Review Avoskin Your Skin Bae Vitamin C Toner dan Marine Collagen Serum

Entri yang Diunggulkan

Review Looke Holy Perfecting Pressed Powder, Swatch Lengkap Semua Varian!

Hai cantik! Sekarang aku sudah mulai sering beraktivitas di luar rumah, pastinya ingin terlihat cantik. Jadi aku mulai eksperimen make up la...

Sabtu, 26 Maret 2022

Review Avoskin Your Skin Bae Vitamin C Toner dan Marine Collagen Serum


Hai cantik, apakah kamu lagi mencari skincare yang cocok untuk memudarkan bekas jerawat dan noda gelap di wajah? Kalau begitu tosss karena sama banget dengan aku. Beberapa hari ini aku baru menyadari skin problem ini di cermin setelah sebelumnya sempat terabaikan hehe.

Pilihanku akhirnya jatuh ke Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry Toner dan juga Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum. Pemilihan combo produk ini lumayan unik, tetapi setelah riset mendalam, aku rasa keduanya cocok untuk mencerahkan kult dan memudarkan acne scars di wajah.

Biasanya aku mencari skincare sesuai jenis kulit sesuai dengan skin type aku, misalnya skincare khusus combination cenderung oily skin atau acne skin (terutama kalau lagi PMS). Bahkan kadang aku cari yang untuk kulit sensitif saja, karena kadang suka alergi.

Atau kadang dalam pemilihan skincare, aku memilih yang mengandung hero ingredients yang sudah familiar aku pakai. Kebetulan seri Avoskin Your Skin Bae ini ada banyak variannya dan kita bisa pilih mana yang cocok dengan kondisi kulit saat ini.




Review Your Skin Bae Brightening Toner Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry

Kemasan

Toner ini memiliki kemasan bernuansa warna kuning segar. Box kardusnya dilengkapi keterangan lengkap, dan dalamnya berisi toner berupa botol plastik kuning bening yang kokoh, tidak terasa murahan sama sekali. 

Isi tonernya bisa terlihat, jadi bisa tahu masih banyak atau sudah habis. Selain itu karena dari plastik, gak perlu khawatir pecah. Cara mengaplikasikannya dengan memutar tutup botolnya, lalu tuang isinya ke kapas.


Tekstur, Aroma, dan Warna

Ketika dituang di kapas, ada sedikit hints kuning tipis, tetapi tidak terlalu terlihat sih ketika swatch di cermin, lebih ke arah bening. 

Hampir tidak tercium aroma apapun, tetapi saat aplikasi di wajah dengan kapas, tercium aroma segar yang samar, seperti jeruk.

Teksturnya cair dan mudah diratakan, mudah meresap di kulit karena sifatnya yang watery.




Komposisi dan Manfaat

Avoskin Your Skin Bae Series Toner Essence Vit C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry merupakan toner yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah warna kulit tidak merata akibat produksi melanin berlebih. Jika produksi melanin terjadi secara berlebihan, ada kemungkinan timbul bercak hitam atau penggelapan di kulit wajah yang disebut sebagai hiperpigmentasi.


Komposisi : Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Niacinamide (2%), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid (2%), Phenoxyethanol, Hydrolyzed Carrot Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Disodium EDTA


1. Vitamin C

Vitamin C dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Perannya dapat menghambat produksi melanin di kulit dan dapat membantu meringankan hiperpigmentasi, meratakan warna kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan meningkatkan kecerahan kulit.

Sifat antiinflamasi dan antioksidan Vitamin C dapat menghidrasi sehingga mencegah kulit kering. Memiliki peran penting dalam sintesis kolagen alami tua sehingga mengurangi tanda penuaan, seperti mengurangi munculnya kerutan.



2. Niacinamide

Niacinamide dan Vitamin C adalah kombinasi formula yang dapat meregenerasi dan mengubah tekstur kulit, mengecilkan ukuran pori-pori, dan meningkatkan pergantian kolagen agar wajah lebih bercahaya.


