Dental Implant Solusi untuk Gigi Ompong Berkat J•Smile Dental

Sabtu, 05 Februari 2022

Dental Implant Solusi untuk Gigi Ompong Berkat J•Smile Dental


Hai sahabat, apakah kalian sehat selalu? Kali ini aku mau sedikit cerita tentang kondisi gigi suamiku. Jadi gigi bagian depan ompong, jadi gak pede kalau senyum lebar. Awalnya kami berdua kebingungan mencari solusinya, tapi untung dengan googling dan  bertanya teman, akhirnya ketemu solusinya.

Aku sempat janji sama diriku untuk update di blog tentang hal ini, karena masalahnya sudah beres, jadi sekarang aku bakal cerita yah hihi. Kebetulan gigi suamiku sudah lama rapuh, sebagian terkikis. Semestinya ditambal, tapi dibiarkan saja. Hingga suatu hari, akhirnya gigi itu patah juga.

Ada banyak pilihan sih, apa mau pasang gigi palsu atau implan gigi. Akhirnya suamiku memutuskan untuk prosedur dental implant di J•Smile Dental deh.


Dokter Gigi Jsmile Dental


Definisi Dental Implant

Sebelum prosedur dimulai, J•Smile Dental menjelaskan proses apa saja yang akan dijalani. Dental Implant atau implan gigi adalah pemasangan semacam sekrup yang ditanam pada rahang gigi dengan melubangi gusi dan tulang sebagai pengganti akar gigi yang tanggal. Fungsinya untuk menahan gigi pengganti dan menggantikan bagian akar gigi. 

Di atasnya akan dipasang restorasi semacam mahkota tiruan yang menggantikan fungsi mahkota gigi asli. Bisa dibilang implan gigi adalah gigi tanam. Penanaman yang dilakukan di tulang rahang atas atau bawah kemudian akan menyatu dengan tulang setelah beberapa bulan.

Gigi yang akan ditanam memiliki bentuk dan fungsi yang sama dengan gigi asli. Cara ini juga dapat memberikan hasil yang natural karena lebih stabil saat digunakan. Dengan demikian, keberhasilan prosedur ini sangat bergantung pada seberapa baiknya penyembuhan jaringan gusi dan tulang, dan bagaimana jaringan tulang dapat berintegrasi (menyatu) dengan implant. Ini adalah contoh 2 implant pada gigi geraham untuk menyangga 3 bridge gigi geraham.



Foto tersebut merupakan salah satu contoh kasus yang ditangani oleh dokter gigi handal spesialis dental implant di J•Smile Dental yaitu Drg. Christine Hendriono, Sp. KG, FISID


Keuntungan Memilih Prosedur Dental Implant untuk Gigi Ompong

Suamiku bekerja di bagian jasa, sehingga sering bertemu klien untuk membicarakan urusan bisnis. Pastinya penampilan harus selalu terjaga. Gigi ompong bagian depan bisa menurunkan rasa percaya diri. Dengan dental implant di J•Smile Dental , tak perlu malu lagi jika ingin senyum atau tertawa, sebab metode ini mampu menggantikan gigi yang tanggal dengan sempurna.

Prosedur dental implant ini pastinya menjadi pilihan bagi kamu yang giginya tanggal juga. Ada banyak keuntungan seperti meningkatkan kemampuan berbicara. Dibandingkan prosedur pemasangan gigi palsu, implan gigi lebih nyaman. 

Nah ini adalah photo pasien sebelumnya yang perawatan di J•Smile Dental , membuat semakin yakin ya, dokter giginya dilengkapi APD yang higienis. Interiornya juga rapi dan bersih. Jadi semakin nyaman deh.



Selain itu, implan gigi diklaim jauh lebih nyaman digunakan ketimbang pemakaian gigi palsu. Contohnya makan lebih mudah, karena gigi palsu yang bisa bergeser dapat mempersulit saat mengunyah. Dental implant berfungsi seperti gigi sendiri dan memungkinkan untuk makan lebih nyaman dan tanpa rasa sakit.

Dental implant diklaim memiliki daya tahan lama dan dapat digunakan selama bertahun-tahun. Menurut J•Smile Dental , implan gigi yang dirawat dengan baik banyak yang mampu bertahan hingga seumur hidup. Dibandingkan dengan gigi tiruan lepasan dan dental bridge perlu diganti setiap 7–15 tahun, dental implant bisa dibilang awet dan tahan lama.

Implan gigi tidak membutuhkan perawatan serumit gigi tiruan lepasan atau dental bridge, karena tidak harus dilepas pakai dan tidak menggunakan perekat lagi.


Beberapa Pertimbangan yang Harus Dipikirkan saat Memilih Dental Implant

Tingkat keberhasilan prosedur tanam gigi ini bervariasi, tetapi umumnya memiliki tingkat keberhasilan 98 persen. Mengingat prosedur ini sifatnya sangat invasif, pemulihan membutuhkan waktu yang cukup lama sampai beberapa bulan. Pasien dapat merasakan ketidaknyamanan, pembengkakan di daerah operasi, dan rasa sakit selama beradaptasi dengan implant.

