Review Natur Miracle Renew Skin Serum, Ginseng dan Probiotik untuk Kulit Awet Mudamu!

Thursday, 25 June 2020

Review Natur Miracle Renew Skin Serum, Ginseng dan Probiotik untuk Kulit Awet Mudamu!


Halo teman, apa kabar sahabat cantikku! Kali ini aku mau review salah satu brand lokal legendaris di Indonesia yaitu NATUR. Seperti yang kalian tahu, sudah lama Natur ini menghasilkan produk perawatan rambut yang berbahan alami. Sekarang, Natur mulai mengembangkan bisnis ke Skin Care series.

Pada ulang tahun ke-20, Natur mengeluarkan serum perawatan wajah untuk mengatasi permasalahan kulit wanita Indonesia. Ada tiga varian serum dengan bahan alami, yakni ginseng, centella asiatica, dan vitamin C.



Kandungan ginseng dan probiotic dalam Renew Skin serum bisa menyamarkan kerutan. Sementara Calming serum yang mengandung bahan centella asiatica (cica) bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan kulit kemerahan. Varian terakhir adalah Brightening serum dengan bahan vitamin C dan sour lime bisa membantu mencerahkan kulit juga mengontrol minyak berlebih.

Kebetulan aku mencoba varian Renew Skin serum, karena usiaku yang sudah menginjak 30 tahun, saya jadi ingin mencoba produk anti aging yang dapat merevitalisasi kulit. Selamat membaca review lengkapnya ya!


Kemasan Natur Miracle Renew Skin Serum

Ketika pertama kali menerima barang, aku langsung suka dengan kemasan Natur Miracle Renew Skin Serum. Box-nya itu gemes banget! Kemasan kardusnya didominasi warna putih dan orange. Terdapat keterangan “no added alcohol” dan “no added fragrance”.
Di samping kemasan, terdapat barcode BPOM RI dan logo Halal dari MUI. Semakin merasa aman karena terbukti ini bukan produk abal-abal. Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan komposisi produk beserta cara pemakaiannya.



Botol serumnya didominasi warna putih, dengan permukaan botol bening doff (tidak licin atau mengkilat). Botolnya terbuat dari kaca, atau frosted glass, dengan ukuran 30 ml. Pipetnya mudah dipakai, sehingga untuk pengambilan produk tidak sulit. Selain itu, botol juga mudah dibuka dan ditutup, sehingga selalu tertutup rapat dan tidak bocor.


Tekstur dan Aroma Natur Miracle Renew Skin Serum

Serum ini memiliki tekstur yang kental, berwarna putih bening, seperti warna air beras. Walaupun begitu, tidak lengket dan lumayan cepat meresap di kulit. Untuk aroma, tercium samar-samar aroma fermentasi, seperti tape, tapi enak kok menurutku dan sama sekali gak mengganggu. Produk ini tidak memiliki parfum tambahan, jadi memang aroma bahan baku produknya seperti itu.



Kandungan Bahan Baku Natur Miracle Renew Skin Serum

Serum ini diperkaya dengan ginseng yang mengandung antioksidan untuk membantu menyamarkan kerutan. Dilengkapi dengan probiotik alami yang membantu mengencangkan kulit wajah. Setelah memakai Natur Miracle Renew Skin Serum , wajah tampak lebih cantik dan kenyal.

Komposisi: Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Panax ginseng root Extract, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Carbomer, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Biosaccharide Gum-1.

Dari kandungan di atas, ada beberapa yang menarik pehatian, antara lain Galactomyces Ferment Filtrate, Panax Ginseng Root Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, dan Biosaccharide Gum-1. Tetapi sebelum dibedah lanjut, produk ini memiliki hero ingredients yaitu ginseng dan probiotik, jadi akan dibahas lebih lanjut.

Oh ya, ketiga varian Natur Miracle Face Serum memiliki kandungan Natural Hyaluronate, sehingga menghidrasi kulit dan membuat kulit lebih kenyal.

Ginseng (Panax Ginseng Root Extract)

Ginseng masuk ke dalam kategori super food. Hal ini dikarenakan ginseng mengandung banyak pythochemicals yang ampuh menangkal radikal bebas dan polusi. Kebaikan ginseng ini dimanfaatkan lebih luas ke dalam produk perawatan kulit. Ginseng juga memberi energi pada kulit layaknya kafein, ia dapat memerangi lingkaran hitam, bengkak, dan kusam. Sifat anti inflamasinya juga cocok untuk kemerahan dan sensitivitas kulit.


Probiotik

Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya. Beberapa contoh pada makanan diet yang mengandung bakteri bermanfaat seperti Bakteri asam laktat (lactic acid bacteria – LAB) sebagai mikroba yang paling umum dipakai.

LAB telah dipakai dalam industri makanan bertahun-tahun karena mampu mengubah gula (termasuk laktosa) dan karbohidrat lain menjadi asam laktat. Tidak hanya memberikan rasa asam yang unik pada produk olahan susu seperti susu fermentasi, tetapi juga berperan sebagai pengawet dengan cara mengurangi pH dan membuat kesempatan organisme merugikan untuk tumbuh lebih sedikit.

