Review 3 Masker Freeman, Sensasinya Beda Lho! Kamu Udah Coba Yang Mana?

Tuesday, 5 February 2019

Review 3 Masker Freeman, Sensasinya Beda Lho! Kamu Udah Coba Yang Mana?


Apa kabar cantik? Hari ini gw bakal cerita tentang 3 masker kekinian yang sebenernya udah hype dari lama banget hahaha.. Sorry baru gw ulas sekarang karena gw make dulu, dan memastikan testimoni-nya bener-bener pengalaman pribadi. Jadi udah siap menyimak tentang Masker Freeman? Varian yang gw beli adalah Charcoal + Black Sugar, Glacier Water + Pink Peony, Green Tea + Orange Blossom.


Kenapa gw milih 3 varian ini? karena gw penasaran sama masing-masing masker yang memiliki khasiat berbeda. Sebenernya gw kesengsem sama yang tipe Clay Mask, cuma gw baca review katanya cukup lengket pas bersihinnya. Karena gw super lazy ass, mungkin next time gw bakal beli dan review di episode selanjutnya hahahaha...
Yokeeyy, mari kita mulai review-nya. Btw opini yang bakal gw sampaikan berdasarkan klaim dari website Freeman di-mix sama pendapat pribadi gw ya.


1. HYDRATING Glacier Water + Pink Peony 
(Anti Pollution)
Pertama gw bakal nulis klaim dari websitenya. Katanya varian ini dapat melembabkan kulit dan melindungi dari polusi di lingkungan. Teksturnya ringan, dan dipakai sama kaya leave-on gel cream facial mask, jadi gak perlu dibilas. Dapat menenangkan kulit dan melembutkan kulit hingga bercahaya. Untuk semua jenis kulit.
Ingredients: Glacier Water hydrates while Pink Peony soothes and softens skin.

Oke kalau menurut pribadi gw, klaim itu memang bener. Rasanya kaya pake gel muka yang ringan, apalagi gak perlu dibilas. Cucok meong buat gw yang malas ngerawat muka. Efeknya muka bakal kenyal besok paginya. Cuma sayangnya gw lebih seneng kalo ada sensasi sejuk kaya mint, kalo masker ini cooling sensationnya karena basah aja.
Poin plus lain, aromanya enak, bikin bobok makin nyaman. Kalau saran dari aku mending jangan terlalu tebal dipakai di muka, terutama buat kamu yang kulitnya berminyak. Nanti kaya tertutup basah mukanya, walaupun pada akhirnya meresap juga.

2. POLISHING Charcoal + Black Sugar 
(Dual Action Mask)
Gw tulis klaim dari websitenya ya. Katanya varian ini bisa untuk detox kulit dan pori-pori, karena ada scrubnya. Memurnikan (membersihkan yang total gt, purify) kulit tanpa rasa kering yang berlebihan dan exfoliate sel kulit mati hingga bersih dan halus. Aman untuk semua jenis kulit.
Ingredients: Activated Charcoal purifies the skin by absorbing oil and impurities while Black Sugar exfoliates dead skin cells away.

Kalau menurut gw, masker ini emang unik karena ada scrubnya. Sebelumnya jarang nemu kaya ini, paling facial wash jaman dulu ala Biore yang membuatku jerawat, huhuhu syediih.  Jadi setelah didiamkan di muka, scrub mulai gw gosok. Amazing itu scrub kaya meleleh aja, jadi gak bikin buka perih. Bayangin aja kaya gula yang digosok dan meleleh hehehe. Awalnya agak deg-degan makenya karena scrub membuatku trauma, thanks God ternyata aman dan nyaman yeay!
Rasanya kulit kaya "diampelas"manja, but in a good way (^_^)


3. Brightening green tea + Orange Blossom 
(Easy To Peel Mask)
Again, gw tulis dulu klaim dari websitenya. Menurut mereka, ini adalah cocktail of antioxidants! Rejuvenating peel-off mask dengan green tea, jeruk and vitamin C membantu meminimalisir kehadiran dark spots, mencerahkan kulit, dan membersihkan pori-pori. Cocok untuk kulit normal sampai kulit kombinasi.
Ingredients: Green Tea, Vitamin C and Orange Blossom brighten and even skin tone.



