Review Lumecolors, dari mulai Foundation, Lip Coat, sampai Beauty Sponge!

Featured post

Review Ariul 7 Days Mask, 10 Menit Lepas Lelah dengan Praktis!

Halo cantik dan ganteng, lagi apa hari ini? Apakah kamu capek beraktivitas seharian? Paling enak sih pakai masker wajah yaah, apalagi yang b...

Wednesday, 20 January 2021

Review Lumecolors, dari mulai Foundation, Lip Coat, sampai Beauty Sponge!


Halo cantik, kali ini aku mau pamer ke kalian makeup local yang super kece. Produk dari Lumecolors ini surprisingly bagus lho kualitasnya. Selain pilihan warnanya cantik, teksturnya nyaman dipakai di kulit. Gak sabar mau review Lumecolors Foundation deh!


Ada 4 produk Lumecolors yang bakal aku coba yaitu:

1. HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation Light

2. Beauty Blender / Beauty Sponge Make Up

3. Velvet Lip & Cheek Mousse Spicy Coral

4. Velvet Lip Coat Sunday Bliss

Nanti aku kasih lihat before dan after pemakaian yah, jadi terlihat bedanya di kulit aku. Semuanya bakal dibahas secara detail yah, selamat membaca!

1. Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation Light




Kemasan Lumecolors HD Foundation

Dari kemasannya aja sudah terlihat kalau produk ini elegan banget. Di box kardusnya terdapat berbagai keterangan lengkap seperti cara pakai dan komposisi bahan baku.

Botol foundationnya juga cantik, terbuat dari kaca doff dengan tutup keemasan. Untuk aplikasinya menggunakan pump yah. Termasuk higienis dan mudah dipakai. 


Tekstur, Warna, dan Daya Tahan

Ultra Lightweight Oil Control Based Foundation memiliki tekstur super ringan, buildable, dan full coverage yang memberikan hasil akhir Matte Natural Glowing hingga 16 jam. 100% halal dan aman untuk ibu hamil, wudhu sekaligus kulit sensitif. Semua shade dan formula yang terdapat pada produk Lumecolors sudah lulus dan memiliki ijin BPOM. Menggunakan formulasi Vegan (tidak ada unsur hewani), breathable dan menyerap air, sehingga tidak menyumbat pori-pori dan aman untuk kulit sensitif dan berminyak.

Menurut klaim, formula Lumecolors HD Foundation 12x lebih ringan daripada foundation full coverage di pasaran. Memiliki tekstur lightweight seperti cushion, formulanya begitu mudah di-blend dan buildable di kulit wajahmu dengan hasil akhir tetap terlihat seperti kulit sendiri.



Untuk klaim ini aku setuju banget sih. Jadi aku pilih shade Light. Pas swatch awal di kulit aku pikir bakal belang. Tetapi setelah foundation ini ngeset, langsung terlihat cantik di kulit, lumayan ngeblend dengan kulit asli aku. Teksturnya pun ringan di wajah, jadi nyaman dipakai seharian. 

Nah selain shade Light, ada pilihan shade foundation lainnya. Jadi Lumecolors HD Foundation memiliki 3 shades untuk jenis warna kulit terang (Light), kulit langsat (Neutral), dan exotis (Sand) dimana masing-masing shade memiliki fitur formula true match yang membuat warna makin menyatu dengan kulit setelah 3 menit pemakaian.

Selain menghasilkan daya tutup yang sempurna, Lumecolors HD Foundation mampu menutupi bekas jerawat dan noda hitam hanya dengan 1 layer, sekaligus menyamarkan garis kerut pada wajah hingga 6x lebih halus, tidak cakey dengan hasil velvet smooth natural finish yang mampu bertahan hingga 16 jam.


Bahan Baku dan Keunggulan Produk

Lumecolors HD Foundation menggunakan formulasi teknologi terbaru yang diperkaya Vitamin E, Moisturizer, Brightening Activator, SPF-15 dan Anti Oksidan yang memberikan kulit perlindungan maksimal dari polusi dan efek buruk sinar matahari penyebab penuaan dini. 

Efeknya dapat membuat kulit lebih halus, tanpa minyak berlebih dan lebih sehat berseri. Sehingga tidak hanya mencegah permasalahan complexion di wajahmu, namun juga sangat nyaman dan ringan di wajah serta melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV.



Komposisi: Water, talc, titanium dioxide, Cyclopentasiloxane, Decamethylcy-clopentasiloxane, C13-C16, 1,2,3, Propanetriol, Distillates (Petroleum), Hydrotreated light, Caprylyl, Methicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1, Dimethicone, Hexyl Laurate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Magnesium Stearate, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Synthetic Wax, Ethylhexylglycerin, Magnesium Sulfate, Tocopherol, Bentonite, Retinyl Palmitate, Menthicone, Octyl Triethoxy Silane, Alumunium Hydroxide, Silica, Dimethicone, Beg-800 (Ethylhexyl-glycerin), BHT, Ethanol


Cara Pemakaian

Bersihkan wajah

Cukup tuangkan 3 pump dan ratakan diatas punggung tangan

Angkat cairan foundation menggunakan jari, kuas atau sponge blender

Tepuk perlahan ke seluruh wajah. Tidak membuat wajah seperti memakai topeng, karena formula true matchnya membuat warna dan tekstur foundation natural, dalam 3 menit akan makin menyatu dengan warna kulit, apalagi kalau udah bercampur dengan minyak alami dari wajah.



