Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

Kamis, 21 Oktober 2021

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)


Halo cantik, ada yang lagi cari first essence untuk ritual skincare kamu gak? Kali ini aku mau kasih tau ke kamu rekomendasi produk lokal yang udah terjamin kualitasnya hihi. Jadi aku baru aja cobain Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE).

Sebagai skincare lokal, Avoskin sudah membuktikan bahwa brand-nya memiliki reputasi dan kualitas yang baik. Dan ini tercermin di Avoskin PHTE ini. Sudah terlihat dari mulai kemasan sampai tekstur essence yang terasa di kulit. Untuk detail lengkapnya bakal aku bahas yah.

 

Avoskin PHTE


Kemasan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Kesan pertamanya tuh mewah dan elegan. Hadir dengan box dus putih bergambar bunga simple, justru menambah kesan klasik. Oh iya, ada segel hologram untuk membuktikan keasliannya dan tanda produk masih baru. Di sini tertera keterangan lengkap seperti cara pemakaian sampai komposisi bahan baku.

Kemasannya terbuat dari glass doff tebal dengan tutup silver dengan emboss bertuliskan Avoskin yang cantik. Pakainya hati-hati ya biar gak pecah hehe, namanya juga botol kaca, tapi ini yang bikin kesan mahal sih.

Setelah tutup botol silver diputar, di ujung atas botol ada pengaman tambahan yaitu flip top buat meminimalisir tumpah dan tetap steril.


Avoskin PHTE tutup botol


Tekstur, Warna, dan Aroma Avoskin PHTE

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki tekstur yang cair. Gak terlalu watery sih, sedikit kental dan bening. Ketika dioles di wajah gak lengket sama sekali dan cepat banget menyerap di kulit.

Produk ini merupakan first essence yang dapat membantu penyerapan skincare selanjutnya lebih maksimal. Gak pakai lama, wajah ready (gak basah) buat next step skincare seperti serum dan cream.

Untuk aroma aku mencium harum lembut, gak mengganggu sama sekali buatku. Tercium aroma floral yang tipis, menenangkan indra penciumanku, bahkan hampir bisa dibilang gak ada aroma sih.


Tekstur Avoskin PHTE


Komposisi Bahan Baku dan Manfaat Avoskin PHTE

Menurut klaimnya, serum Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) ini mampu melebapkan, mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, bahkan mengurangi kerutan yang merupakan tanda penuaan dini.

Komposisi: Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil(Rosehip), Carborner, Triethanolamine, Alcohol

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki bahan baku unggulan seperti rosehip oil, vitamin C, carrot Oil, dan chamomile oil. 


Rosehip Oil

Minyak alami yang udah dipakai sama orang Mesir zaman dulu ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit lho. Rosehip oil bermanfaat untuk melembapkan kulit, mencerahkan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan, mengencangkan kulit, mengatasi bekas luka atau jerawat, sampai bisa melindungi kulit dari radikal bebas. 



Ethyl Ascorbic Acid / ET-VC (vitamin C turunan)

Ethyl Asorbic Acid merupakan vitamin C turunan, di mana berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas. Vitamin C juga bisa untuk mencerahkan kulit dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Noda di wajah termasuk bekas jerawat lebih cepat memudar.


Carrot Oil

Minyak ini diekstrak dari wortel, tentunya mengandung antioksidan dan vitamin A. Tidak hanya mencegah kerutan atau dry skin, tapi juga mencegah timbulnya jerawat. 

Carrot oil ini bisa untuk mengontrol kadar minyak di kulit dan membersihkan kulit mendalam hingga pori-pori. Mampu menyamarkan flek hitam dan mengangkat kulit mati. 


Chamomile Oil

Ada banyak manfaat dari tanaman ini selain menjadi teh. Dalam bidang kecantikan, chamomile oil bisa untuk mencerahkan kulit, menghilangkan lingkar mata panda, dan memperlambat proses penuaan dini. 

Selain itu bersifat antimikroba (anti bakteri), antialergi, dan anti iritasi pada kulit. Jadi bisa untuk menyembuhkan jerawat atau menghilangkan noda bekas jerawat. Manfaat tersebut bisa terasakan berkat adanya kandungan flavonoid dalam bunga kamomil yang ampuh melawan bakteri dan jamur penyebab jerawat.



