Review Ariul 7 Days Mask, 10 Menit Lepas Lelah dengan Praktis!

Wednesday, 9 October 2019

Review Ariul 7 Days Mask, 10 Menit Lepas Lelah dengan Praktis!


Halo cantik dan ganteng, lagi apa hari ini? Apakah kamu capek beraktivitas seharian? Paling enak sih pakai masker wajah yaah, apalagi yang bentuknya sheet mask seperti Ariul 7 Days Mask.
Ariul adalah brand skincare asal Korea. Diproduksi oleh C&Tech Corporation, Korea. Kini masuk ke Indonesia, dan didistribusikan oleh PT. Social Bella Indonesia.
Ariul 7 Days Mask adalah masker berbentuk lembaran yang memiliki 7 jenis varian. Karena ditujukan sebagai masker untuk tujuh hari, dan tujuh kali penggunaan.

Essencenya terbuat dari kandungan alami, yang efektif untuk menutrisi dan mengembalikan kondisi kulit. Ariul 7 Days Mask merupakan serangkaian masker wajah yang efektif untuk semua masalah kulit, dari masalah jerawat, breakout, kulit kemerahan, kulit kasar, kering hingga kulit lelah akibat kurang tidur, terlalu banyak bekerja serta terpapar sinar UV. Formulanya hypoallergenic, bebas minyak mineral, bebas paraben, pewarna buatan, serta aman untuk kulit sensitif.

Anyway, masker ini dari bahan tencel yang terbuat dari serat eucalyptus wood, jadi bisa dipakai setiap hari tanpa membuat kulit iritasi. Sheetnya mampu menampung essence dalam jumlah yang banyak, sehingga memaksimalkan penyerapan essence ke kulit wajah.

Kemasan sheet mask ini sangat unik dan menarik. Agak beda dari desain kemasaan produk skincare Korea lain yang aku ketahui. Menyerupai layout artikel ataupun koran, yang penuh dengan tulisan. Tapi semua keterangan pada kemasannya itu full informasi. Isinya adalah deskripsi produk, sampai dengan spesifikasi ingredientsnya. Jadi selain indah, juga sangat informatif dan bermanfaat untuk pemahaman produk.

Yuks mari kita review masing-masing varian dari Ariul 7 Days Mask yaahh. Selamat membaca!


1. Bamboo Water (Hydrating & Moisturizing)

Varian bamboo water ini berfungsi untuk memberikan hidrasi dan kelembaban pada kulit. Tekstur essence-nya yang milky terasa lembut dan nyaman di kulit. Tidak terasa efek perih, maupun efek mengganggu lainnya. Essencenya cukup banyak, walaupun begitu tidak banjir dan menetes-netes. Mungkin hal ini disebabkan oleh tekstur cairan yang sedikit kental. Sehingga sedikit kekurangannya, essence menjadi cukup lama menyerap diwajah.
Memiliki nutrisi alami yang mampu menenangkan kulit. Kandungan bamboo water memilki asam esensial amino dan mineral untuk melembabkan kulit, collagen meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.
Aroma soft dan tidak menyegrak, terasa nyaman di penciuman dan bikin rileks. Hasil di wajahku terasa lebih lembab dan lebih terhidrasi. Efek tersebut terasa cukup awet diwajahku. Kulit terasa lembab terus. Sesuai sih dengan klaimnya. Plus dia memberikan efek glowing pada kulit.

2. Aloe (Calming & Soothing)

Untuk varian aloe ini diklaim berfungsi untuk menenangkan kulit wajah. Paling cocok dipakai jika kulit wajah dalam kondisi breakout. Selain itu, kandungan aloe pada sheet mask mampu meredakan dan menenangkan kulit yang terbakar matahari, menghidrasi, mempercepat penyembuhan kulit yang luka, serta melawan tanda-tanda penuaan.
Sheet mask ini disarankan dipakai ketika jerawat sudah mengering, karena dapat menenangkan kulit setelah bertarung melawan jerawat. Terasa sedikit efek dingin saat awal pemakaian, kemudian menghilang, berganti rasa nyaman. Essence nya bertesktur cukup kental dengan warna putih susu, mirip milk cleanser. Aromanya begitu samar jadi tidak bisa dikatakan wangi aloe vera, mirip aroma rumput sehabis hujan. Efek yang aku rasakan kulit lebih lembab dan calming.
Setelah masker dilepas, wajahku terasa lebih cerah dan glowing. Pori-pori lebih mengecil dan essencenya cepat menyerap.