2. Lumecolors Beauty Blender / Beauty Sponge Make Up

Aplikasi foundation bisa menggunakan tangan, brush, atau beauty sponge. Pas banget ternyata Lumecolors punya beauty blender sendiri lho. Warna sponge-nya abu abu, jadi gak mudah terlihat kotor.

Teksturnya enak dipakai untuk aplikasi foundie. Pastinya bisa membantu penampilan semakin glowing dan natural. Untuk pemakaian sponge ini, bisa menggunakan teknik basah dan kering tergantung jenis produk makeup yang diaplikasikan.


Cara Pemakaian Dry Sponge

Aplikasi teknik kering digunakan untuk produk Loose Powder, Setting Powder, Blush Powder, Shimmer Powder, Bronzer Powder.

Siapkan sponge dalam keadaan kering

Tap sponge pada make up

Angkat sponge untuk diaplikasikan ke wajah

Tap sponge ke area kulit wajah hingga merata


Cara Pemakaian Wet Sponge

Aplikasi teknik basah digunakan untuk produk Liquid Foundation, Cream Foundation, Concealer, Face Primer, BB/ CC Cream, Cream Blush.

Basahi sponge dengan air bersih hingga mengembang

Peras sponge perlahan

Cairan make up pada punggung tangan

Tap dan angkat cairan make up menggunakan sponge

Tap perlahan ke area wajah hingga merata



Cara Membersihkan Sponge Lumecolors Beauty Blender

Rendam Lume Beauty Blender dengan air hangat dan sabun cair selama 3-5 menit

Cuci dan remas Lume Beauty Blender secara perlahan hingga tidak ada sisa make up yang menempel

Bilas Lume Beauty Blender dengan air bersih

Keringkan Lume Beauty Blender dengan handuk atau tisu kering

Lume Beauty Blender sudah bersih dan siap digunakan kembali


Keunggulan Lumecolors Beauty Blender

Dibuat dari spons berteknologi hidrofilik yang berdaya serap air tinggi ketika dibasahi, dimana semua air akan membuat sedikit ruang pada Lume Beauty Blender untuk menyerap foundation atau make up cair lainnya.

Memiliki tekstur permukaan yang sangat lembut, halus dan empuk sehingga menghasilkan finishing mulus seperti airbrush.

Bagian runcing pada salah satu sisinya berfungsi untuk menjangkau sudut di hidung, mata dan bawah bibir dengan sempurna.

Mampu memberikan coverage 2-3x lipat lebih banyak dengan jumlah foundation yang sama dibanding dengan spons make up lain.



3. Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse Spicy Coral

Lip Mousse ini warnanya cantik deh, orange muda super fresh. Formulanya yang lembut di bibir tidak membuat bibir kering, tapi tetap tahan lama dan transfer-proof seharian! Juga bisa di pakai pada kelopak mata dan pipi kesayanganmu

Oh ya, Lip Mousse ini juga super pigmented. Walaupun warnanya orange muda, cukup menutup warna asli bibirku lho! Aroma vanilla lembutnya juga enak.

Produk ini mengandung Vitamin E dan Jojoba Oil, sehingga hasil matte namun tetap lembab. Terasa ringan di bibir karena menggunakan Teknologi Nano. Sudah dilengkapi sertifikasi Halal dan BPOM. Aman dipakai shalat karena menyerap air. 



Kalian bisa melihat Velvet Lip and Cheek di pipiku, cantik juga ya blush on fresh orange begini. Mudah lho diaplikasikannya. Kalau mau lebih mudah, bisa menggunakan Lumecolors Beauty Blender.


4. Lumecolors Velvet Lip Coat Sunday Bliss

Pas aku lihat ini, cantik banget sih shade Sunday Bliss. Kalau dilihat itu termasuk deep red burgundy, jadi sepintas kaya merah keunguan gelap. Bisa pakai full bibir, atau buat bagian dalam ombre lips.

Lumecolors Lip Coat adalah lipstik matte dengan tesktur velvet lipcoat, ringan, intens dan lembut, serta memberikan hasil matte yang cepat kering dan tidak lengket. Warna dapat bertahan lama di bibir sepanjang hari. Formulanya yang lembut di bibir tidak membuat bibir kering, tapi tetap tahan lama dan transfer-proof seharian!



Untuk bahan bakunya kurang lebih sama dengan Lip Mousse. Walaupun sama-sama matte, tetapi hasil akhir yang didapatkan sedikit berbeda. Lip Coat ini cenderung lebih cepat nge-set dan kering, walaupun tidak membuat bibir kering yah. Sementara Lip Mousse lebih creamy, jadi lebih mudah diaplikasikan jadi blush on dan eyeshadow.


