Tips Persiapan Bisnis Trip untuk Pemula

Rabu, 20 Oktober 2021

Tips Persiapan Bisnis Trip untuk Pemula


Halo sahabat, apakah saat ini kalian sedang merencanakan perjalanan bisnis? Untuk kalian yang akan melaksanakan bisnis trip pertama kalinya dan bingung hal apa saja yang harus dipersiapkan, di sini akan dibahas lengkap. 

Selain untuk berlibur, bepergian ke luar kota juga bisa untuk perjalanan dinas atau kunjungan bisnis. Berbagai persiapan harus diperhatikan degan matang sebelum berangkat agar perjalanan menjadi lancar. Jangan sampai sudah di jalan, harus pulang lagi karena ada yang terlupa.




Siapkan dan Kuasai Materi Pekerjaan

Saat perjalanan bisnis, biasanya kita mewakili perusahaan tempat dia bekerja. Dari mulai pegawai baru sampai pemilik perusahaan juga harus mempersiapkan materi presentasi. 

Lebih baik, siapkan dokumen atau materi terkait bisnis yang diperlukan sebelum perjalanan. Setidaknya 1-2 hari sebelum berangkat sudah siap. Hal ini membuat kita bisa berpikir dengan tenang apakah ada yang terlupa atau tidak. 

Tak ketinggalan, jangan lupa membawa laptop untuk menyimpan dan cadangan data-data selama bepergian bisnis. Jangan lupa harus dipelajari dan dimengerti. Kalau bisa, materi dicetak di kertas sebagai penanggulangan kalau saja terjadi masalah pada benda elektronik.

Kadang kesepakatan bisnis tidak dilakukan di kantor yang ideal, di mana tersedia proyektor di ruang rapat. Bisa jadi kesepakatan bisnis dilakukan di pabrik atau restoran. Jadi jangan bergantung pada materi di laptop. Kalau bisa, catat hal penting di buku catatan.


Bawa Barang Pribadi Secukupnya

Bawalah barang secukupnya, termasuk pakaian. Ini bukan piknik tetapi untuk perjalanan bisnis. Isi koper dengan baju yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Misalnya, jadwal rapat di kantor, kunjungan lapangan ke pabrik, atau bahkan makan malam resmi.

Bawalah pakaian pakaian dan sepatu yang cocok untuk acara tersebut. Agar tidak perlu membawa terlalu banyak, bisa dipilih jenis pakaian atau sepatu yang bisa dipakai multi fungsi.

Selain memperhatikan penampilan, jangan lupa membawa barang pribadi lain seperti dokumen data diri seperti KTP atau paspor. Obat-obatan pribadi juga jangan lupa dimasukkan ke dalam tas. Karena saat dalam perjalanan, bisa saja kondisi kesehatan kita terganggu, dan harus memakai obat khusus yang jarang ditemukan di apotek umum.



Memilih Kendaraan untuk Bisnis Trip

Melakukan perjalanan jauh untuk bisnis trip terkadang memakai berbagai jenis trensportasi. Untuk mencapai daerah tujuan, kita bisa menggunakan pesawat terbang, kapal laut, kereta api, mobil, atau bahkan campuran beberapa moda transportasi.

Jika daerah tujuan bisa dicapai dengan mobil, akan terasa melelahkan jika harus menyetir kendaraan sendiri dengan jarak puluhan bahkan ratusan kilometer apalagi tujuannya untuk bekerja. Untuk itu, solusi yang paling tepat adalah dengan menyewa kendaraan dari rental mobil terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya, seperti TRAC.

Dengan TRAC, ada berbagai macam layanan yang bisa dipilih saat melakukan bisnis trip ke luar kota, seperti Airport Transfer, untuk antar jemput dari dan ke Bandara agar selalu tepat waktu. Kita bisa menggunakan layanan sewa mobil dengan driver, yang akan berguna jika kita belum mengetahui medan tempat bertugas. 

Di TRAC juga bisa menyewa bus dengan berbagai varian, jika memang perjalanan bisnis dilakukan secara rombongan. Apapun kebutuhan perjalanan dinas Anda, TRAC siap menemani!

Ada good news bagi yang mau melakukan bisnis trip dalam waktu dekat, karena TRAC lagi ada Promo Oktober 2021 lho! Jadi ada promo pembayaran dengan AstraPay dari tanggal 4 Oktober sampai 3 November 2021. Kunjungi langsung di website 

www.trac.astra.co.id 

untuk info lebih lanjut. Dapatkan promo menarik lainnya, langsung saja cek di website yah!


Kelebihan TRAC sebagai Transportasi saat Bisnis Trip

Masa pandemi seperti saat ini membuat kesehatan menjadi perhatian utama, tidak terkecuali untuk perjalanan dinas. TRAC senantiasa fokus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.


Untuk mempermudah perjalanan bisnis trip, aku menyarankan pemesanan TRAC via aplikasi TRAC To Go aja. Bisa didownload via Google Playstore maupun di Appstore.



Bisnis Trip Semakin Mudah dengan TRAC To Go

Pekerjaan yang menumpuk apalagi ditambah perjalanan dinas membuat waktu terasa berharga. Pastinya kita harus mencari jalan yang praktis tetapi tetap terpercaya. Aku akan menyampaikan alasan tambahan kenapa kamu harus download aplikasi TRAC To Go!


1. Akses Mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Selain itu didukung oleh jaringan yang luas. Layanan TRAC tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia.


2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC melindungi penumpang dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudi sudah terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.


3. Andal dengan Teknologi Teruji

Telah terhubung dengan sistem TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu TRAC dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.


4. Layanan Pelanggan 24/7

TRAC siap membantu pelanggan setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Feedback juga dapat disampaikan melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.


Banyak banget yah keunggulan memesan kendaraan untuk perjalanan dinas melalui TRAC To Go. Pastinya gak perlu ragu lagi karena kualitas sudah terjamin mutunya. Semoga perjalanan bisnis kalian sukses dan lancar. Have a nice trip!

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts