Seru dan Gratis! Rekomendasi Game Online buat Ladies, dari Anak Perempuan sampai Mommy Bisa Ikutan Main

Kamis, 28 Oktober 2021

Seru dan Gratis! Rekomendasi Game Online buat Ladies, dari Anak Perempuan sampai Mommy Bisa Ikutan Main


Hai gengs, lagi sibuk apa nih? Jujur ya aku beberapa waktu belakang kaya ngerasa stress berat. Sepertinya deadline yang lumayan numpuk sambil mengerjakan pekerjaan lainnya juga. Faktor cuaca juga berpengaruh lho. Rasanya pikiran penat seandainya gak sempat refreshing. Untungnya aku lumayan hobby main game, jadi semangat lagi.



Jadi dari aku kecil sebenernya sudah hobby main game, sayang orang tua gak membelikan konsol seperti SEGA atau Playstation, soalnya takut ranking aku turun hehe. Jadinya cukup main game ringan di komputer aja. Untuk install game heboh juga gak bisa karena takut ketahuan dan dimarahin hehe.

Ingat gak kalau di komputer jadul kita sering main minesweeper, mini golf, atau pinball? Terus ketika internet mulai merambah, muncul game ringan berbasis flash secara online. Dulu di facebook sering main pet society sama ninja saga kalau aku.



Kalau sekarang aku sering main game di handphone, terkadang masih main di laptop juga. Biasanya kalau pengen main game buat anak gadis ya Love Nikki. Dia game dress up gitu. Kalau yang serius dikit biasanya aku main Genshin Impact. Kalau ini MMORPG super populer, tapi memang lebih banyak cowok yang main jadi kadang agak toxic dan bahasanya sedikit kasar. Kalau kalian main juga, comment aja biar kita bisa main bareng.

Tetap saja yang namanya main game akhirnya bosen, apalagi yang butuh konsentrasi tinggi. Kadang misinya serius jadi harus full fokus. Padahal kangen main game ringan kaya zaman facebook game yang berbasis flash. Aku baru ngeh kalau sekarang flashplayer sudah gak disupport lagi oleh sebagian besar browser.


Tapi, minggu lalu aku gak sengaja nemuin website https://plays.org/ gengs! Awalnya aku kepo kan ini beneran game atau website bohongan yang isinya iklan doang. Ternyata seriusan isinya game yang 100% GRATIS! Banyak lagi pilihannya, sampai bingung mau main yang mana dulu. Asli nostalgia jadinya dong!

Nah biar kalian gak tambah penasaran, aku bakal cerita banyak tentang Plays org ini. Sekalian aku share game yang biasanya anak perempuan sampai mommy-nya suka. Biasanya game identik dengan anak laki kan? Eeeiitss sekarang enggak dong hihi!


Serunya Main Game di Plays org

Website Plays org ini menyediakan banyak permainan yang dapat dimainkan gratis secara online. Tampilannya menarik banget, dan banyak pilihan genre yang bisa dimainkan. Yang aku suka dari website ini adalah kita gak perlu login. Enak banget bisa langsung main tanpa perlu registrasi. Kadang aku suka lupa password akun haha.

Kalau penasaran game terbaru apa saja, kalian bisa klik New Games gengs. Ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Kalau beneran bingung pilih yang mana, klik Random Plays. Nanti kalian diarahkan ke permainan random. Kadang menarik lho jadi cobain aja.



Karena aku orangnya suka milih-milih tipe game, aku klik Categories. Di sini ada banyak pilihan genre permainan. Kamu tinggal klik tipe game yang kamu suka.

Setelah kamu cobain main di sini, pasti ada beberapa game yang kamu suka. Jangan lupa klik “Add game to your favorites” yah. Nanti list game favorit kamu bakal muncul di My Faves.

Oke deh, sekarang waktunya aku share beberapa permainan gemas yang pasti kita para perempuan suka. Ayoo yang punya anak gadis silakan merapat. Bundanya juga boleh ikutan main kok, pasti lumayan bikin happy di sela-sela beresin rumah. Untuk wanita tangguh alpha female yang sibuk berkarir juga silakan dicoba. Buat siapa aja pokoknya, laki-laki juga silakan kalau mau hihi.



1. Barbie Dreamhouse Adventures 

https://plays.org/barbie-dreamhouse-adventures/

Dari sekian banyak kategori, mataku tertuju ke Barbie! Wah penasaran banget ini Barbie beneran atau bukan, dan ternyata original! Grafiknya bagus banget deh, gemesin lihat mereka yang cantik.

