Review Tinka Whitening Face Series, Skincare yang Nyaman di Kulit

Featured post

Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau

Halo cantik, aku mau share ke kalian tentang foundation yang kece nih. Produk lokal ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus, yaitu PIX...

Thursday, 1 July 2021

Review Tinka Whitening Face Series, Skincare yang Nyaman di Kulit


Halo cantik, bagaimana aktivitas sehari-hari? Saat bercermin, kulit terlihat kusam, jadinya mencari cara untuk dapat mencerahkan. Kalau saat ini, glowing itu gak berarti putih kaya cat tembok yah, lebih ke kulit segar yang merona cerah. Pas banget aku saat ini lagi nyoba rangkaian skincare dari Tinka Beauty.

Aku termasuk orang yang sedikit menghindar dari produk yang judulnya “whitening”. Karena biasanya muncul efek samping di kulit aku, apalagi tipe kulit aku cenderung oily, sensitif, dan berjerawat saat dekat waktu menstruasi. Untungnya produk dari Tinka Beauty ini bersahabat sama kulitku hihi!



Ada 4 produk dari Tinka, dari mulai facial foam sampai night cream. Nah aku bakal membahas lebih detail skincare ini untuk kalian. Selamat membaca!


First Impression Tinka Skincare

Pertama kali melihat rangkaian produk ini, yang terbersit di aku adalah clean, fresh, pure, dan feminine. Kemasannya didominasi warna putih, dengan aksen floral warna biru muda.

Keempat produknya memiliki kemasan dari plastik dan dilengkapi informasi yang jelas. Dari mulai cara pemakaian, komposisi bahan baku yang terkandung dalam produk, sampai no. BPOM. Oh ya, aku sudah mengecek langsung di website resmi BPOM yah, dan semua produk dari Tinka sudah terdaftar, jadi kamu gak perlu khawatir dalam memakai ini karena bukan produk abal-abal hehe.



Rangkaian skincare Tinka Whitening Face Series diklaim aman untuk semua jenis kulit. Seperti yang sudah kubahas di awal, kulitku yang sensitif aja aman memakai produk ini hehe. 

Selain itu, aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Kecuali untuk kondisi khusus di mana kulit ibu sangat sensitif dan alergi produk tertentu, bisa konsultasi ke dokter yah.

Untuk remaja juga bisa memakai produk ini nih, dianjurkan usia minimum 13 tahun yah untuk menggunakan skincare ini. 


Cara Pemakaian Tinka Whitening Face Series

Untuk pemakaian set ini dapat dilakukan 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam. Ini dia step by step skincare routine yang aku rekomendasikan yah!

Pemakaian Pagi Hari

1. Pertama, cuci muka dengan Tinka Whitening Facial Foam. Tuangkan facial foam pada telapak tangan secukupnya, gosok perlahan dengan air hingga berbusa. Lalu usapkan busa pada wajah dengan gerakan memutar dan bilas.

2. Aplikasi Tinka Whitening Toner di wajah, ada 2 cara silakan dipilih yang lebih nyaman. Cara pertama adalah dengan menggunakan kapas, spray toner ke kapas dan usapkan pada wajah secara perlahan. Cara lainnya adalah tanpa kapas. Tutup mata dan spray langsung ke wajah dengan jarak +/- 15 cm.

3. Pakai Tinka Whitening Moist Day Cream di pagi dan siang hari. Cream digunakan sebesar biji jagung. Lalu usapkan merata pada wajah. Day cream ini belum mengandung SPF. Sebaiknya ditambahkan sunscreen.



Pemakaian Malam Hari

1. Sama dengan step skincare routine no 1 dan 2 pada pagi hari. Bersihkan wajah dengan Tinka Whitening Facial Foam. Hapus makeup dulu ya pastinya. Setelah itu pakai Tinka Whitening Toner.

2. Gunakan Tinka Luminous Whitening Night Cream di malam hari tanpa dibilas (dibiarkan semalaman, lalu bilas di esok hari). Gunakan cream sebesar biji jagung, lalu usapkan merata pada wajah.


