Holly, Sabun Hijau Antiseptik, Kulit Jadi Sehat Alami!

Wednesday, 18 September 2019

Holly, Sabun Hijau Antiseptik, Kulit Jadi Sehat Alami!


Halo semuanya, hari ini aku mau cerita tentang sabun kesehatan yang super unik, yaitu HOLLY SABUN HIJAU yeay!!

Sabun hijau ini terbuat minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus. Tanpa pewangi kimia sehingga aman untuk kulit yang rawan alergi parfum. Ada tambahan moisturizer untuk membantu kulit agar terjaga kelembapannya. Wah penasaran kan pastinya?



Pertama kali pakai, sabunnya memang benar-benar tanpa aroma atau parfume, yang tercium hanya aroma minyak kelapa saja. Tetapu busanya banyak lho. Karena saya cukup akrab dengan sesuatu yang berbau tradisional dan natural seperti minyak kelapa, jadi gak terlalu aneh sih dengan aromanya.

Sabun ini juga mengandung bahan aktif Triclosan sebagai antiseptik untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur. Sangat manjur untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang dan iritasi serta mencegah timbulnya jerawat. Kandungan antiseptik ini kadang membuat kulit mengalami sensasi panas atau perih, karena sedang bekerja pada kulit bermasalah untuk membunuh bakteri jahat. Jika sudah terbiasa, rasa itu akan terasa hilang hehe.



Ambil sebagian kecil dari Holly Sabun Hijau, bilaslah dengan air hangat ke seluruh tubuh hingga berbusa banyak. Biarkan selama tiga menit lalu bersihkan. Untuk penggunaannya, disarankan untuk memotong secukupnya, lalu simpan sisanya di tempat yang kering karena sabun akan mudah larut terkena air. Bisa juga sabun dipotong jadi 2 atau 3 bagian terkena air supaya awet dan menjaga teksturnya tetap padat namun lunak.

Jadi, sabun hijau Holly ini teksturnya kenyal seperti jelly, bisa ditekan-tekan. Apalagi warnanya yang transparan, gemes kan liatnya. Jika terkena air, tekstur-nya seperti gel. Holly sabun hijau benar-benar tanpa aroma wangi atau fragrance. Hanya tercium aroma minyak kelapa saja.



Sabun ini memang diklaim dapat menjadi solusi untuk masalah kulit terutama akibat kuman dan bakteri seperti jerawat, gatal akibat panu dan jamur hingga ketombe. Biasanya sabun untuk alergi ini bikin permukaan kulit semakin kering dan bersisik. Tetapi jangan khawatir, dengan kandungan minyak kelapa di dalamnya, sabun ini mampu menjaga kelembaban kulit kita.

Selain itu, saya dapat info dari teman bahwa sabun antiseptik ini juga bisa mengusir jamur. Buat kamu yang memiliki keluhan kaki gatal lantaran tertutup sepatu berjam-jam, coba deh pakai ini! Kondisi lembab di dalam sepatu memicu tumbuhnya jamur pada kaki. Setelah dicuci secara rutin menggunakan air hangat dan Holly Sabun Hijau, perlahan gatalnya dan bau kaki pun akhirnya hilang hehe.

Selain dipakai pada seluruh bagian tubuh, Sabun Hijau Holly bisa digunakan dua kali sehari pada wajah. Jika kondisi kulit sudah membaik, bisa dihentikan pemakaiannya.

Kemasan sabun ini sangat sederhana. Dikemas dengan box kertas warna hijau. Lalu, Holly Sabun Hijau ini juga dibungkus dengan plastik bening. Kemasan cukup informatif, terutama bagi konsumen baru kaya aku. Terdapat nama brand, deskripsi produk dan manfaatnya. Informasi penting lainnya juga tercantum pada kemasan sabun antiseptic ini seperti BPOM, logo halal, expired date dan komposisi kandungan bahan.



Komposisi dari sabun ini terdiri dari Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Aqua, Potassium Hydroxide, Glycerin, Triclosan, dll. Sabun saya coba ini ukuran 200 gram, tetapi ada ukuran lainnya yaitu 60 gram untuk yang masih ingin mencobanya.

Buat kalian yang mau beli Holly Sabun Hijau sebaiknya beli di tempat yang terpercaya, baik secara online maupun offline. Untuk pembelian online, dapat dibeli langsung di akun instagram official @sekawan.cosmetic atau di apotek ternama seperti Kimia Farma. Lantaran banyak Holly Sabun Hijau palsu yang beredar terutama yang dijual online.

Sabun Hijau Holly ini diproduksi oleh PT. Sekawan Kosmetik Wasantara di Sidoarjo, Jawa Timur. Ada banyak produk pilihan lainnya lho. Kebetulan, aku cobain Laurent Glutathione Whitening Lotion dan Laurent Soothing Gel Aloe Vera.



