Tips Memilih Tipe Kain untuk Dress Pesta

Selasa, 23 November 2021

Tips Memilih Tipe Kain untuk Dress Pesta


Hai cantik, apakah kalian siap berpesta? Pastinya tetap menjaga protokol kesehatan ya. Berpenampilan sempurna sepertinya sudah menjadi tujuan setiap wanita. Kalaupun pesta dilaksanakan secara online, tetap dress up cantik dong.

Baju pesta menjadi baju yang sangat diimpikan perempuan. Jangan pilih sembarangan ya ladies, karena harus penuh pertimbangan dan menyesuaikan dengan acara pesta yang akan kamu hadiri.



Pastikan pilih yang cocok dengan tubuh kita. Dari mulai bentuk badan sampai warna kulit. Biar kelihatan cantik overall look kita. Kalian tahu gak kalau tipe kain baju pesta itu juga penting untuk dipertimbangkan. Soalnya bisa memberi kesan berbeda.

Aku bakal share beberapa model baju pesta dan tipe kainnya yang bisa kamu pilih untuk next party. Selamat membaca!


Black Dress

The little black dress adalah gaun malam atau gaun cocktail hitam, dipotong sederhana, dan seringkali cukup pendek. Mode ini klasik dan gak pernah ketinggalan zaman. Kalau kalian ke toko kain, coba deh pertimbangkan aneka tekstur kain yang berwarna hitam. Kalian bisa sesuaikan dengan style pribadi.

Sejarawan mode menganggap asal mula the little black dress berasal dari desain Coco Chanel tahun 1920-an. Desain ini dimaksudkan agar tahan lama, serbaguna, terjangkau, dan dapat diakses secara luas. 

Ibaratnya, kamu harus punya black dresses untuk melengkapi lemari kamu. Banyak pengamat mode menyatakan bahwa setiap wanita harus memiliki gaun hitam sederhana dan elegan yang dapat di-styling tergantung acaranya. 



Misalnya gaun hitam ini dikenakan dengan jaket dan sepatu hak tinggi untuk pakaian bisnis siang hari. Dress ini juga bisa menjadi glamor dengan tambahan perhiasan untuk pakaian malam atau acara formal seperti pernikahan atau pesta.


Tweed Dress

Tweed adalah kain wol kasar, dengan tekstur lembut, terbuka, fleksibel, menyerupai cheviot atau homespun, tetapi lebih erat ditenun. Kain ini adalah ikon pakaian tradisional Skotlandia, Irlandia, Welsh, dan Inggris, yang diinginkan untuk pakaian luar informal, karena bahannya tahan lembab dan tahan lama. 

Asal mula diciptakan adalah untuk tahan terhadap iklim yang keras dan biasanya dipakai untuk kegiatan di luar ruangan seperti menembak dan berburu. 

Tweed menjadi populer di kalangan kelas menengah Edwardian yang mengaitkannya dengan kegiatan santai para elit, seperti pemburu, pengendara sepeda, dan pegolf. Untuk di masa modern, ini bahan ini dipakai untuk mode fashion elite dan orang kaya. 



Menurutku, bahan ini bisa menjadi pertimbangan untuk memilih kain untuk gaun. Karena tweed dresses membuat tampilan kamu terlihat seperti gadis sosialita dan kesannya mahal sis!


Knit Dress

Kain rajut atau knitted fabric adalah bahan tekstil yang dihasilkan dari proses saling merajut benang atau merajut antar untaian. Sifatnya berbeda dari kain tenun karena lebih fleksibel dan dapat lebih mudah dibuat menjadi potongan-potongan yang lebih kecil, sehingga ideal untuk kaus kaki dan topi.

Sifat yang nyaman dari kain rajut ini membuat para fashion designer banyak yang berlomba untuk mendesain best knit dresses . Bagi kamu yang tinggal di iklim yang sejuk atau bahkan bersiap menghadapi musim salju, kain rajut in bisa jadi pertimbangan. Kamu bisa berpesta dengan tetap cantik dan hangat.


Itu dia beberapa model baju pesta yang bisa kamu gunakan untuk menghadiri pesta. Jangan lupa memakainya dengan rasa percaya diri. Jadi, apa pilihan kain kamu untuk dress ke pesta? Manakah desain favorit kamu?

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts