Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Jumat, 15 Oktober 2021

Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru, Apa yang Harus Dipersiapkan?


Hai gengs, apakah ada di antara kalian yang baru menikah? Aku ucapkan selamat menempuh hidup baru! Saat ini pasti banyak pertimbangan baru yang harus dilakukan, seperti mencari tempat tinggal.

Ada banyak pilihan yang bisa diambil, antara lain tinggal di rumah orang tua atau mertua, menyewa apartemen, dan membeli rumah. Pastinya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

 



Pentingnya Memiliki Rumah Sendiri untuk Pengantin Baru

Membeli rumah sendiri bagi pasangan yang baru menikah memang terlihat berat untuk dipenuhi pada awalnya. Tetapi kamu akan bahas kelebihannya dibandingkan opsi mencari tempat tinggal lainnya.

Menyewa apartemen atau mengontrak rumah ternyata juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, kamu juga harus selalu dikejar perasaan tidak tenang karena tidak mempunyai sebuah aset yang berharga dan memiliki nilai investasi yang baik. Belum lagi perasaan tidak pasti karena pemilik rumah juga berhak tidak memperpanjang sewa rumah atau apartemen. Sehingga kalau habis masa sewanya, kamu harus bersiap untuk pindah ke tempat lainnya.

Pilihan lainnya adalah tinggal bersama orang tua atau mertua. Pasangan yang baru menikah sebaiknya menghindari hal ini. Terkadang terdapat beberapa masukan dari orang tua yang kurang menyenangkan sehingga membuat kamu bersama pasangan menjadi tidak betah.

Dengan mempunyai rumah sendiri maka otomatis akan membuat sebuah tempat yang mempunyai aturan yang dibuat sendiri tanpa adanya gangguan dari orang lain. Nah ini dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih rumah impian yang akan dibeli.


Besar Budget yang Dimiliki

Kamu perlu menentukan budget yang diinginkan. Apakah dari tabungan, meminjam uang dari bank, atau lainnya. Dari sana kamu bisa mulai mencari rumah yang kisaran harganya sesuai dengan kemampuan. 


Tentukan Desain Rumah Favorit

Salah satu hal yang menyenangkan adalah memilih desain rumah yang diinginkan. Mulai dari desain industrial, kontemporer, minimalis, sampai skandinavia. Tentunya hal itu disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. 

Kalau membeli rumah yang sudah jadi, kadang kamu tidak bisa menentukan desain eksterior atau interior sesuka hati. Kecuali memiliki budget lebih untuk renovasi. Oleh karena itu, pastikan desain rumahnya apakah kamu suka atau tidak sebelum memutuskan membeli rumah yang sudah siap ditempati.


Lokasi Rumah dan Akses ke Fasilitas Umum

Sebelum kamu membeli rumah, kamu perlu mengetahui lokasi pembangunannya. Bisa dimulai dari mengenal dahulu lingkungan sekitar calon rumah. Perhatikan akses ke fasilitas umum atau jalur transportasi.

Nah untuk hal ini kamu gak perlu bingung, karena kalian bisa memilih rumah di Mustika Park Place. Harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 400 juta. Udah gitu, fasilitasnya lengkap.



Mustika Park Place Nyaman untuk Keluarga

Kenapa Mustika Park Place cocok dipilih untuk pasangan pengantin baru? Perumahan ini sangat aman dan menjaga privasi penghuni dengan adanya Gated Security berupa gerbang masuk yang megah. Selain itu fasilitas yang tersedia lengkap, seperti Club House, Swimming Pool, Jogging Track, serta Lapangan Olahraga. Bahkan kolam renangnya berukuran standar Olimpiade lho!

Club house di sini eksklusif, dengan lounge-cafe-resto yang nyaman untuk bersantai bersama kolega. Tersedia area niaga juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Adanya danau resapan Navarra Lake dengan taman hijau membuat lingkungan perumahan sangat nyaman. Tak hanya ramah lingkungan, tetapi juga bisa untuk melepas penat sehingga fresh lagi! Gak heran yah kalau konsep SAFE (Smart, Active, Fun, Eco) cocok disematkan untuk Mustika Park Place.

Buat kamu yang mecari rumah dengan lokasi strategis, Mustika Park Place selangkah dari pintu tol, hanya 600 m dari Gerbang Tol JORR 2. Sementara pengguna kereta dapat mengakses Stasiun Tambun yang berjarak 20 menit.

Perumahan ini juga dekat kawasan industri, yaitu berada di antara Bekasi dan Bogor. Hanya 15 menit dari Kawasan Industri MM2100 dan 25 menit dari Kawasan Industri Jababeka.

Mustika Park Place menjadi pilihan tepat rumah huni dan investasi dengan harga terjangkau mulai Rp 400 juta-an. Sudah bebas pajak BPHTB, bebas biaya notaris AJB, bebas biaya KPR, PPN 10%* Ditanggung Pemerintah (S&K berlaku).



Mustika Park Place adalah Karya Mustika Land yang Berpengalaman

Sudah lebih dari 30 tahun yang lalu MUSTIKA LAND bekerja sebagai kontraktor umum membangun rumah terjangkau di Indonesia. MUSTIKA LAND mulai mengembangkan sendiri beberapa proyek perumahan yang terjangkau pada tahun 1993, dan tumbuh dengan ketahanan menjadi pengembang multi-kapasitas.

Saat ini, MUSTIKA LAND mengembangkan, berinvestasi, dan mengelola portofolionya di sektor perumahan dan komersial yang terdiri dari perumahan yang terjangkau dan inovatif, komunitas tempat tinggal terintegrasi, apartemen berlayanan bertingkat tinggi, dan proyek komersial.


Apakah kamu tertarik untuk membeli rumah di sini? Fasilitasnya yang lengkap membuat penghuni nyaman. Langsung aja hubungi marketingnya ya!


Mustika Park Place

Alamat: Jl. Cheri Raya, Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320.


0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts