Ayo Maju Bersama: Fun Talk HomeCredit dengan Masker untuk Indonesia!

Featured post

Review: ElsheSkin Daily Protection Gel, Percaya Diri Hadapi New Normal!

Halo teman, bagaimana aktivias kalian menjalani hari New Normal? Pastinya tetap melaksanakan protokol kesehatan ya. Kalau aku sendiri masih ...

Thursday, 22 October 2020

Ayo Maju Bersama: Fun Talk HomeCredit dengan Masker untuk Indonesia!


Halo sahabat hebat, masih semangat pakai masker dalam menjalani New Normal ga? Jadi aku baru saja nonton IG LIVE HomeCredit! Materinya keren banget, intinya di balik pandemi ini masih ada kebaikan yang ada. Fun Talk kali ini bertema "Berani Melangkah Maju Bersama" dengan kak Patricia Hidris yang mewakili Masker untuk Indonesia.


Apa sih Masker Untuk Indonesia? Ini adalah social movement yang mendukung imbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker kain pada saat keluar rumah di tengah pandemi COVID-19. 

Program utamanya adalah menyalurkan masker kain kepada masyarakat. Jadi kalau kita membeli 1 buah masker di sini, sama saja dengan mendonasikan 3 buah masker bagi yang membutuhkan. Wah keren! 

Hingga saat ini di Indonesia tercatat lebih dari tiga ratus ribu orang positif terinfeksi. Sudah banyak yang sembuh, tetapi masih ada kasus aktif dan sudah ada korban meninggal dunia. Bayangkan saja, karena pandemi ini ribuan UMKM harus merumahkan pekerjanya dan jutaan orang terancam kehidupannya.

Sekarang saatnya kita bersama membantu pemerintah menghambat penyebaran Virus Corona dengan memakai Masker Kain Non-Medis saat beraktivitas di luar rumah. Masker medis jumlahnya amat terbatas, kita prioritaskan untuk tenaga kesehatan saja.




Tujuan dari Gerakan Masker Untuk Indonesia

Menaikkan kesadaran pentingnya memakai dan berbagi masker kain.

Menciptakan produk dengan desain dan kualitas terbaik dalam harga terjangkau

Menciptakan proses produksi dengan kapasitas dan skalabilitas tinggi

Menciptakan proses penyaluran masker kain yang tepat sasaran dan akuntabilitas tinggi

Kak Patricia sempat bercerita bahwa gerakan ini tadinya hanya merupakan obrolan singkat sesama teman, tapi ternyata banyak yang menyambut hangat. Sampai saat ini, sekitar 200 ribu masker terlah terjual, artinya gerakan ini telah menyalurkan 600 ribu masker ke masyarakat yang membutuhkan.


Alur Kerja Masker Untuk Indonesia

1. Sosialisasi

Bekerjasama dengan KOL & Media untuk menyuarakan misi-misi gerakan. Program ini telah bekerja sama dengan banyak artis Indonesia dan perusahaan, seperti HomeCredit lho! Dengan bantuan promosi ini, semakin banyak individu yang ikut serta campaign ini.


2. Kolaborasi

Bekerjasama dengan Local Artist & UKM untuk menghadirkan produk masker terbaik. Desain masker yang ditawarkan fashionable, karena kerjasama dengan artis dan desainer lokal. HomeCredit bekerja sama dengan Kathrin Honesta menghadirkan masker cantik yang bisa kalian pesan.


3. Pesan 1, Berbagi 3

Dukung gerakan dengan memakai & berbagi masker ke masyarakat yang membutuhkan. Produk terbarunya juga sudah sesuai peraturan pemerintah, yaitu 3 lapis, aman anti air. Sebelumnya memakai bahan scuba, tapi masker edisi sekarang sudah baru lho!


4. Produksi

Setiap pemesanan akan diproses Mitra UKM Percetakan & Penjahit lewat Platform Daring, Printerous. Masker Untuk Indonesia juga membantu perekonomian UKM yang ikut serta memproduksi masker ini.


5. Distribusi

Dukung gerakan dengan memakai & berbagi masker ke masyarakat yang membutuhkan. Jadi setelah kita memilih masker yang akan dibeli, akan muncul pilihan organisasi yang membantu pendistribusian masker donasi kita. Saat ini ada 8 mitra, antara lain:

  • BenihBaik.com : memfasilitasi pengumpulan dana masyarakat secara sukarela untuk membantu sesamanya. Fokus penyaluran ke Pengemudi Ojek Online. 22.000 MASKER TERSALURKAN
  • LangkahKasih.com : memajukan bangsa Indonesia lewat berbagai tindakan nyata, tulus & efektif. Fokus penyaluran ke masyarakat pra-sejahtera. 42.000 MASKER TERSALURKAN
  • Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia : organisasi payung beragam organisasi disabilitas. Fokus penyaluran ke komunitas disabilitas. 26.000 MASKER TERSALURKAN


6. Publikasi

Laporan kembali ke publik untuk setiap penyaluran sebagai bentuk akuntabilitas & transparansi. Saat ini targetnya menyalurkan sampai sejuta masker bagi yang membutuhkan. 




