5 Tips Hemat dan Cermat Saat Belanja Pakaian

Sunday, 26 January 2020

5 Tips Hemat dan Cermat Saat Belanja Pakaian


Halo teman, apakah kalian di sini ada yang hobi berbelanja? Kira-kira lumayan menguras kantong gak kalau sering berbelanja pakaian? Atau untuk yang merasa fashionista, apakah kadang merasa baju di lemari gak ada yang cocok dipakai hari ini karena sudah sering dipakai? Pastinya membuat keinginan berbelanja pakaian trendy jadi menggebu yah hehe.




Belanja pakaian mungkin jadi hal yang gak bisa ditahan saat ada model atau warna yang disukai. Apalagi jika sedang megang banyak uang dan tiba-tiba ada beragam promo di depan mata. Semua yang dipajang di etalase toko menjadi menarik. Sehingga gak heran jika belanja pakaian ini bisa menghabiskan biaya yang enggak sedikit karena tanpa sadar membuat kalap. Kalau kamu sering merasa begini, mungkin kamu bisa melakukan beberapa tips yang bakal saya sampaikan di sini. Soalnya saya sering banget belanja baju di 99koutlet dan ngerasa puas dan untung. Semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan yah!

1. Tentukan Budget dengan Uang Tunai yang Kamu Miliki

Sebelum kamu mau belanja baju, coba tentukan dulu seberapa banyak budget yang ingin kamu habiskan. Biar aman dan enggak kalap, maka gak ada salahnya menyiapkan uang tunai dan tunda dulu penggunaan kartu debit atau kredit. Karena enggak jarang, kita semakin impulsif saat membeli karena merasa selalu ada uang yang mencukupi. Kamu bisa membatasinya dengan penggunaan uang tunai saja. Nah, uang tunai di dompet juga disesuaikan ya jumlahnya, jangan terlalu banyak juga.
‘Godaan’ belanja di toko offline atau online shop dalam bentuk flash sale, buy 1 get 1, sampai promo gratis ongkos kirim memang sering menggoyahkan isi dompet. Untuk itu, hindari mencari ‘alasan’ untuk membeli saat kamu sebenarnya sedang gak butuh item pakaian baru. Saat kamu tergoda, coba ingat dompet lagi, apakah isinya bakal aman setelah kamu belanja banyak?


2. Beli Pakaian yang Timeless dan Mix n Match

Pakaian yang timeless, alias pakaian yang cocok dipakai kapan pun tanpa memandang tren bakal memudahkanmu untuk menyesuaikan diri saat bergaya. Setiap mau membeli pakaian, coba tanyakan lagi kepada dirimu sendiri: Apakah kamu masih akan menggunakannya 1 atau 2 tahun ke depan? Karena semakin banyak pakaian timeless yang kamu punya, maka kamu akan semakin jarang kamu merasa ‘harus’ berbelanja.
Sebelum memutuskan untuk berbelanja, ada baiknya cek dulu lemari pakaian Anda. Hal ini untuk menghindari Anda membeli barang serupa yang telah dimiliki. Setelah itu, cocokkan pakaian yang ingin kamu beli dengan item pakaian yang sudah kamu punya. Misalnya saat kamu ingin membeli rok dengan motif bunga, adakah atasan yang cocok untuk disandingkan dengan rok itu? Atau saat kamu ingin membeli hijab atau aksesoris, adakah outfit yang cocok dengannya? Setidaknya cara ini bisa kamu lakukan untuk membatasi budget saat sedang kondisi tidak memungkinkan untuk membeli banyak item.

3. Cari Tahu Lebih Murah Beli Online atau di Tokonya Langsung

Gak sedikit brand yang menetapkan harga sebuah produk berbeda antara harga jual di toko langsung dengan harga yang dijual secara online. Sebelum memutuskan untuk membeli, maka coba deh luangkan waktumu untuk mencaritahu hal ini dulu. Perbedaan harganya mungkin akan semakin terasa jika banyak pakaian yang kamu beli. Lumayan banget kan selisih uangnya bisa ditabung.



