. Di lain kesempatan saya akan membahas penemuan saya yang lain.
Pesan saya tetaplah di jalan kebaikan, karena kita akan menemukan ketenangan dan kedamaian diri, dan akhirnya sampai kepada tujuan bersama Illahi. Saya percaya surga, tetapi surga yang saya percaya mungkin berbeda dengan anda, karena makhluk hidup adalah gelombang yang kompleks, karena mati tidak sesimple yang kita pikirkan, begitu pula alam ruh. Dunia fisik kita kecil dan tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan akhirat, karena itu kenikmatan surga yang dijelaskan sekarang adalah yang mampu ditangkap kita sebagai makhluk dimensi 3, yang berjalan di dimensi 4. Ya betul sekali, dimensi 4 adalah waktu, di mana saat ini kita masih bergerak maju dan belum ditemukan alat untuk mundur, atau sudahkah?

Ra.


0 komentar :

Post a Comment

Popular Posts