Genflix Festival Film INDONESIA BANGET Ajak Sineas Muda Berkreasi Gak Kalah dengan Hollywood

Jumat, 13 Maret 2020

Genflix Festival Film INDONESIA BANGET Ajak Sineas Muda Berkreasi Gak Kalah dengan Hollywood


Halo gengs, ada yang udah tau Genflix itu apa enggak? Jadi Genflix adalah aplikasi over the top video streaming. Nah kabarnya nih mereka menggelar Genflix Film Festival dengan tema Indonesia Banget, yang dibuka pada tanggal 12 Maret 2020 di Kedasi@Cikini, Jakarta. Festival Film Genflix ini adalah bentuk wujud nyata Genflix memberikan wadah bagi para pemuda Indonesia untuk menampilkan karya film pendeknya agar dikenal seluruh Indonesia.




Genflix usung tema Indonesia Banget  karena Genflix ingin membangun ekosistem industri film di Indonesia  dengan mengangkat film –film yang lebih berkarakter budaya Indonesia, mengangkat ciri khas kehidupan Indonesia yang penuh gotong royong, bertoleransi, penduduk yang ramah, dan keindahan alam yang kaya, agar dinikmati dalam bentuk karya film pendek. 

Genflix Film Festival memang diciptakan oleh Genflix sebagai wadah para sineas muda untuk mengangkat karya yang bercirikan kehidupan khas Indonesia, menjadi film pendek yang punya nilai seni dan karakter Indonesia. Dengan demikian Genflix turut berperan aktif dalam menumbuhkan industri film di Indonesia dengan mengorbitkan para sineas muda. Film-film yang dilombakan nantinya akan dapat dinikmati di platform Genflix juga. Hal itu diungkapkan oleh Greeny Dewayanti, pengagas dan Director Genflix.

Genflix Film Festival memiliki juri yang mumpuni diantaranya Verdi Solaiman, yang masuk dalam nominasi Peran Pendukung Pria terbaik di film-film “Ruma Maida “; “ Belenggu”, dan “27 Steps of May”. Lalu ada RB. Armanto yakni Dekan Fakultas Film dan TV Institute Kesenian Jakarta, dan Meiske Taurisia yang terkenal sebagai produser judul film Posesif dan Aruna dan Lidahnya, dan  Ferry Fernandez perwakilan dari  Tobali Putra Production. Dan Tim Kurator Genflix Film Festival ini juga digawangi oleh para praktisi perfilman ternama seperti Bintang B. Doeana, Arturo Guna Priatna, Nan Triveni Achnas dari Institute Kesenian Jakarta.



Tampak pada foto di atas Direktur Genflix Greeny Dewayanti (tengah), Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo RI Nyoman Adhiarna (kedua dari kanan), Kapokja Apresiasi dan Literasi Film Ditjen Film, Musik, dan Media Baru, Direktorat Kebudayaan Kemendikbud RI Edy Suwardi (kedua dari kiri). Hadir juga Aktor Verdi Solaiman (kanan), Produser Tobali Picture Ferry Fernandez (kiri). Mereka semua meresmikan Genflix Film Festival 2020 dengan tema Indonesia Banget, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020. Genflix Film Festival turut menggelar kompetisi film pendek untuk kategori umum sehingga para sineas muda memiliki wadah untuk karya-karya filmnya.

Manurut Nyoman Adhiarna, karena kemajuan teknologi film Indonesia sudah masuk ranah digital sehingga acara ini bermanfaat sebagai wadah para sineas muda menampilkan karya filmnya lewat aplikasi Genflix. Semoga acara Genflix Film Festival 2020 dapat berjalan suskses.

Lalu Edy Suwardi menambahkan, "Dalam rangka peringatan Hari Film Nasional, bulan ini Kemedikbud mendorong insan film baik komunitas, bioskop, mencintai film indonesia dan terus berkarya menghasilkan film yang menarik banyak penonton dan memiliki makna yang baik. Harapannya Genflix dan Ditjen Kebudayaan dapat bekerjasama dimana film-film yang hak tayangnya sudah dimiliki oleh Kemedikbud dapat diedarkan juga di Genflix. Ada 4 film yang bersejarah Darah dan Doa, Bintang Kecil, Kereta Terakhir, Pagar Kawat Berduri."

Acara peluncuran Genflix Film Festival juga akan berlanjut ke Roadshow Genflix Film Festival yang di mulai dari April sampai dengan Agustus 2020 di beberapa kampus di wilayah Jabodetabek. Acara Roadshow gratis ini akan diramaikan dengan nonton bareng karya film yang dikompetisikan di Genflix Film Festival, Master Class dengan para sineas ternama yakni RB. Armanto, Jimmy Kim, Gayatri Nadya, Ferry Fernandez, Ichwan Persada yang akan membahas tentang Film Pendek Era Digital.



Greeny menambahkan bahwa selain mendukung industri perfilman di Indonesia juga mendorong peningkatan kunjungan wisata ke Indonesia. “Ajang ini juga mendukung program pemerintah dalam hal peningkatan kualitas konten perfilman Indonesia dan industri wisata secara bersamaan. Kita berharap ajang ini memberi pengaruh positif bagi ekonomi kreatif di Indonesia. Karena kita tahu bahwa dampak sebuah film yang layak selain mendorong kreatifitas di industri perfilman juga mendorong industri pariwisata misalnya wisata ke lokasi syuting dari film yang populer di masyarakat. Oleh karena itu Genflix mengapresiasi dengan hadiah total 200 juta rupiah untuk para pemenang Genflix Film Festival dan karya para pemenang ini akan tayang di aplikasi Genflix”.

