Tips Rahasia Menghilangkan Stretch Mark

Monday, 9 September 2019

Tips Rahasia Menghilangkan Stretch Mark


Hai semuanya, kali ini aku mau review tentang stretch mark. Hayoo siapa nih yang diem-diem punya? Garis-garis kemerahan pada kulit ini muncul di bagian tubuh tertentu, seperti paha dan perut. Bisa juga terjadi pada pria, namun sebagian besarnya dialami oleh wanita.

Sering orang bilang, bahwa yang punya stretch mark itu biasanya ibu hamil, padahal belum tentu lho. Soalnya aku juga ada hihi, mungkin karena berat badanku yang sering naik turun yah, tapi gak diiringi olahraga

Menurut hasil googling, stretch mark terjadi karena peregangan kulit berlebih. Bisa karena hamil dan melahirkan, kelebihan berat badan, atau mengonsumsi obat-obatan jenis tertentu.


Nah buat kalian yang senasib sama aku, mari kita cermati bagaimana cara menghilangkannya. Selamat membaca gengs!

1. Pakai Vitamin C
Vitamin C mengandung senyawa asam alfa-hidroksi yang berfungsi menangkal radikal bebas dalam kulit dan menjaga elastisitasnya. Agar kulit kembali kencang, coba perbanyak asupan vitamin C baik dari dalam maupun luar. Pilih buah dan sayuran yang kaya vitamin C. Bisa juga memakai masker perasan air lemon di bagian tubuh yang terdapat stretch mark.

2. Rutin Olahraga
Berolahraga secara rutin agar kulit lebih lentur dan kencang. Lakukan peregangan ringan namun rutin. Fokus gerakan pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Manfaatnya banyak lho, bisa menjaga metabolisme tubuh berjalan tetap baik dan lancar.


3. Oleskan Vitamin E ke Kulit
Pasti kamu pernah dengar kalau khasiat vitamin E yang ampuh banget kecantikan wanita, nah minyak tanaman jarak punya kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Khasiatnya bisa menutrisi kulit baik dari luar maupun dalam. Untuk perawatan luar, rutin mengoleskan minyak ini membuat kulit lebih kencang dan cerah.
Selain itu, pakai cokelat juga bisa lho. Percaya gak camilan manis yang satu ini bisa membantu samarkan stretch mark? Selain enak dimakan, cokelat mengandung mineral baik dan vitamin E yang bagus untuk kulit. Masker cokelat gampang banget dibuat, siapkan bubuk cokelat secukupnya lalu larutkan dengan air hingga membentuk pasta. Gunakan secara rutin pasta cokelat ini pada bagian kulit yang terdampak stretch mark.

4. Gunakan Masker Kentang
Ada lagi lho bahan dapur lain yang bisa dimanfaatkan. Masker kentang ternyata bisa membantu menyamarkan stretch mark. Kandungan anti oksidan di dalamnya merangsang regenerasi sel kulit jadi lebih cepat.
Cara membuatnya sangat mudah, kukus kentang secukupnya sampai lunak lalu haluskan hingga membentuk pasta. Campurkan dengan sedikit susu cair, lalu oleskan merata ke bagian tubuh yang terdapat stretch mark.

5. Pakai Gel Lidah Buaya
Di rumah ada tanaman lidah buaya? Selain dioles ke rambut, bisa dipakai untuk masker alami juga lho. Gel lidah buaya bisa membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

6. Konsumsi Air Putih yang Cukup
Banyak minum air putih juga membantu regenerasi sel kulit, membuatnya lebih kencang dan elastis. Hayoo, berapa banyak air putih yang biasa kamu konsumsi dalam sehari? Setiap orang dewasa disarankan minum air putih minimal delapan gelas sehari.


7. Memakai Krim Penghalus Kulit
Dari list sebelumnya, lumayan repot juga yah harus bikin masker. Tapi tenang aja, ada cara yang lebih praktis lho, yaitu Cream Blue Belly Patch untuk Stretch Marks. Jadi ini tuh cream perut wanita hamil berbahan alami, di mana menurut klaimnya merupakan Cream Stretch Marks untuk wanita hamil. Tapi tenang aja, aman untuk semuanya kok, yang belum hamil juga bisa pakai hehe.

Daripada semakin panjang lebar, mari kita mulai aja ya review tntnmom's Blue Belly Cream Stretch Marks. Jadi, cream ini bisa untuk moisture dan refresh. Aromanya menenangkan, tidak lengket di kulit sehingga nyaman dipakai. Dipakai secara rutin ya agar terlihat hasilnya, memang butuh kesabaran kalau mau cantik.

Kalau penasaran, ini bahan bakunya, semoga gak ada yang bikin alergi dengan tubuh kamu ya.