3. Carrot Extract dan Raspberry

Ekstrak wortel (carrot) dapat melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari. Betakarotennya yang diubah menjadi vitamin A dapat membantu memperbaiki jaringan kulit sekaligus melindungi kulit dari radiasi berbahaya.

Minyak biji raspberry merah juga merupakan sumber vitamin A dan vitamin E. Kita tahu bahwa Vitamin E mampu melawan peradangan, mengurangi bekas luka, dan mengisi kembali kadar kolagen.



Review Your Skin Bae Rejuvenating & Moisturizing Serum Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Kemasan

Toner ini memiki kemasan bernuansa coklat jingga, dari mulai kardus box sampai botolnya. Sama seperti toner, dusnya berisi keterangan lengkap. 

Botolnya dari kaca bening berwarna coklat muda, sehingga isinya terlihat. Aplikator serum menggunakan pipet, mudah diaplikasikan dan higienis. Botol dan pipetnya juga tebal dan kokoh ya, bukan yang tipis atau terkesan cheap. Jadi kalau posisi terbalik gak ada leak atau rembesan cairan.



Tekstur, Aroma, dan Warna

Serum ini memiliki tekstur yang sedikit kental dan licin seperti minyak, tetapi gak lengket ataupun greasy. Nyaman terasa di kulit. Waktu pertama kali pakai sempat berpikir wahh wajah bakal berminyak banget nih, ternyata enggak sama sekali lho. Bahkan setelah kering, terasa wajah terasa smooth.

Serum ini bening tak berwarna, dan tidak tercium aroma sama sekali.


Komposisi dan Manfaat

Bekas jerawat atau acne scars menurutku tuh susah banget hilang. Avoskin Your Skin Bae Series Serum Marine Collagen 10% + Ginseng Root dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dengan cara menjaga kelembapan kulit secara optimal. 

Kandungan yang terdapat pada serum Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root diklaim mampu mengurangi bekas jerawat atau acne scars, mengurangi inflamasi, mengurangi garis halus, meningkatkan kekencangan kulit, dan bersifat sebagai antioksidan.


Komposisi : Water, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Lactobacillus/Ginseng Root Ferment Filtrate, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium Bisulfite.



1. Marine Collagen

Skincare ini memiliki bahan baku dari marine collagen, yaitu berasal dari kulit ikan. Kolagen dapat membuat kulit terlihat lebih halus dan kencang, sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit. 


2. Ginseng Root

Ginseng masuk ke dalam kategori super food karena mengandung banyak pythochemicals yang ampuh menangkal radikal bebas dan polusi. Ginseng juga memberi energi pada kulit layaknya cafein, ia dapat memerangi lingkaran hitam, bengkak, dan kusam. Sifat anti inflamasinya juga cocok untuk kemerahan dan sensitivitas kulit.


Kesimpulan Setelah Pemakaian Skincare Avoskin Your Skin Bae Series

Selain kemasannya yang eye catching, ternyata manfaat dari pemakaian skincare ini juga bagus loh. Awalnya aku sempat bingung memilih yang mana karena variannya lumayan banyak. Hingga aku jatuh hati pada serum YSB marine collagen. Yess kebetulan aku belum pernah pakai skincare dengan bahan baku ini.

Setelah itu, aku memilih toner yang cocok dan sinergi, pilihan akhirnya jatuh ke toner YSB vitamin C. Kuharap combo ini dapat mengurangi noda di wajah dan memperbaiki tekstur kulit.

Kandungan Vitamin C pada toner Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry efektif menutrisi kulit agar terlihat lebih cerah, merangsang produksi kolagen, dan menghambat perkembangan melanin. 

Dipadukan juga dengan Niacinamide 2% , Carrot Extract , dan Raspberry sehingga bekerja efektif untuk menenangkan kulit wajah yang meradang, mengunci kadar kelembapan di wajah, dan mengontrol produksi minyak berlebih.



Sedangkan untuk serum Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root menurutku nyaman dipakai di kulit, karena walaupun teksturnya awalnya licin seperti oily, tapi finish-nya semi matte dan smooth. Pemakaian serum ini secara rutin bisa membuat kulit menjadi bebas acne scars, lebih lembap, dan glowing!

Tekstur kulit menjadi lebih baik karena bekas jerawat berkurang. Selain itu juga mengurangi inflamasi dan garis halus, kulit tambah kencang hihi!


Oh ya, kedua produk Avoskin Your Skin Bae ini aman digunakan mulai usia 15 tahun dan cocok untuk semua jenis kulit. Kalau kamu mau belanja atau mencari tahu info produk lebih jelas, bisa cek di Instagram Official Avoskin gengs!

Nah, apakah kalian tertarik dengan seri Avoskin Your Skin Bae ini? Varian apa yang kalian pernah pakai. Selamat mencoba!



23 komentar :

  1. Aduh kok menggida bgt ya Avoskin ini.. jd ngiler pengen coba. Krn emg kukitku lg bruntusan d dkt kuping jd pengen cari skin care yg baru san oke hasilnya. Semoga klo aku coba, cocok ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok dan bruntusannya bisa sembuh :)

      Hapus
  2. Kandungan Niacinamide dan Vitamin C ini yang bisa membantu kulit kita tampak lebih cerah ya. Mau mencoba juga nih produk Avoskin jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 hero ingredients ini emang mencerahkan yaa

      Hapus
  3. Avoskin produk skincare bisa buat perawatan kulit maksimal sekarang dan akan datang, mengandung vitamin c

    BalasHapus
  4. wah cocok buat saya nih Skincare Avoskin Your Skin Bae Series

    selama pandemi kulit wajah saya parah banget

    kusam dan kering, tapi kok jerawatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang betul, acne gak cuma muncul di oily skin aja hehe

      Hapus
  5. Aku belum cobain yg varian ini kak, tapi 1 varian serumnya udah aku coba dan suka banget hasilnya, teksturnya enak dan bikin lembab kulit. Sepertinya aku harus cobain juga toner dan serum yg ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Avoskin YSB variannya banyak, dipilih yang cocok dengan kondisi kulit kakak sekarang aja :D

      Hapus
  6. Semua produk Avoskin memang gak perlu diragukan lagi kualitasnya. Apalagi Avoskin Your Skin Bae ini. Menilik kandungannya yang super lengkap, dijamin deh...
    Cocok banget nih buat direkomendasikan ke istri...

    BalasHapus
  7. Kemasannya kusuka...eye catching bener ya. Dan combo ini kandungan bahannya efektif tuh mengurangi noda di wajah dan memperbaiki tekstur kulit, bisa jadi solusi:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna kemasannya emang cerah dan menarik bgt sih!

      Hapus
  8. Blom pernah nyobain produk avoskin mba, klo bisa dipake usia 15 thn, bisa direkomendasiin buat adek saya nih mba. Klo utk produk jerawat bisa jgl ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal usianya di atas 15 tahun, sudah bisa pakai, tentunya varian yang dipilih sesuai kebutuhan hihi

      Hapus
  9. kebetulan banget kak, kulit saya lagi kusam niy, lagi cari-cari produk yang cocok, wajib cobain ini kayaknya niy, kata teman bagus banget hasilnya

    BalasHapus
  10. aku juga lagi coba produk avoskin your skin bae juga nih tapi beda varian, aku suka banget sama resultnya sih

    BalasHapus
  11. Aku belom pernah nih coba produk avoskin. Yang kuning kaya minuman ya hehehe. Udah banyak yg rekomendasikan, suatu hari nanti bakal coba!

    BalasHapus
  12. avoskin tuh salah satu brand lokal fav aku, seri YSB ini aku udah cobain 2 toner ddan 2 serum, tapi masih penasaran sama varian lainnya hahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh udah pakar YSB nih, udah coba banyak varian hihi!

      Hapus
  13. Eny blm pernah coba variab yg skin bae ini tapi yg retinol udah emang avoskin produknya juara semua sih^^

    BalasHapus
  14. bagus banget ya serum Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen ini. saya nyari skincare yang mmg nyaman dipakai di kulit yang utama. apalagi efektif membuat kulit menjadi bebas acne scars, lebih lembap dan glowing!

    BalasHapus

Popular Posts