7 Skincare Favorit Rekomendasi Tahun 2020

Featured post

Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau

Halo cantik, aku mau share ke kalian tentang foundation yang kece nih. Produk lokal ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus, yaitu PIX...

Thursday, 14 January 2021

7 Skincare Favorit Rekomendasi Tahun 2020


Halo cantik, bagaimana kondisi kalian di era new normal ini? Gak terasa sudah tahun 2021 yah, walaupun harus banyak beradaptasi, pastinya banyak kenangan baik di tahun 2020. Karena sering di rumah, aku makin rajin pakai skincare nih, kalian juga gak?

Seperti biasa, setelah jajan aku bakal review produk yang kupakai, salah satunya skincare. Kalian jajan skincare apa aja di tahun 2020 kemarin? Atau ada gak wishlist yang skincare yang mau kalian beli? Barusan aku pantengin Shopee nih mau cobain skincare apalagi yaaah?

Nah buat kalian yang masih bingung mau beli yang mana, aku bakal kasih rekomendasi produk skincare favorit. Ini dia review Skincare Terbaik 2020 versi aku!


1. Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

Produk ini enak banget untuk membersihkan wajah. Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam dibalut dalam botol tube plastik yang kemasannya playful dan menarik banget.

Facial foam dengan busa lembut ini diklaim efektif dalam membersihkan kotoran dan partikel debu halus atau bisa juga disebut micro-dust kecil di sela pori-pori sekaligus menjaga kulit tetap lembut. Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam juga dilengkapi dengan formulasi Purefull Complex yang terdiri dari Sansevieria, rosemary, black pine leaf, and oxygenated water untuk memberikan aroma therapy yang segar dan menenangkan.

 

Pembersih wajah ini memiliki tekstur krim pekat berwarna pearly white. Yang nggak kalah menariknya lagi, lini ini juga diformulasikan secara khusus dengan Aroma-Theraputic Effect yang bersumber dari berbagai kandungan pewangi natural, seperti pear leaf oil, bergamot fruit oil, eucalyptus leaf, dan lainnya.


2. Common Labs Vitamin C Brightening Gel Cream

Produk ini terdiri dari Pure Vitamin C dan 30% Sea Buckthorn Water. Kemasannya cantik dan kokoh, pas dibuka aroma jeruknya enak banget. Sesuai namanya, teksturnya berupa gel yang dapat melembapkan dan mencerahkan kulit kusam. Mandarin Orange Peel Extract melembutkan tekstur kulit!

 


Kerennya bisa mencerahkan kulit karena Pure Vitamin C and 30% sea buckthorn water. Kandungan jeruk mandarin dan PHA-nya bisa untuk treatment tekstur kulit. Selain itu, bisa untuk melembapkan juga. 

Aku suka pakai ini karena teksturnya ringan dan mudah meresap, terasa adem di kulit. Aromanya juga bikin happy. Kualitas bagus dengan harga bagus nih!


3. N’PURE Silky Face Primer Serum Centella Asiatica

Silky Cica Face Serum dari NPURE ini cocok untuk kulit berjerawat. Yang bikin keren, produk ini multifungsi, bisa jadi primer wajah sebelum makeup gengs. Kalau aku sih menyarankan pakai di pagi hari yaa. Free dari paraben, alcohol, SLS, dan mineral oil!

 


Untuk teksturnya, dia itu awalnya kaya gel, tapi pas dioles langsung meresap gitu. Muka jadi relative matte tapi bukan kering loh ya. Makanya aku demen banget buat jadi alas makeup, that's why aku saranin dipakai sebelum beraktivitas bukannya sebelum tidur hehe.

Aromanya juga sedap menenangkan, mirip sama aroma tonernya, kalau aku suka sih ya skincare yang ada aromanya, apalagi ini gak menyengat. Bisa membuat perasaan tambah calm.

Serum ini tidak hanya menyehatkan wajah tapi juga berfungsi untuk membuat makeup lebih tahan lama dan menyamarkan pori-pori yang besar. Dengan kandungan Centella Asiatica, Green Tea, Javanese Turmeric, Vitamin C , silky serum ini sangat bagus untuk membuat wajah tampak lebih cerah, halus, dan lembab, serta merawat kulit yang berjerawat.  Cepat meresap dan tidak lengket di wajah.


4. ElsheSkin Acne Cleansing Wash

Kali ini produk anti jerawat lagi nih. Kalau lagi masa hormon gak stabil, kulit aku kadang ngambek jerawatnya. Biar cepat sembuh, aku mencuci muka pakai ElsheSkin Acne Cleansing Wash.