3. Pomegranate (Firming & Radianting)

Pomegranate mengandung estrogen, asam amino, mineral dan vitamin yang melimpah untuk mendorong produksi collagen, anti-inflamasi, anti penuaan dan melindungi dari paparan sinar matahari.
Masker dari ekstrak buah delima ini, fungsinya menutrisi dan meningkatkan elastisitas kulit. Cocok untu kulit kering dan yang sudah mengalami gejala penuaan.
Aromanya menurut saya super enak. Tekstur yang sedikit lebih kental membuat pemakaian gak takut goyang. Lembaran maskernya tebal, dan sepertinya lebih lentur. Essencenya berupa cairan putih dan kental seperti milk cleanser. Hanya saja, yang pome ini tersentuh tangan terasa lebih kesat. Ada sensasi sejuk dan aromanya enak.
Begitu masker dibuka, wajah terasa lembab dan kenyal banget. Essencenya ngelapisin permukaan kulit wajah banget. Tekstur kulit juga jadi terasa licin dan kencang. Apalagi dibagian pipi, terasa kayak ketarik. Tone kulit kelihatan cerah dan glowing.

4. Tea Tree (Clearing & Purifying)

Kandungan tea tree pada masker ini bekerja sebagai antiseptic untuk mengurangi jerawat, menyembuhkan kulit kering, meredakan infeksi serta menenangkan kulit. Selain itu, menurut klaim, dapay menenangkan kulit yang stress dan mengencangkan pori pori. Masker ini cocok dipakai setelah eksfoliasi. Tea tree oil ampuh untuk mengontrol produksi minyak wajah berlebih.
Aku suka aromanya yang tidak terlalu 'herbal', khas tea tree yang lembut. Ketika aku pakai, pas lagi ada jerawat yang matang. Besoknya jerawat jadi mengempes dan calon jerawat enggak jadi keluar.
Ketika dipakai, aku merasa sensasi sejuk dan semeriwing. Dingin seperti sedikit ada mentholnya. Berangsur hilang seiring dengan meresapnya essence.


5. Avocado (Nutrient & Protection)

Masker alpukat diklaim memiliki nutrisi yang mampu memperbaiki sel kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Diharapkan dapat memperbaiki sel kulit yang rusak.
Sheet masknya melekat pas tanpa bergeser mau jatuh. Aromanya termasuk samar dan di penciuman aku gak kerasa wangi avocadonya. Varian ini melembapkan banget sampe seharian.
Entah sugesti atau enggak, aku merasa pori-pori sekitar pipi agak rapat. Lalu, essencenya lumayan lama menyerap di wajahku. Agak kerasa lengket essencenya.

6. Lemon (Brightening & Smoothing)

Kandungan lemon pada masker ini berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengontrol produksi sebum karena memiliki kandungan niacinamide, mengurangi pigmentasi dan menghilangkan minyak berlebih untuk wajah lebih cerah dan bersih. Di masker ini fungsinya juga bertambah, yaitu dapat menghaluskan kulit. Karena dapat mengeksfoliasi kulit secara ringan dan mengontrol produksi sebum.
Wangi citrusnya cukup terasa. Dalam taraf nyaman dan segar. Efek yang paling terasa adalah wajah lebih cerah dan lebih bersih. Pemakaian masker di wajah tidak terasa efek mengganggu di kulit. Hanya ada sedikit rasa seperti rasa cekit-cekit.
Kulit terasa lebih cerah memang. Bekas jerawat yang kehitaman, menjadi agak samar. Kulit juga tetap terasa lembab dan terasa kenyal.


