Tuesday, 10 July 2018

Craving Rujak ala Tabiang Tinggi di Pekanbaru?

Pernah dengar gak rujak ala Tabiang Tinggi, sebuah daerah di Sumatera Barat? Atau pengen nyicip loteknya? Gak perlu kalian jauh-jauh karena di Pekanbaru juga ada (^o^) Dapat terlihat bahwa buahnya segar dan bumbu kacangnya gak pelit, bikin ngiler..
Buah-buahan di rujak terasa segar, seperti mangga muda, bengkoang, pepaya, dll. Saos rujak terasa manis, kacangnya legit dan relatif halus, dan tidak terasa asam sama sekali, kebetulan saos gw tidak pedas namun bisa diminta ke penjual untuk menambah cabe rawit lagi (kalau mau). Intinya gigitan pertama membuat kaget lalu bahagia, rasanya passss banget gak tau kenapa :P Gw yang ehem malas makan buah-buahan jadi pengen ngambil terus, awalnya nyicip doang ehhh kok cowal cowel mulu sampe tinggal dikit.

Untuk lotek dominan rasa asam dan asin, saus kacangnya encer, dipadu dengan kerupuk merah, tauge, mie kuning, tahu, kol, dll. Tingkat pedas juga bisa disesuaikan. Jujur gw pribadi gak suka lotek, tapi makan ini lumayan acceptable lah hehehe..
Sambil membuat pesanan, Pak Doni bercerita bahwa melanjutkan usaha ini dari ayahnya, yang ternyata masih bekerja di sana juga, sejak tahun 1982. Dulunya mereka berjualan di simpang Durian, hingga empat tahun lalu pindah ke jalan Mangga. Harga rujak sebesar Rp15.000,- dan lotek sebesar Rp 13.000,- bisa dipesan selama jam operasional yaitu pukul 11.00 siang s.d. 09.00 malam.
Dapat terlihat bahwa jika ingin makan di tempat pun lokasinya nyaman, pas sekali mengajak teman atau keluarga. Kalo jomblo ya masih bisa ngajak diri sendiri, minta anter abang gojek biar tambah greget.
Silakan jika kalian tertarik silakan datang ke Rujak dan Lotek Tabiang Tinggi di Jl. Mangga 10, Sukajadi, Pekanbaru. Jangan lupa comment ya enak atau enggaknya :D

No comments:

Post a Comment