Review ElsheSkin Acne Refresh Toner: Teman Travelling Aku

Tuesday, 26 November 2019

Review ElsheSkin Acne Refresh Toner: Teman Travelling Aku


Halo sahabat cantikku! Hari ini saya mau cerita tentang brand yang intens aku pakai yaitu ElsheSkin! Banyak banget lho pilihan produknya, karena memang disesuaikan dengan jenis kulit kita masing-masing. Disarankan sebelum membeli paket, kamu skin check gitu via whatsapp ke mereka, agar pilihan produknya lebih sesuai. Admin akan memberikan pertanyaan tentang jenis dan permasalahan kulit. Kemudian akan diminta foto closeup kondisi wajah saat itu. Lalu admin akan menyarankan produk apa yang cocok dengan permasalahan kulit yang sedang dialami. Selain bisa diorder secara paketan, juga bisa diorder satuan, tergantung kebutuhan.



Kalau hasil check kulitku, disarankan ambil yang sensitive atau acne. Soalnya memang tipe kulitku kombinasi dan rawan jerawatan kalau kondisi sedang sensitif, terutama saat hormon sedang tidak stabil menjelang menstruasi. Karena sempat jerawat muncul lagi kemarin karena stress, aku memutuskan intens memakai serum ElsheSkin Acne Refresh Toner.

Sebelum cerita tentang produk ini, aku mau sedikit cerita tentang kebiasaan aku dalam melakukan ritual skincare. Jadi, pada dasarnya aku ini lumayan malas dan gampang bosan haha. Tetapi nanti kalau ada masalah kulit muncul baru panik. Kemarin itu aku harus ke Batam karena ada acara di sana. Itu langsung bikin aku mikir panjang apa aja yah skincare yang mau kubawa?

Pikiran pertama pastinya facial wash dan makeup remover. Terus aku memutuskan untuk membawa toner ini juga, full size bottle loh haha, karena takut habis pas di sana. Btw ini sangat membantu banget, karena pas sehabis pulang acara malam hari, aku membersihkan makeup dan langsung pakai toner, gak cuci muka pakai facial wash karena udah ngantuk banget (jangan ditiru yah!). Hasilnya kulit muka tetap fresh sebelum tidur, dan kotoran di muka terangkat.


Tentang ElsheSkin

ElsheSkin adalah skincare lokal yang juga memiliki klinik di Yogyakarta. Brand ini cukup populer skala Nasional lho! Karena kita bisa memesan produknya secara online, bahkan di beberapa kota besar di Indonesia dapat dibeli offline di beberapa toko kosmetik ternama. Skincare ini meski ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya, tidak seperti skincare dokter lainnya yang membuat ketergantungan. Sudah terdaftar BPOM dan aman untuk kulit. Selain skincare, ElsheSkin juga memiliki kosmetik seperti lipstick yang berkolaborasi dengan Tasya Farasya. Aku suka banget lho sama tekstur lipstick-nya. Next time bakal aku review di blog ini yah!




Tekstur dan Kemasan ElsheSkin Acne Refresh Toner

Kemasan skincare ElsheSkin didominasi botol warna putih, begitupun yang sedang aku gunakan sekarang. Botolnya biasa saja, seperti tabung dengan tutup mode flip top transparan. Terbuat dari plastik kokoh yang tidak transparan. Di bagian depan tertulis nama produk.

Di bagian depan terdapat keterangan klaim yang menyatakan “Refresh Skin, Reduce Excess Oil”. Dengan formula khusus untuk membersihkan dan menyegarkan kulit wajah berjerawat dari kotoran dan sisa makeup, serta membantu mengurangi timbulnya jerawat.

Tekstur ElsheSkin Acne Refresh Toner ini cair, berwarna putih. Aromanya lumayan menyengat seperti tapai gitu? Sepertiny akarena ada kandungan Sulfur-nya. Aku memakai toner ini dengan cara membasahi kapas dan diusapkan ke bagian wajah, terutama yang rentan berjerawat.