7. Green Tea (Sebum Control & Peeling)

Green tea mengandung kafein, vitamin C, vitamin B yang berlimpah untuk eksfoliasi dan mengurangi sebum agar kulit lebih lembut dan berseri. Berfungsi untuk memperbaiki kompleksitas wajah.
Aromanya green tea yang lembut. Tidak menyengat dan seperti memanjakan aroma penciuman. Saat dipakai, aku merasakan efek hangat atau gerah yang cukup terasa di beberapa titik. Wajah serasa dipijat dari dalam bagi yang menyukainya, atau malah merasa gak nyaman jika kalian gak suka. Saat masker dilepaskan, essence cepat meresap dengan cara di tap ke wajah. Tidak greasy biarpun terasa agak lengket awalnya. Aku merasa wajah lebih bersih dari sebelumnya.


Nah itu dia penjelasan dari semua variannya. Jadi aku maskeran 10 menit pakai Ariul 7 Days Mask agar kulitku ternutrisi dan gak stress! Makin happy dan semangat beraktivitas yaah. Info lebih lanjut, silahkan main ke Instagram mereka di @ariul_id. Belanja produknya di Sociolla ajaaah hehe.

Terima kasih banyak telah membaca blog ini. Kalau kamu, apa varian masker favoritmu? Apakah sudah mencoba Ariul juga? Jangan lupa tinggalkan komentar yah.

47 comments :

  1. Belum pernah cobain airul sheet mask ini, penasaran nih. Cobain tar ah soalnya ku paling suka pakai sheetmask soalnya gampang ga ribet,

    ReplyDelete
  2. Zaman dulu, masker biasanya dipake sepekan sekali. Sekarang sudah ada yang alami dan bisa ngasih solusi menutrisi dan mengembalikan kondisi kulit selama 7 hari berturut-turut. Penasaran sama Ariul. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 7 varian juga yg bisa dipilih mananyg cocok 😃

      Delete
  3. Ini yang brand ambassador soong jong ki bukan sih? Belinya bisa offline gak ya, di watsons atau guardian. Pengin coba semua yang komplit

    ReplyDelete
  4. aku pake ini juga, dulu pertama beli dari sociolla tapi lama-lama ada di indomaret jadi aku belinya di indomaret hahaa apalagi suka ada promo kan di indomaret tu :)

    ReplyDelete
  5. udh lama penasaran sama ariul ini, mau cobain belum jadi jadi. jadi makin penasaran ihh. sering promo jugaa diaa kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih lumayan banget kalo beli pas promo hehe

      Delete
  6. Pengen nyobain yang Pomegranate dan Tea Tree deh mbak. Eh, pengen semuanya aja deh. Hahahah :)))
    Aku udah lama nggak maskeran nih, kan jadi pengen coba.

    ReplyDelete
  7. aku pengin pakai yang tea tree mbaaaa
    Bakal bikin kulit sehat, kenyal, hinyai paripurna nih kayaknyaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Wah kemaren sempat coba produk ini karena udah masuk indomaret juga. Jadi ga susah nyarinya dan ternyata cocok di aku.

    ReplyDelete
  9. Udah lama banget aku nggak maskeran. Kira-kira produk ini gampang ditemukan deket rumahku nggak yah

    ReplyDelete
  10. Suka sih pake masker tapi belum pernah coba Ariul, selain di Sociolla dimana lagi bisa didapatkan?

    ReplyDelete
  11. Belum pernah coba produk ini pun suka pakai masker. Nah sekarang lagi pakai buat sendiri. Next coba akh merk ini. Makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
  12. Udah coba maskernya Ariul juga mba. Baru yg varian Aloe aja sih hehe yg lain masi ngantri. Essencenya jg ga lengket ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. macem2 variannya yaah, bingung yang mana dulu mulainya hihi

      Delete
  13. Maskernya menyegarkan yah Kak? Pgn coba karena aq jarang pake masker 🤣😂😭

    ReplyDelete
  14. Waahh aku belum pernah cobaaa...Cobain ah...udah lama gak maskeran. Sekarang maskeran gak perlu ribet2 yak..heheh

