Tips Mengatasi Susah Tidur dengan Swisse Ultiboost Sleep

Tuesday, 29 October 2019

Tips Mengatasi Susah Tidur dengan Swisse Ultiboost Sleep


Halo pembaca blog-ku yang baik! Pada tahu gak sih kalau semakin berumur malah tambah susah tidur? Dulu aku gak percaya yang namanya insomnia kalau gak patah hati haha. Tetapi setelah menginjak usia 30 tahun, kalau malam jadi susah tidur. Atau cuma aku aja?

Jadi rekomendasi tidur yang baik berkisar antara 7-8 jam. Tapi, terkadang sulit untuk memenuhi anjuran tersebut kalau ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Belum lagi bila kondisi stres membuat kita sulit tidur. Maklum aja, semakin tua pekerjaan dan beban hidup semakin berat hehe. Ketika kamu merasa sangat lelah saat bangun pagi, diikuti dengan sakit kepala, bahkan hingga ketiduran di siang hari, tandanya ada yang salah dengan rutinitas tidur.

Nah baca terus yaa untuk mencari tahu tips dan trik dari aku untuk mendapatkan tidur cukup dan nyenyak. Pstt aku kasih bocoran yaah, aku juga bakal cerita tentang supplement yang lagi aku minum yaitu Swisse Ultiboost Sleep hihi. Selamat membaca gengs!




1. Rutinitas Sederhana Sebelum Tidur

Ada banyak kegiatan sederhana yang dapat dilakukan sebelum tidur untuk membantu tubuh lebih relax. Matikan lampu-lampu sebelum jam 10, minum teh hangat sebelum tidur, atau baca buku ringan menjelang tidur. Apapun itu, membiasakan diri dengan rutinitas kecil di malam hari bertujuan untuk memberi tahu otak Anda bahwa waktu tidur sudah dekat sehingga otak akan mulai mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh untuk bersiap tidur.

Olahraga ringan seperti yoga atau meditasi, yang dibarengi dengan sesi relaksasi napas sejenak 10-20 menit sebelum tidur, bisa membantu kita untuk tidur lebih nyenyak. Namun jangan dilakukan berlebihan karena tubuh justru malah akan semakin lelah dan bisa terdistraksi dari tidur. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi perasaan stress.


2. Ruangan yang Nyaman untuk Tidur

Kondisi kamar tidur yang bersih dan rapi membantu tubuh lebih tenang dan nyaman. Jika ada pendingin ruangan, atur suhu kamar sesuai suhu yang ideal yaitu 20-23°C. Redupkan atau matikan lampu di dalam ruangan.

Jangan main handphone atau laptop di tempat tidur. Melatonin, hormon alami tubuh yang diproduksi oleh kelenjar pituitary yang membantu tidur, hanya ada di malam hari. Jadi, saat kita mematikan lampu kamar dan berhenti mengutak-atik handphone sebelum tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin.

3. Mempersiapkan Kondisi Tubuh sebelum Tidur

Cobalah untuk mandi air hangat sebelum tidur. Saat malam hari, temperatur tubuh menurun dan kita mulai merasa lelah, mengantuk, dan lesu. Semakin dingin suhu tubuh, semakin sedikit motivasi diri kita untuk melakukan aktivitas penting, seperti bernapas dan memompa darah. Pendinginan tubuh adalah salah satu alami tubuh untuk menandakan bahwa kita siap tidur. Namun, pendinginan di malam hari akan menjadi suatu hal yang mengganggu jika kita berada di lingkungan yang gerah dan lembab, di mana udara cenderung untuk tetap berada di suhu kamar atau bahkan lebih panas lagi.

Mandi air hangat sebelum tidur bisa membantu tubuh Anda untuk menurunkan temperatur alaminya dan juga melemaskan otot-otot tubuh, agar bangun pagi jadi lebih segar.
Selain itu, jangan makan malam dekat waktu tidur. Proses pencernaan butuh waktu yang tidak sebentar. Langsung tidur sesudah makan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit maag. Terkadang bisa juga menimbulkan rasa panas di perut, dada, dan tenggorokan.




4. Minum Supplement yang Dapat Membantu Tidur Nyenyak

Kalau cara di atas masih kurang berhasil, tidak ada salahnya mencoba ini. Swisse Ultiboost Sleep membantu tubuh menjadi relax, meredakan ketegangan syaraf sehingga tidur lebih nyenyak. Ini bukan obat tidur yang seperti obat bius itu lho ya. Lebih seperti obat herbal, jadi jangan khawatir hehehe.

Swisse merupakan brand kesehatan ternama di Australia. Ada banyak varian supplement dan multivitamin yang ditawarkan, salah satunya yang aku coba ini. Swisse Ultiboost Sleep memiliki formula yang berkualitas, mengandung magnesium dan herbs (rempah-rempah), seperti valerian, di mana dapat membantu meredakan ketegangan syaraf sehingga tidru lebih tenang dan lelap.



Setelah saya mencobanya, tidak terasa saya sudah tertidur lelap, padahal harus main handphone sampai larut malam baru bisa tidur. Kondisi tubuh pun lebih relaks ketika keesokan paginya. Badan lebih fresh dan semangat menghadapi hari. Kalian harus mencobanya juga!

