Review N’Pure Hand Gel, Kalian Pilih Aroma Cica atau Honey untuk Hand Sanitizermu?

Friday, 12 June 2020

Review N’Pure Hand Gel, Kalian Pilih Aroma Cica atau Honey untuk Hand Sanitizermu?


Hai teman-teman, bagaimana hari kalian dalam menghadapi new normal? Sekedar info, saat in masih dalam masa peralihan, kegiatan ekonomi mulai bergerak, dan banyak yang sudah masuk kantor lho. Kalau kalian apa masih Work From Home? Nah untuk kalian yang sudah beraktivitas di luar rumah, jangan lupa bawa hand sanitizer di tas kalian yah. Kali aja mendadak akses untuk cuci tangan sulit, kita bisa tetap higienis deh hehe. Aku mau rekomendasi Hand Gel dari N’Pure nih. Yuk simak aja reviewnya!





Review N’Pure Honey Hand Gel

N’Pure Honey Hand Gel hadir dengan kandungan madu (honey extract) dan alcohol 70% yang mampu membunuh bakteri dan virus yang menempel pada tangan. Kandungan aloe vera-nya dapat membuat kulit tidak kering serta aman untuk kulit sensitif. Dengan formula yang tidak lengket dan bentuk kemasan yang mudah dibawa atau disimpan di tas membuat N’Pure Honey Hand Gel jadi teman yang cocok menemani hari kamu.

Seperti biasa, kalau kemasan N’Pure memang juaranya sih, gak kalah desainnya sama band luar negeri. Bentuknya imut dan mungil, size 30ml, lebih kecil dari telapak tangan, enak kalau dibawa ke mana-mana. Tapi bakal lama habisnya, paling makenya setetes 2 tetes hehe. Varian honey ini bening tetapi ada hints warna bronze muda, atau rose gold kali ya? Bisa kalian lihat di foto.


Untuk aromanya, dia mirip aroma madu kalau di kosmetik, bukan di makanan yah. Kalau madu di makanan itu cenderung manis seperti karamel, kalau ini lebih seperti aroma bunga lembut dengan sedikit sweet. Pokoknya enak banget dan girly!

Menurut klaim dari N’Pure, hand gel ini dapat membantu melembutkan, menghaluskan dan melembabkan tangan serta berfungsi sebagai Antiseptic. Gak sabar untuk membawa ini ke luar rumah hihi!

Komposisi N’Pure Honey Hand Gel: Alcohol, aqua, Honey extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, ci 77288, Carbomer, Triethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactose, Sucrose, Corn (Zea Mays) Starch, Hydroxypropyl methylcellulose, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.


Review N’Pure Cica Hand Gel

N’Pure Cica Hand Gel memiliki kandungan extract centella asiatica, alcohol 70%, dan aloe vera. Sama-sama mampu membunuh bakteri dan virus tapi tetap membuat kulit tidak kering. Ukurannya yang imut bisa masuk ke pouch makeup untuk dibawa ke mana saja.

Kemasan N’Pure Cica Hand Gel mirip dengan varian Honey, hanya saja warnanya yang berbeda. Botolnya gemesin dengan size 30ml. Varian cica ini hijau bening, dengan butiran berwarna biru. Untuk aromanya mirip dengan varian Centella Asiatica yang lain dari N’Pure. Kalau kalian pernah memakai Cica Toner dari N’Pure, nah aromanya mirip itu. Kalau harus dideskripsikan, wangi floral dengan sedikit citrus. Pokoknya fresh banget deh!



Kalau kalian fans berat cica series N’Pure, kalian harus purchase ini. Soalnya nyaman banget aromanya gak bertabrakan. Jadi sebelum aplikasi skincare, kalian bisa pakai hand gel ini dulu. Tangan pasti higienis kalau memegang wajah, misalnya aplikasi serum yang harus ditap-tap langsung oleh jari.

Komposisi N’Pure Cica Hand Gel: Alcohol, aqua, centella asiatica extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, ci 77288, Carbomer, Triethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactose, Sucrose, Corn (Zea Mays) Starch, Hydroxypropyl methylcellulose, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.

