Review: ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream, Kulit Langsung Jadi Kenyal!

Saturday, 27 June 2020

Review: ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream, Kulit Langsung Jadi Kenyal!


Hai gengs, bagaimana kabar keseharianmu? Bulan ini sudah banyak yang mulai beraktivitas seperti biasa yah. Bulan ini ElsheSkin memiliki tema #GoGoGlow yang mengajak kamu tetap glowing dalam menghadapi New Normal. Pastinya kesehatan kulit harus selalu dijaga nih, dan selalu melakukan hal yang baik untuk kesehatan!


Untuk itu, aku mau menyarankan kalian memakai ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream. Produk moisturizer atau pelembap yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit wajah. Agar mencegah kulit dehidrasi, kamu bisa lho mencoba salah satu pelembap dari ElsheSkin. Bakal aku review lengkap untuk kalian!


Kemasan ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream

Kemasannya simple tapi terkesan clean. Memang produk ElsheSkin ini kemasannya didominasi warna putih dengan nama produk yang khas, yaitu berwarna merah. Pelembap ini kemasannya berbentuk bulat dengan size 15 gram. Jar/pot ini bahannya plastik, jadi lebih gampang dibawa karena tidak terasa berat.

Cara membukanya cukup memutar bagian tutup. Tidak perlu takut tumpah karena terdapat bagian tutup transparan lagi didalamnya. Aplikasi langsung menggunakan jari tangan, jadi jangan lupa untuk mencuci tangan dulu sebelum mencolek krim agar lebih higienis.


Tekstur ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream

Awalnya aku paling malas menggunakan produk krim di wajah seperti pelembap. Kadang pelembap bisa membuat kulit jadi lengket jadi lebih susah diaplikasikan. Tetapi, produk ini tidak seperti itu. Creamnya berwarna putih dengan tekstur seperti gel, terasa ringan dan dingin di kulit. Jadi tidak kental dan lengket seperti tekstur cream pada umumnya.

Tadinya aku pikir cream ini bakalan white cast karena warnanya putih. White cast adalah residu putih yang ditinggalkan cream di wajah. Ketika difoto menggunakan flash atau di bawah cahaya keras, bisa timbul warna putih/abu-abu pada wajah, seolah kita memakai bedak yang terlalu putih.

Untungnya produk ini tidak white cast karena teksturnya ringan. Saat dibaurkan di kulit wajah, terasa dingin dan cepat meresap ke dalam kulit. Mungkin bisa lebih disebut sebagai gel daripada cream ya hehe. Aromanya wangi dan enak banget tidak menggangu sama sekali.


Kandungan Bahan Baku ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream

Menurut klaim, produk ini kandungannya aman untuk jenis kulit sensitif. Kalau kamu melihat di website, produk pelembap ini masuk ke daftar kategori untuk jenis kulit sensitif. Penasaran sama apa aja yang terkandung dalam produk ini?

Komposisi: Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Laureth-23, Sodium Dcocoylethy lenediamine PEG-15 Sulfate, Sodium Lauroyl Lactylate, Behenyl Alcohol, Glyceryl Stearate , Glyceryl Stearate Citrate, Trehalose, Squalane, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Glycine Soja Oil, Sodium Oleate, Hydrogenated Leecithin, Oligopeptide-34, Ethyllhexylglycerin, Butyrospermum Parkii, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP, Copolymer, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Dipotassium Glyeyrrhizate, Bisabolol

Melihat dari komposisinya, ada kandungan glyceryl stearate yang mampu melembapkan, menenangkan, dan menghidrasi kulit wajah. Lalu, ada juga kandungan glycine soja oil yang kaya akan vitamin E. Tidak hanya baik untuk mencegah penuaan dini, kandungan ini bermanfaat untuk melembapkan dan mengencangkan kulit wajah.

Kandungan allantoin biasa ditemukan di produk yang aman untuk jenis kulit sensitif, di produk ini juga ada. Zat ini aman untuk kulit yang iritasi karena dapat menenangkan dan meregenerasi sel kulit. Tidak hanya itu saja, allantoin juga bersifat anti-inflamasi untuk mempercepat proses pemulihan sekaligus melembapkan.

Sesuai dengan klaim yang tertulis di kemasan, pelembap dari ElsheSkin ini mampu untuk merawat kulit sensitif, menjaga kelembapan, dan juga kelembutan kulit wajah.


Cara Penggunaan ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tidak disediakan sendok khusus untuk mengambil produk. Jangan lupa cuci tangan sebelum aplikasi skincare yah agar lebih higienis. Bersihkan wajah terlebih dahulu baru memakain cream ini.

Ambil secukupnya dengan jari tangan dan oleskan secara tipis pada kulit wajah. Kalau kamu masih takut enggak higienis, kamu bisa mengambil sisa krim yang tertinggal di tutup transparan sebelum mencolek di bagian dalam produk. Atau kalau perlu tutup transparannya bisa menjadi sendok aplikator.

Hasil dan Efek Pemakaian ElsheSkin Hydrating Moisturizer di Wajahku

Saat ini kulit aku kombinasi oily, terkadang muncul jerawat dan cenderung sensitif. Awalnya ragu memilih pelembap karena takut memicu timbulnya acne, apalagi yang teksturnya kental. Untuknya cream ini lebih mirip dengan gel.

Walaupun kulitku cenderung berminyak, kulit wajah sebaiknya tetap menggunakan pelembap untuk menambah nutrisi. Apalagi, kalau kamu mempunyai kulit yang sedang dehidrasi atau kekurangan kadar air.

Sebelum memakai ini, aku pikir kulit akan terasa lengket dan berminyak, tapi enggak sama sekali. Kulit menjadi terasa lebih lembap, kenyal, dan ada tampilan glowing. Sudah dicoba malam dan pagi hari, dan alhamdulillah tidak muncul jerawat atau alergi.