Nah itu dia hasil makeup aku hari ini full menggunakan kosmetik dari Lumecolors. Kalau mau tahu lebih banyak tentang produk ini bisa klik ke Lumecolors 

Cantik gak hasilnya? Produk apa yang sudah gak sabar kalian coba? Langsung aja share di kolom komentar yah. Thank you!

24 comments :

  1. Mba.... Pas banget deh. Belakangan ini aku harus ngisi acara online dan butuh alat make up. Foundienya cocok ga ya buat kulit berminyak nan sensitif alias gampang jerawatan?

    ReplyDelete
  2. Sunday bliss dikamu jadi medium gitu warnanya ya Na, di aku jadi lebih gelappp, suka jg warnanya dan nyaman dipakai di bibir ni

    ReplyDelete
  3. Review spesifikasi ulasan produknya bermanfaat bagi pembaca

    ReplyDelete
  4. Jadi naksir nih dengan lip coatnya. Koleksi warnanya apa aja ya? Karena aku sukanya yang nude gitu.

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuun, lip coatnya cantiiikk amat mbaaa
    aku mupeng, coverage-nya baguuuss banget ya.
    Bisa dicoba niiih

    ReplyDelete
  6. Paling suka baca review nya Mbak Ratna, lengkap dan teliti sehingga pembaca nya paham
    Jadi pngin coba Lumecolors HD Foundation , bikin kulit nampak sehat

    ReplyDelete
  7. Apa hanya aku yang belum ngrasain bagaimana memakai wet sponge? huaaaaaaa *nangis kejer. Alih-alih pengin coba kosmetik ini itu, ada anak masih glendotan terooos ni mbak sama aku. Belum waktunya kali ya eksplore, sabar...sabar...

    ReplyDelete
  8. Bagus banget ya...coverage nya sempurna.
    Bikin glowing dan terlihat cerah menggunakan Lumecolors HD Foundation plus Lumecolors Velvet Lip Coat Sunday Bliss.

    ReplyDelete
  9. Foto after before untuk penggunaan foundationnya, menampakkan hasil yang bagus, aku liatnya ikut merasa puas. Apakah ada varian warnanya?

    ReplyDelete
  10. wah aku penasaran sama foundation yang ringan kayak cushion, karena selama ini aku menghindari pakai foundation takut berat dan tebel di wajah. kemasannya juga mewah, ah makin kepo nih Kak, kalo pilihan warnanya sesuai kulitku nggak ada salahnya buat cobain :)

    ReplyDelete
  11. Liat foto before and after penggunaan foundationnya beda banget ya. Berhasil menutup pori-pori sedemikian sempurna dan kelihatan halus banget.

    ReplyDelete
  12. Reviewnya lengkap banget, mbaa...
    Dari semuanya, aku jatuh cinta nih sama Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse Spicy Coral, soalnya warna favorit untuk produk bibir aku itu klo ga pink muda orange...

    ReplyDelete
  13. Wah Reviewnya lengkap .
    Btw terbantu banget ada cara membersihkan sponge. Terus terang sempet bingung cara bersihinnya gimana hihii.. Makasiih mba

    ReplyDelete
  14. suka banget sama foundation nya,, lipcream nya juga bikin mupeng banget warna nya ...

    ReplyDelete
  15. Kalo nemu foundation yang teksturnya super ringan, buildable, dan full coverage, udah gitu hasil akhir Matte Natural Glowing hingga 16 jam rasanya pen beli sekardus wkwkkkkk

    btw daku galfok sama kebayanya deh mbak, cantik sekali bahannya dan warnanya!

    ReplyDelete
  16. aku salfok dengan lipcream-nya. Duh bikin mupeng. Bagus ya di bibir. Mana warnanya juga cakep-cakep, kalem. Nyari ah, udah lama gak jajan gincu bibir :D

    ReplyDelete
  17. aku salfok dengan lipcream-nya. Duh bikin mupeng. Bagus ya di bibir. Mana warnanya juga cakep-cakep, kalem. Nyari ah, udah lama gak jajan gincu bibir :D

    ReplyDelete
  18. foundationnya ringan kali ya ka aku udah coba hehe

    ReplyDelete
  19. Makin tampil cantik ya mb say.
    Aku juga suka banget pke produk lumècolors, selain karna packagingnya mevvah produknya juga mantullll.

    ReplyDelete
  20. Shade foundie nya cocok banget 😍 Finish-nya juga nyatu sama kulit. Flawless!

    ReplyDelete
  21. Foundie nya beneran ga ngecewain sih ini 😍

    ReplyDelete
  22. Cakep banget ya mbak hasilnya, foundationnya nutup sempurna keliatannya. Eh, tp Aku suka warna lipstiknya tuh.

    ReplyDelete
  23. Naksir nih aku sama paket Lumecolors. Kemasannya juga mewah gitu. Pasti hasilnya bagus banget ya mba��

    ReplyDelete
  24. It is a wonderful reply to the question that has been asked since a longer time.Given answers were so immaculate that will open many eyespossum in my house.

    ReplyDelete

Popular Posts