Nah, salah satu kandungan serum ini adalah Biosaccharide Gum-1, di mana merupakan “pretty interesting kind of sugar ingredient” (sorry gak kuterjemahin takut salah istilah Bahasa Indonesianya) yang dihasilkan oleh sorbitol melalui fermentasi bakteri.

Probiotik digunakan sebagai bahan kandungan skincare karena mampu menjaga kelembapan kulit, bersifat anti-aging, mampu menenangkan kulit meradang, dan bagus untuk mencerahkan kulit. Selain itu, probiotik mampu menyeimbangkan kondisi kulit dan sistem kekebalan tubuh saat diaplikasikan langsung pada kulit.

Natur Miracle Renew Skin Serum ini mengandung Galactomyces Ferment Filtrate, yakni hasil dari fermentasi jamur. Bahan tersebut bermanfaat untuk meratakan warna kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus, serta melembutkan dan mengencangkan kulit. Serum ini juga mengandung niacinamide yang ramah pada pori-pori dan bisa mencerahkan kulit, lho!


Bagi yang akrab dengan skincare dari Korea, pasti tahu Galactomyces Ferment Filtrate, yaitu jamur yang dapat mengurangi blackheads, sebum, sel kulit mati, dan jerawat sambil mengecilkan pori-pori wajah dan mencerahkan kulit wajah.

Korea memiliki kepercayaan terhadap produk fermentasi jika ditilik dari sejarahnya. “Hanbang” merujuk pada tradisi bahan baku herbal dan medis, seperti ginseng (sudah dibahas sebelumnya), akar lotus, teh, dan jamur. Berikut adalah alasannya:

1. Fermentasi adalah proses metabolisme di mana mengubah gula menjadi asam, gas, dan alkohol menggunakan ragi atau bakteri. Prosesnya sampai pada struktur molekul dari bahan baku dan membuat nutrisi lebih terkonsentrasi dan mudah diserap tubuh.

2. Daripada dipanaskan, formula yang diproses menggunakan fermentasi dapat mengawetkan nilai nutrisi yang terkandung dalam bahan baku. Sehingga skincare probiotik lebih efektif dibandingkan lainnya,

3. Fermentasi dapat menghasilkan tambahan asam amino yang menstimulasi produksi kolagen, dan anti oksidan yang melawan penuaan prematur.

4. Sebagian besar fermentasi bersidat asam, sehingga membantu mengeksfoliasi kulit.

5. Fermentasi gula dan buah membantu melembapkan kulit.


Niacimide

Serum ini juga mengandung niacinamide yang ramah pada pori-pori dan bisa mencerahkan kulit, lho! Vitamin B3 atau Niacinamide tergolong sebagai anti-oksidan. Selain mampu menghidrasi kulit, kandungan ini juga dapat memperlambat proses perpindahan melanin pada epidermis akibat sinar UV, sehingga risiko pembentukan hiperpigmentasi pun akan berkurang.

Menariknya lagi, kandungan ini juga dapat meningkatkan produksi kolagen, membuat tekstur kulit lebih halus, menyamarkan garis halus serta keriput, sekaligus menjaga elastisitasnya.



Cara Aplikasi Produk dan Efeknya di Wajahku

Serum ini mudah diaplikasikan karena pipetnya yang nyaman. Pertama, teteskan ke telapak tangan. Aplikasikan ke wajah secara merata. Lalu pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal. Dapat digunakan setiap pagi dan malam hari.

Kulit wajahku itu cenderung kombinasi, sedikit oily dan kadang acne. Ternyata cocok juga memakai serum ini. Kulit wajah jadi lebih terasa kenyal dan lembap. Memang usiaku yang menginjak 30 tahun sudah waktunya merawat wajah dengan produk anti aging.

Pssst, bahkan katanya untuk yang berusia 20 tahunan juga sudah boleh memakainya lho. Jadi gak menyesal di hari tua yah! Lumayan bisa menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah.

Natur Miracle Renew Skin Serum memiliki tagline Drops of Miracle, yang artinya merasakan miracle di setiap tetesannya. Nah pastinya kalian gak sabar untuk mencobanya kan gengs!

Ketiga varian Natur Miracle Face Serum dapat dibeli di Shopee dan Lazada dengan harga Rp170.000,-. Selamat mencoba.


Terima kasih telah membaca blog ini. Kalau kalian, apakah memiliki permasalahan di wajah? Silakan share di kolom komentar ya. Semoga dengan membaca ini dapat bermanfaat bagi kalian untuk membuat wajah lebih glowing hihi.


Project ini merupakan kolaborasi kerjasama Natur dan JakartaBeautyBlogger.


29 comments :

  1. aku juga pake serum ini :) bagus banget di aku, bikin kulit lebih lembab dan kenyal setelah pemakaian

    ReplyDelete
  2. Saya malah baru tahu kalo natur mengeluarkan produk baru untuk skin care, kalo liat ulasannya tentu produk ini bagus banget ya kak.. saya pun akan coba pakai nanti

    ReplyDelete
  3. Saya jadi ingat kalau sepaket serum saya plus teman-temannya hampir habis. Nanti saya coba cari di sekitar sini siapa tahu ada.

