Wajah Cerah Berkat Korean Glowing Peel di Klinik dr. Ika

Monday, 22 July 2019

Wajah Cerah Berkat Korean Glowing Peel di Klinik dr. Ika


Halo pembaca blog ini yang cantik dan ganteng! Kali ini aku mau share tentang perawatan wajah di Pekanbaru. Jadi, belum lama ini aku perawatan Korean Glowing Peel di dr. Ika. Jadi bagaimana cerita lengkapnya? 


Sebelumnya, aku mau cerita sedikit tentang chemical peeling. Menurut info yang beredar, prosedur ini dapat mencerahkan wajah. Peeling identik dengan facial (pembersihan kulit wajah dari jerawat dan komedo) yang kerap ditawarkan oleh banyak salon atau klinik kecantikan di Indonesia. Umumnya, setelah di-peeling merasakan efek sedikit gatal dan perih, diikuti dengan pengelupasan kulit. Sekedar info, peeling terbagi menjadi beberapa cara, mulai dari peeling mekanik yang menggunakan scrub atau alat dermabrasi, peeling kimia/chemical peeling, dan peeling menggunakan laser. 
Trend yang sedang diminati saat ini adalah chemical peeling, sayangnya banyak yang tidak paham pengertian sebenarnya serta manfaat rutin melakukan chemical peeling pada wajah. Karena itu, banyak yang sembarangan melakukan chemical peeling di salon bahkan di rumah tanpa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan kulit terlebih dahulu.
Jadi, chemical peeling adalah tindakan pengolesan bahan kimia iritan demi mempercepat pengelupasan kulit secara metabolik, toksik maupun kaustik sehingga terjadi regenerasi kulit. Perawatan ini tidak boleh dikerjakan sembarangan karena harus ditangani oleh dokter atau terapis ahli. Karena itu, kali ini aku mencobanya di Klinik dr. Ika di Pekanbaru.

Proses Korean Glowing Peel di Klinik dr. Ika

Sebenarnya di Klinik dr. Ika ada beberapa jenis peeling, tapi aku mencoba yang tipe Korean Style. Bahan nya herbal plus ada kandungan salisilic acid dan jasmonic acid dalam persenan kecil sehingga lebih aman. Menurut dr. Ika, fungsinya untuk membantu mengangangkat kulit mati lebih maksimal, mencerahkan kulit, menyamarkan flek halus yg belum terlalu parah, mengecilkan pori-pori besar, membantu menghilangkan jerawat dan komedo, menyamarkan kerutan halus, dan mengencangkan kulit. Wah banyak banget yaa, intinya bisa untuk membuat efek meng-glowing kan kulit hihihi.

Nah sekarang aku bakal cerita tentang proses pengerjaannya ya. Silakan disimak hehe.
- Pertama dilakukan deep cleansing dimana muka dibersihkan terlebih dahulu dengan facial wash dll, lalu wajah dipijat dan ditotok.
- Vapozone untuk membuka pori-pori kulit supaya memudahkan untuk tindakan ekstraksi komedo.
- Setelah komedo sudah dibersihkan, pori-pori wajah ditutup kembali dgn menggunakan toner khusus.
- Tindakan HF (High Frequency) untuk membunuh bakteri jahat, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya infeksi.
- Setelah itu dilakukan tindakan inti dari Korean Glowing Peelnya. Jadi, wajahku dioles ramuan herbal yang sudah dijelaskan di atas tadi, merupakan salah satu jenis dari acetic acid. Saat dioles, aroma kecut dan asem kaya semar mesem hehehe. Aromanya mirip kimchi, atau makanan yang difermentasi. Banyak yang gak suka aromanya, kalau aku sih suka-suka aja hehehe. Anyway, kerasa sensasi perih di wajah, jadi mukaku dikasih kipas angin mini biar adem. Tapi gak lama kok, habis itu kembali normal.
- Setelah tindakan tadi, wajahku langsung diberi sunscreen. Baru boleh dibilas dengan air setelah 6 jam kemudian. Jadi dinikmati dulu hehe.

Efek Chemical Peeling di Wajahku

Kalian tahu gak sih, setelah aku perawatan, wajahku super kinclong banget kaya telur. Tapi ternyata lapisan itu bakal mengelupas hehehe. Proses pengelupasan itu bervariasi, bisa sampai 2 minggu setelah perawatan.
Sebelum membahas proses yang terjadi sama kulitku, mari kita bahas sedikit tentang acetic acid ya. Ini dia keterangan dari wikipedia, pakai bahasa inggris yah, daripada salah terjemahinnya wkwkw.

Acetic acid /əˈsiːtɪk/, systematically named ethanoic acid /ˌɛθəˈnoʊɪk/, is a colourless liquid organic compound with the chemical formula CH3COOH (also written as CH3CO2H or C2H4O2). When undiluted, it is sometimes called glacial acetic acid. Vinegar is no less than 4% acetic acid by volume, making acetic acid the main component of vinegar apart from water. Acetic acid has a distinctive sour taste and pungent smell. In addition to household vinegar, it is mainly produced as a precursor to polyvinyl acetate and cellulose acetate. It is classified as a weak acid since it only partially dissociates in solution, but concentrated acetic acid is corrosive and can attack the skin.
Intinya, acetic acid itu merupakan komponen dari cuka, makanya aromanya semriwing kecut gitu.
Karena rentan mengiritasi kulit, makanya kalau mau chemical peeling ke Klinik dr. Ika aja ya hihi. Btw, di bawah ini potongan video setelah seminggu peeling. Kelihatan kan pipi terkelupas tipis.

