Kojima si Minuman Kesehatan Ajaib, Apa Bedanya dengan Madu Biasa?

Tuesday, 3 September 2019

Kojima si Minuman Kesehatan Ajaib, Apa Bedanya dengan Madu Biasa?


Halo pembaca setia blog aku, apa kabarnya? Jadi aku mau cerita nih tentang pengalaman pribadi dalam mengonsumsi madu. Gara-garanya gak sengaja ngeliat minuman kesehatan Kojima yang packagingnya super cute dan aku jadi penasaran buat nyobain karena mengandung madu juga hehe. Nah sebelum aku review, kita mundur beberapa tahun lalu dulu ya. Begini ceritanya.


Sejak kecil, orang tuaku selalu menyuapiku madu hampir setiap pagi. Menurut mereka, itu bagus untuk kesehatan dan daya tubuh. Hingga akhirnya aku kuliah di luar kota jadi ritual itu berhenti. Saat itu aku tiba-tiba jatuh sakit karena kelelahan, dan aku teringat satu benda ajaib, MADU! Karena uang mahasiswa yang pas-pasan dan pengetahuan terbatas, aku sembarang membeli madu di supermarket. Tetapi setelah dikonsumsi sepertinya tidak ada khasiat apa-apa. Akhirnya muncul berita di televisi bahwa banyak madu palsu. Dan sedihnya, madu yang kuminum termasuk. Duh, langsung berhenti konsumsi madu sampai sekarang ini hiks.
Tetapi, karena usiaku yang menginjak kepala 3, urusan kesehatan kembali menjadi prioritas. Aku mulai googling tentang madu asli dan berkhasiat sampai akhirnya menemukan minuman kesehatan KOJIMA ini. Setelah diteliti bahan bakunya, ternyata gak cuma mengandung madu, melainkan bahan khasiat lainnya yang gak kalah paten. Apa saja jadinya? Jadi, KOJIMA ini merupakan singkatan dari KOrma, JInten, dan MAdu. Yuks mari kita bedah satu persatu.



1.     Khasiat dari Korma (Phoenix Dactylifera)

Sebagian besar dari pembaca pasti sudah pernah makan korma ya, terutama saat bulan Ramadan. Tempat asli tanaman ini tidak diketahui karena sudah dibudidayakan, tetapi diperkirakan tanaman ini berasal dari sekitar Teluk Persia. Ditemukan bukti arkeologi budidaya korma dibagian Arab Timur pada tahun 6000 SM. Bangsa Mesir kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur korma. Saat ini, korma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun.
Sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, korma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal karena dapat memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial, seperti kandungan vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lain-lain.

Berikut adalah manfaat korma :
       Mengatasi konstipasi (susah BAB), gangguan usus, dan diare
       Membantu pertumbuhan tulang
       Membantu mengobati anemia
       Menanggulangi alergi
       Membantu dalam proses pemulihan penyakit demam berdarah
       Menambah tenaga
       Menjaga kesehatan jantung
       Antioksidan

2.     Khasiat dari Jinten Hitam (Nigella Sativa)

Bagi penggemar Indian Curry, rempah ini pastinya tidak asing. Jinten Hitam (habbatussauda) merupakan tanaman asli Asia Selatan dan Asia Barat. Manfaat jinten hitam (habbatussauda)  ini pertama kali diteliti oleh Ibnu Sina, ilmuwan Persia yang dianggap sebagai salah satu pemikir dan penulis paling terkenal di zaman keemasan Islam.
Dalam jurnal medisnya “Canon of Medicine”, tertulis bahwa biji jinten hitam ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak nafas, asma dan gejala pernafasan lainnya. Dalam pengobatan tradisional, jinten hitam digunakan sebagai obat sakit kepala dan sakit gigi karena bersifat analgesic (penghilang rasa sakit).
Dalam dunia medis modern, jinten hitam kembali diteliti lebih mendalam. Berikut adalah manfaat jinten hitam (habbatussauda) :
       Mengatasi gejala diabetes tipe 1 (Penelitian University Teknologi MARA, Malaysia, 2014, dan Zagazig University, Mesir)
       Membantu menurunkan tekanan darah (Penelitian Shahrekord University of medical Sciences, Iran)
       Meningkatkan kualitas sperma (Penelitian University of Malaysia, 2014, Jurnal Evidence-based Complementary and Alternative Medicine)
       Berbagai manfaat lainnya seperti anti bakteri, anti-Inflamasi (anti infeksi), anti maag, anti muntah, mual dan diare, anti jamur, anti hipertensi, serta antioksidan.

