Gaya Hidup Sehat saat New Normal dengan Produk Aqua Japan yang Inovatif

Jumat, 10 September 2021

Gaya Hidup Sehat saat New Normal dengan Produk Aqua Japan yang Inovatif


Halo teman, jadi aku baru saja mengikuti event virtual “Media Kick Off AQUA Japan 2021” pada hari Rabu 08 September 2021. Nah produsen elektronik rumah tangga berteknologi Jepang tersebut memperkenalkan produk-produk inovatif terbarunya. Asli aku ngiler banget sih sama aneka produk rumah tangganya yang berkualitas tinggi dan memiliki desain menarik.

Di masa pandemi Covid-19, tak dapat dipungkiri kebiasaan masyarakat saat ini mengalami perubahan. Seperti memperbanyak aktivitas di dalam rumah serta semakin peduli dengan isu kesehatan. Untuk itu, AQUA Japan sebagai produsen elektronik rumah tangga yang mengerti kebutuhan konsumen berusaha untuk menjawab kebutuhan tersebut.



AQUA Japan: Home of Healthy Body, Mind, and Soul

Pada event ini diperkenalkan campaign terbaru dari AQUA Japan yaitu “Home of Healthy Body, Mind, and Soul”. 

Menurut Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, kalimat tersebut sekaligus menjadi komitmen di tahun ini untuk menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan bagi tubuh, pikiran serta jiwa bagi keluarga Indonesia.

Kenji menambahkan bahwa saat ini kesehatan adalah hal yang terpenting dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan telah menjadi gaya hidup. Untuk itu, AQUA Japan telah mempersiapkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan gaya hidup sehat masyarakat di masa pandemi.

 

Aneka Fitur Teknologi yang Memfokuskan Faktor Kesehatan

Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia mengatakan setiap kategori produk AQUA Japan dilengkapi dengan fitur teknologi yang memfokuskan faktor kesehatan.

“AQUA Japan sangat concern dengan persoalan kesehatan. Untuk itu produk-produknya selalu dilengkapi dengan teknologi yang mampu menjawab permasalahan tersebut. Seperti menghadirkan lemari es dengan fitur DEO Fresh, yang menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap, serta mesin cuci FQW-1050BF  dengan fitur Anti Bacterial Technology (ABT) untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan membuat bagian – bagian pada mesin cuci lebih higienis dan bersih,” jelas Rian.



AQUA Japan juga menyiapkan AQA-KCRV10WP, yaitu AC yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99%. virus dan bakteri melalui fitur AQUA Fresh. Hadirnya AC ini jelas dapat semakin menambah kebersamaan dan kenyamanan saat berkumpul bersama keluarga.

Sementara dari segi hiburan, perilaku menonton televisi juga telah menjadi gaya hidup karena banyaknya aktivitas setiap orang yang dihabiskan dari rumah. Sehingga untuk mendukung  hal tersbeut, AQUA Japan menyiapkan produk Android SMART TV LE55AQT7700QU TV yang dapat memberikan hiburan dan kegembiraan di tengah kehangatan keluarga dan teman-teman.

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat di rumah, Rian menambahkan AQUA Japan juga menghadirkan Chest Freezer dan Showcase yang akan menunjang perkembangan bisnis kuliner Anda. “Kami menghadirkan chest freezer dengan teknologi Super Fast Freezing, 48 Hours Cooling Retention dan Showcase dengan fitur Bacteriostatic Inner Liner yang pastinya akan mampu menunjang perkembangan bisnis Anda,” sebut Rian.


Inovasi Layanan AQUA Japan Berupa Perpanjangan Masa Garansi 

Tidak sampai disitu, dari segi service AQUA Japan pun ingin membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk dengan menambah masa garansi.

“Perpanjangan masa garansi ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan AQUA Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Beberapa poin garansi yang berubah diantaranya, garansi untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci,” jelas Yudistiro, General Manager Sales AQUA Japan.

Di tahun 2021 ini AQUA Japan pun meluncurkan program New Warranty Period dimana produk-produk AQUA Japan akan mengalami perpanjangan masa garansi; bahkan ada yang mempunyai masa garansi seumur hidup, sehingga konsumen merasa tenang dalam menggunakan produk produk AQUA Japan.

“Di masa sulit akibat pandemi, AQUA Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, kami yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan saat berada di rumah dan memberikan kesehatan baik secara fisik, pikiran maupun jiwa bagi keluarga indonesia,” tutup Glenn Manengkei, Head of Marketing AQUA Japan.



Jaringan Distribusi AQUA Japan yang Luas

Saat mendengarkan pemaparan, aku sangat tertarik dengan aneka produknya yang super canggih dan higienis, tentunya cocok dengan gaya hidup di masa pandemi sekarang. 

Tetapi karena saat ini aku tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur, aku cukup khawatir dengan pembeliannya. Jangan-jangan ongkos kirim mahal apalagi ini barang elektronik. 

Selain itu walaupun garansi produk terjamin, bagaimana dengan servis produk jika barang rusak, apakah harus mengirim barangnya ke Pulau Jawa untuk dibetulkan? Untungnya rasa khawatir itu hilang dengan adanya pemaparan lanjutan.

Pada tahun 2021 AQUA Japan akan berfokus pada area penjualan antara lain mempertahankan dan memperkuat pertumbuhan di  area Jabodetabek & Jawa, melakukan percepatan pertumbuhan di area Sumatera dan Sulawesi, serta meningkatkan ekspansi di wilayah Kalimantan.

“Jaringan distribusi penjualan kami saat ini sangat luas, dimana produk-produk AQUA Japan saat ini ada di lebih dari 85% market network di Indonesia. Luasnya jaringan distribusi penjualan ini juga merupakan salah satu cara agar AQUA Japan semakin dekat dengan konsumen,” ujar Yudistiro, General Manager Sales AQUA Japan.