Pentingnya Menyediakan dan Memakai Hand Sanitizer

Di masa pandemi virus corona atau COVID-19, kita harus lebih menjaga kebersihan dan kesehatan. Virus corona jenis SARS-CoV-2 bisa hidup dan bertahan di benda-benda sekitar kita dalam hitungan jam sampai hari. Ketika seseorang menyentuh permukaan benda tersebut, dia secara tidak langsung bisa terinfeksi atau ikut menyebarkan virus corona ke sekitarnya. COVID-19 gampang menular secara langsung lewat cipratan dahak atau bersin penderita dari jarak kurang dari satu meter.



Cara mencegah penularan virus corona bisa dengan rutin membersihkan tangan pakai sabun atau penyanitasi tangan (hand sanitizer). Gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 60%. Menurut studi yang diterbitkan di Journal of Hospital Infection, virus corona dapat dilumpuhkan dengan cairan disinfektan dengan kandungan Alkohol jenis etanol dengan kadar 62-71%.

Hand gel dari N’Pure mengandung alkohol 70%, sudah pasti aman dipakai yah! Jangan sembarangan membeli hand sanitizer, karena banyak lho ternyata yang menjuakl tetapi kandungan alkoholnya di bawah standar kesehatan. Pastinya bakal berbahaya karena virus dan kuman tidak akan mati.


Gosokkan penyanitasi tangan ke seluruh bagian tangan secara merata selama 30 detik. Jangan lupa untuk menunggu sampai benar-benar kering. Alkohol efektif melumpuhkan virus dan bakteri lewat proses denaturasi, terutama virus yang diselubungi protein seperti corona. Proses denaturasi alkohol dapat menonaktifkan sejumlah mikroba seperti virus dan bakteri dengan cara menguraikan proteinnya. Protein yang sudah terurai itu akan saling menempel, sehingga virus atau bakteri bisa lumpuh.

Sering mencuci tangan atau aplikasi hand sanitizer di tangan bisa membuat kulit menjadi kasar. Tetapi jangan takut, karena hand gel dari N’Pure mengandung aloe vera. Kulit tangan selalu lembut dan lembap nih hehe. Udah gitu harum juga, karena aroma dari N’Pure hand gel asli enak!



Kalau kalian, lebih suka N’Pure hand gel varian cica atau honey? Kalau aku sendiri bingung milihnya hihi. Semoga review ini bisa membantu kalian dalam memilih hand sanitizer favorit. Terima kasih banyak telah membaca blog aku. Jangan lupa tinggalkan komentar ya!

33 comments :

  1. Sekarang ini kita butuhnya hand sanitizer yang melembabkan yah. Bagus banget
    N’Pure Honey Hand Gel, hadir di saat yang tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih, pas banget lagi cari hand sanitizer kan aku hehe

      Delete
  2. Suami saya sering ngeluh tuh, banyak hand sanitizer yg lengket di tangan. Dia gak suka. Hahaha. Wah, bisa direkomendasikan ini pake npure hand gel honey cica ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah pakai dan gak lengket, love banget 😍

      Delete
  3. Boleh nih.. ntar kalo suami dan anak-anak udah nbgak WFH dan SFH, kudu sedia handsanitizer yang melembabkan begini ya.

    Kalo sekarang, semua masih pada di rumah terus selama 3 bulan, jadi HS pun jarang dipakai. Hanya dibawa kalo paksu atu saya belanja aja.. itu pun seminggu sekali :D

    Makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
  4. Kalau di rumah lebih sering cuci tangan ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Aku pilih dua2nya boleh nggak hehe.. wajib banget nih bawa hs kemana pun kita pergi... biar lebih mudah bersihin tangan..

    ReplyDelete
  6. Aak jadi pingin nyobain juga nih Hand Gel dari N’Pure, tergiur aroma madu bunga² yg sweet n girly banget hehe

    ReplyDelete
  7. Cakep banget packagingnya. Suka sama produknya Hand Gel dari N'Pure. Ada wangi madunya juga. Pengen coba yang Cica juga ada ekstrak Bunga camelianya. Pasti wangi banget, ya. Beli di marketplace, kah, produknya, Mbak Nae?

