Review JUJU & CO : Double Cleansing Tanpa Membuat Kulit Kering dengan Balm Bae dan Gentle Green

Selasa, 23 November 2021

Review JUJU & CO : Double Cleansing Tanpa Membuat Kulit Kering dengan Balm Bae dan Gentle Green


Halo cantik, apakah kalian sudah mempraktekkan double cleansing setiap hari? Hihi, kadang kita asal cuci muka aja sudah merasa cukup. Bahkan dulu aku kalau ngantuk banget malah cuma pakai micellar water buat bersihkan muka terus langsung tidur. Eww banget ya hehe, untung kulit muka gak rusak.

Pas banget aku baru kepoin brand skincare baru yang kemasannya gemesin banget yaitu JUJU & CO. Ternyata mereka mengeluarkan varian double cleansing. Kalian tahu gak kalau membersihkan wajah full makeup dengan facial wash saja gak cukup. Cuma pakai skincare saja kita ternyata butuh double cleansing lho!



Sayangnya kalau kita sembarang double cleansing setiap hari, bisa membuat kulit jadi kering. Tapi tenang aja skincare dari JUJU & CO ini gak begitu. Ini tuh brand lokal yang tampilannya terlihat seperti produk ala Korea. 

Sudah terlihat sih dari kemasannya. Mereka juga menerapkan tranparant labeling, jadi kejujuran diutamakan dalam penulisan label. Apa yang terkandung dalam skincare, itu pula yang tertulis di ingredients.

JUJU & CO memiliki konsep clean & safe ingredients, yaitu terbuat dari bahan-bahan natural yang bersih dan aman (tidak mengandung bahan berbahaya). Kemasannya pun dapat didaur ulang. Konsepnya bagus banget, selain self care sekaligus save the earth. 

Jangan khawatir karena semua produk JUJU & CO sudah terdaftar di BPOM, dermatologically tested , no animal testing, no fragrance added, dan sensitive skin friendly. Menurutku aman banget pakai ini, busui dan bumil juga nyaman memakainya. Tapi kalau merasa alergi dengan komposisi bahan tertentu, bisa konsultasi ke dokter ya.

Aku nyobain Balm Bae Cleansing Balm sebagai first cleanser dan Gentle Green Hydrating Cleanser sebagai second cleanser. Selamat membaca review lengkapnya ya!


Review JUJU & CO Balm Bae Cleansing Balm

Cleansing Balm with Sorbet-soft Texture. Efektif membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan make-up. Dilengkapi dengan hidrasi dan kelembapan untuk membuat kulit wajah segar, lembut, dan dewy.



Kemasan JUJU & CO Balm Bae

Kesan pertama saat pertama melihat kemasannya adalah cute and clean. Warna pastelnya fresh dan kekinian. Keduanya dilengkapi kardus yang berisi keterangan lengkap, dari mulai kegunaan, cara pakai, komposisi, no BPOM, dan lainnya.

Jar Balm Bae berwarna kuning dari plastik kokoh. Tersedia spatula di dalamnya. Jadi semakin higienis ketika mengambil produk.


Tekstur, Aroma, dan Warna JUJU & CO Balm Bae

Tekstur balmnya itu lembut ketika dioles. Membersihkan makeup jadi mudah gitu, seperti mentega yang meleleh. Setelah mencuci muka, terasa sedikit buttery, jadi wajah lembut dan sedikit berminyak rasanya. Tapi namanya juga double cleansing, setelah mencuci muka dengan Gentle Green maka wajah kembali fresh.

Aroma Yuzu terasa yummy, kaya makan jeruk gitu. Gak terlalu strong, kaya hints tipis, tapi membuat relax. Warna balm ini kuning segar, jadi ketika menyendok dengan spatula, sepintas seperti sorbet jeruk hehe.




Komposisi dan Manfaat JUJU & CO Balm Bae

JUJU & CO Balm Bae Cleansing Balm memiliki kandungan bahan baku yang bermanfaat untuk kulit.

  • Yuzu Extract : Ekstrak buah yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi dengan aroma alami yang menenangkan.
  • Carrot Oil : Antioksidan yang meremajakan kulit dan memberikan kulit sehat bercahaya alami.
  • Grapeseed Oil : Antioksidan emolient yang memerangi jerawat dan mengurangi hiperpigmentasi.
  • Vitamin E : Nutrisi penting yang membantu melembapkan kulit dan mengurangi bintik hitam.
  • Olive Oil : Antioksidan untuk after sun treatment dengan agen antibakteri dan pengelupasan kulit.