Cream ini dioles ke bagian tubuh yang ada stretch mark. Produk ini mengklaim bahwa aman untuk ibu hamil. Semestinya aman juga bukan kita yang tidak hamil, atau calon ibu aheey!

Produk tntnmom's Krim Penghalus Kulit Perut ini bisa didapatkan secara online di Shopee melalui link berikut https://shopee.co.id/tntnmom's-Blue-Belly-Cream-for-stretch-marks-i.145207046.2217872318


Nah demikianlah beberapa cara menghilangkan stretch mark. Asalkan rutin, kulitmu dijamin kembali mulus bebas stretch mark. Kalau menurut aku, produk ini merupakan cream untuk menghilangkan stretch marks terbaik. Sambil ngoles sambil berdoa semoga segera dapat momongan hahaaha. Paling enggak aku udah siap sedia cream ini kalau nanti stretch mark-nya keluar lagi hehehe.

Demikian tips untuk menghilangkan stretch mark, semoga bisa cocok sama kamuuu. Kalau ada cerita seru, boleh share di kolom komentar yaah!

23 comments :

  1. nanti bisa nih dicoba, strech mark di perutku yang datang saat hamil belum hilang soalnya

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah di kehamilan pertamaku ini setelah menunggu 10 tahun lamanya, gak ada strech mark, karena aku melakukan poin 1, 2 dan 7 :)

    ReplyDelete
  3. Olahraga bisa ngurangi stretch mark?
    Wahhhh baru tau aku\krim ini juga efektif yaaa
    sip sippp
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Mau banget cobain kak, aku belum hamil atau melahirkan tapi kok udah banyak aja sih stretch marknya. Sedih banget.. semoga pakai ini bisa hilang.

    ReplyDelete
  5. Aku gak begitu kelihatan sih kalo stretch mark. Nah, anakku nih yang pernah gemuk, trus sekarang susut BB nya malah ada tuh stretch mark nya, coba aku suruh beli ini ntar

    ReplyDelete
  6. Aaak~
    penting banget ini buat ibu-ibu yang sudah beranak lebih dari sekali.
    Asa masih adaaa aja si kerutan halus aka strechmark.

    Sedih banget deeh...

    ReplyDelete
  7. Aku maih ada strechmark nih di beberapa bagian tubuh. Untungnya ketutup, jadi ga ada orang yg tahu kecuali aku, suami dan TUhan. Hihi. Tapi pengen juga sih ngilangin, biar makin pede di depan suami, wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Pas banget ini hahaha aku lagi cari produk buat hilangin stretchhmark

    ReplyDelete
  9. mauuuu... itu beli tntn mom's dimana? asyik juga kalau bisa hilangin strech mark, biar mulus lagi terutama perut karena hamil. berapa lama bisa mulus lagi?

    ReplyDelete
  10. Solusi banget buat yang diam-diam punya sretch mark ya mbak.
    Tadi aku udah cek di ecommerce, banyak euy yang jual. Harganya juga terjangkau :))

    ReplyDelete
  11. Stretch Mark itu kadang sering bikin ga PD ya, baca2 info memang banyak bahan alami yg bisa digunakan. Tp ternyata ada yg lebih praktis dengan krim ini ya

    ReplyDelete
  12. Olahraga dan oles² krim lidah buaya udah, tapi nyobain pasta kentang belum. Hahaha aku nih di perut, ganggu banget

    ReplyDelete
  13. Memang jadi pemandangan yang ga sedap ya mba, strtech mark tuh. Akubada efek habis lahiran mulai anak ke tiga deh. Mirip cakar ayam wkwkkw

    ReplyDelete
  14. Catet ni tipsnya buat nanti perawatan tubuh pasca hamil. Ternyata ada penghilang stretch mark yang ga pakai ribet ya mba.

    ReplyDelete
  15. ini gak banget ya kan, meski tersembunyi di bagian dalam sekalipun, pas liat dikaca, jadi teriak sendiri

    ReplyDelete
  16. Selama hamil kemarin, alhaAlhamduli ngga ada Stretch Mark. Tapi kayaknya bisa nih direkomendasikan buat sepupu yang lagi hamil. Makasi ya mba.

    ReplyDelete
  17. akupun ada masalah strech mark walo ga banyak :D. padahl selalu rajin ngolesin VCO pas hamil sampe sekarang. tp ttp ga bisa ilang sempurna :(. Blm coba pakai cream ini sih mba. kalo ketemu nanti aku jd pgn beli :)

    ReplyDelete
  18. Perutku bebas dari stretch-mark tapi di PD banyak guratan gak sedap. Duhai ini aman enggak ya dioles diarea PD?

    ReplyDelete

Popular Posts