4. Berbelanja pada Saat yang Tepat

Tentu saja berbelanja saat ada diskon dong! Clearance sale saat yang paling ditunggu oleh para wanita! Harga item fashion favorit Anda bisa menyusut hingga 70%, tapi ingat pilih barang yang tentunya berkualitas baik. Jangan lupa untuk menanyakan promo kepada staf toko, siapa tahu Anda beruntung untuk bisa mendapatkan diskon tambahan dari member card atau bank!
Kalau staf toko menawarkan menjadi member card dengan gratis, gak ada salahnya mendaftar. Karena dengan menjadi member konsumen dari brand atau store, biasanya akan ada keuntungan yang bisa diterima. Promo-promo tertentu bakal memudahkanmu untuk bisa membeli pakaian dengan harga yang lebih murah. Tapi balik lagi, jangan sampai berbelanja melebihi kemampuan yaah.

5. Belanja Pakaian di 99koutlet!

Nah akhirnya sampai ke pembahasan menarik yaitu toko favorit saya yaitu 99koutlet yeaay!! Kalau belanja di sini, gak perlu repot mikir poin sebelumnya karena harganya murah meriah dan kualitasnya bersaing gengs. Di sini banyak banget pakaian yang modelnya klasik dan mudah di mix n match, seperti baju yang kupakai ini. Kalian juga cukup duduk cantik di rumah sambil buka Shoppee. Langsung deh dengan mudah memilih baju di 99koutlet.


Belanja di sini juga bisa dibilang selalu diskon yah. Kalau gak percaya kalian lihat sendiri deh harganya. Oh ya, badan saya kan lumayan besar yah, jadi agak sulit kalau beli pakaian. Di sini banyak pilihannya teman, jadi gak pusing lagi. Jahitannya rapi, modelnya keren. Bahan dari atasan dan dress yang kubeli juga nyaman dan adem, karena bahan berkualitas tinggi dengan harga yang sangat bersaing.

Di 99koutlet ini barangnya merupakan produksi lokal dengan design bergaya Korea yang sudah berdiri sejak 2016. Jadi, yang dijual di sini diproduksi langsung di pabrik sendiri yang berlokasi di Jakarta Barat. Love adn support local product banget kan kalau kamu beli di sini.
Nah 99koutlet ini bergabung di Online Shop (E-Commerce) seperti Shopee dan Tokopedia sejak 2017 hingga saat ini dan sudah memiliki reseller aktif dengan partai besar yang bersifat kontinu. Nah selain kalian bisa jadi pelanggan yang berbelanja di toko ini, saat ini mereka juga open reseller loh. Lumayan kan buat kamu yang lagi mau bisnis pemula, bisa dapat tambahan uang jajan.

Jadi, happy hunting pakaian kece yah teman! Jangan lupa tinggalkan di kolom komentar kalau kamu pernah berbelanja di sana atau suka dengan tips yang saya berikan. Belanja hemat dan cermat di 99koutlet aja.

Baca Juga: Tips Belanja Hemat Makeup dan Skincare High End!

27 comments :

  1. wah aku mau ah beli, kebetulan saya cocok dengan desainnya seperti yang mbak Nae pakai :) meluncur ke shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya senangnya ada ukuran gede yang bisa saya pakai hihi

      Delete
  2. nah bener banget, aku pun gitu mba, kalo mau beli baju cari dulu harga di online berapa, paling ngga pas sampe Mall tau harga yang paling mendekati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek dulu yaah mana yang lebih murcee hehe

      Delete
  3. Bener nih harus cermat belanja baju, kalo dpt bagus apalagi kalo diskonan wahhh lumayan buangett..coba ah ntr aku intip 99koutlet

    ReplyDelete
  4. Setuju banget nih point yang berbelanja saat yang tepat. Nungguin promo baju incaran. biasanyakan moment terntentu suka ada promo kayak kemerdekaan RI, dan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya malah kalau HUT RI sekalian hunting baju merah putih hehe