Jadi di sini tuh ada 3 jenis permainan. Pastinya koleksi minigames ini bikin happy fans Barbie. Yang udah tua dan kepengen nostalgia kaya aku juga bisa. Temanya menolong Barbie merencanakan hari yang sibuk bersama teman dan keluarganya.

Pertama kita menolong Barbie berlatih badminton dengan Renee. Setelah itu bantu Nikki saat praktek lomba menunggang kuda. Dan yang terakhir adalah menolong Chelsea mencari anjingnya yang mau dimandikan.

Cara mainnya mudah, cuma tap dan geser-geser simple. Lumayan menghabiskan waktu dengan santai. Tenang aja karena ada tutorialnya juga kalau bingung.



2. DC Super Hero Girls Food Fight 

https://plays.org/dc-super-hero-girls-food-fight/

Buat penggemar superhero DC, bisa nih main ini. Uniknya, pemeran utama sampai musuhnya itu perempuan semua. Girl Power dong hehe! Ini adalah tipe permaiinan fighting simple. Caranya dengan geser-geser karakter kita sambil shoot. Jangan lupa menghindar juga

Ceritanya Catwoman, Harley Quinn, dan Poison Ivy lagi mengacaukan sekolah dengan food fight. Kita sebagai superhero bertugas menghentikan kekacauan itu. Ada banyak karakter superhero yang bisa kita pilih seperti Wonder Woman, Batgirl, Supergirl, dll. Setiap karakter berbeda skillnya, jadi pilih yang sesuai style bermain kita ya.



3. Colorush: Color Shooting Logic Puzzle Game 

Kali ini aku main permainan puzzle logika. Memang gak se-girly game sebelumnya, tetapi ini menarik mata sih. Walaupun game-ny alumayan rumit, suara musiknya lumayan menenangkan. Jadi bisa santai berpikir pelan-pelan. 

Level awal masih gampang, tapi makin lama makin susah. Kurasa ini lebih ke permainan untuk orang dewasa deh. Kalau misal mengajak anak kecil, mungkin bisa main bareng. Pastinya bonding antara mommy dan anak semakin erat hehe.

Ada 32-stage logic puzzle di mana kita harus membawa color particle ke tujuan. Tetapi gak semudah itu karena ada banyak hambatan. Awalnya aku bingung sih, tetapi lama-lama mengerti pas dicoba berkali-kali dan ketagihan hehe. Semoga nambah level baru lagi.




4. Word Play: Disney Word Finding Game

Sekarang kita belajar Bahasa Inggris! Game ini bagus banget buat anak-anak yang lagi belajar english vocabulary. Bahkan aku aja yang udah dewasa lumayan keteter main ini. Lumayan sih buat mengasah otak.

Jadi di sini kita mencari kata yang ada di square grid. Level paling mudah aja lumayan menantang lho. Bunda yang mau anaknya pintar bahasa inggris bisa ngajak main ini. Mamanya ikutan belajar juga boleeeh. 



Kita main ini ditemani karakter dari serial Disney Channel. Ada 4 show yang bisa dipilih, jadi anak laki juga semestinya tertarik main ini. 


5. 2048 Llama Edition  

Kesan pertama aku lihat ini adalah SUPER KAWAAII alias super cute. Lucu banget ini desainnya. Jadi ini sebenarnya game 2048 yang pernah hits banget itu lho, tapi ini ditambah llama yang lucu.

Karena setiap angka ada warna dan gambar yang berbeda, jadi gampang sih mainnya. Cuma kekurangannya angkanya jadi lebih kecil. Ini adalah tipe permainan berhitung atau matematika. 



Di Plays org ada banyak permainan matematika lain seperti belajar tambah kurang atau perkalian. Jadi si kecil bisa belajar sambil bermain. Tapi games 2048 ini memang cocok dimainkan orang dewasa juga sih.


Nah itu dia rekomendasi permainan seru di Plays org untuk perempuan. Buat bunda dan anaknya bisa quality time bareng. Para single ladies juga bisa rehat istirahat kelas atau kantor sambil main ini. Selamat mencoba!