    ReplyDelete
  4. Serumnya keliatannya oke nih. Semoga ada kesempatan untuk nyoba.

    ReplyDelete
  5. Kecil kecil banyak manfaatnya nih serum apalagi ada kandungan super food gingseng bisa membuat wajah makin cantik aja

    ReplyDelete
  6. Akhirnya Natur melirik bisnis skincare juga. Menarik nih, secara brandnya udah gak perlu dipertanyakan lagi. Tinggal coba dan simpulkan, cocok atau tidak.

    ReplyDelete
  7. Wah, saya termasuk yang baru mengetahui kalau Natur juga mengeluarkan produk skincare berbahan ginseng. Penasaran ingin nyobain juga, mudahan cocok dan wajah jadi kenyal dan sehat.

    ReplyDelete
  8. Auto megang kulit wajah deh dan kerasa kering, hiks

    Mau coba beli ah,baca reviewnya bagus banget

    Terlebih ini produk dalam negeri :)

    ReplyDelete
  9. Ternyata skincare dari Natur ini memang keluaran baru ya. Selama ini tahunya Natur ya produk hair care.

    ReplyDelete
  10. Wah produk nature mengeluarkan skincare baru tahu nih ... Aku sih mengenal nature dari shampo dengan kandungan ginseng

    ReplyDelete
  11. Natur ngeluarin produk skincare? Wah... jadi penasaran. Sebagai pecinta skincare, saya harus coba nih. Sekarang tuh lagi ngetren kayaknya ya skincare yang ada probiotiknya. Saya udh kepo sama kandungan ini dari kemarin2. Kayaknya kalau serum di rumah abis bakal beli ini deh,hihi

    ReplyDelete
  12. aku juga pake ini sekarang emang sedang menggilai produk yang mengandung ginseng hihi biar awet mudah kayak cewek korea hehe

    ReplyDelete
  13. kok aku jadi pgen pakai serum ini yaa.. apalagi umurku udah 39.. lebih2 harus ya pake yg anti aging

    ReplyDelete
  14. Wah, ok juga nih, biar kulit wajah sehat dan juga bisa terlihat awet muda hehe

    ReplyDelete
  15. Natur makin kece nih, sudah tersedia juga serum untuk perawatan kulit wajah. Mantul dan sukses ya

    ReplyDelete
  16. Jadi penasaran deh pengen nyobain juga Natur Miracle Renew Skin Serum, apalagi ini bikin kita tampak awet mudakan. Padahal mah menolak tua aku, wakakakakaaa

    ReplyDelete
  17. ini mengandung gingseng ya mba? berarti ada aroma gingsengnya juga ya :D penasaran deh sama serum ini

    ReplyDelete
  18. Aku suka karena teksturnya yang ngga lengket dan serum ini juga cepat menyerap ya mba

    ReplyDelete
  19. Aku pake yg mencerahkan dan ternyata bener lho dalam 1 minggu jd lebih kinclong 😮

    ReplyDelete
  20. Aku belum coba nih serum dari Natur ini. Penasaran soalnya banyak yang bilang bagus.

    ReplyDelete
  21. So this serum suits you find? That’s good to know. Maybe I can try this as well and get the benefit of it

    ReplyDelete
  22. Waaah...ternyata uda femes yaa...si Natur Serum Renew Skin ini.
    Berarti ini produk asli buatan Indonesia yaah..

    ReplyDelete
  23. saya baru tahu kalau Natur ngeluarin produk skin care serum seperti ini, keren, belom pernah nyobain sih tapi kata teman cocok dikulitnya dia, suka sama kemasannya mungil travel friendly banget ya

    ReplyDelete
  24. Aku pakai ini juga tapi yang brigtening serum. Dan kalo itu habis aku penasaran dengan si renew skin ini deh.

    ReplyDelete
  25. Belum pernah pake serum ini mbak, tapi baca reviewnya kok serum ini sepertinya cocok untuk kulit wajahku ya. Btw, Gonta ganti merek serum kira2 aman nggak ya mbak?

    ReplyDelete
  26. Keren natur launching produk baru ini ya, serum. Aduh aku belum pernah make ini mba jadi penasaran hehehe aku suka kepo sama serum-serum gitu soalnya enak dipake lembab

    ReplyDelete
  27. Wow mpo baru tahu lama juga ya kiprah natur 20 tahun. Sekarang bikin serum yang mengandung superfood yakni gingseng. Khasiat gingseng tidak perlu di ragukan lagi nih.

    ReplyDelete
  28. Baru tahu kalau Natur sekarang ada produk untuk skin care kalau dulu tahunya untuk rambut rontok saja

    ReplyDelete
  29. Aku baru tau kalau natur punya produk skincare lho, kak. Kirain cuma produk perawatan rambut aja. Soalnya emang produk perawatan rambutnya legendaris banget saking bagusnya.😆

    Ngomong-ngomong permasalahan kulitku lagi banyak bekas jerawat yang hitam-hitam dan punya mata panda pula nih, kak. Kyknya cocok ya, kalau pakai produk ini.🤭

    ReplyDelete

Popular Posts