Cara pakai toner ini disarankan dituangkan ke kapas, karena sangat cair bila dituangkan langsung ke tangan. Karena fungsinya memang untuk membersihkan, maka kapas yang telah dituangkan toner diusapkan ke wajah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal di proses cleansing sebelumnya.


Komposisi ElsheSkin Acne Refresh Toner

Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben, Allantoin.

Nah itu dia kandungan dari toner ini. Kalau aku pribadi tidak ada masalah alergi dengan kandungan produk ini, mungkin alkohol-nya aja sih yang kadang mengiritasi kulitku, tetapi so far gak ada reaksi dengan produk ini (kalau di produk lain pernah kejadian).



Setelah membersihkan wajah, kita harus mengembalikan pH wajah pakai toner. Enaknya pakai produk ini tuh bikin wajah adem, ngangkat sisa kotoran, dan bikin kulit lebih siap buat nyerap skincare selanjutnya! Ada tiga bahan yang bagus banget di kulit berminyak dan jerawat yaitu Sulfur, Salicylic Acid, dan Allantonin.

Meskipun mengandung alkohol dan paraben, tentunya team ElsheSkin udah menghitung persenan komposisi tersebut biar aman di kulit wajah. Kalau paraben itu kembali ke kepercayaan masing-masing sih, karena memang ada yang alergi dengan zat ini walaupun di kulit aku aman aja hehe.


Kesimpulan dari Produk ElsheSkin Acne Refresh Toner, Repurchase?

Sebelum masuk ke kesimpulan, aku mau cerita sedikit kenapa aku hanya membahas toner ini saja bukannya ElsheSkin Acne Treatment Series langsung hihi. Jadi, setelah skincheck di admin, ternyata hasil produk yang cocok dipakai di tiap orang itu berbeda, bahkan kadang lintas series gitu. Misal ada yang tonernya untuk kulit sensitive tapi cream malamnya untuk acne.

Review ini juga memfasilitasi buat kamu yang suka pakai produk kecantikan antar brand. Pasti kalian ada yang suka campursari kan hihi! Nah toner ini apakah aman juga di kulit kalau pemakaian seperti itu?

Untuk review ini, aku sudah memakai toner ini dengan rangkaian produk full ElsheSkin dan yang dipakai mix dengan produk lain. Hasilnya AMAN gaesss di kulitku hihihi. Mungkin memang jodoh dan cocok ya dengan produk ini. Makanya, waktu travelling aku rela bawa botol toner ini fullsize.
Anyway, sehabis pulang, aku sempat panik sih kulitku bakal kenapa-kenapa soalnya kan aplikasi skincare aku gak tertib hihi. Cuma calon jerawat mulai pada reda sebelum berkembang berkat toner ini. Aku sangat bersyukur jadinya hihi. Thankyou ElsheSkin, aku bakal repurchase produk ini!



Buat kalian yang udah penasaran mau coba produk ini, cuss ke instagram ElsheSkin aja. Dari sana nanti kalian bisa chat whatsap mereka untuk konsultasi sebelum membeli produknya.Btw, aku ada surprise buat kalian pembaca blog ini nih. Ada discount 10% pembelian produk ElsheSkin apa saja yeaay!! Saat kalian order, jangan lupa pakai kode SQUADNAE yah gengs. Bisa dipakai di web atau chat via admin.

Thankyou sudah membaca blog ini. Apakah kalian ada masalah dengan jerawat juga? Atau ada toner favorit kalian dari dulu? Silakan cerita di kolom komentar yah!

29 comments :

  1. Cocok banget tuh buat traveling. Bentuknya yang mungil makin enak dibawa..praktis. Toh kita harus tetap cakep di depan kamera. Ya ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener banget, ga ada kamera juga harus cakep hiya hiya

      Delete
  2. Baru tahu tentang ElsheSkin.
    Ikut bangga, produk lokal untuk kosmetik berkembang terus ya.

