Review ElsheSkin Matte Lipstick Adora: Cetar Selama Kondangan!

Saturday, 21 March 2020

Review ElsheSkin Matte Lipstick Adora: Cetar Selama Kondangan!


Halo cantik, kali ini aku mau cerita tentang keseruan jadi panitia pernikahan adek suamiku sekaligus review lipstick yang warnanya super cetar hihi. Yups ini dia ElsheSkin Matte Lipstick Adora yang cantik banget warnanya, dan nyaman dipakai.


Persiapan pernikahan ini lumayan cepat yaitu 3 bulan. Nah sebagai salah satu panitia, lumayan keburu-buru mikirin pakaian dan makeup yang bakal dipakai. Yah walaupun bukan aku yang nikah tapi gak boleh keliatan kurang kece kan hihi. Karena aku suka warna lipstick bold tapi gak murahan, aku langsung teringat ElsheSkin Matte Lipstick Adora. Jujur aja nih, warnanya mirip sama lipen keluaran luar negeri, dan cocok buat kulit aku yang cold tone skin. Di Indonesia itu susah banget loh nemu lipstick yang warnanya kaya begini, rata-rata dibanjiri dengan warm tone huhu.

Tentang ElsheSkin

ElsheSkin adalah skincare lokal yang juga memiliki klinik di Yogyakarta. Brand ini cukup populer skala Nasional lho! Karena kita bisa memesan produknya secara online, bahkan di beberapa kota besar di Indonesia dapat dibeli offline di beberapa toko kosmetik ternama. Skincare ini meski ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya, tidak seperti skincare dokter lainnya yang membuat ketergantungan. Sudah terdaftar BPOM dan aman untuk kulit. Selain skincare, ElsheSkin juga memiliki kosmetik seperti lipstick. Aku suka banget lho sama tekstur lipstick-nya. Kali ini aku bakal cerita lengkap tentang ElsheSkin Matte Lipstick Adora.


Packaging

Hampir tiap bulan aku memesan paket dari Elsheskin, dari mulai skincare sampai makeup. Aku suka banget dengan kemasan paket dari mereka karena mirip kado ulang tahun. Kotak putih dihias dengan pita dan juga kartu ucapan terimakasihnya, asli gemesh sekali.

Untuk kemasan lipstiknya adalah kotak hitam dengan tulisan berwarna putih, elegan walaupun mungil. Di dalamnya terdapat tube lipstick yang juga berwarna hitam dan bertekstur doff. Ada tulisan di badan tabung yaitu merek si lipstiknya saja, dan di paling bawah tabung ada tulisan dari warna alias shade yang ada di dalamnya. Bentuknya adalah tabung bulat ramping. Ukurannya gak bulky sehingga sangat travel friendly ya, kalian gak akan makan ruang banyak di kotak make-up. Bahkan kalau kalian membawa lebih dari satu lipstick karena bingung mau pakai warna apa juga gak makan tempat banyak.

Karena acara kondangan ini di Bekasi sementara aku lagi domisili di Pekanbaru, otomatis aku harus memilih lipstick yang sizenya travel friendly juga dong hehe. Gak salah pilih ElsheSkin Matte Lipstick Adora buat acara ini.

Tekstur dan Performa Produk

Menurut klaim, ElsheSkin Matte Lipstick Adora memiliki smooth creamy texture. Supreme mattenes long lasting. Highly pigmented colors. Daily use wear. Comfortable all day. Vitamin E & UV filter. Jujur saja ketika kupakai ini gampang banget diaplikasikan ke bibir, sangat pigmented. Terasa lembut dan halus, tetapi finishingnya matte. Suka banget deh, padahal kondisi bibir kadang lagi gak bagus, tapi pakai lipstick ini gak patchy.


Terdapat wangi vanila lembut yang tipis, gak mengganggu kok. Ketahanannya lumayan diacungi jempol. Jadi kalau diajak makan berat yang berminyak gitu gak langsung ambyar hilang. Karena dia lumayan tinted di bibir yah menurutku. Tinggal touch up lagi beres deh. Kalau cuma makan minum cantik malah masih stay loh.

Pilihan warna ElsheSkin Matte Lipstick ini ada lima yaitu Autumn, Rosanna, Ava, Hailey, dan juga Adora. Untuk kondangan kali ini aku memilih shade Adora. Jadi Adora ini merupakan warna merah cantik yang tidak terlalu terang namun tidak terlalu gelap. Cantik banget kalau pengen nuansa glamour. Kadang kalau aku malas makeup juga cukup keluar rumah dengan pakai lipstick Adora plus pakai alis aja, udah super fresh hehe. Lipstick merah memang gak pernah salah sih.

Btw aku juga kadang pakai ini sebagai blush on, cantik juga warnanya di pipi, asal ditap tipis-tipis yaah biar gak terlalu menor hihi.

Btw, aku baru dapat kabar kalau ternyata shade Hailey dan Ava sudah tidak diproduksi lagi. Jadi shade Hailey adalah warna fuschia sedikit gelap yang masih masuk ke kulit sawo matang. Kadang Indonesia takut pakai warna ini, padahal menurutku cantik aja lho. Kesannya jadi kaya barbie gitu hihi. Kebetulan waktu kondangan aku bingung mau pilih shade Adora atau Hailey. Tapi karena sizenya gak bulky,aku bawa keduanya di pouch makeup aku yang kubawa ke Bekasi. Duh semoga ElsheSkin bakal memproduksi lagi yah shade Ave dan Hailey.