Laurent Glutathione Whitening Lotion 250gr
Body Lotion dengan Whitening Agent membantu mencerahlkan kulit dan memiliki kandungan UV A & UV B protector untuk melindungi kulit dari UV radiation. Dengat tambahan ekstrak susu kambing dan Silk Hydrolyzed untuk melembutkan kulit. Glutathione berfungsi sebagai Moisturizing Agent untuk menjaga kelembapan alami kulit.



Laurent Soothing Gel Aloe Vera 250g
Soothing Gel ini diperkaya Aloe Vera Extract 98% di mana melembapkan seluruh badan termasuk wajah, tangan, kaki dan rambut. Pemakaian secara reguler bisa menjaga kelembutan kulit, mencegah penuaan dini, dan menjaga kekencangan kulit.

Nah bagaimana teman-teman, apakah tertarik mencoba Sabun Hijau Holly? Kandungan alaminya membuat gak ragu untuk memilihnya. Selain itu, terdapat skincare lain penunjang lho hehe. Terima kasih sudah membacanya ya! Kalau ada cerita, silakan tinggalkan di kolom komentar.

23 comments :

  1. wow sabun hijau ini bisa dipakai keramas juga ya mbak? makanya bisa mengatasi masalah ketombe? keren ya multifungsi gini sabunnya

    ReplyDelete
  2. Sabun hijaunya ini kayaknya produk jadul, ya? Sejak kecil aku sering pake ini terutama buat jerawat sama biang keringat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener, produk jadul tapi sampai sekarang masih ada karena khasiatnya hehe

      Delete
  3. Warna hijaunya ngademin banget. Berarti ini up to toe juga sabunnya. Bisa berfungsi sebagai shampoo juga, ya

    ReplyDelete
  4. Wah aku nyari sabun ini nggak ketemu. PAdahal legend banget dulu mba. Hehhe. Mau nyobain ah :)

    ReplyDelete
  5. Baca tulisan antiseptik aku langsung kepikir aromanya bakal kimiawi banget macam lifebuoy, tapi ternyata malah aroma minyak kelapa ya. Terus ternyata sabunnya lembek gitu. Biar irit bisa dipotong2 dulu tuh mba 🤭

    ReplyDelete
  6. Soothing Gel ini diperkaya Aloe Vera Extract 98% ini adalah jagoan aku kalo lagi jerawatan hahaha

    ReplyDelete
  7. Ini tuh semacam sabun multifungsi gitu ya mbak? Kok jadi penasaran sih aku pengen nyobain sabun yang beginian.

    ReplyDelete
  8. Lucu dan unik bgt bentuknya sabun hijau ini. Ini cocok buat dipake smua kluarga dong yah. Biar bebas kuman dan jamur

    ReplyDelete
  9. pernah pakai sabun ijonya. dulu gemes suka remes2 tapi sekarang karena udah tahu manfaatnya jadi sayang, dipakai dikit2 daripada lumer

    ReplyDelete
  10. Lucuuk warna sabunnya, btw ini produknya bisa dipake buat keramas juga ya jadi multifungsi gitu

    ReplyDelete
  11. Wah, bisa jadi antiseptik juga ya sabun hijau itu. Padahal tanpa bau? Biasanya kalo sabun antiseptik gitu, rada-rada bau belerang ya. Dan itu yang mengganggu. Jadi kepengen nyoba deh.

    ReplyDelete
  12. Aku jadi penasaran nih sama aroma dari sabun ini biasanya kalau sabun yang mengandung antiseptik gitu baunya nggak nyaman ya

    ReplyDelete
  13. Lucu bgt sabunnya itu, teksturnya jd mengenyal saat kena air. Warnanya aq suka, cantik kehiajuan gt. Aromanya jd pengen tau Mba

    ReplyDelete
  14. Lucu banget sabunnya pas kena air langsung kenyal, jadi penasaran

    ReplyDelete
  15. Multifungsi banget sabunnya, saya pengen coba jadinya. Sekali mandi semuanya teratasi...hehehe

    ReplyDelete
  16. Aku kok lebih tertarik pengen nyobain sabun hijaunya ya. Apalagi bisa untuk mengusir jamur dan antiseptik segala. Soalanya anakku memang pakai sabun yang antiseptik selama ini. TFS ya.

    ReplyDelete
  17. aku suka sama sabun yang pny antiseptiknya karena dari dulu pasti carinya sabun yang ada antiseptik. Nanti mau cobain ah

    ReplyDelete
  18. Sabunnya multi fungsi gitu ya mba.. keren juga bisa pakai untuk semua. Very handy

    ReplyDelete
  19. Saya sudah lama menghindari sabun batang mbak, tapi baca review sabun hijau ini, bagus juga ya menyediakan di rumah, karena manfaatnya yang banyak banget

    ReplyDelete
  20. Akhirnya ku menemukan sabun yang bisa mengatasi gatal2. Thank you banget na atas reviewnya. Dan aloe gelnya kayaknya ok banget bisa mencegah penuaan dini. Once again thanks for the review beb

    ReplyDelete
  21. Wah pas banget ini mbak aku alergian dan suka gatel2. Nanti kucoba

    ReplyDelete

Popular Posts