Jadi produk ini mengandung Salisylic Acid dan bahan anti acne yang dapat membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup.

 


Menurutku, facial wash ini membantu mengurangi acne, karena pastinya cocok dengan produk serum dan cream yang kupakai untuk membasmi jerawat. Kulit wajah menjadi lebih bersih, segar, dan terawat. Happy gak bikin tambah breakout.

Oh iya, disarankan untuk kulit Acne Prone dan Oily Skin. Tidak disarankan untuk kulit Sensitive dan Dry Skin. Btw kulitku termasuk sensitif sih, tapi pas pakai produk ini tidak ada dampak negatif. Jadi silakan aja kalau mau mencobanya juga.


5. SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner

Toner ini mengandung cica, memang cica lagi hype ya sebagai bahan baku skincare. FYI SKIN1004 ini pernah dapat penghargaan dalam Korean Beauty Award. Makin antusias nih pas mau nyobainnya!

Hyalu cica line dirancang untuk deep hydration sepanjang hari dan sepanjang malam. Terasa segar setelah pakai ini, aromanya juga enak.



Hydrating toner memberikan hasil yang cerah dan bercahaya pada kulit dengan kelembapan. Mengandung 74% Madagascar Centella Asiatica, untuk soothing and calming. Niacinamide merupakan kandungan pencerah. Multi-layers Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit. Adenosine merupakan kandungan anti-aging. AHA + LHA merupakan gentle exfoliator, membantu angkat sel kulit mati dengan lembut. Ceramide Biom berukuran Nano mudah menyerap di kulit, membuat kulit lebih kenyal.

Menurutku, ini cocok banget buat kulitku yang cenderung sensitif dan rawan berjerawat. Oh ya, selain mencerahkan, ini juga bisa sebagai anti aging (perawatan untu kerutan halus). Untuk kulit kering, serumnya juga bakalan cocok deh, karena bisa melembapkan.


6. L’Oreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Buat yang mencari serum anti aging bisa nih cobain ini. Serum ini berbahan baku hyaluronic acid, salah satu primadona skincare yang dipercaya bisa membuat kulit awet muda.

Serum ini mudah meresap, bikin kulit lembab dan kenyal! Kalau dipake rutin bakal bikin kulit terlihat sehat dan menghilangkan kerutan halus.

 


L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum mengandung Macro Hyaluronic Acid yang berfungsi melembabkan wajah secara intens untuk kulit terasa halus dan juga Micro Hyaluronic Acid yang menyerap ke dalam kulit untuk mengenyalkan kulit dari dalam.

1,5% mengacu pada persentase total Hyaluronic Acid dan turunannya yang ditambahkan ke formula produk. Campuran 2 bentuk Asam Hyaluronic murni yang diformulasikan secara ilmiah, untuk membantu mempertahankan kelembaban kulit. Sudah siap wajah tetap segar awet muda?


7. Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum

The last but not least, aku mau rekomendasi produk anti aging lagi yaitu Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum. Serum ini dipakai di bawah mata, berfungsi untuk mengurangi kerutan halus. Selain itu, juga memberikan kelembapan, mengempeskan mata sembap, menghilangkan noda hitam bawah mata.

Produk ini ada teknologi Triple-Gold Firming and Lifting Complex, yang berfungsi repair (with Caviar Extract that slows down aging process), refine (with 24K Nano Gold which reduces wrinkle and promotes face V-contouring), reshield (with PhytoGold Extract that whitens and promotes skin renewal for younger skin).

 


Kemasannya mewah dan elegan, plastiknya kokoh dan terasa mahal. Untuk mengambil produk menggunakan pump, sehingga higienis. Teksturnya itu seperti gel bening, dengan butiran berwarna emas. Mudah meresap dan gak lengket.

Setelah mencoba ini, under eye terasa lebih kenyal gitu. Memang kalau difoto gak terlihat, tapi kalau disentuh terasa bedanya. Agar lebih terlihat hasilnya, disarankan pemakaian secara rutin.


Mau beli skincare baru untuk mempercantik penampilan di awal tahun? Temukan aneka skincare di Shopee! Hari ini, sedang berlangsung promo Beauty Sale spesial Shopee New Year Sale yang menghadirkan diskon spesial untuk produk-produk kecantikan yang ada di Shopee. Beli skincare favorit juga tentu jadi lebih murah! Yuk, belanja di Shopee sekarang!

