Review Azalea Deep Hydration Rose Water

Minggu, 19 September 2021

Review Azalea Deep Hydration Rose Water


Halo cantik, kali ini aku mau review skincare dengan aroma mawar yaitu rose water. Hmm pasti serasa jadi princess yah. Yups jadi kali ini aku nyobain Azalea Deep Hydration Rose Water. 

Produk baru ini menarik banget karena membawa memori aku dengan mamaku yang suka memakai air mawar waktu aku kecil. Sekitar tahun 90an, skincare ini hits di Indonesia. Tetapi sebenarnya air mawar ini sudah ada dari zaman nenek moyang. 



Menurut jurnal penelitian berjudul Turkish rose. A review of the history, ethnobotany, and modern uses of rose petals, rose oil, rose water, and other rose products, dijelaskan bahwa asal usul munculnya air mawar berasal dari Timur Tengah. Sejak zaman kuno, mawar telah digunakan secara medis, bergizi, dan sebagai sumber parfum.

Azalea Deep Hydration Rose Water mengandung Ekstrak Bunga Mawar Asli, Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinamide yang berfungsi untuk menyejukkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu Azalea Deep Hydration Rose Water itu No Alcohol, No Paraben, dan No Fragrance. Bagi yang memiliki kulit sensitif jangan khawatir.

Produk ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi NA 18211205195. Jadi tambah merasa aman dan nyaman memakainya yah gengs!


Kemasan Azalea Deep Hydration Rose Water

Kesan pertama adalah imut dan cantik. Dikemas dengan ukuran 75 ml, Azalea Deep Hydration Rose Water memiliki kemasan plastik transparan, sehingga bagian isi produknya terlihat. Untuk desain kemasan didominasi warna pink sesuai dengan warna bunga mawar.

Di bagian belakang botol, terdapat keterangan lengkap tentang cara pemakaian, komposisi bahan baku, expired date, barcode BPOM RI, dll. 

Tutup botol rose water Azalea ini berupa flip top yang mudah untuk dibuka. Selain itu juga tidak mudah tumpah, sehingga aman dibawa saat bepergian. Sizenya yang tidak terlalu bulky membuatnya mudah masuk ke dalam pouch.



Tekstur, Aroma, dan Warna Azalea Deep Hydration Rose Water

Rose water ini memiliki warna bening dan tekstur cair seperti air, mirip seperti air mawar pada umumnya. Tercium aroma samar harum mawar yang enak di hidung, walaupun kadang tidak tercium apa-apa. Mungkin karena No Fragrance yah, jadi murni aroma yang tercium dari bahan bakunya sendiri.

Sensasinya nyaman dan segar ketika diaplikasikan di wajah. Tidak terasa perih sama sekali di kulit sensitifku, jadi merupakan hal yang positif yah.


Komposisi dan Bahan Baku Azalea Deep Hydration Rose Water

Bunga mawar yang terdapat pada rose water ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, meredakan peradangan pada kulit, dan menghambat pertumbuhan bakteri. Bagi kalian yang memiliki acne skin aman untuk memakai produk ini.

Rose water Azalea terbuat dari ekstrak bunga mawar asli, minyak zaitun, dan allantoin yang mampu merawat kelembapan kulit lebih lama. Selain itu, kandungan niacinamide-nya mampu mencerahkan kulit.



Ingredients: Water, Propylene Glycol, Rosa Canina Flower Extract, Glycerine, Niacinamide, Phenaxyethanol, Imidazolidynil Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, DMDM Hydantoin, Allantoin, Citric Acid, Butylene Clycol, Iodopropynyl, Buthylcarbamate.


Cara Pemakaian Azalea Deep Hydration Rose Water

Produk ini multifungsi lho, dapat digunakan dengan berbagai cara:

1. Toner

Paling sering aku memakainya sebagai toner karena paling praktis dan mudah. Caranya dengan menuangkan rose water ke kapas, kemudian usapkan ke seluruh wajah dan leher. Oh ya, dipakainya setelah membersihkan wajah ya!


2. Campuran masker atau lulur

Ternyata rose water ini bisa sebagai campuran untuk masker wajah atau lulur badan yang berbentuk bubuk. Tuang rose water Azalea pada wadah yang sudah berisi masker atau lulur hingga berbentuk pasta, kemudian oles ke seluruh wajah atau badan.


3. Sheet Mask

Untuk menjadikannya sebagai sheet mask, kamu harus memiliki sheet mask tablet kompres. Cukup dengan merendamnya hingga mengembang, kemudian gunakan ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Wajah auto fresh hehe.



Review Hasil Pemakaian Azalea Deep Hydration Rose Water

Seperti yang pernah aku cerita sebelumnya, aku paling suka memakainya sebagai toner. Love banget sih sama teksturnya yang cair dan gak lengket. Udah gitu aromanya fresh, samar tercium mawar.

Saat diaplikasikan ke kulit langsung bikin wajah terasa lembab sejak pemakaian pertama. Tidak terasa hal negatif seperti perih, gatal, atau panas.

Buat kalian yang ingin mencoba Azalea Deep Hydration Rose Water bisa beli di minimarket, toko kosmetik terdekat, atau online dengan harga Rp9.000-an. Wah terjangkau banget yah dengan kualitas sebagus ini!