Cara Pemakaian Avoskin PHTE

Pemakaian produk ini setelah wajah bersih ya. Tuangkan sedikit Avoskin PHTE ke telapak tangan, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.

Kalian bisa mengaplikasikannya menggunakan tangan langsung yang sudah bersih atau dituang ke kapas. Namun karena teksturnya gak watery banget (sedikit kental), disarankan menggunakan tangan langsung agar tidak terlalu banyak produk yang terserap di kapas. Tapi kalau aku pribadi lebih suka pakai kapas karena nyaman aja sih hehe.

Avoskin PHTE merupakan first essence yang dapat membantu penyerapan skincare selanjutnya lebih maksimal. Setelah aplikasi ini, bisa lanjut pakai toner, serum, dan cream. Oh iya, ini juga bisa dipakai sebagai moisturizer atau makeup primer.

Produk ini cocok dipakai untuk usia 15 tahun ke atas. Bisa untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.



Review Setelah Pemakaian Avoskin PHTE

Setelah aku memakai produk ini lebih dari seminggu, aku ngerasa improve sih kondisi kulitku. Memang aku gak hanya pakai skincare ini saja, tapi intinya dia ikutan berkontribusi positif. 

Kebetulan kulitku termasuk kombinasi dan oily, terkadang sensitif dan ada acne. PHTE ini cocok aja sih, gak menimbulkan breakouts. Jadi aku bakal pakai ini terus sebagai pembuka skincare routine hehe. Walaupun teksturnya sedikit kental, tapi serum ini dapat terserap dengan cepat di kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket.

Oh ya, dengan kemasan yang terlihat mewah, harganya cukup terjangkau untuk serum dengan kandungan yang bagus, bahkan aman untuk bumil dan busui. Aku juga suka aroma floral lembut yang tidak menyengat, bahkan memberikan efek relax dan calming.

Kesimpulannya, pemakaian secara rutin memberi banyak manfaat pada kulit wajah kita:

  • Melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mempersiapkan kulit untuk next skincare sehingga bisa diserap optimal
  • Mengatasi masalah kulit seperti breakouts


Nah bagaimana, tertarik untuk mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini? Kalau aku sih suka ya, kalau habis sepertinya repurchase lagi. Coba share ke aku dong kalau kamu sudah pernah pakai produk Avoskin PHTE ini. Atau mungkin kamu punya skincare Avoskin lain andalanmu?

35 komentar :

  1. Ya ampuuunn, ini mah wish list sejak dulu, jadinya beli Avoskin retinol, hahahaha.
    Pengen cobain banget dah, gara-gara dulu pernah liat videonya Suhay Salim ya, katanya ini bagus banget, trus baca ini lagi kok jadi pengen lagi.
    Eh kalau ga salah Avoskin juga lagi sale ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya inget dulu suhay salim sempat heboh ya reviewnya hehe

      Hapus
  2. Thankyou review nya lengkap banget kak, jadi pengen cobain juga 🥰🥰

    BalasHapus
  3. Udah lama deh pingin nyoba produk ini. Eh baca ini jadi kracunan lagi, deh...hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kemasannya aja emang menggoda sih ya

      Hapus
  4. Aku paling suka kemasan skincare yang simple dan bening kayak Avoskin ini dan pengen banget coba deh

    BalasHapus
  5. Ternyata wortel ada minyaknya. Senang deh sayuran ini masuk dalam kandungan avoskin. Semoga kesampaian mencoba skincare avoskin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya carrot oil udah sering muncul di skincare sekarang

      Hapus
  6. Reviewnya lengkap banget kak. Kalo kulit cowok cocok gak nih pak avoskin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat semua gender bisa hihi, cowok udah sering yang skincare-an kok

      Hapus
  7. Baru tahu ada Carrot Oil juga ya. Aku suka juga dengan kemasannya

    BalasHapus
  8. udah lam denger dan pingin coba Avoskin

    kebetulan banget Mbak Ratna review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE)

    pingin coba ah, kayaknya nyaman dan hasilnya bagus

    BalasHapus
  9. Skincare lokal sekarang lagi naik daun ya mba, alhamdulillah. Soalnya kalo dipikir-pikir, harusnya skincare Indonesia tuh mengglobal. Soalnya kita tinggal di Indonesia yang punya keanekaragaman hayati tinggi. Banyak banget yang bisa dieksplor untuk skincare.