27 comments :

  1. Dari semua rekomendasi Mb Nae yg sebutkan di atas aku belum ada yg coba, tapiiiii
    aku tuh pengen banget nyobain yg L’Oreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum soalnya diklaim bisa hilangin kerutan juga kan dan bikin awet muda hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk Loreal emang kece yah hehe

      Delete
    2. Hihi, bener juga kak. Kalau ada klaim bisa menghilangkan si garis halus bisa jadi rekomendasi bagus karena manfaatnya sehingga bisa untuk dicoba

      Delete
  2. Paling suka baca blognya Mbak Ratna karena banyak ilmu tentang skin care yang saya ga paham
    Apalagi lihat Mbak Ratna yang cantik, laf..laf.. ❤❤❤

    ...
    Seneng langsung dapat 7 rekomendasi dan L’Oreal Paris Revitalift termasuk didalamnya 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak cantik, semoga bisa bermanfaat kalau mau beli skincare hehe

      Delete
  3. Nomer 1, 3 dan 4 kayanya cocok deh untuk tipe kulit wajahku yang berminyak dan kadang berjerawat. Biarpun udah 2021, karena recomended di 2020 pastinya masih oke dong untuk digunakan tahun ini. Pengen hunting Ariul dulu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tosss dong, aku walaupun udah 30an masih suka jerawat kaya remaja hehe

      Delete
  4. List nya belum ada yang pernah daku coba.

    Kalau cocok memang susah ya kak ke lain hati, apalagi menyesuaikan lagi dari awal dengan produk baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener banget, tapi kalau saya sebagai reviewer, mau gamau coba banyak produk hehe

      Delete
  5. Duuuh Mbak, dari list skincare yang dishare ini kok ya yg saya kenal hanya L’Oreal Revitalift ini ya? So far, sukak dan cocok sama L'Oreal ini, tp belum nyobain yang serum ini. (Betapa terlalu saya, terlalu gak update soal skincare. )

    ReplyDelete
  6. Hihi gapaa silakan dicoba produk lain kali aja cocok hehe..

    ReplyDelete
  7. Menarik ulasan review produk perawatan...bermanfaat...

    ReplyDelete
  8. Wah mo pake yang mana nih...
    Jadi bingung haha
    Tp saya tertarik nomer 3, ada centella asiatica nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa cariin dan catat untuk istri tercinta bang
      Hadiah skin care yang cocok pertanda suami sangat perhatian 😊😊😊

      Delete
  9. Pengen nyoba yang eye serum. Belakangan kantung mata saya semakin parah nih. Sudah coba berbagai jenama tapi blom ada yang cocok

    ReplyDelete
  10. ah pas banget mampir kesini
    emang lagi pengen cari skincare yg recomended, dan aku putuskan pakai punya loreal

    makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semiripan sama saya Mbak, dari sekinker yg ada di list Mbak Nae, baru Loreal yg pernah nyobain. Lainnya belum nyobain.

      Delete
  11. L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum, benar-benar buat aku jatuh cinta di akhir 2020 ini. Selain menggunakan serum ini, aku juga menggunakan Essence L’Oreal Paris Revitalift. Dua produk yang bikin wajahku jadi kenyal dan cerah setiap kali bangun tidur, cinta banget aku sama produk ini.

    ReplyDelete
  12. sepertinya ini rahasia cakepnya mba ratna nih ya. Lengkap semua dengan deskripsi dan pengalaman mba ratna menggunakannya. Saya coba rekomendasikan ke adik perempuan saya nih, mantap artikelnya.

    ReplyDelete
  13. Wah skincare favorite 2020 ya dan semua available di Shopee. Jadi mudah didapat dong, apalagi kalau dapat gratis ongkir.

    Btw aku lagi nyari serum mba, pas dapat rekon yang L’Oreal Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum dari sini. Cobain ah 😁

    ReplyDelete
  14. belum coba semuanya, tapi ariul ndak cocok uhuhu tapi penasaran sama produknya common labs, kayaknya kece

    ReplyDelete
  15. Mut suka yang Loreal, bisa dipakai juga barengan ama mama hahaha. Lumayan sihh jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. adeknya juga diajak mut, eh tapi jangan yang anti aging hehe

      Delete
  16. love banget deh dengan L’Oreal Revitalift 1.5% udh 2 tahun pake skin scare :-)

    ReplyDelete

Popular Posts