Jadi, proses pengelupasan di wajahku itu perlahan. Baru mulai terlihat setelah 2 hari dari pengerjaan. Yang terkelupas itu di sekitar area pipi, tapi kalau dari jauh gak terlalu terlihat. Jadi pengelupasannya tipis gitu. Btw, untuk T-zone gak terlihat ada pengelupasan, atau aku gak terlalu sadar. Setelah konfirmasi sama dokter, ternyata karena kulitku kombinasi.
Setelah 2 minggu, terlihat hasilnya. Kulit wajah lebih cerah dan kinclong. Kata temenku sih begitu, katanya mukaku lebih terawat hehee, alhamdulillah. Ternyata memang berfaedah sekali perawatan wajah di Klinik dr. Ika. 
Terima kasih banyak sudah mampir di blogku. Kalau ada cerita tentang perawatan wajah, boleh share di kolom komentar ya.

25 comments :

  1. Harga treatmentnya brp beb? Pengen coba juga klinik dr ika. Mudah2an segera ada di palembang..

    ReplyDelete
  2. Dipikir pikir aku udh lama sih ga sempet me time untuk perawatan gini. Jd pengen rutin lagi deh. Liat hasil mya bener bener kliatan lebih glowing dan sehat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar2 perawatan wajah itu investasi loh 😁

      Delete
  3. aku udah lama banget blom pernah perawatan gini, beberapa bulan lalu pernah cobain sekali untuk pertama kalinya dna hasilnya beneran kelihatan :)

    ReplyDelete
  4. seneng banget baca postingan mbak ratna ini, karena aq lumayan sering dinas ke pekanbaru dan jadi ada tempat lain yang bisa didatangi apalagi buat perawatan wajah, hihihi next dinas lagi kepekanbaru harus nyobain chemical peeling dr ika ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke pekanbaru boleh loh kita kopdar 😁

      Delete
  5. Ak juga rajin peeling tp dirumah haha. Btw itu sehabis treatment wajahnya beneran glowing gitu mba. Bagus ihh.

    ReplyDelete
  6. Hasilnya langsung terlihat nyata ya mba, kinclong glowing manja merona cantik lho wajahmu

    ReplyDelete
  7. ih seneng banget bisa treatment nih beb , btw hasilnya keliatan langsung yah wajahnya jd lebih glowing gt ih aku jadi mau coba treatmenya juga deh jadinya beb

    ReplyDelete
  8. Wajah glowing memang idaman setiap wanita, apalagi untuk usia yg sudah diatas 30 tahun. Penasaran jadinya sama Glowing Peeling nya

    ReplyDelete
  9. Kalau treatment yang ada peeling-nya gini seberapa sering sih bisa dilakukan? Mukaku lagi kusam banget belakangan ini jadi kayanya perlu nih treatment peeling biar glowing.

    ReplyDelete
  10. Oh..masing-masing memiliki waktu pengelupasan masing-masing yaa, kak...
    Beneran yaa...kalau habis perawatan itu, kulit terlihat muluusss...

    ReplyDelete
  11. Aku paling suka peeling dibandingkan facial yang bagian bersihin komedonya, bikin sakit sampai nangis, hahaha.
    Tapi ku belum tahu ada atau tidak korean glowing peel ini di Yogyakarta, baca reviewmu jadi pengen juga.

    ReplyDelete
  12. Udah lama nggak peeling tapi emang peeling bisa banget buat bikin wajah jadi makin kinclong :). Cerah tuh wajahnya, mba

    ReplyDelete
  13. Wah, asyik banget deh bisa treatment langsung di klinik. Hasilnya bisa terlihat begitu ke luar dari klinik deh. Huhu, mupeeeeeng. :D

    ReplyDelete
  14. Liat postingannya jadi pengin cobain glowing peel dari korea ini. Kalau di Jogja, rasa-rasanya blm pernah denger nih. Hasilnya langsung bisa kentara ya mba?

    ReplyDelete
  15. Aku liat fotonya dan terkagum2 jd mulus dan bersemu pinky gtu :D
    Aku suka peeling krn kulit mati biasanya dibersihkan dan wajah jadi lebuih resik, lembut, dan lebih cerah hasilnya juga ya mbak :D

    ReplyDelete
  16. kalo mau chemical peeling tuh deg deg ser takut karena cekit2 wkwk reaksinya juga gak sama, beda-beda gitu kan. tp abis itu kulit langsung enak, enteng dr dosa2 hahaha

    ReplyDelete
  17. Butuh banget wajah ini perawatan soalnya pengen kinclong deh haha... keren ini jadi glowing ya. Khas Korea deh.

    ReplyDelete
  18. Wajahnya ka Ne udah glowing banget ya sebelum perawatan juga nih. Ak belum pernah merasakan tindakan yg Vapozone ini dan salfok sama rangkaian unsur kimia berasa jd rindu sama C2H4O2 wkwk

    ReplyDelete
  19. Biasanya aku kalau peeling nih di rumah aja pake produk yang sudah ready dioleskan. Kayaknya lebih maksimal kalau langsung perawatan di dokter gini ya. Hasilnya bisa lebih keliatan glowing gitu.

    ReplyDelete

Popular Posts