Review Rubiena Powder Foundation Matte and Powdery with SPF 15

Sunday, 2 February 2020

Review Rubiena Powder Foundation Matte and Powdery with SPF 15


Halo cantik, bagaimana kabar kalian? Kali ini saya akan menceritakan bedak yang baru saja saya pakai, yaitu Rubiena Powder Foundation. Kali ini memang saya lagi suka pakai bedak padat yang cocok untuk kulit berminyak. Saat ini, entah kenapa kulit kombinasiku lagi sedikit rewel, jadi sementara stop cushion dulu karena lagi explore bedak padat atau tabur.



Jadi, Rubiena Beauty adalah produk lokal baru yang ternyata banget, banyak pilihan produk kosmetik yang wajib kamu coba. Dari mulai rangkaian skincare sampai makeup, next time saya mau coba lip and cheek juga ah!

Gak perlu susah nyari ke produk luar negeri, sekarang tuh sudah ada pressed powder dari brand lokal. Powder foundation dari Rubiena ini impian banget buat pemilik wajah oily and acneprone skin. Kulit kombinasi seperti aku juga suka. Karena jarang lho ditemukan bedak padat yang sudah ada kandungan foundation-nya, tahan lama dan mengurangi minyak yang ada pada wajah.
Yuks, mari kita simak review yang lebih detail ya gengs!



Deskripsi Produk 

Rubiena Powder Foundation adalah foundation wajah berbentuk powder dengan matte finish yang memiliki formula non-comedogenic dan kandungan chamomile yang berfungsi untuk melembabkan wajah, tea tree extract bekerja sebagai antibacterial dan antioksidant, dan SPF15 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Texture bedak ini light dan tidak lengket dikulit, serta memiliki medium-coverage yang menutupi flaw pada wajah secara natural. Terdiri dari 3 shade warna yang cocok untuk kulit Indonesia.

Packaging Produk

Rubiena Powder Foundation ini memiliki kemasan luar kotak yang terbuat dari kardus tipis dengan kemasan yang didominasi oleh warna putih serta beberapa aksen bunga yang mempercantik tampilan kotak luarnya ini. Terdapat berbagai keterangan penting seperti komposisi, jenis shade, cara pemakaian, expired date, dan lainnya.

Shade yang saya pakai adalah Shade 01: Light Beige untuk fair-light skintone dengan pink undertone.
Kemasan dalam Rubiena Powder Foundation ini berbentuk bulat dengan warna hitam glossy, seperti compact powder yang lain. Pada kemasan atasnya terdapat tulisan "RUBIENA" berwarna putih dan keterangan shade pada bagian bawah kemasannya. Di dalamnya terdapat cermin dan spons berwarna putih yang lumayan tebal, halus dan nyaman digunakan.


Komposisi dan Bahan Baku

Talc, Mica, Titanium Dioxide, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Hydrogenate Polysobutene, Dimethicone/Methicone Copolymer, Zinc Stearate, Triethylhexanon, Octyldodecyl Oleate, Methylparaben, Propylparaben, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Hydrogen Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Chamomilla Recutila Flower Extract, Sorbitan Stearate, Isopropyl Titanium Trisostearate, Tocopherol, Methicone.
May Contains : Cl 77492, Cl 77499, Cl 77491

Tekstur dan Aroma Produk

Seperti klaimnya, tekstur Rubiena Powder Foundation ini adalah powdery, butirannya sangat halus dan lembut sehingga mudah menempel pada kulit wajah. Powder foundation ini hampir tidak memiliki aroma, sehingga tidak mengganggu saat aplikasi produk.

Karena Rubiena Powder Foundation ini sudah mengandung foundation, kita bisa menggunakannya dengan cara single use untuk makeup tipis dan natural, karena produk ini memiliki medium coverage. Jika kita ingin tampil bold makeup, kita bisa menggunakan Rubiena Powder Foundation ini setelah menggunakan foundation cair untuk finishing, agar wajah tidak mengkilap dan makeup tahan lama.


Kesan Pemakaian

Produk ini memiliki banyak keunggulan, antara lain:
a. Terdapat kandungan kandungan Chamomile dan Tea Tree Extract untuk melembabkan kulit dan sebagai antioksidan. Tea tree oil juga berfungsi sebagai anti-bacterial dan anti-oksidan yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan penuaan dini.
b. Formula non-comedogenic yang tidak menyumbat pori-pori.
c. Mengandung SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari.
d. Seluruh produk Rubiena Beauty bersertifikasi Halal, jadi ga perlu khawatir lagi
e. Sudah terdaftar di BPOM

Karena kulit saya tipe kombinasi dan kadang berjerawat, jadi selama menggunakan powder foundation dari Rubiena ini sangat nyaman dan cocok. Rubiena Powder Foundation ini memiliki tekstur yang powdery dan butirannya sangat halus, maka dari itu bedak ini tidak menyumbat pori-pori di kulit wajah saya.