    ReplyDelete
  15. dari semua varian ini yang paling aku suka adalah lemon, green tea, bamboo, adem sih ya ini

    ReplyDelete
  16. Yang apukat kayaknya cocok sma wajahku yg pori2nya gede

    ReplyDelete
  17. wah, ga bingung ya klo udh ad apaketan 7 hari begini. mau coba ah. penasaran soalnya

    ReplyDelete
  18. Next sheet mask bakal coba airul ah. Tunggu indomaret sebelah restok dulu 🤭

    ReplyDelete
  19. aku juga lagi pake 7 days ariul sheet mask inii, nenangin banget emang kalo abis maskeran itu yaaa,

    ReplyDelete
  20. udah liat review singkat di IG, baca ke sini jadi pengen ikutan beli. ah emang Refresh tuh gak perlu butuh waktu lama dan ribet. tinggal maskeran 10 mnt

    ReplyDelete
  21. Masker wajah lengkap untuk berbagai masalah kulit kayak masalah jerawat, breakout, kulit kemerahan, kulit kasar, kering hingga kulit lelah akibat kurang tidur, terlalu banyak bekerja serta terpapar sinar UV. Formulanya hypoallergenic, bebas minyak mineral, bebas paraben, pewarna buatan, serta aman untuk kulit sensitif.

    ReplyDelete
  22. Aku udah pernah coba ini yang pome. Totally suka sih, essense-nya banyak banget. Nunggu diskon dulu nih mau beli lagi nanti untuk yang varian moisturizer.

    ReplyDelete
  23. aku udah pernah coba maskernya dan bagussss banget! aku suka semua varian, essence-nya bikin kulit lembap dan segeeer :D

    ReplyDelete
  24. yang avocado cocok buat kulit aku mba, membantu mengecilkan pori aku yang besar, mau rajin pakai deh setelah ini

    ReplyDelete
  25. kalau aku baru coba yang pomegranate nih, so far oke lah.. mau cobain yang varian lain juga aah XD

    ReplyDelete
  26. walupun ukurannya yang agak mini buatku, tapi so far aku suka varian variannya. Dan dipackagingnya juga dijelasin gunanya untuk apaa. Dari semua yg aku coba, aku cuma gacocok sama sam tree :/

    ReplyDelete
  27. Mantap banget Kaka, aku juga pengen deh bisa maskeran dengan praktis gitu. Beli ah

    ReplyDelete
  28. Aku belum pernah menggunakan produk maskernya dari Ariul ini, aku suka pake sheetmask jadi bisa maskeran di mana aja ya

    ReplyDelete
  29. maskernya mudah digunakan ya kak, biasanya aku sering make yang dicairkan dulu. Mau coba airul ini nih, penasaran, selain di review kaka ini sering liat di story nya temen-temen juga

    ReplyDelete
  30. Senangnya itu ada varian lengkap yang bisa dicobain 1 varian 1 harinya ya mba, completeee

    ReplyDelete
  31. Aku belum pernah coba masker ini, tapi penasaran. Pakai masker paling enak saat menjelang tidur atau weekend santai gitu ya.

    ReplyDelete
  32. Aku udah pake semua varian ariul ini. Essensenya banyak banget ya, bisa dipake sampai ke leher-leher. Tapi sayang aku gak suka sama lembaran sheetnya. Ketebelan menurutku.

    ReplyDelete
  33. Dah lama aku gak maskeran kak mau bangt aku biar lbih fresh gitu... Praktis lg tinggay tempel ya kak maskernya

    ReplyDelete
  34. luar biasa mba. total banget. btw ini bisa buat cowo ?

    ReplyDelete
  35. Namanya lucu, Ariul. Aku belim pernah cobain, keliatannya enak. Yang aku suka dari Sheet Mask, gak ribet bersihinnya

    ReplyDelete
  36. Aku tim ariul jugaa, hampir semua rasanya sukaaaa. Dan begitunya abis dipakai langsung seger di wajah, terasa lembap dan bersih.

    ReplyDelete

Popular Posts