Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau

Kamis, 28 Januari 2021

Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau


Halo cantik, aku mau share ke kalian tentang foundation yang kece nih. Produk lokal ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus, yaitu PIXY Stay Last Serum Foundation

Produk ini sempat viral, jadinya aku semakin penasaran mau mencobanya. Saat ini ada 5 pilihan warna yang disesuaikan dengan kulit masing-masing. Kebetulan aku punya semuanya nih. Langsung aja aku review lengkap ya!




Kemasan PIXY Stay Last Serum Foundation

Produk ini hadir dengan kardus berwarna pink beige. Salah satu hal yang menarik perhatian ketika pertama kali menerima produk ini adalah saat melihat packaging-nya. Keterangannya cukup lengkap, dari mulai nama shade, komposisi, cara pemakaian, keunggulan produk. Jangan khawatir karena tanggal expired-nya juga tertera.

Beda dengan foundation lain yang biasanya punya tutup pump, PIXY Stay Last Serum Foundation botolnya dilengkapi dengan tutup pipet. Kalau dilihat sekilas mengingatkan pada botol serum. 

Botol dari foundation ini terbuat dari kaca doff dan memiliki ukuran 17 ml. Untuk ukuran foundation cukup mungil, sehingga kalau dibawa pergi praktis dan tidak makan tempat saat masuk pouch.



Tekstur dan Aroma

Teksturnya mirip serum, tetapi meninggalkan warna. Yah namanya juga foundation hehe. Foundation ini tidak thick, cenderung watery. Sehingga ketika dioles mudah diratakan pada kulit.

Sesuai namanya, PIXY Stay Last Serum Foundation mempunyai tekstur yang sangat ringan seperti serum. Karena kemudahan ini, kamu bisa mengaplikasikan foundation ke wajah dengan beragam makeup tools seperti sponge, brush, atau bahkan hanya dengan jari saja.

Menurutku, kalau mau hasilnya maksimal, apply foundation menggunakan sponge. Tapi kalau sedang buru-buru, biasanya aku apply foundation pakai tangan langsung. Pastinya paling cepat sih, tapi jangan lupa pastikan tangan kita sudah bersih ya. Tapi pakai cara apapun, foundie ini termasuk mudah diratakan kok hehe.

Ada sedikit aroma harum yang tercium. Bagiku tidak mengganggu sama sekali, bukan bau kimia yang gak enak gitu lho ya.



Pilihan Warna

Aku suka berterima kasih dengan PIXY karena banyaknya pilihan warna. Sehingga semakin mudah dalam memilih shade yang sesuai jenis kulit kita. Saat ini PIXY Stay Last Serum Foundation memiliki 5 pilihan warna. 

01 - Rosy Ivory untuk warna kulit terang

02 - Yellow Beige untuk warna kulit kuning langsat

03 - Natural Beige untuk warna kulit sedang

04 - Golden Tan untuk warna kulit sawo matang

05 - Rich Tan untuk warna kulit gelap

Aku mencoba kelima shade ini langsung di pipi. Sepertinya aku cocok dengan 03. Natural Beige. Kalau no 02. Yellow Beige sepertinya kurang masuk karena warna kuningnya cerah banget dan bentrok dengan undertone kulitku hehe.



Cara Pemakaian

Teteskan foundation pada tangan atau wajah, ratakan hingga menyatu sempurna. Kocok dahulu sebelum digunakan. Pipetnya jangan sampai kena muka atau tangan, agar tetap bersih dan higienis.

Saat pengaplikasian ke wajah, pastikan kondisi wajah harus dalam keadaan bersih dan lembab. Build up coverage foundation sesuai selera, bisa dari yang natural sheer hingga full coverage. Bisa memakai tangan langsung (pastikan tangan sudah bersih), beauty blender, atau brush. 


Komposisi dan Manfaat Bahan Baku

Ternyata PIXY Stay Last Serum Foundation bukan cuma sekadar foundation. Ada juga tambahan manfaat skincare lho! Terdapat kandungan 2-Way Whitening dari Bengkuang dan Derivat Vitamin C yang bisa membuat wajah jadi terlihat lebih cerah.

Kandungan Argan Oil yang bisa menjaga kelembapan kulit kamu. Bukan cuma itu, kamu juga enggak perlu khawatir dengan polusi dan sinar UV. Foundation ini mengandung Vitamin E sebagai antioksidan.

Foundation ini juga mengandung SPF 50 yang melindungi kulit dari UVB, penyebab kulit tampak lebih gelap. Sementara itu, formula PA+++ melindungi kulit dari UVA sebagai pemicu penuaan kulit dan noda hitam yang bisa mengganggu penampilan. 

Biar pun kamu beraktivitas seharian dan menggunakan masker, PIXY Stay Last Serum Foundation tetap tahan lama hingga 12 jam karena punya teknologi Stay Last Micro Powder.

