Kangen Bakmie Jawa di Pekanbaru

Sunday, 16 September 2018

Kangen Bakmie Jawa di Pekanbaru


Jauh dari dari kampung halaman bikin greges ngangenin gimana gitu, jadi inget waktu masih main di sawah, mamak bawain bakmie jowo nyemek enak tenanan...
Yakale secara rumah di bekasi nyari sawah di mana, ada juga ketabrak angkot hehe..
Tapi waktu di Bandung dan di Surabaya gw lumayan sering makan Bakmie Jowo atau Yogya plus nasgithelnya yang anget2 manis manja. Tiba2 gw dikasih tau di sini juga ada yeaay! Yang foto ini bakmie rebus bakso, pada ngiler ga?

Tapi sepertinya tidak ada nasgithel (panas, legi, kenthel, sebutan buat teh manis hangat ditaroh poci pake gula batu), adanya teh manis biasa tapi enak juga kok.

Kalau dari Jl. Soekarno Hatta, bisa ada yang namanya Jl. Lobak, nah masuk deh kesitu, kalo bingung di mana Jl. Lobak, dia persis seberang Jl. Bakti, silakan google maps saja yah kakak2.


Bakmie goreng spesial, harga Rp20.000,-, isi 2 butir bakso, telur mata sapi, dan ayam kampung, kemarin dapat bagian paha atas, rasanya gurih agak pedas, mie terasa aroma arangnya. Ayamnya sangat lembut dan meresap bumbunya.
Bakmie rebus bakso harga Rp15.000,- , isi 4 butir bakso, telur dicampur dengan kuah, rasanya cukup pedas asin, terasa kaldu ayamnya. Mie kenyal lembut, bercampur dengan bihun (di bakmie goreng juga sama).
Kalau mau lihat menu lainnya bisa lihat-lihat dulu..


Es jeruk terasa segar, dan es teh tariknya salah satu yang terbaik, manisnya pas. Buka jam 04.00 sore s.d. 10.00 malam sejak tahun 2013.
Ayo konco2 yang lagi di Pekanbaru mampir yuuukk..

Bakmie Jowo Mas Ulin,
Jl. Lobak, Delima, Tampan, Pekanbaru


0 komentar :

Post a Comment

Popular Posts