Rubiena Powder Foundation ini memiliki 3 shade range yang menurut saya cocok untuk kulit wanita Asia, yaitu  01 (Fair-light skin tone with pink undertone), 02 (Neutral-medium light skin tone with yellow undertone), 03 (Medium brown skintone with warm undertone). Saya memakai no 01, dan cocok lho. Warnanya menyatu dan gak membuat kulit wajah abu-abu atau terlalu putih.

Powder foundation ini benar dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah selama berjam-jam setelah penggunaan dan saya ga perlu touch up terlalu sering lagi karena dia menempel dengan baik pada kulit dan cukup tahan lama.

Saya suka kemasannya yang simple dan elegan, selain itu sangat praktis karena sudah terdapat spons dan cermin didalamnya. Kualitas spons nya bagus, tebal dan lembut, selain itu kemasannya juga cukup kokoh.



Produk ini memiliki berat bersih 13 gram dengan harga Rp90.000,-. Menurut saya, harga Rubiena Powder Foundation ini cukup terjangkau karena untuk mencari pressed powder bagi kulit oily dan acneprone skin itu cukup sulit. Jadi, saya menyarankan kalian mencoba produk ini, untuk kulit kombinasi seperti saya juga cocok. Selain support local prodct, bedak ini memang nyaman dipakai di wajah lho!

Terima kasih telah membaca review produk ini. Kalau kamu, apa bedak favorit kalian? Share cerita kalian di kolom komentar yah. Untuk info lebih lengkap, silakan mengunjungi website RUBIENA BEAUTY gengs!

20 comments :

  1. Wah cocok kamu pakai ini, yang kemaren kamu pakai buat jalan-jalan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener banget, yang kemarin aku bawa juga pas ke mall :))

      Delete
  2. Jennifer Claudia2 February 2020 at 20:39

    Wah boleh juga nih dicoba, soalnya kulitku berminyak dan jerawatan. Beli di mana ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek tokopedia dan shoppee deh beb hehe..

      Delete
  3. Baru tau gw kalau ini local product Indonesia, gw kira ini product China, kemaren maju mundur mau beli hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, kupikir juga produk china gitu, ternyata local product dan halal hehe..

      Delete
  4. Produk lokal sekarang makin menjamur dan bagus2 ya. Kebetulan kulitku tipe kering nih, bedak ini ada varian cushionnya gak sih mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara masih jenis ini aja mbak, mungkin next bakal launching cushion juga

      Delete
  5. mantab sih ini jadi praktis ya. semakin banyak produk lokal yang berinovasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget dan harganya terjangkau azzzeek

      Delete
  6. Itu karrdus packagingnya so classic ya, pakai bunga-bunga. tapi lucu ih.. Aku termasuk orang yang hampir gak pernah pakai bedak padat, tapi lihat praktisnya kayak gini jadi tergoda juga buat nyoba. thank you rekomendasinya, Kak Nae. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada bunga2 gemesh gitu ya, girly banget hehe

      Delete
  7. Sukaaa. Aku tipekal orang yang susah banget buat nyari powder yang pas. kadang udah ringan tapi ga full coveret. saran untuk shade untuk kulit kuning langsat dong kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok untuk shade kuning langsat, dia ada 3 pilihan warna, mungkin bisa nyoba no 02 hehe

      Delete
  8. Ka' ini kan foundation berbentuk powder, klo gitu mesti di alasi lagi kah dengan bedak ??
    Aku suka kandungan nya udh plus spf secara ini penting banget menangkal radiasi ultraviolet dan poin utamanya udh bersertifikat halal

    ReplyDelete
  9. Kayaknya halus banget ya, hasilnya di kulit? Makin banyak aja produk lokal yang bagus

    ReplyDelete
  10. Baru tahu tentang Powder foundation dari Rubiena. SPF-nya 15, ya.
    MAkasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ada udah ada SPF nya, walaupun kalau outdoor masih harus ditambah sunscreen lagi hehe

      Delete
  11. Keren ya skrg produk lokal gak kalah bersaing dengan produk luar, Rubiena unik namanya 😍

    ReplyDelete

Popular Posts