Kesimpulan Pemakaian ElsheSkin Matte Lipstick Adora

Aku cinta banget sama produk ini, bahkan aku juga suka banget sama lipstick ElsheSkin shade lainnya. Next time aku bahas juga yah hihi. Jadi kesimpulannya lipstick ini tuh teksturnya lembut, tidak terasa kering walaupun matte, kemasannya menarik (elegan dan travel friendly), pigmentasi hebat, harga yang terjangkau, dan memiliki pilihan warna yang cantik.

Untuk kekurangannya menurutku lebih ke susah dibeli offline karena jarang ditemukan di mall, tapi hey jaman sekarang untuk beli online juga super mudah kan hihi.

Aku rekomendasi buat kalian mencoba ini, dan jangan takut mencoba warna cetar seperti Adora. Siapa tahu kamu dapat memperluas style makeup kamu!

Buat kalian yang udah penasaran mau coba produk ini, cuss ke instagram ElsheSkin aja. Dari sana nanti kalian bisa chat whatsap mereka untuk konsultasi sebelum membeli produknya. Btw, aku ada surprise buat kalian pembaca blog ini nih. Ada discount 10% pembelian produk ElsheSkin apa saja yeaay!! Saat kalian order, jangan lupa pakai kode SQUADNAE yah gengs. Bisa dipakai di web atau chat via admin.


Karena makeup kondangan ini berat, jangan lupa dibersihkan sampai bersih ya. Nah kondangan ini aku gak lupa membawa ElsheSkin Acne Refresh Toner ke travel bag aku. Wajah langsung segar setelah dibersihkan, dan bye jerawat hihi!

Review ElsheSkin Acne Refresh Toner: Teman Travelling Aku

Thankyou sudah membaca blog ini. Kalian ada yang hobby memakai lipstick bold juga gak? Silakan cerita di kolom komentar yah!

26 comments :

  1. Dikemasnya serius ya, dengan kemasan yang menarik.Produknya pun oke, teksturnya lembut, tidak terasa kering walaupun matte .. asyik dipakainya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, nyaman dipakai padahal gak glossy hehe

      Delete
  2. wah warna fuschianya segar sekali mbak, cocok buat suasana gloomy kayak sekarang karena banyak berita yg bikin stres :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku sedih banget shade hailey discontinue hikss, gapapa deh paka shade adora juga cucmey hehe

      Delete
  3. aku baru tahu elshekin ini lokal dan ada kliniknya juga di Yogya mba hehehe suka sih liat warnanya tapi kalau aku pake ga cocok karena bibirku gelap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba shade warna lainnya mungkin? pigmentasinya baguss loh bisa nutup bibir gelap hihi

      Delete
  4. Aku tertarik bngt sma lipsticknyaa warnanya cetar bngt pas warna kesukaan aku nih bkin kita yang memakainya tambah cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya auto segar kalau pakai yang gonjreng :)

      Delete
  5. Elshe skin pas diaplikasikan ke bibir bagus jg ya ternyata. Reviewnya pun banyak yg bagus. Ah jadi mau coba langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay cuss langsung order pakai kode SQUADNAE dapet diskon hihi..

      Delete
  6. Warna boldnya cocok buat kondangan.
    Pas juga sama dresscodenya, kak...
    Aku juga suka bold, tapi kalau untuk sehari-hari, terasa berat gak, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku ya, buat sehari2 lipen bold cocok kalau mau auto cetar tapi makeup ringan hehe, modal lipen dan alis gausah bedakan langsung wow, tapi selera masing2 sih :)

      Delete
  7. Aku suka semua warnanya, duh jadi galau deh ini mau nyoba beli yang mana dulu? Atau semuanya ku beli aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kalau mau beli semuanya juga boleh sih :)) pakai SQUADNAE ada promo beb

      Delete
  8. Waah ku baru tau elsheskin punya produk lipstick juga. Ku kira cuma skincare mba. Aku suka lipstick bold, sayangnya nggak cocok dibibirku yang tebel nih, jadi kayak yang menumpuk gitu. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa di ombre gitu gak siih, sis?
      Aku belum pernah berhasil jadi ombre yang shantik, heuheuu...
      Mungkin kita sama-sama tanya ke kak Ratna tipsnya...

      Delete
    2. Good idea banget diombre juga mantap!

      Delete
  9. Adora ini warnanya cantik ya. Aku udah cobain yang shade auntum dan kayaknya bakalan cobain yang adora juga deh.

    ReplyDelete
  10. jadi cakep banget ya warna bibirnya, girly banget dan charming, kebetulan aku belum punya warna yang seperti ini cuss beli ah

    ReplyDelete
  11. belom pernah cobain produk ini tapi biasanya kalau produk lokal aku selalu cocok, btw aku love banget sama lipstiknya

    ReplyDelete
  12. Pengen nyoba tp lipstik aku masih banyak 🙈. Produk lipstik ga ada habisnya ya 😂

    ReplyDelete
  13. Ya ampun beneran warna merah ini beneran merona sekali. Bikin penampilan juga jadi lebih segar mbaa. Pas mba buat kondangan

    ReplyDelete
  14. Bagus banget ya mba jatuhnya di bibir, nutup sempurna dan ga patchy. Warnanya tapi gonjreng bangeeeett... Iya, kalau untuk kondangan emang bagus yang gini ya. Aku rada-rada ga pede tapi mba pakenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa nyobain seri nudenya dulu kali yah hihi

      Delete
  15. Kemarin coba Elshe skin x Tasya Farasya dan sesuka itu. Kayaknya untuk varian ini bisa dicoba juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg seri tasya kan nude ya, cobain ini juga mut hehe

      Delete

Popular Posts