Ingredients: Olea Europaea Husk Oil,Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Hydrogenated Microcrystalline Wax, Ethylhexyl Palmitate, Glyceryl Behenate, Peg-20 Glyceryl Isostearate, Sorbeth-30 Tetraoleate,  Cl 0-18 Triglycerides, Vegetable Oil, Orbignya Oleifera Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Daucus Carota Sativa Root Extract, Beta-Carotene, Tocopherol, Citrus Aurantium Dulcis Peel Oil, Citrus Junos Seed Extract, Propanediol, Tocopheryl Acetate, Aqua, Phenoxyethanol.



Cara Pemakaian JUJU & CO Balm Bae

Scoop Balm Bae sebanyak 1-2 sendok spatula. Apply di wajah dan pijat lembut kulit wajah dengan gerakan memutar sampai kotoran, minyal, dan makeup terhapus. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Aku biasanya memakai ini saat malam hari, yaitu sebelum double cleansing dengan Gentle Green.


Review JUJU & CO Gentle Green Hydrating Cleanser

Hydrating Cleanser with Low pH. Facial wash yang membersihkan kulit dari debu, kotoran, dan minyak tanpa terasa kencang setelah dibilas. Didukung dengan ekstrak alami dan bahan aktif untuk melembapkan, menghaluskan, dan menjaga skin barrier.



Kemasan JUJU & CO Gentle Green

Sama seperti Balm Bae, produk ini juga dilengkapi kardus yang berisi keterangan lengkap. Botol Gentle Green semi transparan dengan pump warna hijau muda senada dengan cairan cleanser. Jadi bisa terlihat isi produk tinggal berapa. 

Aplikasi cukup mudah, pump tinggal diputar untuk unlocking, setelah itu pump dipencet dan cleanser bisa diaplikasikan. Walaupun terbuat dari plastik, tapi terasa kokoh, pumpnya juga yang gak murahan, ketika posisi terkuci gak mudah bergeser. 


Tekstur, Aroma, dan Warna JUJU & CO Gentle Green

Facial wash ini berupa gel cair, ketika digosok maka keluar busa lembut. Aromanya segar seperti green tea drink. Agak susah dideskripsikan, pokoknya enak dan gak kencang menusuk kulit. Ritual cuci muka jadi nyaman.

Warna Gentle Green Hydrating Cleanser ini hijau bening, seperti yang terlihat di botol. Kalau sudah di tangan memang tidak terlalu jelas terlihat sih.



Komposisi dan Manfaat JUJU & CO Gentle Green

JUJU & CO Gentle Green Hydrating Cleanser memiliki banyak manfaat untuk kulit karena memiliki hero ingredients.

  • Cactus : Ekstrak tumbuhan yang mengandung antioksidan dan elektrolit tingkat tinggi untuk hidrasi.
  • Vegetable : multiple extracts dengan antioksidan, dan vitamin C, E, K untuk membuat kulit lebih bercahaya.
  • Centella Asiatica : terbukti populer untuk membantu penyembuhan luka, kemerahan, dan peradangan.
  • Ceramides : Major lipid constituent yang dikenal luas untuk memulihkan dan memperkuat skin barrier.
  • Green Tea : Ekstrak kaya antioksidan dengan polifenol yang mengurangi sebum dan mencegah jerawat.
  • Hyaluronic Acid : Agen hidrasi kuat yang menahan kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit.
  • Vitamin B5 (Panthenol) : Vitamin larut air yang membantu melembapkan, meremajakan, dan menyembuhkan masalah kulit


Ingredients: Aqua, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Hydrolized Oat Protein, Disodium Cocoyl Glutamate, Peg- 120 Methyl Glucose Dioleate, Decyl Glucoside, Propylene Glycol, Panthenol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract. Camellia Sinensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mentha Arvensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Opuntia Ficus-indica Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Spinacia Oleracea Leaf Extract, Ethanol, Phenoxyethanol, Citric Acid, Maltodextrin, CI 77288, Polysorbate 20,Tocopheryl Acetate, Cera Alba, Sodium Benzoate 


Cara Pemakaian JUJU & CO Gentle Green

Basahi wajah terlebih dahulu. Apply 1-2 pumps ke tangan kalian yang basah. Gosok dengan lembut di tangan dan aplikasikan di wakah dan leher. Bilas dengan air bersih. 

Aku pakai ini 2 kali sehari, pada pagi hari dan malam saat double cleansing dengan Balm Bae.



Kesimpulan Setelah Pemakaian JUJU & CO Balm Bae dan Gentle Green

Dari kemasan, tekstur, dan aroma kece banget sih. Aku jadi rajin double cleansing dengan JUJU & CO Couple Cleansing Balm Bae Cleansing Balm dan Gentle Green Hydrating Cleanser ini.

Aroma yang membuat relax, selain itu mampu membersihkan makeup secara maksimal tanpa membuat kulit kering. Btw kulitku ini lumayan sensitif dan cenderung acne, gak ditemukan efek samping seperti breakout atau kemerahan setelah pakai ini.