Keseruan Fun Talk Ayo Maju Bersama

Menurutku, acara Fun Talk kali ini banget. Aku kan ikutan nonton dari awal sampai akhir yah, ternyata ada kuis lho! Sayang aku kurang cepat jawabnya jadi gak menang walaupun udah bener hihi!

Sesi tanya jawabnya juga seru. Jadi Kak Patricia dapat pertanyaan bagaimana membujuk anak mau pakai masker. Ternyata triknya adalah biarkan anak memilih motif yang mereka suka. Misalnya suka Frozen atau Iron Man, dibelikan saja jadi anak ingin memakainya terus. Bisa juga memakai masker kembaran sekeluarga, pasti semangat seragaman. Bunda dan anak yang kompak hehe, bapaknya juga boleh diajak.

Kak Patricia juga berbagi tips bahwa memakai masker kalau bisa maksimal 4 jam. Untuk kesadaran, dimulai dari diri sendiri. Lebih bagus lagi kalau berani menegur orang yang tidak memakai masker di tempat umum. Kalau pun sulit, dimulai dari orang terdekat dahulu.


Saat ini kondisi sedang sulit, kamu gak sendirian. Ayo kita bergotong-royong untuk bangkit melewati masa ini. Be kind kepada sesama.

Menginspirasi banget Talkshow #AyoMajuBersama bareng HomeCredit ini.  Gak sabar minggu depan mau nonton lagi aahhh biar nambah ilmu! Ayo kalian nonton juga yah!


25 comments :

  1. Lucu banget motif-motif maskernya. Kalau punya masker seperti ini, betah dong lama-lama menggunakan masker, hehehe.


    Keren programnya, apalagi pesan satu berbagi 3. Bisa membuat kita semangat untuk berbagi jadinya ☺️

    ReplyDelete
  2. Mantuulll banget ini social movement-nyaaa
    aku setuju dgn semangat berbagi yg ditularkan oleh tim relawan MaskerUntukID
    dan sangat BANGGA karena Homecredit support program ini.
    KEREN!

    ReplyDelete
  3. Udah beberapa kali aku nonton Acara Home Credit di IG. Meski cuma sebentar tapi informatif banget tayangannya. Kaya masker ini aja ga nyangka ya jadi sarana utk menunjukkan kecintaan pada Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sabar mau nonton fun talk lagi nih hehe

      Delete
  4. keren banget penggagas gerakan masker untuk Indonesia ini, semangat berbagi makin terpupuk di masa pandemi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku berharap bisa punya ide keren kaya gitu juga hehe

      Delete
  5. Saya beberapa kali lihat produk Masker Untuk Indonesia. Keren-keren semua maskernya. Kreatif nih yang bikin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemesh semua bingung mau beli yang mana haha

      Delete
  6. Masih dong.
    Kreatif banget acara koloborasi Homecredit dan masker untuk Indonesia ini, semoga kesadaran bermasker dalam rangka menanggulangi pandemi ini menjadi kesadaran bagi setiap lapisan masyarakat.

    ReplyDelete
  7. nggak nyangka ya ada social movement yang sekeren ini?

    Saya hitung sebetulnya nggak mahal lho Rp39.900 untuk 1 masker plus 3 masker donasi, bahkan murah bangetttt....

    ReplyDelete
  8. Desain maskernya kece, klo masker se unyu ini pasti banyak yg mau disiplin pake masker ya...

    Salut dgn program home credit ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga warga makin rajin pakai masker ya hehe

      Delete
  9. Maskernya lucu ya motif-motifnya deh. Jadi kepengen punya. Cus ke websitenya ah. Semoga masih banyak koleksinya. Biar bisa pilih-pilih. Btw, keren ya programnya.

    ReplyDelete
  10. Untuk kita memang bagus menggunakan masker kain, selain membantu UMKM kita, sekaligus juga mengikuti protokol kesehatan dengan 3M. Kuy selalu pakai masker ke luar rumah

    ReplyDelete
  11. Bener-bener keren ya kegiatan Home Credit ini. Berkualitas dan menginspirasi. Mereka tidak hanya menghadirkan teori tapi juga mewujudkannya dalam tindakan nyata.

    ReplyDelete
  12. Bergaya pakai masker siapa takut? Malahan keren apalagi pakai masker untuk Indonesia. Bisa berdonasi

    ReplyDelete
  13. Keren ini programnya. Menyehatkan masyarakat dan kantong masyarakat dengan mendukung UMKM. Sukses terus ya kakak

    ReplyDelete
  14. Betul banget. Kita tak sendirian. Seluruh dunia mengalami pandemi ini. Maka saling bergerak untuk maju bersama sudah seharusnya kita lakukan ya.

    ReplyDelete
  15. Asik kak ya buat program yang bisa sekalian menggandeng UKM. Bravo untuk homecredit!

    ReplyDelete
  16. Maskernya lucu2 ya kak, asiknya beli disini tuh kita bisa beli sambil berdonasi.. Keren deh

    ReplyDelete
  17. Program yg sangat menarik dan bermanfaat, semoga dgn begini makin banyak yg selalu disiplin pakai masker ya mbak
    Donasi masker itu keren!

    ReplyDelete

Popular Posts