Review Safi Skincare: Halal, Natural, Teruji (plus Cerita Event di Pekanbaru!)

Tuesday, 12 February 2019

Review Safi Skincare: Halal, Natural, Teruji (plus Cerita Event di Pekanbaru!)


Apa kabar pembaca blog-ku tersayang? Jajan Nae membawa racun baru, kali ini adalah skincare wohooo!!! Jujur aja aku senang banget ketika Safi mengundang aku untuk perkenalan produknya pada hari Jumat, 8 Februari 2019 kemarin. Karena aku sering banget dengar teman-temanku ngomongin produk ini. Dan karena aku memang lagi mendalami ilmu skincare (sebelumnya kuliner dan makeup sajaaahh), tentu saja wawasan baru ini kuterima dengan bahagia!


Jadi kemarin Safi mengadakan Beauty Blogger Gathering di Hotel Premiere Pekanbaru, sebagian besar merupakan member Pekanbaru Beauty Blogger. Acaranya dimulai dari makan siang bersama. Setelah itu ada penjelasan produk dari Mbak Clara (Brand Manager Safi Indonesia) dan selebgram ibu kota Shafira Eden. Mereka juga memutar video tentang laboratorium Safi di Malaysia, terlihat bahwa peralatannya canggih dan modern, didukung dengan lebih dari 100 ilmuwan yang meneliti produknya.

Brand Skincare asal Malaysia ini sudah 30 tahun berdiri, dan baru saja mengembangkan sayap perusahaannya ke Indonesia. Jargon Safi adalah Halal, Natural, Teruji dibuktikan dengan sertifikasi halal di Malaysia dan Indonesia, jadi untuk muslimah jangan khawatir ya!
Dilihat dari penampakan kemasannya, rangkaian produk Safi terdiri dari 3 jenis yaitu:1. Age Defy : bahan utama ekstrak emas dan protein sutra. Bisa dipakai mulai usia 25 tahun, untuk memberi perlindungan, menyamarkan kerutan, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit. Terlihat dari kemasannya yang didominasi warna emas dan ungu, kesannya elegan dan mature. Cocok buat diriku yang sudah mulai berumur hehehehe.
2. White Expert : bahan utama habbatussauda dan teknologi oxy white. Kaya antioksidan supaya kulit senantiasa sehat dan cerah, meningkatkan penyerapan oksigen ke kulit sehingga membantu memperlambat efek pembentukan melanin. Hasilnya kulit terasa kencang dan cerah merata. Kemasannya putih dengan warna biru muda dan hijau. Cocok buat yang mendambakan kulit putih dan cerah, secerah masa depanmu :D
3. White Natural : bahan utama ekstrak manggis dan ekstrak grapefruit. Membantu kulit lebih halus, cerah dan mengendalikan sebum. Kemasannya putih dengan warna pink dan tosca. Kata pihak Safi, ini ditujukan untuk remaja yang produksi minyaknya berlebih, dan formulanya ringan. Btw, aku dapat produk ini karena menang best question saat sesi tanya jawab loh yeaay!
Btw, kalau mau pakai campur antar varian boleh kok dan gak ada efek samping, kecuali dicampur oleh produk selain Safi. Hal ini disebabkan semuaja sudah teruji di Safi Research Institute.
Sesi selanjutnya, kita diminta menghapus makeup karena akan dilakukan testing produk Skincare Safi. Berikut step-by-step nya yaah:

1. Hapus makeup menggunakan Safi White Expert Purifying Makeup Remover. Pakai kapas untuk bersihin makeupnya. Rasanya gak perih di muka, thumbs up!

2. Safi White Expert 2in1 Cleanser & Toner. Jadi ini untuk cuci muka pakai air dan memastikan kalau udah ga ada sisa makeup lagi di wajah. Jangan salah kaya aku yaah, kemarin pakai kapas hahaha.. Produknya multifungsi jadi ga perlu pakai toner lagi. Ada cooling sensationnya, segar! Foto produknya ada di atas, salah satu yang ku-highlight karena ini bestseller :D

3. Safi White Expert Deep Exfoliator. Warna nya putih dan ada butiran scrubnya. Scrubnya tidak terlalu kasar dan enggak bikin perih di kulit. Ini juga digunakan pakai air dan jangan sering-sering. Seminggu sekali cukup.

4. Safi Age Defy Gold Water Essence. Cairannya bening dan ada kayak serpihan goldnya gitu. Walaupun kental, lumayan cepat juga menyerap di kulit. Ini populer banget lho, sering direview orang. Mungkin karena cantik penampakannya dan instagenic hahaha. Khasiatnya juga terbukti kata temanku yang udah rutin pakai ini, mantulll deh. Ini dia foto produknya di atas.

5. Safi White Expert Ultimate Essence. Botolnya kecil dan udah ada pumpnya. Gampang untuk aplikasi di wajah karena pakainya cukup sedikit aja. Kalau kata pihak Safi, pakai di 5 titik ya, 1 di jidat, 1 di hidung, 1 di masing-masing pipi, dan 1 di dagu. Foto produknya di atas yah untuk lebih jelasnya.

6. Safi White Expert Illuminating Day Cream. Klaim produk ada SPF 15 PA++. Enggak terasa lengket di wajah.

7. Safi White Expert CC Cream. Klaim produk udah ada SPF 24 PA++ nya juga cuma ada 1 shade sayangnya. Tapi pas aku coba blend di wajah. CC Cream ini udah ada warnanya, beige terang gitu, tapi warnanya gak mencolok pas dipakai di kulit. Gak perlu takut pektay aka keputihan kaya kita salah milih foundation terlalu terang hehehehe..

Untuk lebih jelas proses aplikasi produk di wajahku, bisa lihat di youtube-ku yaahh.. Silakan di-klik, like, dan subscribe (promo terselubung wkwkwkw).



Acara ditutup dengan pengumuman best question, best dress, dan best instagram post. Setelah itu kita foto bareng. Makasih buat Safi yang udah memberi pengalaman berharga buat-ku. Goodiebag-nya juga bermanfaat sekali. Jadi rajin pakai skincare diriku hehehehe.. Oh ya, ini foto aku diberi hadiah best question sama kak Shafira Eden (^o^)

Terima kasih sudah membaca ceritaku. Jangan lupa comment yaaa, kali aja kamu ada pengalaman dengan produk dari Safi!

7 comments :

  1. Itu yg produk white natural beli sendiri lg mba ?
    Atau keduanya gift dr best Question kmrn ?

    ReplyDelete
  2. Emang sebagus ituu kak produknya.. retno udh pake facial ckeanser sama tonernya yg age defy. Trus keracun gold water essence nya juga.. 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener banget nih twinsss.. Aku juga baca di blogmu hehehe 💕

      Delete
  3. Ega udh lama penasaran sm produk safi ini kak.. baru kesampaian cobain 2in1 cleanser & toner nya. Alhamdulillah bisa cobain produk lainnya, dan emng bagus ternyata yaah kak😍

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah kita bisa kesempatan nyobain banyak produk yaa 😘

    ReplyDelete

Popular Posts