Kalau menurut gw, ada sedikit perbedaan barang dengan foto yang di web. Misal dari cairan maskernya, kalau di web warnanya hijau muda, alsinya relatif bening. Klaim mudah di-peel juga gak bener-bener banget. Kalau liat petunjuknya, cukup menunggu 15 menit masker bisa dikletek dengan gampang. Kenyataannya belum kering. Pilihannya kamu bersihin pake air tapi jadinya lengket dan susah dibersihkan, atau tunggu lebih lama lagi sampe kering. Kemarin suamiku nyoba sampe 30 menit lebih baru agak kering, dan bisa dikletek pelan-pelan.
Anyway aromanya cukup enak, walaupun agak menyengat, cuma masih bisa ditoleransi sih. Tapi semua perjuangan terbayar karena kulit terasa halus dan lembut. Kaya kotoran terangkat semua gitu setelah muka agak "kaku" selama pake masker. Memang gak jadi kinclong putih langsung macem pake Tje Fuk hahaha.  




Jadi Apakah Kita Harus Beli Semua Varian?
Oh itu balik lagi ke kebutuhan kamu dan kekuatan dompet masing-masing hehehhee. Harganya cukup terjangkau menurutku, tinggal berdoa aja masuk secara resmi ke Indonesia biar harganya tambah murah, karena basically masker Freeman ini termasuk kategori drugstore. Karena gw punya 3, jadi bisa dipakai gantian sesuai mood dan kebutuhan. Apalagi sensasinya beda \(^o^)/

Btw ini foto 3 maskernya di tanganku. Paling ringan dan lembut Glacier Water + Pink Peony seperti gel waterbased. Bisa pakai ini kalau lagi super kecapekan malam hari habis beraktivitas karena gak perlu dibilas.

Kalau kulit kerasa kotor banget dan banyak komedo, bisa pakai Charcoal + Black Sugar. Keliatan kan warna hitam arangnya dan butiran scrub. Enak dan praktis gak perlu facial ambil komedo yang menyakitkan itu ;))

Terakhir kalau kita lagi santai kaya di pantai mau me time, silakan pakai Green Tea + Orange Blossom. Karena efeknya lumayan terasa, cuma memang agak ribet nunggu masker keringnya. Rasa puas pas ngeletek setelah masker kering itu menyenangkan dan puas banget. Ada sensasi muka super bersih dan mulus, mungkin sugesti ya? Seperti yang keliatan di foto, tekstur awalnya kental dan bening, lama-lama mengering.

Jadi kamu mau beli yang mana? Apa jangan-jangan udah punya juga yaaa... Silakan share ceritamu di comment yaaaa.. Makasih banyak :D

8 comments :

  1. Freeman, mask langgananku sejak 2002..ahaha murmer & bnyk pilihan

    ReplyDelete
  2. Wahh teracuni sama yg hitam..
    Baru tau jg ada scrub skalian masker... praktis bgt..
    Beli dmn dan brp hrg nya mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku beli di makeupstorepku mbak, yang di belakang livingworld itu.. Cuma kalo beli di shopipipi juga bisa sih :D

      Delete
  3. Waaa aku dr dlu pgn nyobain freeman blm jdi2 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mbaakk, lumayan murmer kok hehehe, ahh tapi kakak ini sukanya yang lux sepertinya hihi :))

      Delete
  4. Aku mau cobain ah mba. Btw ada kan di setiap toko2 kosmetik?

    ReplyDelete
  5. Aku mau cobain ah mba. Btw ada kan di setiap toko2 kosmetik?

    ReplyDelete

Popular Posts