Review Tinka Whitening Facial Foam

Tinka Whitening Facial Foam berperan membersihkan wajah dari kotoran. Dengan kandungan Niacinamide, Allantoin dan Aloe Vera membantu mencerahkan kulit dan menyerap minyak berlebih.

Facial Foam dari TINKA ukurannya 100ml dan memiliki tekstur gel pekat berwarna bening. Untuk satu kali pemakaian, cukup sebesar biji jagung karena lumayan pekat. Walaupun di komposisi terdapat fragrance, kalau di penciumanku samar banget, hampir tidak tercium aroma apa-apa. Enak sih, jadi ketika mencuci wajah hidung gak terganggu dengan aroma parfum yang kencang.

Ketika gel digosok dengan sedikit air, akan muncul busa lembut yang siap diaplikasikan ke kulit. Sama sekali tidak menyebabkan kulit terasa ketarik atau kering. Setelah membersihkan wajah, kulit tetap lembap. 



Manfaat Tinka Whitening Facial Foam :

Membersihkan wajah

Mencerahkan dan melembapkan kulit

Mengatasi minyak berlebih pada wajah

Menyamarkan bekas jerawat


Key Ingredient : Allantoin, Niacinamide, Aloevera

INGREDIENTS : Sodium Laureth Sulfate, Disodium EDTA, Allantoin, Butylene glycol, Dmdm hydantoin, Cocamidopropyl betaine, Cocamide DEA, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Niacinamide, Fragrance, Aqua.


Review Tinka Whitening Toner

Tinka Whitening Toner mengandung Niacinamide, Arbutin dan Witch Hazel berperan mengangkat sel kulit mati, membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Selain itu juga melembapkan dan menyegarkan kulit.

Toner ini memiliki warna bening dengan tekstur cair, gampang meresap, dan tidak lengket. Aku suka kemasan botolnya dilengkapi aplikator spray, sehingga memudahkan untuk mengaplikasikannya pada kapas atau langsung disemprot ke wajah. Aromanya juga enak, seperti harum bunga yang lembut.

Selain untuk mengangkat noda dan kotoran yang masih tersisa di wajah, toner berfungsi untuk menyegarkan dan mencerahkan wajah yang tampak kusam. Produk ini berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang lembut di kulit, tidak menyebabkan iritasi. 

Manfaat Tinka Whitening Toner:

Mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori

Mengangkat sisa make up dan kotoran

Memudarkan noda hitam bekas jerawat

Mengangkat sel-sel kulit mati



Key Ingredient : Niacinamide, Witch Hazel, Fermented Honey

INGREDIENTS : Disodium EDTA, Allantoin , Propylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Aqua, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Glutathione, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Hamamelis Virginiana Extract, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propyleneglycol, Oryza Sativa Leaf Extract, Ethanol, Fragrance , PEG-40 Hydrogenated Castor Oil.


Review Tinka White Moist Day Cream

Tinka White Moist Day Cream mengandung Niacinamide, Mucin dan Licorice Extract yang berperan mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, melembapkan kulit wajah.

Dikemas dalam jar berbahan plastik berukuran 10 ml, terasa ringan sehingga pas banget masuk ke pouch kalau mau dibawa bepergian. Tutupnya dibuka dengan cara diputar, di dalamnya dilengkapi dengan inner lid. Kalian bisa mengambil cream dengan spatula milik sendiri, kalau aku lebih memilih mencuci tangan sampai bersih, baru colek creamnya.

Teksturnya berupa krim dengan konsistensi kental, terasa sedikit buttery, dan berwarna putih susu. Day cream ini sangat mudah dibalurkan dan diratakan ke wajah. Agak lumer saat diusapkan ke kulit, jadi cepat merata. Aroma krim ini floral lembut. 