Ternyata area penjualan produk AQUA Japan hampir mencakup seluruh Indonesia lho. Jadi buat kalian yang juga tinggal di Kalimantan seperti aku jangan khawatir ya. Selain itu, tersedia call center yang online 24 jam, jadi kalau peralatan elektronik kalian ada masalah, bisa langsung telepon saja.



Tentang AQUA Japan

AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya, AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk yang kami miliki khususnya big appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

 Dengan dukungan lebih dari 450 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga AQUA Japan memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 17 kantor cabang dan sole agent, serta lebih dari 344 kantor pelayanan service resmi. Distribusi AQUA Japan telah didukung dengan adanya lebih dari belasan ribu outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional.

 AQUA Japan kini melebarkan sayapnya dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah.


Itu dia aneka inovasi yang diluncurkan oleh AQUA Japan. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Kalau aku tertarik banget membeli lemari es terbaru. Soalnya dengan fitur DEO Fresh bisa menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap. Gak bakal ada lagi aroma todak sedap dari kulkas. 

Selamat berbelanja!




19 komentar :

  1. aku naksir produk- produk aqua inih, kulkas, ac, ama tvnya, mantul kayanya ya, sering liat seliweran iklannya

    BalasHapus
  2. Iya sama mba, kulkasnya cihuy habis deh ha ha ha maklum simpan makanan terus tetap menyehatkan kan asyik ya

    BalasHapus
  3. Wah keren ya AQUA Jepang ini tdk hanyaberkomitmen hadirkan peralatan rmh tangga yg hsndal sekaligus mendukung kesejtan keluarga. Kepoin dulu aah..

    BalasHapus
  4. Kalo soal produk dari Jepang mah ga diragukan pasti awet. Kalo mel kak lagi ngincer dispenser sih kalo ada dari merek mereka 😂😂

    BalasHapus
  5. Tertarik juga dong. Secara kualitas Aqua Japan itu tidak diragukan lagi. Bolehlah saya juga ngidam lemari es nya. Secara ini yg lama, udah mau sembilan tahun, udah banyak keroposnya...

    BalasHapus
  6. wah kebetulan banget lagi naksir produk AQUA Japan

    kabita kulkasnya, designnya keren pisan

    kualitas terjamin, dan awet

    gak mau larak lirik yang lain deh

    BalasHapus
  7. Kulkas aku dirumah juga merk Aqua Japan selain modelnya yang keren kualitasnya juga ok, lagi ngincer showcase nya nih semoga ada rejekinya

    BalasHapus
  8. Fitur DEO Fresh itu menarik, dan itu penting menurutku, karena yang namanya kulkas jadi tempat menyimpan macam2 makanan dan bahan makanan, aromanya sering gak karuan. Narok minuman kadang jadi bau aneh-aneh haha. Tfs Ratna.

    BalasHapus
  9. Wah asik banget bisa ikutaan acaranya mba. Btw aku kok naksir sama AC AQA-KCRV10WP lihat fungsinya yg bisa membunuh kuman dan bakteri 99.99 % jadi lebih merasa aman apalagi ditengah pandemi sekarang ini ya bisa jadi salah satu solusi ya

    BalasHapus
  10. Aqua Japan brand yang terkenal karena desain minimalis dan bisa multifungsi ya

    BalasHapus
  11. Aqua Japan udah ga diragukan lagi kualitasnya ya...selain terus berinavasi dan membuat terobosan baru yg cocok untuk zaman skr seperti saat pandemi ini. bentuknya juga minimalis bgt. solusi bgt buat kita yg hadapi pandemi.

    BalasHapus
  12. Jadi pengen ngintip seperti apa mesin cuci dari jenama AQUA Japan ini. Kebetulan mesin cuci di rumah udah mulai ngadat-ngadatan. Suka memunculkan suara-suara berisik yang berlebihan.

    BalasHapus
  13. Kulkasku Aqua Japan mba. Hehehe. Bagus banget kampanye-nya, Home of Healthy Body, Mind, and Soul. Perusahaan harus terus berinovasi ya, untuk menghadirkan produk yang lebih ramah lingkungan dan lebih efisien untuk masyarakat.

    BalasHapus
  14. Betul sih, karena CFC yang dihasilkan oleh kulkas di rumah bisa menyebab efek pemanasan global, namun inovasi dari aqua japan ini ternyata lebih ramah lingkungan. Keren dan bisa jadi rekomendasi jika mau beli kulkas baru nantinya. Makasih kak ulasannya. Sip.

    BalasHapus
  15. Nilai plus dari Aqua Japan yang bikin aku gak bisa berpaling tuh, jaringan distribusinya luas.

    Udah gitu, masa garansinya juga panjang. Jadi gak ketar-ketir kalau ada apa-apa

    BalasHapus
  16. Memang hebat jepang membuat produk bukan hanya untuk mempermudah pekerjaan, tapi sampai pada manfaat kesehatan

    Saya suka tema yang diusung aqua “Home of Healthy Body, Mind, and Soul

    BalasHapus
  17. Banyak sekali produk dari AQUA Japan. Dan dengan mengusung produk yang mengutamakan kesehatan, semoga kita semua bisa membiasakan kebaikan yang berkelanjutan untuk lingkungan juga.

    BalasHapus
  18. stay safe, stay healthy, keep hydrated :D

    BalasHapus
  19. Aqua Japan termasuk produk yang jadi wishlist kami. Selain bagus untuk kesehatan juga awet. Dan satu lagi yaitu mutakhir.

    BalasHapus

Popular Posts