Peresmian Genflix Film Festival pada Kamis, 12 Maret 2020  dihadiri oleh Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI. Selain itu juga dihadiri oleh para praktisi film di Indonesia, para peserta kompetisi Film Pendek di Genflix Film Festival, serta media nasional.

Kompetisi Film Pendek yang diresmikan pada Maret 2020 ini dibuka proses submitnya
secara online di website genflixfilmfestival.com , sedangkan pengumuman pemenang rencananya akan dilakukan September  2020.

Update terbaru dari Genflix saat ini adalah aplikasi Genflix sudah tersedia dilebih dari 20 ribu Advan G3PRO 2020 sehingga pengguna Advan G3PRO 2020 bisa menikmati film-film Genflix di ponsel pintar tersebut. Bagi kamu pengguna ponsel Advan G3PRO 2020 sudah bisa langsung klik aplikasi Genflix dan redeem vouchernya untuk berlangganan selama 6 Bulan.



Pelanggan  dapat berlangganan Genflix dengan membeli vouchernya melalui pembayaran yang tersedia juga bervariasi, dari mulai kartu kredit/debit, virtual account seperti BNI, BRIVA, BCA KlikPay, e-Pay BRI, Mandiri e-Cash, Klik BCA, Mandiri ClickPay, Kartu Kredit & Debit MasterCard, Visa, dan JCB, m-banking, maupun pembayaran di gerai retail terdekat. Kamu juga dapat melakukan pembayaran dengan tunai melalui gerai Pos Indonesia, AlfaMart, AlfaMidi, Lawson, DanDan, CeriaMart, Indomaret. Kamu juga sudah bisa menggunakan pembayaran OVO untuk menikmati proses pembayaran yang lebih praktis, cepat dan aman.

Genflix juga memberikan promo khusus untuk paket di aplikasi BonsTri yakni aplikasi khusus
pelanggan Tri. Ada lagi promo yang diberikan oleh Genflix untuk pengguna transportasi KRL.
Jika kamu menonton VT Macroads di KRL, kamu dapat mereedem voucher Genflix berkode
GENKRL.

Nah, buat kalian yang pengen tahu info lebih lanjut, atau bahkan ingin mengikuti kompetisinya, langsung cuss merapat ke website Genflix yah!
Terima kasih telah membaca blog ini, semoga dapat bermanfaat yah. Apakah kamu juga penggemar film Indonesia? Cusss tinggalkan komentar hihi..

18 komentar :

  1. Genflix, aku ngeliatnya seperti baca Iflix hihihi ^^v
    Anyway ini terobosan baru ya, selain layar bioskop kita makin sering dihiasi film-film Indonesia. Sekarang pun sudah ada aplikasi streamingnya juga, penasaran sih film-film yang ada di sana apakah sama seperti di bioskop atau film-fil pendek aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa nih mbak ada terobosan baru lagi nih yeay!

      Hapus
  2. wah sekarang mau nonton film indonesia ga usah ke bioskop lagi tinggal download Genflix aja ya

    BalasHapus
  3. semoga perfilman Indonesai makin keren dan makin maju ya dan makin banyak anak-anak mudah yang berkualitas dapat ikut berpartisipasi dalam pengembangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, udah makin mantap film indonesia!

      Hapus
  4. Pas bangeet kalau disuruh mager karena Covid 19 bisa nonton TV yg pilihannya banyak ini yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian mencegah penyebaran virus ya hehe

      Hapus
  5. Wah asik banget ya sekarang kalau mau nonton film dengan mudah ada genflix ini jadi pengen pasang deh seru banget pastinya..

    BalasHapus
  6. Widihh keren bgt acaranya. Selamat untuk para pemenang. Aku penasaran nih pengen nonton filmnya. Udah ada blom di Genflix?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih baru mau dilombakan mbaaak hehe..

      Hapus
  7. Abis Netflix ada lg nih genflix. Hmm. Kepoin dulu deh ah.

    BalasHapus
  8. Genflix ya? Pas banget ya lagi disuruh diem di rumah ada banyak tontonan seru di genflix

    BalasHapus
  9. Sebagai tim pecinta nonton film aku wajib banget nih mampir ke websitenya Genflix wajib banget hihi

    BalasHapus
  10. Bagus sekali nih inisiatif Genflix bikin festival film gini. Yang jelas bakalan memacu para pekerja seni pembuat film untuk menghasilkan film pendek terbaiknya. Plus mengangkat keindahan Indonesia sebagai setting tempatnya.

    BalasHapus
  11. Aku make tri Mba, wkkwkw ngacung wahhh asik bisa nonton gratis ya
    kepo banget aku belum pernah make genflik

    BalasHapus
  12. Ini udah dilaunching ya kan mba, duh aku siap-siap jadi pengguna setia wakakak soalnya aku demen nonton dan download. Kalo aada genflix hidup jadi berwarna nih nggak ngebosenin

    BalasHapus
  13. Wah udah launching yaa. Nambah lagi sekarang tempat buat nonton film yang berkualitas hihihi. Aku suka nonton film soalnyaa.

    BalasHapus
  14. Semakin banyak flix flix mulai dari netflix, iflix dan sekarang genflix. Semoga perfilman Indonesia jadi semakin bagus dengan adanya festival ini ya

    BalasHapus

Popular Posts