Meskipun tekstur berupa krim dan terasa sedikit buttery ketika awal diaplikasikan, tidak terasa berminyak sama sekali. Tinka Day Cream akan memberi kesan matte di kulit, jadi gak lama setelah dioles di wajah langsung gak terasa oily. Lumayan bikin blur pori-pori juga, jadi terlihat lebih halus dan mulus. 




Menurutku day cream ini gak langsung memberi efek tone up, tapi mungkin karena kulit terlihat matte dengan pori-pori yang halus, kelihatannya wajah jadi lebih cerah natural. Jadi no color gitu kalau di kulit, bukan seperti tinted moisturizer. Memang setelah beberapa hari dipakai, aku merasa wajah jadi lebih cerah hehe.

Walaupun tampilan kulit jadi lebih matte dan gak oily, kulit gak terasa kering lho. Malah sebaliknya, krim ini malah memberi hidrasi dan mengunci kelembaban kulit. Bahkan setelah krimnya meresap pun efek lembabnya masih kerasa. Bikin kulit jadi terasa kenyal, tapi tampilannya seperti pakai bedak. Cantik banget deh!


Manfaat Tinka Whitening Moist Day Cream:

Mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit

Menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah

Mencegah penuaan dini

Melindungi dari pigmentasi kulit yang disebabkan oleh sinar matahari


Key Ingredient : Niacinamide, Salicylic Acid, Mucin, Licorice Extract

INGREDIENTS : Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Aqua, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Peg-20 Stearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tranexamic Acid, Butylene Glycol, Licorice (Glycyrrbiza Glabra) Extract, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paconia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphase, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Snail Secretion Filtrate,Ethyl, Niacinamide, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Acetyl Glucosamine, Morus Alba Bark Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica, Galactoarabinan, Ergosterol, Bisabolol, Fragrance.



Review Tinka Luminous Whitening Night Cream

Tinka Luminous Whitening Night Cream membantu menjaga kelembapan dan merawat kecantikan kulit pada saat malam hari. Kandungan yang memiliki banyak manfaat terkandung dalam krim malam ini.

Teksturnya krim padat berwarna putih salju dan sedikit transparan, mirip seperti balsam. Jadi bukan cream yang greasy. Tidak ada aroma yang menyengat, soft floral sehingga tidak mengganggu penciuman. Kalau aku sih suka aromanya, hampir sama seperti day cream tapi sedikit lebih lembut. 

Saat dioleskan ke kulit, krim ini lumer. Tapi nggak lengket jadi gampang banget diratain. Dan efek melembabkannya mantap, bekerja bagus sekali. Kulit berasa lembab dan lembut. 

Kelembaban yang diberi Tinka Night Cream bertahan sampai pagi hari. Pas baru bangun tidur, wajah terasa kenyal dan lembap. Wajah jadi nggak kelihatan berminyak saat bangun pagi, dan kalau aku pegang terasa lembut dan smooth hehe. 


Manfaat Tinka Luminous Whitening Night Cream:

Menutrisi kulit sepanjang malam

Mempercepat proses regenerasi sel kulit

Mengurangi flek hitam

Membuat wajah tampak segar dan glowing di keesokan paginya

Mencerahkan dan melembapkan wajah


Key Ingredient : Niacinamide, Allantoin, Aloevera, Licorice Extract

INGREDIENTS : Cetearyl Alcohol, Peg-20 Stearate, Cetyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Cyclopentasiloxane Petrolatum, Allantoin, Disodium EDTA, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Polyacrylamide,C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Aqua, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Tranexamic Acid, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Dimethicone, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract,Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Niacinamide, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Acetyl Glucosamine, Morus Alba Bark Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Galactoarabinanergosterol, Fragrance.



Kesimpulan Hasil Pemakaian Tinka Whitening Face Series

Aku sudah memakai rangkaian Tinka Beauty Care selama lebih dari 2 minggu. Hasilnya lumayan terlihat di kulit. Kalau aku paling suka sensasi setelah bangun tidur sih. Nyaman rasanya kulit, terasa lebih halus gitu. Skincare ini bisa menghidrasi, membantu regenerasi sel, mencerahkan kulit. Intinya membuat kulit lebih sehat. 