Azalea Deep Hydration Rose Water harus banget kamu cobain! Untuk informasi selengkapnya kalian bisa kunjungi Instagramnya di @azaleabeautyhijab.


Apakah kalian tertarik untuk mencobanya juga? Jangan lupa share pengalaman skincare kalian yah! Terima kasih sudah membaca.


Kerjasama dengan @jakartabeautyblogger https://www.jakartabeautyblogger.com

#AzaleaBeautyHijab #BukanMawarBiasa #LembabCerahMaksimal

#JakartaBeautyBloggerFeatAzaleaBeautyHijab


31 komentar :

  1. Dulu sering make buat campuran lulur juga kalau rose water gini. Harganya terjangkau ya azalea ini. Kandungannya juga alami dan tanpa alkohol jadi kayknya memang cocok untuk semua jenis kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sederhana banget step pake hydrating rose water ini, mangkas waktu perawatan layering harian kita hehehe

      Hapus
    2. Wahh iya bisa buat lulur juga yah hehe

      Hapus
  2. Sangat simple nih cara pemakaian apalagi buat aku yang ingin bersihin wajah dengan waktu terbatas. Mau coba juga ah Azalea

    BalasHapus
  3. Menarik banget nih dijadikan sebagai toner, pas banget saya butuh toner yang ringan, beli toner kok keduanya nggak bisa dipake sehari-hari, kayaknya di mix ama rose water Azalea ini bagus banget ya, apalagi harganya sooo terjangkau :D

    BalasHapus
  4. Key Ingredients-nya menarik ya kak, dan multifungsi juga rose water ini. Kayaknya aku perlu coba Azalea Rose Water ini deh, harganya juga murah banget

    BalasHapus
  5. Wah menarik ya produk2 perawatan wajah makin banyak termasuk azalea rose water ini. Btw, kalo produk azalea rose water ini jika dikombinasikan dengan serum bisa gak kak? efeknya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, serum setelah rose water ini dipakainya :D

      Hapus
  6. Nah iya nih...
    Produk paling mantul saat ini adalah Azalea Deep Hydration Rose Water.
    Banyak manfaatnya dan bisa digunakan berbagai macam perawatan kulit wajah.

    BalasHapus
  7. Dengan Azalea Deep Hydration Rose Water kulit jadi lebih lembap dan menjadi cerah, tentunya harus rutin dipakai ya. Jadi pingin pakai juga biar senantiasa kinclong seperti Ratna :)

    BalasHapus
  8. Dulu banget saat masker sheet belum sepopuler sekarang, saya suka pakai air mawar untuk campuran bubuk masker. Sekarang masih ada yg gitu gak ya?

    BalasHapus
  9. Kandungan rose waternya, dapat bermanfaat buat kulit, apalagi ini aromanya nggak menyengat di hidung, jadi nyaman digunakan

    BalasHapus
  10. Musim panas begini asik deh pake rose water dari Azalea. Saya udah coba beberapa rose water dari brand berbeda, dan belum pernah make dari Azalea. Aroma yg saya suka lebih ke soft dan tidak begitu kuat.

    BalasHapus
  11. Jaman saya kecil dulu, sering lihat kemasan air mawar di meja rias kakak. Biasanya dia pakai buat melarutkan bedak dingin.

    Jaman kini ada Rose water Azalea yang terbuat dari ekstrak bunga mawar asli, minyak zaitun, dan allantoin yang kemasannya girly dan imut banget. isi 75 ml, praktis buat dibawa bepergian

    BalasHapus
  12. Produk perawatan bagi kulit memang bermanfaat. Bagus untuk persediaan

    BalasHapus
  13. Aku juga punya produk ini kak dan bener2 harus selalu nyetok sepertinya. Soalnya semultifungsi itu. Cocok banget sih dan ngebantu kondisi kulit kering aku.

    BalasHapus
  14. Wah ada yang menarik nih,cara pemakaiannya juga simple aja ya. Suka dengan kesegaran setiap rose water. Azalea ini juga salah satu yang favorit karena aromanya buat nyaman,kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aromanya enak, gak mengganggu karena no perfume hehe

      Hapus
  15. kebetulan mau ke superindp, mau cari Azalea Deep Hydration Rose Water ah

    apalagi ini produk dalam negeri, pastinya sudah sesuai dengan kulit kita ya?

    BalasHapus
  16. Iya banget, Kak. Pertama kali mengenal skincare, saya sudah pakai air mawar. Sekarang malah udah nggak pernah lagi. Azalea rose water ini bisa nggak ya, langsung semprot-semprotin gitu ke wajah?

    BalasHapus
  17. Multifungsi banget ini bisa dibuat macem2 ya. Apalagi harganya cuma 9000an murah banget ituu.
    Oke deh fix. Pingin nyoba segernya di wajahku

    BalasHapus
  18. Ternyata satu produk bisa untuk 3 manfaat sekaligus. Yaa toner, ya campuran masker, ya sheet mask. Masuk ke keranjang harus punya aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih multifungsi, ada juga yg buat campuran lulur hehe

      Hapus
  19. Yang ada kandungan rose pasri banyak banget manfaatnya ya ka dan secantik bunganya

    BalasHapus
  20. Terjangkau banget ya ini harganya , manfaatnya juga bejibun.. klo lagi tongpes ga perlu mikir lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya terjangkau yah jadi lega belinya hihi

      Hapus

Popular Posts