Punya Masalah dengan Jerawat Membandel? Berikut Masker Alami yang Bisa Menghilangkannya

Friday, 16 October 2020

Punya Masalah dengan Jerawat Membandel? Berikut Masker Alami yang Bisa Menghilangkannya


Memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat merupakan dambaan setiap perempuan, tak terkecuali bagi laki-laki juga. Meski berbagai cara telah dilakukan, jerawat tetap saja susah untuk dihilangkan.



Jerawat merupakan hal yang tidak disukai perempuan maupun laki-laki, karena keadaanya dapat mengganggu penampilan, jerawat juga menurunkan rasa percaya diri apalagi kalau dilihat lawan jenisnya. Tak hanya itu saja, jerawat apabila tidak segera diatasi dengan cara yang baik dan benar akan menimbulkan efek yang lebih luas lagi.

Tapi seiring berkembangnya zaman, banyak orang yang menginginkan menghilangkan jerawat namun tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, dan alangkah baiknya menggunakan cara alami untuk mengatasi jerawat tersebut. 

Berikut ini rekomendasi beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami.

1. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Seperti yang kita kenal lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan berbagai macam manfaat, tak terkecuali mengatasi masalah jerawat. Lidah buaya didalamnya mengandung zat aktif yang dapat membersihkan jerawat. 

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya ke wajah dan biarkan hingga mengering lalu bersihkan dengan air bersih.


2. Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

Buah lemon selain enak dibuat minuman, juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat. Biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air mengalir.  Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari selama beberapa minggu untuk hasil yang maksimal.



3. Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alpukat dan Madu

Alpukat dan madu adalah buah yang kaya manfaat, salah satunya kombinasi dari alpukat dan madu sendiri merupakan cara yang baik untuk mengatasi masalah jerawat. 

Caranya menggunakannya pun cukup mudah. Pertama ambil setengah bagian alpukat, kemudian dihancurkan sampai halus, tambahkan 1 sdm madu, kemudian aduk rata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air mengalir.


4. Menghilangkan Jerawat dengan Masker Mentimun

Mentimun mengandung air yang tinggi serta vitamin yang baik untuk perawatan wajah. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mentimun memiliki kandungan anti inflamasi yang tinggi. 

Kamu bisa memotong mentimun menjadi bagian kecil-kecil, lalu menempelkannya langsung di area wajah. Cara lainnya bisa dilakukan dengan dihaluskan menggunakan blender. Tapi, itu bukan untuk diminum ya. Tapi untuk dijadikan masker mentimun yang dioleskan ke wajah.


Bila masih belum berhasil, kamu bisa mencoba mengikuti tips lainnya di sini. Hal ini  bertujuan untuk memaksimalkan hasil dari perawatan menggunakan masker yang digabungkan dengan kebiasaan sehari-hari. 


12 comments :

  1. Ternyata banyak cara alami buat mengatasi jerawat, ya. Tinggal dicari yang bahannya pas ada aja.

    ReplyDelete
  2. Mungkin orang bilang saya beruntung ga punya jerawat
    Padahal ga punya jerawat karena kulit kering sama repotnya 😀😀

    ReplyDelete
  3. wah, banyak bahan masker alami untuk atasi jerawat ya
    Saya sampai usia kepala empat plus masih jerawatan saja..hiks. Karena berminyak kulitnya. Beberapa dah coba tips di atas memang efektif sih

    ReplyDelete
  4. Mpo mau coba pakai ketimun aja karena harga ketimun lebih mudah dan mudah didapat nantinya di buat masker untuk mengobati jerawat.

    ReplyDelete
  5. Dulu saya repot banget dengan jerawat. Alhamdulillah setelah menikah, malah ga ada sama sekali. Sesekali sih ada kalau malas cuci muka. Yg rutin saya pakai mentimun juga sih

    ReplyDelete
  6. Lg masalah emng!! Ni lg jerawatan, pdhl hmpir gak pernah, mgkin krn keseringan pke masker...kesel jdnya

    ReplyDelete
  7. Kalau sama daku lidah buaya dan mentimun itu juara dah menghilangkan jerawat yang nggak pakai perih, tapi bikin adem

    ReplyDelete
  8. Boleh dicoba nih, aku tuh paling sebel loh sama jerawat yang posisinya di tempat gak biasa, kaya di dlm hidung or di area kuping, asli kesel dan sakit rasanya, bisa juga gak ya pake masker aalami ini buat basminya?

    ReplyDelete
  9. Banyak cara ya untuk mengatasi jerawat. Artikel yang pas untuk anak saya nih. Sering banget terserang jerawat terutama sehabis sering berkegiatan luar rumah

    ReplyDelete
  10. Yang alami dan dari dapur seperti ini hasilnya sesuai dengan ketelatenan kita. Tapi lebih sehat dan alami

    ReplyDelete
  11. Keren nih Mb Ratna,, masker menghilangkan jerawat dg bahan² yg mudah didapat di keseharian kita ya. Kebetulan di halaman rumah sy lidah buaya buanyaakk... Ntar bikin ah. Tfs Mba...

    ReplyDelete
  12. lemon memang banyak khasiat yang baik bagi tubuh ya :D keren!

    ReplyDelete

Popular Posts