Pemakaian rutin lebih lama sepertinya bakal membuat kulit lebih cantik dan cerah nih. Jadi pengen mencoba produk lainnya! Pasti gak kalah kece hehe. Sepertinya bakal repurchase, terutama tonernya. Aku suka sama aromanya di wajah, terasa segar harum bunga yang lembut. Selain itu kemudahan aplikasi dengan spray. Misalnya lagi perjalanan dan gak membawa kapas, bisa tetap diaplikasikan di wajah, praktis kan!

Apakah kalian tertarik untuk memakainya juga? Untuk info pembelian bisa langsung ke website tinka.co.id atau Instagram resminya @tinkabeautycare. Atau bisa juga dari reseller resmi Tinka. Selamat mencoba! 


15 comments :

  1. Wah menarik banget kak, aku baru tahu lho dan Tinka ini packaging nya bagus banget yah

    ReplyDelete
  2. nampaknya Niacinamide yang menjadi agen pemutih ya?

    saya pingin coba Tinka Luminous Whitening Night Cream ah, karena udah lama gak punya night cream

    Mau pilih pilih parno keluar rumah ^^

    ReplyDelete
  3. wah hasilnya bagus ya kak
    aku juga suka lihat packagingnya
    cantik
    pengen coba tonernya

    ReplyDelete
  4. Halo kak, jujur baru tau tentang produk Tinka whitening face series ini. Ulasannya menarik, apalagi saya suka produk skincare yang ada niacinamide-nya. Bikin wajah cerahan.

    Penasaran sama facial foam-nya. Ada 2 kandungan dalam 1 produk : niacinamide + aloe vera. Belum pernah nemu kombinasi ini, menarikk!

    ReplyDelete
  5. Tinka Whitening face series dalam dua minggu terlihat nyata hasilnya ya, kak.
    Kemasan Tinka keren banget. Naksir nyobain produknya. Duh, aku ini perempuan yg emang selalu ingin kulitnya cerahnya merata :)

    ReplyDelete
  6. Packaging-nya gemasshh banget dan so artsy!
    Pengin coba Tinka Whitening Face Series.
    Varian Produknya beragam bangeettt
    ini dibutuhkan oleh kulit kita ya

    ReplyDelete
  7. Kemasannya yang unyu, dan manfaatnya yang bagus untuk kulit sangat pas nih buat yang sesuai dengan jenis kulit ya.

    ReplyDelete
  8. Penggunaan secara rutin akan membuahkan hasil sesuai harapan, ini review spesifikasi produk bisa menjadi referensi.

    ReplyDelete
  9. Wah, ada skin care rekomendasi baru nih untuk saya. Btw bentuknya lucu ya mba jadi tertarik utk beli. Dan juga pastinya bisa dibawa bepergian. Saya butuh skin care yang praktis nih

    ReplyDelete
  10. Skine care pixy serum memang dapat mencerahkan kulit sehingga kulit lebih glowing ya.. Semoga perempuan Indonesia bisa menggunakan skincare Fixi

    ReplyDelete
  11. Kemasannya memang feminim ya,dan anggun. saya jadi penasaran dan pengen cari informasi yang lebih banyak tentang Tinka Whitening Series. Pas banget butuh rekomendasi

    ReplyDelete
  12. Falek hitam bekas jerawat emang sulit dihilangkan sehingga butuh sekali sumber penutrisi kulit seperti Tinka Beauty ini. Kalau saya kadang pas jerawatan muncul bercak hitam dan perawatannya juga cukup menyulitkan, butuh ketelatenannya nih kak.

    ReplyDelete
  13. Saya suka warna dan kemasannya elegan gitu mau deh saya mencoba produk ini spya kulit wajah cerah juga ..

    ReplyDelete
  14. Kemasannya cantik sekali ya pilihan warnanya...

    ReplyDelete
  15. keren nih rekomend banget buat perawatan wajah yang kusam, tks informasinya.

    ReplyDelete

Popular Posts