3.     Khasiat dari Madu (Mel Depuratum)

Akhirnya, sampai juga ke pembahasan tentang manfaat madu. Biasanya digunakan sebagai minuman atau campuran makanan. Madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan dan berkhasiat untuk kecantikan. Pernah dengar masker madu kan? Selain dikonsumsi, penggunaan madu juga dapat dioles ke kulit. Berikut adalah manfaat madu :
       Menghilangkan batuk (Penelitian Pensylvania State University, 2007)
       Membantu menghilangkan bekas luka (Dr. Jennifer Eddy, Fakultas kedokteran Wisconsin University)
       Mengatasi bakteri (Dr. Dixon, Majalah Dis Lancet Infect, Feb 2013)
       Berbagai manfaat lainnya seperti membantu mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, meningkatkan daya ingat, salah satu sumber nutrisi, membantu menghilangkan alergi, meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh, meningkatkan stamina, pengganti gula, dan antioksidan.


Di Mana Bisa Membeli Minuman Kesehatan KOJIMA?

Setelah penjelasan panjang tadi dan berbagai hasil riset yang sudah kukumpulkan, akhirnya aku memutuskan untuk memilih KOJIMA deh. No produk madu abal-abal kaya waktu aku masih kuliah hehe. Minuman kesehatan ini bisa kalian beli secara online di instagram official atau tokopedia .
Produk ini tersedia juga di Ranch Market, Farmers Market, Lulu Hypermarket, Kem Chicks, Lazada, Gogobli, AEON, GS Retail, dan Diamond. Kamu bisa membeli KOJIMA dengan harga Rp75.000 ukuran 250 ml.
Kojima dapat dikonsumsi 2x sehari (takaran 1 sendok makan). Dapat diminum langsung atau sebagai campuran makanan atau minuman lain. Sangat baik untuk menjaga kesehatan anak-anak dan orang dewasa. Kalau mau tambah enak, bisa dicampur ke es lemon, segar sekali. Atau ditaruh di atas pancake, yummy! Kalau lagi buru-buru, biasanya aku langsung minum dari sendok makan sih, tapi kalau suami aku suka dicampur di teh panas. Ternyata enak juga lho hehe.

Nah bagaimana dengan kamu? Apakah ada pengalaman menarik tentang mengkonsumsi madu? Atau bahkan sudah terlebih dahulu mencicipi KOJIMA dibandingkan aku hehe. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar ya. Terima kasih banyak sudah membaca blog ini.

28 comments :

  1. aku termasuk tipe orang yang suka banget sama suplemen herbal, salah satunya jinten hitam, sesuai tuntunan Rasulullah, makanya fanatik banget sama yg beginian, apalg ini ditambah korma ama madu, perfect!!

    ReplyDelete
  2. aku termasuk orang yang suka mengkonsumsi minuman kesehatan, tapi biasanya bikin sendiri dari madu dan jahe, kalau ada Kojima yang siap minum gini mah mending beli Kojima, hemat waktu dan lebih praktis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis bener, beli 1 dapat banyak kandungan berkhasiat :D

      Delete
    2. Sama nih kayak Winda. Aku juga sering minum madu + jahe. Jadinya lihat ini kepengen beli jadinya. Praktis gak perlu ngolah.

      Delete
  3. Wah sesuai dengan perintah nabi dan ada di alquran. Madu, kurma dan jinten memang terbukti khasiat dan ampuh buat kesehatan.