    ReplyDelete
  3. Makasi reviewnya kaka. Elsheskin lagi byk direkomen nih utk wajah yg mudah berjerawat kyk aku ini

    ReplyDelete
  4. Aduduuu makin pengen nyobain Elsheskin abis baca reviewnya Kaa. Akutu udah ngiler banget sama serumnya, tapi masih maju mundur cantik buat nyobain. Kali aku bisa coba dari tonernya dulu apa yaaa

    ReplyDelete
  5. Aduh aku penasaran mau nyoba juga dengan kosmetik ini jadi wajah makin fresh dan cantik. Elsheskin memukau deh

    ReplyDelete
  6. Hai, salam kenal ya. Aku pertama kali nih kayaknya mampir kesini :)

    Aku sering banget liat brand yang satu ini seperti di AEON gitu, ternyata kalau mau beli produknya bisa skin check via wa dulu ya ke adminnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, saran aku skin check dulu via whatsapp mbak, biar lebih cocok hehe

      Delete
  7. Eny udah nyoba tonernya suka sama bgt sama hasilnya buat jerawat cuman masalah aroma aja yah kak kurang suka

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai toner nya elsheskin mba, belum habis tapi diskon nya menggiurkan juga nih hehe

    ReplyDelete
  9. Tak hanya bermanfaat sebagai penyegar saja, toner Elheskin juga punya beragam manfaat untuk berbagai tipe kulit ya

    ReplyDelete
  10. Ah komposisi tonernya simple, tapi masih pakai alkohol ya 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di kulitku fine sih beb, cuma cocok2an yah hehe

      Delete
  11. Jerawatmu hilang ya mba dengan pakai rutin Elsheskin Acne toner ini? Aku nih kalo mau datang bulan suka jerawatan, sdh selesai haid maaih sj nangkring, makanya mau coba juga nih pakai Elsheskin acne ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih lumayan hilang, kalaupun nongol cepet kering jerawatnya hihi

      Delete
  12. Aku juga suka dan cinta banget malam sama acne refresh toner. Karena selain menyegarkan wajah tp ngebantu membuat wajah lebih terasa lembab dan bersih. Aku juga pakai produk elsheskin acne seriesnya dan ngebantu banget ya. ^^

    ReplyDelete
  13. Sampai sekarang belum pernah nyobain produk elsheskin ini, bagus ya mba di kulit mauuj nyobain juga

    ReplyDelete
  14. aku kepo banget sih sama elshe ini, tapi aku belum ada kesempatan untuk beli elshe ini. banyak banget yg reviewnya bagus, jadi makin kepo deh :"

    ReplyDelete
  15. ada sulfur sama acid ya kak berarti emg harus berjerawat, sedangkan aku engga huhu

    ReplyDelete
  16. Kebetulan kulitku masuk jenis kering mba, Elsheskin ada juga kan ya untuk kulit jenis ini? Selain menggunakan produk khusus kulit kering, biasanya aku cari yang untuk anti aging juga.

    ReplyDelete
  17. Aku enggak pernah pakai produk dari elheskin ini sepertinya banyak yang kasih review yang positif ya

    ReplyDelete
  18. Belum pernah coba sih produk ini karena jenis kulitku cenderung kering. Tapi makasih infonya krn anakku jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mommynya bisa pake toner varian lain lho, langsung skin check ke admin whatsapp aja hehe

      Delete
  19. Pas banget nih aku lagi nyari toner buat wajahku yang lagi mekar dengan jerawat. Berapa duit ini kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas dibawah 100k bebs, langsung cek ke web aja karena sering diskon hihi..

      Delete
  20. Lengkap banget kak ulasannya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist hotel berikutnya

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah make toner elsheskin mba, jadi pengen coba juga
    btw aku suka softlensnya mba lucu dan keren gitu dipakenya warnanya kece.

    ReplyDelete

Popular Posts