    Avoskin ini mewah dan elegan ya, sejak dari kemasannya udah kelihatan. Biasanya dulu saya pakai yang spray buat menghidrasi muka saya yang kering. Suka bawa kemana-mana kalo lagi liputan di Jakarta.

    Sekarang udah banyak pilihan. Avoskin ini layak direkomendasikan ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kereen banget nih, udah jadi pengguna avoskin dari lama ya hehe

      Hapus
  10. Tertarik bangettttt. Soalnya wajahku tipe kering mba jadi cocok nih skin care yang tinggi bahan melembapkannya. Apalagi bisa mengurangi kerutan. Aku penasaran ama harganya. Oh ya mba, essence itu saka ga sih ama toner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirip sih mbak, cuma ini emang 1st essence gitu, jadi pakai ini sebelum pakai skincare lain hhehe

      Hapus
  11. Wah cocok nih digunanakan untuk kulit wajah saya yang kering pasti jadinya nanti moistly ya kak mau coba juga ahh

    BalasHapus
  12. Aku jadi ikutan mupeng sama Avoskin PHTE setelah membaca review mba Nae, soalnya belum pernah nyoba. Botolnya elegan banget. Meluncur untuk nyari ada diskon gak ya, hahaha teutep.

    BalasHapus
  13. Udah beberapa produk Avoskin juga yang aku pakai, tapi untuk yang ini belum kesampaian. Pas baca, ternayata bisa buat anti aging juga ya kak yang berfokus untuk kerutan. Ternyata memang wajib di coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya nih bisa berperan jadi skincare anti aging juga :)

      Hapus
  14. Setuju mbak, pertama lihat produknya sudah ada kesan mewah di sana. Langsung membayangkan bakal cantik kalau memakainya. Suka dengan ulasannya kak Nae.

    BalasHapus
  15. Kemasan glass gini memang selalu terlihat mewah. Dan sesuai dengan manfaatnya. Makanya sangat disukai. Tapi saya sering sedih aja kalau habis, bingung diapain. Dipendam dalam tanah juga akhirnya dibongkar ayam tetangga.

    BalasHapus
  16. Mba, klo avoskin slain yg 100 ml ada kemasan brp ml yg paling kecil..mau nyoba dl maksudnya.. Khawatir gatal2 pas aplikasi ����

    BalasHapus
  17. Saya kira AVOSKIN ini jenama dari Korea. Eh ternyata produk lokal ya. Seneng banget kalau ada produk asli dalam negeri yang berkualitas dan mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi para customernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya produk lokal indonesia sekarang, gak kalah sama luar negeri hihi

      Hapus
  18. Penasaran dengan kandungan Rosehip oil ini, yang manfaatnya bagus ya buat kulit wajah.
    Bisa makin sayang nih kalau cocok digunakan

    BalasHapus
  19. suka banget dengan desain botolnya yang berbentuk tabung gitu, manfaatnya pastinya sudah tidak diragukan lagi, sekarang produk lokal sudah banyak yang bagus. Pengen cobain kebetulan essence aku habis niy kak, bisa jadi referensi

    BalasHapus
  20. Ini salah satu skincare andalanku sekali, berawal dari pengen nyobain dan akhirnya cocok dan belum niat pindah ke produk lain. Saking sesuka itu dengan Avoskin

    BalasHapus
  21. design packagingnya menarik simple apalagi kandungannya mantep banget tuh buat kulit kering juga

    BalasHapus
  22. Suka banget sama warna rambut kak Ratna.
    Cantiik~
    Dan perawatannya donk...pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Dengan Avoskin, kulit jadi lebih fresh yaa..penyerapan skincare berikutnya jad maksimal.

    BalasHapus
  23. Aku punya juga versi Lilac yang baru keluar kemarin! Kayanya ini toner sejuta umat ga sih?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh iri udah punya yang limited, jadi pengen purchase juga hihi

      Hapus
  24. Aku butuh juga ini biar kulit wajah aku jadi lembah dan cerah, mba. Aku penggemar produk Avoskin jadi pengen beli yang ini :)

    BalasHapus

Popular Posts