    Dengan adanya satu produk yang mengandung bahan tersebut sangat menghemat uang nih, kojima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mpok sesuai dalam Al Quran juga hehe

      Delete
  4. whaaa aku juga pake ini niiih, biasanya buat campuran minuman kalo malem malem heheh, biar sehat, apalagi ini emang mengandung kurma dan habbatusauda ya hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku biasanya kalau sakit pasti gak bisa lepas sama bahan alami kayak lemon, madu, yang kojima ini lebih lengkap ya mbak jadi pengen beli deh

    ReplyDelete
  6. kemasannya lucu juga nih, kasiatnya juga banyak yah. apalagi penggunaanya juga praktis banget. perlu dicoba nih biar stay fit terus

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Aku belom pernah sih minum kojima begini. Biasanya minum madu tok. Tp infonya bermanfaat banget ini.

    ReplyDelete
  8. aku tuh rutin konsumsi habatussaudah dan madu mba. tp selama ini minumnya terpisah. baru tau ada produk yg menggabungkan jinten, madu dan korma sekalian :). jd lbh praktis yaaaa, dan irit, drdp beli pisah2.

    ReplyDelete
  9. Aku tahu sih mbak kalau madu memang bagus untuk kesehatan , kakakku juga setiap hari mengkonsumsi madu untuk daya tahan tubuhnya . Tapi aku belum pernah tahu ada kojima yang mengandung korma jinten dan madu dengan berbagai manfaatnya . Thanks for sharing ya

    ReplyDelete
  10. Wah, baru tahu deh ada produk madu yang dicampur jinten hitam, dan kurma gini. Dobel-dobel ya manfaatnya. Jadi kepengen nyobain deh.

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau loh ada produk Kojima ini khasiatnya banyak juga yaa, jadi pengen coba juga soalnya dia mengandung kurma, jinten hitam dan madu yang disatukan

    ReplyDelete
  12. Namanya Kojima, kaya nama ex member akb48 nih. Hehe
    Btw, wah mantul bgt nih madu+jinten hitam. Bagus banget buat kesehatan, botolnya juga praktis deh.

    ReplyDelete
  13. kojima ini langsung kebayang manisnya karena kandungannya ada korma dan madu XD Jadi pengen cobain deeh :D

    ReplyDelete
  14. Kojima ini andalaku juga loh, suka sama rasanya enak dan anakku juga minum ini. Udah mau abis Kojima ku tar beli lagi ah.

    ReplyDelete
  15. Kojima madu korma ini kayaknya lebih enak kalo dimiunum setelah dimasukin ke dalam kulkas atau dalam keadaan dingin gitu gak sih beb?

    ReplyDelete
  16. Banyak bgt manfaatnya ya Mba semua bahan bermutu tinggi menyatu di dalm kojima, jd mantaap bgt dah

    ReplyDelete
  17. Tiap pagi aku biasa minum madu dan perasan lemon dengan air hangat alhamdulillah kondisi tubuh selalu terjaga. Suami ni yg tiap hari minum suplemen jinten hitam (habbatussauda).

    Kalo Kojima sendiri rasanya kek gimana ya mbak? manis kah? kecut kah atau? hmmm penasaran

    ReplyDelete
  18. wah aman banget ya sampe bias diminum 2x sehari gitu, tapi bakal buat nagih gak yaaa.. hihi

    ReplyDelete
  19. komposisinya bermanfaat semua! ini bagus banget kalo dijadiin multivitamin yah, biar badan terus sehat

    ReplyDelete
  20. Waaaahhh ini sepertinya perlu di coba nih mba, khasiat dan bahannya bagus :)

    ReplyDelete
  21. Tadinya saya kira KoJiMa itu bahasa Jepang lho mbak, hehe... Ternyata singkatan yaa.

    Kandungan bahan dasarnya sih emang paling ok nih produk.
    Kayaknya saya wajib minum KoJiMa deh.

    ReplyDelete
  22. Aku ndak bisa minum madu, bawaannya jd mual. Tp kalau bahan dasarnya kurma kyknya bisa aku coba deh. Krn aku sukaaaa kurma. Thanx for sharing mba.

    ReplyDelete
  23. Kandungan Kojima ini lengkap banget ya kak, jadi pas deh buat jaga kesehatan. Btw, aku juga udah konsumsi lho

    ReplyDelete
  24. Kojima kayanya enak dan seger ya, suka dengan namanya

    ReplyDelete

Popular Posts