      Delete
  5. Aku sih kalau beli baju suka kenanya di ukuran mbak. Trus warna juga. Jadinya ragu terus kalau mau beli baju melalui online. Ku simpan nama tokonya kak terimakasih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong, kebetulan ini banyak yg big size jadi aku banyak pilihan hihi

      Delete
  6. Aku sih sebenarnya agak jarang belanja pakaian, cuma ya itu . . kalau lagi pegang uang + gak sengaja buka e-commerce , ya kebabblasan, bawaannya pengen beli pakaian ini itu,, wkwk

    ReplyDelete
  7. Bener banget ini tipsnya. Kadang aku suka nggak mikirin budget yang penting cocok dan nyaman. Akibatnya sesudah beli baju, berasa bokek. Hihihi. TSF kak

    ReplyDelete
  8. wah bener banget ini kak nae, yang paling penting itu survey harga wkwkwkw. suka bandingin dari toko satu dengan toko yang lain. karena perbedaan harga itu sangat berharga wkwkwk

    ReplyDelete
  9. aku punya budget khusus buat beli baju secara online, dan sepertinya udah lama sekali gak beli baju offline gitu

    ReplyDelete
  10. Tentukan budget ini yang penting kn kk. 99koutlet yaa, izin catat ya kak. Makasih sharingnya. Nanti kalau belanja pengen coba di 99koutlet jg.

    ReplyDelete
  11. Setuju kalo beli baju yg bisa timeless aja. Makanya aku biasa beli baju polos atau motif yg minimalis macam stripe. Mau tren apa aja bisa masuk 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baju yang netral gini bisa pakai macam2 aksesoris bakal cocok aja :)

      Delete
  12. Suka banget kalau beli baju yang timeless.
    Meski memang fashion itu berulang, tapi males juga kalo dibilang jadul karena make yang uda gak heiitts.
    Hihii~

    Sarannya oke banget, kak.

    ReplyDelete
  13. Ratjun belanja bajunya pas bener ini mba abis gajian, hihi langsung deh ke shopee 99 koutlet kebetulan ada temen yg bday pgn kasih kado baju

    ReplyDelete
  14. kalung nya statement loook banget, pakaianya pun sesuai seleran ku banget nih, polos dan monokrom. okay, cuss ngecek!

    ReplyDelete
  15. Kadang2 browsing online udah lama udah disave2 in di instagram, akhirnya beli offline juga biar bisa nyobain langsung yes

    ReplyDelete
  16. Aku nggak pandai belanja onlen. Kalau harganya di 99koutlet gimana mbak? Murce nggak?

    Aku agak takut blanja barang di onlen itu kerna terakhir kali blanja, bagus sih bajunya, semua oke tapi kualitasnya kurang ok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murceee dongss jadi gak perlu nunggu musim diskon hehe

      Delete
  17. 99koutlet ini baru kudengar sekarang mbak. Wah kalau barangnya trendy dan ala Korea aku juga mau wkwkkwkw
    Tipsnya oke banget, beli baju yg timeless bisa mix n match ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang yang ala Korea gitu kan yang hitz wkwkw

      Delete
  18. terima aksih tipsnya mba, duuh ini cocok buat aku yang suka kebablasan kalau belanja pakaian, tahunya pas beli online lebih murah, duuuh nyeseknya ehhehe

    ReplyDelete
  19. menarik nih topik nya apalagi buat yg demen belanja pakaian kayak marimar, sejak berkecimpung di beauty engga prnh blnja skincare atau makeup lagi tapi budget nya di alihkan ke pakaian untuk menunjang penampilan, tpi sayang nya emng suka bikin nyesek sih klo hrga nya kemahalan, mana marimar engga bigtu suka blnja online pdhl seperti nya banyak juga toko belanja baju online yg murah dan koleksi nya kece kece ya ka

    ReplyDelete

Popular Posts