 

INGREDIENTS

Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxide, Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glycerin, PEG-3 Dimethicone, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Sorbitan Sesquiisostearate, Phenoxyethanol, Aluminum Dimyristate, Dimethicone, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Tocopherol, BHT, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Argania Spinosa Kernel Oil, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.



Uji Daya Tahan Setelah Aplikasi

Aku mencoba mengetes pengalaman menggunakan PIXY Stay Last Serum Foundation saat berbelanja kebutuhan di mall. Untuk 3 jam pertama masih bagus dan seperti semula. Saat 6 jam mulai sedikit pudar tetapi karena aku yang berkeringat karena pakai masker. Karena taat protokol kesehatan ya. Ternyata, produk ini lumayan awet karena aku nggak perlu melakukan touch up. Sesuai klaimnya, PIXY Stay Last Serum Foundation memang memiliki kandungan Stay Last Micro Powder yang bisa membuat makeup tahan lama hingga 12 jam. Saat pakai masker foundation tetap terasa ringan, nyaman banget dipakai, dan less transfer lagi.

Setelah diratakan, menurutku PIXY Stay Last Serum Foundation lumayan cepat nge-set. Tekstur cair dan ringan tadi, berubah menjadi matte dan jadi enggak bergeser. Tapi tenang aja, walaupun hasil akhirnya matte, foundation ini enggak menimbulkan sensasi wajah yang kencang dan ketarik kok. Rasanya tetap nyaman dan tidak mengganggu aktivitas kamu sehari-hari.

Coverage foundation ini bisa diaplikasikan dari mulai sheer, medium, sampai full. Cukup menggunakan sedikit saja, noda di kulit wajah aku langsung tertutup. Foundation lokal ini coverage-nya juara. 



Saat ini kita wajib untuk menggunakan masker saat berada di ruang publik. Tapi masih bisa tetap cantik dong, karena foundation ini tidak mudah geser, apalagi kalau di ruangan sejuk. Bisa nih memilih PIXY Stay Last Serum Foundation dalam menghadapi new normal.

Manfaat foundation dan skincare dalam satu produk sudah pasti jadi jawaban atas kebutuhan aku yang ingin merawat kulit tetap sehat. Jangan lupa kandungan SPF 50 dan PA+++ nya yah. Tampilan matte yang cantik, tahan lama, nggak cakey apalagi banjir minyak, sudah pasti jadi produk favorit nih.

Kabar baiknya, PIXY Stay Last Serum Foundation dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu Rp 60 ribu saja. Ayo kalian cobain juga yuk!


Review PIXY White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Setelah memakai makeup seharian, jangan lupa membersihkan wajah ya. Kalau mau praktis, kita bisa memakai PIXY White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam untuk membersihkan wajah.



Sabun wajah dengan busa instan melimpah Micro Micellar Foam yang membersihkan wajah dari minyak berlebih dan kotoran hingga ke dalam pori-pori wajah. Dengan AHA+BHA Complex yang mengangkat sel kulit mati dengan lembut dan Soft Cleansing Brush yang memberikan sensasi baru dalam mengeksfoliasi kulit wajah untuk wajah yang tampak cerah dan lembut. Dilengkapi dengan Hydra Active dan Natural Whitening Extract yang menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan kulit.

Dengan botol tabung berwarna putih, kita bisa melihat kalau produk yang satu ini punya bagian tutup yang unik. Terdapat aplikator silikon yang ditutup dengan plastik. Untuk mengeluarkan produk, kita bisa menekan pucuk kemasan. Kocok terlebih dahulu, lalu foam bakalan keluar dari aplikator setelah dipencet.



Cara pemakaiannya enggak perlu dituangkan ke tangan. Kita tinggal langsung menggosok wajah dengan menggunakan aplikator silikon yang sudah ada, nih! Dengan begitu, kita bakalan langsung dapat manfaat hingga triple cleansing, yaitu dari kandungan micellar, foam, dan juga aplikator silikonnya!

Jangan lupa untuk selalu membersihkan aplikator setiap kali pemakaian, biar kotoran yang kita bersihkan dari wajah enggak menumpuk ke aplikatornya.


Nah itu dia review produk PIXY Stay Last Serum Foundation dan PIXY White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam. Aku suka kedua produknya, apalagi harganya terjangkau. Kalian coba juga yah!