Bahkan ketika lagi berjerawat pun pakai ini cenderung menenangkan, jadi gak takut double cleansing deh. Aku sih rekomendasi Balm Bae Cleansing Balm dan Gentle Green Hydrating Cleanser dari JUJU & CO untuk kalian coba. Menurut kalian gimana? Apakah tertarik memakai ini? Jangan lupa check out pesanannya ya!


18 komentar :

  1. Duh racun banget ini, kebetulan saya butuh beli cleansing yang udah habis, kok jadi pengen cobain Juju ini ya?
    Saya udah lama selalu rutin souble cleansing, tapi belum pernah nyoba produk ini :)

    BalasHapus
  2. Juju & Co Gentle Green ini bagus sekali manfaatnya buat kulit. Ga cuma mempercantik, memperhalus dan sebagainya ya tapi bisa juga bikin awet muda hahaha :D Kebetulan lagi nyari double cleansing nih, kepoin lebih detail ah. Kemasannya juga menarik ya. Dipakai rutin, wajah bersih bersinar dong.

    BalasHapus
  3. Aku gemes liat skincare yang kemasannya imut2 gitu. Dalam bayangan gampang dibawa kemana2. Kalo klaimnya bisa bikin awet muda perlu dipertimbangkan nih... hihii

    BalasHapus
  4. pekerjaan rumah saya banget nih: double cleansing

    emang harus dijewer deh saya,

    karena selalu cuma pakai face wash

    produk JUJU & CO bikin mupeng Mbak, apalagi produk lokal

    yang pastinya cocok dengan kulit wajah lokal kaya saya :D

    BalasHapus
  5. asli aku teracuni nih, jadi penasaran banget kan jadinya pengen cobain si JUJU ini, cobain ah beli sepaket karena pas banget nih punyaku pas mau habis di rumah

    BalasHapus
  6. Produk menarik bukan hanya bermanfaat untuk kulit tapi juga ramah lingkungan. Saya informasiin ke istri ah

    BalasHapus
  7. Sisi kandungan kosmetik produk Juju & Co ada olive oil, telah bpom, juga kandungan vitamin E. Lengkap sebagai produk perawatan.

    BalasHapus
  8. Cara pemakaiannya unik ya kak, bisa buat busui dan bumil. Selain itu bisa memijat dikit² buat memanjakan diri. Rekeomended

    BalasHapus
  9. Kandungan olive oil itu emang banyak dipake di industri kosmetik, konon memang bagus bisa memulihkan kulit kusam. Rekomended nih produk juju.

    BalasHapus
  10. wah iya, banyak yang rekomendasikan Juju ini mbak
    apa aku coba juga ya, kebetulan cleansingku juga lagi habis nih

    BalasHapus
  11. Wow, kuniiiiing, jadi ingat Spongesbob. Ternyata ada alasannya pemilihan warna ini, mungkin karena komposisinya dari ekstrak buah yuzu. Ini kan jeruk khas Asia Timur.

    Aku seneng banget sama skin care yang transparant labeling. Kita sebagai konsumen jadi tahu apa aja yang kita kasih buat kulit dan wajah kita.

    BalasHapus
  12. Double cleansing? Wah asik banget ini Mbak. Pasti wajah terasa bersih banget itu ya. BTW, saya suka dengan warna packagingnya. Warna alam yang menyejukkan.

    BalasHapus
  13. wah menarik buat dicoba secara sejak di rumah banyak di depan laptop pastinya wajah kena sinar yang perlu dijaga nih, pengen wajah jadi lebih bersih dan double cleasing yang menarik dan penasaran.

    BalasHapus
  14. PR aku banget nih ngatasi sprouten di wajah, terutama di sekitar hidung dan tulang pipi bawah mata... dah nyoba macam2... belum nyoba yg ini sih. Tertarik buat nyoba

    BalasHapus
  15. Saya nih termasuk yang malas bersihin kulit muka kalau malam, apalagi kalau udah ngantuk berat. Terbangun tengah malam, nyesel kenapa nggak bersihin muka dulu. Tapi ya besok diulangi lagi hehehe...

    BalasHapus
  16. Untuk perempuan seusia saya sepertinya cleansing ini cocok deh apalagi mba menulis bisa memudarkan bintik hitam ya. Memang membersihkan wajah itu penting banget karena seharian kta udah di luar rumah

    BalasHapus
  17. Lucu banget ini kemasannya..warnanya itu loh...bikin menggoda untuk mencoba...semoga aq juga cocok yaaa

    BalasHapus
  18. Saya pikir ini skincare Korea ternyata skincare lokal yang khasiatnya engga kalah ama skincare luar, ya. Suka ama packagingnya, cakep deh. Cocok ya dikulitnya Mba, jadi lebih fresh dan glowing

    BalasHapus

Popular Posts