Menurut aku yang jarang dan kadang malas mengaplikasikan pelembap karena takut lengket, produk dengan tekstur krim gel ini tidak ada salahnya untuk kalian coba. Selain nyaman di kulit wajah, ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream juga mampu untuk melembapkan, menghidrasi, dan membuat kulit sensitifmu jadi lebih kenyal.

Sudah pasti kalau kulit lagi kering, memakai produk ini surga banget. Auto terasa dingin dan nyaman, benar-benar terhidrasi. Pelembap dari ElsheSkin ini juga sudah terdaftar di BPOM dan aman untuk digunakan ya, dengan catatan konsultasi terlebih dahulu ya.


Terima kasih telah membaca blog ini. Kalian sudah pernah coba produk ini? Atau ada yang lagi mencari pelembap wajah yang cocok? Silakan mencoba produk ini ya!

26 comments :

  1. wah kalau lihat dari teksturnya sih kayaknya enak ya lembab banget, tapi aku pribadi belum pernah coba Elsheskin mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih mirip gel kak, next time boleh dicoba hihi

      Delete
  2. sekarang lengket nggak lengket , skincare kudu wajib kalau diaku kak mengingat umur lol. btw ini teksturnya nggak lengket ya ketika diaplikasikan ke kulit yashh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, walau namanya cream, tapi rasanya kaya gel :)

      Delete
  3. waa udah banyak nih yang bilang bagus dan cock sama ini ya kayanya, aku belum cobain ih, jadi pengen cobain juga deh, akhir akhir ini kering soalnya hehehe

    ReplyDelete
  4. Jadi new normal kalau bisa new look yaa, harus lebih kinclog dengan krim Elsheskin. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. New normal kan beberapa dari kita kembali aktivitas outdoor, jadi boleh dicoba pakai ini :)

      Delete
  5. ya ampun sebel banget masuk blog ini, bagus semua reviewnya

    Bikin pingin, gimana atuh?

    Kebetulan moisturizer ku udah menipis

    Terimakasih reviewnya yaaaa

    ReplyDelete
  6. Nah ini termasuk yg dicari informasinya nih. Moisturizer yg mampu menghidrasi kulit biar lembab kenyal dan glowing.

    ReplyDelete
  7. Cocok banget nih di musim beginian nyobain ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream ya mba. Ditambah cream ini melembabkan kulit jadi aman dan pasti bikin glowing awwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat dari komposisinya aman sih mbak, kecuali ada alergi khusus hehe

      Delete
  8. Baca reviewnya, dari tekstur krim sepertinya memang bagus buat kulit ya mbak..
    Kulit jadi lembab, sudah gitu bikin glowing lagi..
    Komplit deh

    ReplyDelete
  9. Kalau aku sih senangnya colek pakai tangan, ada perasaan puas pas ngolesin ke wajah, hehehe.
    Kulit lembab dan glowing tuh dambaan banget, apalagi buat orang yang seusia aku, jelang 50tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener pakai tangan lebih puas nyoleknya yaa

      Delete
  10. Suka banget sama ElsheSkin ini, temanya #GoGoGlow ya, keren... surga bagi kulit nih biar bs glowing, pingin nyoba juga ahh

    ReplyDelete
  11. Aman banget pasti ini ya mbak, bisa dipakai oleh kulit sensitif. Dari yang sering saya denger, serum nya bagus banget dari Elsheskin ini, ternyata creamnya pun sepertinya juga sebagus itu, wah mau coba juga nih 😍

    ReplyDelete
  12. Kondisi kulit kita sama ternyata, aku kok jadi penasaran sih dengan Esheskin Hydrating Moisturizernya. Jadi pengen nyobain deh, cus ah mau intip dulu Elsheskin.

    ReplyDelete
  13. Menarik nih, wajahku termasuk yang kering, jadi memang harus apply pelembap tiap harinya. Kalau lihat dari tekstur colekannya sih iya ya Mbak ga bikin lengket.

    ReplyDelete
  14. Kalau kulit lgs kenyal berarti moisturizernya okee ya mba. Ada efek lengket gitu ngg or melting?

    ReplyDelete
  15. Kalau mau konsultasi sebelum beli produknya dimana, kak?
    DM by IG gitukah?
    Cocok yaa...teksturnya beneran bikin kulit seger.

    ReplyDelete
  16. Emang sulit ya cari moisturizer buat sensitive skin. Btw bakal lebih ok lagi kalau ada spatula nya ya, jd lebih higienis karena tangan ga bersentuhan langsung dg cream nya.

    ReplyDelete
  17. Sepertinya saya cocok pakai produk ini. Kulit saya normal cenderung kering. Jadi perlu nutrisi kulit yang melembabkan. Ini awet ga mb?

    ReplyDelete
  18. Senang ya mbak kalau menggunakan suatu produk perawatan yang tidak menimbulkan jerawat. Karena saya sendiri sering jika pertam,a menggunakan pelembat biasanya muncul jerawat

    ReplyDelete
  19. Mengingat usia sudah menginjak kepala 3,dan kulit wajah pun sudah terlihat kusam,flek,ataupun terlihat garis garis halus. Mesti wajib melakukan perawatan salah satunya rutin menggunakan skincare ya mba.

    ElsheSkin Hydrating Moisturizer Cream nya aman untuk kulit wajah yang sensitif ya, kepoin deh produk kece yang satu ini

    ReplyDelete
  20. Mbak, aku sempat pakai ini. Teksturnya nyaman. Sehari dua hari pakai, masih oke. Tapi lama-lama bikin kering dna crack, enggak cucok di kulit aku untuk jangka panjang. Sedih loh

    ReplyDelete

Popular Posts