PIXY Official Website: https://www.pixy.co.id


Produk PIXY bisa dibeli di:

Official Store PIXY di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/pixyofficial/

Official Store PIXY di Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/pixy-official-store/

Official Store PIXY di Shopee: https://shopee.co.id/pixyindonesia

Sociolla: https://www.sociolla.com/658_pixy


25 komentar :

  1. Review produknya menarik bagi penyitas kosmetik...

    BalasHapus
  2. Foundation yang Natural Beige itu aq suka. Cocok untuk warna kulit yang sepertiku nggak item, putih pun nggak. Mid colour😁

    BalasHapus
  3. Coveragenya bagus ya mba ❤️ salam kenal mba Ratna. :)

    BalasHapus
  4. waaah butuh ini saya. ga kliatan tebel kan ya. ntar coba cek2 di marketplace aaah

    BalasHapus
  5. aq pakai beberapa produk pixy ini mbak
    cocok di kulitku
    aku jadi pengen nyoba PIXY White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam, aplikatornya menarik

    BalasHapus
  6. yang saya suka dari Pixy itu harganya masih standar, tetapi kualitasnya bagus. Saya punya beberapa produknay dan cocok banget. Kayaknya mau nambah foundationnya juga, deh

    BalasHapus
  7. Baru tau PIXY punya Stay Last Serum Foundation, Hihihi kudet ya saya
    Nampaknya saya juga cocok nomor 3, ngga terlalu gelap, ngga terang juga
    Semoga pandemi segera berlalu ya
    Kangen dandan nih 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak. Saya juga kangen dandan. Meskipun sebelum pandemi pun gak setiap hari dandan. Pas lihat postingan Pixy ini, jadi pengen beli foundation dan serumnya

      Hapus
  8. Wuah produk lokal ini ngeluarin produk baru ternyata. PIXY Stay Last Serum Foundation packagingnya unik, Aku sendiri baru tau ada foundation dan serum dalam satu wadah, makin bikin menyempurnakan make up dong ya

    BalasHapus
  9. Dua produk yang bagus nih. Sebagai pemakai Pixy sejak menikah, saya langsung uwow-uwow saja lihat dua produk baru yang kece ini. Jadi langsung pengen beli.

    BalasHapus
  10. Aduhhh aku tu pengen banget serum foundation nyaaa. Eh nemu review ini. Foundation nya gak nempel di masker atau kacamata kan mbak? Kalau kena keringat lengket gak?

    BalasHapus
  11. PIXY Stay Last Serum Foundation ini kandungannya banyak banget ya, nggak cuma buat menghias wajah, tapi juga melindungi kulit wajah. Bisa tahan 12 jam pulak.

    BalasHapus
  12. PIXY memang dikenal sebagai produk ekonomis ya Mbak. Makanya banyak digunakan oleh anak-anak usia remaja.

    Saya tertarik dengan Pore Cleansernya. Asik tuh membersihkan muka sambil digosok dan pijat muka

    BalasHapus
  13. Dapet info baru nih dari produk Pixy yaitu Stay Last Serum Foundation btw ini terobosan baru ya perpaduan serum plus fondation, pilihanw arnanya juga banyak nh jd kepo deh sama produknya :)

    BalasHapus
  14. Aku baru tahu ada produk pixy ini mbak. Aku juga sempat pakai produknya waktu sekolah. Jadi pengen nyobain produk yg baru dari pixy ini. Penasaran bgt dengan skincare paduan serum plus foundationnya. Pasti wow hasilnya. Karena pixy punya produk berkualitas, jd pasti mengesankan pakai ini.

    BalasHapus
  15. Kemana aja aku baru tau. Pixy ngeluarin banyaj produk kece2 nih. Dulu taunya bedak doang. Aku jadi penasaran juga sama foundation nya kelihatan bagus tuh.

    BalasHapus
  16. suka banget sama packaging dari pixy stay last serum foundation, dengan harga yang terjangkau kualitasnya wow

    BalasHapus
  17. PIXY Stay Last Serum Foundation ini keren banget ya ... selain foundation juga sekaligus serum wajah. Pengen juga.

    BalasHapus
  18. coverage dan pilihan warnanya kece banget ya kak. PIXY Stay Last Serum Foundation bikin make up tahan lama

    BalasHapus
  19. Aku suka foundie yang mudah diratakan dan punya shade yang lengkap, kayaknya aku mesti cobain ini ^^

    BalasHapus
  20. Sukaaa karena Pixy punya banyak pilihan warna. Aku pernah beli merek lain yang ternyata warnanya bikin kulitku terlihat jadi putih. Aku jadi pangling sama mukaku sendiri :D

    BalasHapus
  21. Ya ampun pakai pixy bedaknya dari zaman kuliah dluu. Emang paling okee deh dipakenyaa

    BalasHapus
  22. Wah ternyata Pixy ada serumnya ya... baru tahu nih. Saya palingan kalau make up an cuma bedakan jadi pake Pixy ya bedaknya...

    BalasHapus
  23. wah asik tuh cleanse foamnya ada aplikatornya jadi lebih bersih dong ya bersihin wajahnya plus si pixy serum foundationnya oke juga nih reviewnya

    BalasHapus
  24. Fondation nya kece banget kk apalagi coverage banget dan makin bening. Aku mau coba yang Golden Tan cocok untuk kulit.

    BalasHapus

Popular Posts