Pasar Jongkok yang Gak Perlu Jongkok, Mau Keren Tapi Irit!

Friday, 5 January 2018

Pasar Jongkok yang Gak Perlu Jongkok, Mau Keren Tapi Irit!


Kali ini Alice wannabe akan mengunjungi Pasar Jongkok Pekanbaru YEAAYYYY!!!
Buat kalian yang hanya tahu belanja barang baru, ternyata di Pekanbaru sudah lama ini ada pasar tempat berjualan baju bekas, ralat FASHION bekas, jadi mau tas, sepatu, blazer, dll semua bisa dijumpai. Bagaikan Alice di negeri dongeng, mari kita bersiap menuju ke sana, tentu saja dengan perbekalan terlebih dahulu dong, yaitu bertanya kepada warga Pekanbaru lainnya. Konon pasar tersebut sudah eksis lebih dari 1 dekade lamanya.


Salah satu responden saya adalah seorang pria berusia 30 tahunan dan sudah berkeluarga. Beliau ternyata langganan membeli sepatu bekas di sana. Tips dan trik dari dia, jangan lupa menawar, kalau perlu harus tega, karena penjual menawarkan harga lumayan tinggi sebagai harga pembuka. Dan saran beliau kalau kita tega (dan rela dimarahi penjual), kita dapat coba menawar 1/3 dari harga yang ditawarkan awal, walaupun pasti nanti dealnya di atas itu.

Jika sudah sampai di The Central Plaza Pekanbaru, semburan AC yang sejuk akan menyambut anda dari panasnya matahari siang. Silahkan melangkahkan kaki ke sisi lain bangunan, di mana katanya itu adalah lokasi Pasar Jongkok.

Jika anda merasa terlihat hanya sedikit yang berjualan dan kurang banyak pilihan, anda dapat naik ke gedung bagian belakang lantai 2, di sana ada pakaian bekas kualitas premium. Silakan simpan rasa ingin tahu dan langkahkan kaki di Funstation lantai 2, di mana pintu rahasia Alice bersembunyi.

Nah kalau mau cerita lengkapnya, baca full artikel gw ya di sini.


0 komentar :

Post a Comment

Popular Posts