Di tangan dokter gigi yang handal seperti di J•Smile Dental dan pasien yang disiplin dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut, dental implant  dapat bertahan sepanjang hayat. Risiko terjadinya infeksi tetap ada, seperti daerah operasi yang terkontaminasi, apalagi pada pasien dengan kebersihan mulut buruk yang mengandung banyak bakteri patogen.

Mengingat perawatan dental implant ini termasuk mahal dan cukup beresiko, alangkah baiknya jika pasien ditangani oleh dokter gigi yang berkompeten dan memiliki keterampilan yang baik untuk mendapatkan hasil perawatan yang memuaskan.



Tidak perlu bingung mencari klinik gigi yang dokternya handal semua, kalian bisa cek ke J•Smile Dental gengs! 

Kalian bisa juga cek ke instagram dokter gigi spesialis dental implant yaitu Drg. Christine Hendriono, Sp. KG, FISID di @drg.christine , atau instagram resmi J•Smile Dental di @jsmiledentist


J•SMILE Senayan

Lantai 2, A-One Beauty Clinic

Jl. Patal Senayan, No. 01, Blok F, Kav. 197, Jakarta Selatan

Senin - Sabtu. Jam: 10.00 - 17.00

0818 070 20 200


Silakan telepon terlebih dahulu untuk reservasi agar tidak perlu mengantre lama. Kalau masih ragu, bisa konsultasi dengan dokter gigi di sana, karena akan dijelaskan secara lengkap.


21 komentar :

  1. jadi pengen ajakin mama ke sini juga jadinyaa, pas banget beberapa waktu lalu giginya copot dan dan posisinya ada di bagian samping tapi masih keliatan kalo lagi senyum hihi

    BalasHapus
  2. Deket rumah ini...J-Smile Dental. Memnag bisa jadi solusi ya, perawatan dental implant ini untuk pengganti gigi yang tanggal karena satu dan lain hal.
    Karena termasuk mahal dan cukup beresiko, memang benar sebaiknya ditangani oleh dokter gigi yang berkompeten dan memiliki keterampilan yang baik untuk mendapatkan hasil perawatan yang memuaskan seperti J-Smile Dental

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu pertimbangan memang memilih dokter gigi kompeten hihi

      Hapus
  3. Penasaran banget aku sama harganya 😁 Aku ada gigi yang tanggal di sisi kiri atas jadi ompong 1 gigi hihihi. Bisa jadi implan gigi menjadi solusinya ya. Mesti dicari tahu lebih lanjut deh J-Smile Dental ini sepertinya menarik.

    BalasHapus
  4. implan gigi ya mba? jadi kalau ompong masih umur 20-an masih bisa senyum shining shimering splendid ya mba. keren sih j-smile dental ini. nice share mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi tambah kece ketika gak ompong lagi ya

      Hapus
  5. Implant untuk gigi review perawatan kesehatan menjadi bermanfaat karena gigi perlu terawat, g enak klo ada yang tidak nyaman di gigi

    BalasHapus
  6. Biayanya berapa Mbak kalau dental implant ini? Kalau aku tipikal gigi rapuh juga dan lumayan akrab dengan crown, tapi belum pernah dental implant.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk biaya bisa langsung diskusi aja mbak, karena kan penanganan tiap orang berbeda :)

      Hapus
  7. mba spil harganya per 1 gigi dong, aku pengen deh ini karena ada 1 gigi yang udah lama banget tanggal dan nguyah-nguyah makanan jadi kurang nyaman deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi langsung tanya2 langsung aja mbak, seperti boleh deh sebelum memantapkan diri ambil prosedur.

      Hapus
  8. wah penasaran banget nih buat biaya totalnya tempatnya juga nyaman banget nih enak kayaknya

    BalasHapus
  9. Pengen banget tapi di bandung gada ya?

    Perawatan gigi tuh lumayan yaa biayanya tapi itu meningkatkan kepercayaan diri sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara cabangnya masih sekitar di jakarta mbak

      Hapus
  10. Gigi aku alhamdulilah nggak ada yang ompong sih, cuma pas gigi depan itu ada yang patah makanya aku nggak pernah senyum kelihatan gigi soalnya malu. Ada nggak ya treatmentnya di klinik ini?

    BalasHapus
  11. Aku liat foto ruangannya udah mood banget. Soalnya bagi aku yang penakut ke dokter gigi ini pasti faktor kenyamanan ruangan berpengaruh banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, interiornya cantik jadi tambah nyaman hehe

      Hapus
  12. Kira-kira bisa dicover asuransi gak ya dental implant ini. Bagus juga nih buat gigi yang terlanjur ompong. Orang bilang senyum itu bikin terlihat lebih muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah asuransi, mungkin kontak langsung ke pihak asuransinya, kadang tiap polis berbeda peraturan yang dicover.

      Hapus

Popular Posts