Berikut adalah kandungan dari tiap tabletnya:
MAGNESIUM
Ekstrak kering berupa:
HOPS, CHINA ROOT, ANEMARRHENA ASPHODELOIDES, VALERIAN, LICORICE.
Dosis orang dewasa: 1 s.d. 2 tablet, diminum setengah jam s.d. 1 jam sebelum tidur, atau sesuai saran tenaga medis.
Produk ini aman dikonsumsi oleh vegan dan vegetarian.
Tidak ada tambahan laktosa, gluten, ragi, telur, soya, perasa buatan.


Nah demikian tips untuk mudah tidur nyenyak dari saya. Apakah kalian juga penderita insomnia? Atau malah sudah praktek cara ini setiap hari? Semoga setelah membaca ini bisa gejala sulit tidur lelap dapat teratasi yah.

Kalau kalian ingin tahu supplement dari Swisse yang lain, kita bisa dengan mudah membelinya lho. Silakan lihat saja di instagram @australian.gallery 

Terima kasih telah mampir blog ini. Jangan lupa tinggalkan pesan di kolom komentar yah. Selamat mencoba!

19 comments :

  1. waah aku butuh nih soalnya akhir akhir ini emang lagi susah banget tidur, kadang baru bisa tidur tu jam 2 atau jam 3 huhhu

    ReplyDelete
  2. Belakangan ini makin capek karena baby uda mulai lasak tapi anehnya malam jadi makin susah tidur. Kira kira ini bisa buat busui gak ya beb?

    ReplyDelete
  3. Kayaknya perlu juga nih biar nggak ngalong mulu haha, bisa bikin ketergantungan ga ya mba?

    ReplyDelete
  4. belakangan aku lagi susah tidur banget nih, mungkin bisa dicoba kalo aku minum Swisse Ultiboost Sleep ini. Gak bikin nagih dan kecanduan kan ya mba?

    ReplyDelete
  5. Thank you sharing dan infonya mba, suamiku insomnia terus jadi aku mau cobain suplemen ini ah untuk suamiku

    ReplyDelete
  6. Suplemen nya gede2 ya kak, ini wajib banget sih keknya buat ku karna sungguh capek aja aku masih tdur diatas jam 11an dan subuh2 udh harus bangun

    ReplyDelete
  7. Makasih tipsnya mba. Berguna nih kalo sewaktu2 insomnia hehehe

    ReplyDelete
  8. Waah aku banget nih susah tidur walau badan udah capek heu. Wajib dicoba produknya siapa tau ngefek di aku.

    ReplyDelete
  9. Duh kayaknya aku butuh Swisse Ultiboost Sleep ini deh soalnya sekarang-sekarang lagi agak susah tidur biar paginya jadi lebih fit

    ReplyDelete
  10. Nah temanku tuh mengalami susah tidur mba. Baru bisa tidur di atas jam 2 pagi loh tapi bangun pagi seperti biasa. Ntar aku bilangin temanku ya

    ReplyDelete
  11. Recommended banget nih buat yang mengalami susah tidur.
    Insomnia nih emang menyiksa sih. Badan udah lelah beraktivitas seharian. Pengennya ya rehat gitu.

    ReplyDelete
  12. Mba aku tuh sering susah tidur juga jadi pengen cobain deh swisse varian sleep ini, di rumah sih pakenya swisse untuk anak :)

    ReplyDelete
  13. Aku penasaran sama produk ini.. kadang 2 aku juga susah tidur kak...pengen bisa tidur pules tanda di ganggu2

    ReplyDelete
  14. Yg udah2 tiap hamil/menyusui pasti bakalan sering begadang. Ini ingredients-nya amankah buat bumil/busui?

    ReplyDelete
  15. asik aman untun vegan ya..lumayan gede ya beb ukuran tablet nya tapi ini mudah larut kan ya...

    ReplyDelete
  16. kalau aku, lagu yang bikin tenang juga ngebantu sih biar bisa lebih cepet tidur.. tapi kayaknya aku juga perlu deh swisse inii

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran sama IG @australian.gallery
    Karena Ibuku beli minyak ikan dari Aussie juga.
    Biasanya nitip kaka ipar, tapi skarang kaka ipar uda di Indo lagi...jadi beli online aja lebih nyaman ya...

    Aku kalo ga bisa tidur, pokonya merem aja...
    Sambil banyakin doa-doa.
    Alhamdulillah~
    Terus lelap.
    HIhii~

    ReplyDelete
  18. wah iya mbak, aku juga mulai deh kayaknya ga bisa tidur, selalu kebangun jam 1-2 dini hari gitu mbak. kayaknya aku kudu minum suplemen ini deh biar tidurku lelap

    ReplyDelete
  19. Aku juga kadang susah tidur nih mba, harus sampe ngantuk dulu baru bisa tidur sedangkan kadang udah jam 12 malam blm ngantuk juga, kayanya harus coba suplemen ini deh biar bisa lelap tidurnya :D

    ReplyDelete

Popular Posts