28 komentar :

  1. Game online dan hiburan memang memberikan bekal hiburan bagi anak dan keluarga, di kala senggang dan semacamnya

    BalasHapus
  2. Huhuhu ada Barbie, auto ke website https://plays.org/

    ternyata banyak games menarik

    bookmarks ah, supaya sewaktu waktu bisa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kaget ada barbie, langsung main deh hehe

      Hapus
  3. Saya mau coba akh, permainan ini. Soalnya biasanya saya main di plays.org main permainan yang bisa untuk belajar. Nanti main pas, anak-anak baru asik bermain, deh. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mommy-nya bisa ikutan main juga nih ehehe

      Hapus
  4. Banyak ya pilihannya jadi tau tentang Website Plays org yang menyediakan banyak games yang dapat dimainkan gratis secara online. Pastinya seru nih, mau meluncur ksana hehe

    BalasHapus
  5. wah ada game Barbie, gemes amat sih tampilannya, aku suka nih tipe-tipe games kaya gini, plus gak perlu ribet install pula ya, cukup buka di browser aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka karena gak perlu ribet install segala hehe

      Hapus
  6. Seru bangetttt main di plays.org. Buat saya pribadi mengingatkan banyak permainan PC pas saya kuliah dulu. Bedanya, sekarang gak perlu install2 lagi. Soalnya sudah bisa langsung dimainkan di websitenya.

    BalasHapus
  7. Salah satu bonding saya dengan anak-anak, sekaligus me time saya nih, main game di plays.org
    Apalagi gamenya banyak banget pilihannya, ada game edukatif, dan gratis pula, duh terbaik deh plays.org ini :)

    BalasHapus
  8. Asyik bener ada games online seperti ini free lagi ya buat hiburan biar ga jenuh nih ..trus ibu dan anak bisa main bareng gamesnya seru banget ya mbak..

    BalasHapus
  9. Asyik banget ya kalau main game tanpa perlu buat akun dulu. Jadi nggak nambahin password yang mesti diingat. Pokoknya mah tinggal main aja... Hehehe

    BalasHapus
  10. lucu2 ya, gamenya. game dress up pasti disukai ibu dan anak. yang lainnya juga seru dengan grafis yang menarik.

    BalasHapus
  11. Gemes banget sama game-gamenya. Jadi keinget zaman dulu sering banget main game dress up

    BalasHapus
  12. Saya dah sempat nih nyobain PLAYS.ORG ini. Ketemu dengan permainan Sollitaire yang dulu sering banget saya sentuh. Eh sekarang ragam Sollitaire nya dah banyak banget. Cobain main tapi gak menang-menang hahahaha

    BalasHapus
  13. Banyak banget emang pilihan game di Plays.org, buat anak pun saya memilihkan game edukasi anak dari Plays.org

    BalasHapus
  14. waah banyak pilihan gamesnya, saya termasuk yang gaptek buat pilih permainan games jd inget dulu di pc kantor sy cuma punya permainan tembak ball atau solitaire hehe

    BalasHapus
  15. Permainan-permainan di plays.org gampang-gampang ya jadi emak yang kagok main gamepun bisa tahu cara bermain😁.

    BalasHapus
  16. Pastinya di plays.org banyak banget ya pilihan game edukatifnya. Cocok banget untuk game yang familysave.

    BalasHapus
  17. Main games di Website Plays ini selain simple, banyak juga pilihannya. Wah bikin me time bersemangat juga nih. Siip rekomendasinya kak 🤩

    BalasHapus
  18. Kayaknya, saya bakal main colorush atau word play , kyknya bisa mengasah otak saat2 di waktu jenuh.. good recommend Mba , makasih ya

    BalasHapus
  19. Game yang asik buat semua umur. Kalau lagi kumpul keluarga, bisa seseruan main di Plays.org. Pasti bakal heboh :D

    BalasHapus
  20. Pilihan gamesnya seru-seru banget ya. Aku jadi tertarik untuk mencobanya, lumayan buat healing kalo lagi bete dan bosan di saat banyak tugas

    BalasHapus
  21. gamesnya asyik bisa digunakan untuk semua umur. jadi bisa kuality time bersama keluarga dirumah sambil seru seruan nge-games

    BalasHapus
  22. gamenya seruuuu banget. aku kok jadi penasaran ya pengen mainin juga. soalnya aku masih suka main game.. hihi

    BalasHapus
  23. seru banget permainannya mbak, bakalan betah me time nih kalo udah ada Plays Org nih. Tinggal pilih yang seru dan menghibur tentunya

    BalasHapus
  24. Ah jadi inget dulu sempat kecanduan gitu maen pet society, game online yang bikin aku jadi punya banyak teman online secara ada komunitasnya yang aktif banget. akhirnya ikutan gabung juga biar bisa barter barang-barang wkwkwkk

    BalasHapus

Popular Posts