    ReplyDelete
  8. Aduuuh, aku langsung demen nih lihat bentukannya!
    Unyuu banget, dan kayaknya daku bakal suka semua variannya euy!

    ReplyDelete
  9. Kalau hand sanitizer nya memiliki aroma dan nggak bikin tangan kering kek gini mah, jadi bikin rajin cuci tangan deh ya

    ReplyDelete
  10. Pernah pake hand sanitizer yang nggak pake pelembap. Emang terasa jadi kering banget nih tangan. Kalo yang berpelembap gini kan enak.

    ReplyDelete
  11. Hand sanitizer yang aku pakai rata2 pada bikin tangan jadi kering, apalagi terus2an dipake. Gak nyaman banget rasanya. Bagus ini mbak produknya, mau juga ah pakai, biar tangan tetap lembut dan sehat.

    ReplyDelete
  12. Aku juga bingung 22 nya variannya aku suka. Sekarang emang butuh banget ya hand sanitizer sebagai prevention.

    ReplyDelete
  13. Hand sanitizer jadi produk yang paling dicari saat ini ya.
    Jadi banyak brand melakukan inovasi.
    Tentu saja ini kabar baik bagi kita, sang konsumen.

    ReplyDelete
  14. Yeyy,, aku keseringan pake handsanitizer, kulit jadi kering dan mirip2 terkelupas gt lhoo.. ada yg melembabkan tangan bagus banget ni

    ReplyDelete
  15. bentuk kemasannya lucu banget nih mbak. mungil gitu jadi nggak makan banyak tempat ya :D

    ReplyDelete
  16. to be honest this is my first time see this product, tapi aku langsung jatuh cinta dong sama desainnya imut dan jarang ada bentuknya kayak begini, kapan-kapan bisa dicoba niy dan pengen cium wanginya dulu lah mana yang paling enak

    ReplyDelete
  17. Aih aku langsung suka ama kemasannya mba. Hahha. Pas banget butuh HZ di kondisi seperti ini. Wajib punya nih mba :)

    ReplyDelete
  18. lucu ya imut banget lo cocok dibawa kemana2 dimasa pandemi gini bs d kantongin jg. jdi penasaran sm yg aroma cica nya nih

    ReplyDelete
  19. Kemasannya mengingatkan aku sama hand gel-nya BBW yang gumush ituu. Selama ini aku tahunya N'Pure ngeluarin produk skincare, ternyata ada hand gel juga yaa. Kebayang pasti wanginya lifting mood ya kak.

    ReplyDelete
  20. Kalo aku kyknya pilih aroma cica deh karena kurang suka aroma manis 🤔

    ReplyDelete
  21. Harga produknya berapaan kak ? Npure kalau ngeluarin produk itu berwarna banget jd pengen beli aku.

    ReplyDelete
  22. Yaampun kok kemasan N’Pure Hand Gel ini gemesh banget yaa duh kayaknya aku bakalan suka kedua variannya deh hihi

    ReplyDelete
  23. Sukaaaa sama kemasannya n’pure gemesin banget sih, cocok dibawa-bawa juga, duh liat packagingnya aja udah berasa deh wanginya, kayaknya enak deh wanginya, selama ini suka agak terganggu dengan wangi handsanitizer yang menyengat

    ReplyDelete
  24. Bentuk gel ini butuh waktu lebih lama untuk kering yaa, kak?
    Bener iih...sekarang kemana-mana wajib ada hand-sanitizer.
    Padahal inget banget, dulu aku abai masalah kebersihan.
    Huhhu~

    ReplyDelete
  25. Mba, aku kok pengin nyoba dua-duanya ya. Belum pernah nih nyobain hand sanitizer dari N'Pure, baru punya aloe vera gel aja.

    ReplyDelete
  26. Pasti wanginya soft ala Npure, sepenasaran ini aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mau coba yang cica secara aku suka banget yang ada kandungan aloe veranya

      Delete
  27. kayaknya ijo lebih kereen, terlihat lebih natural.

    ReplyDelete
  28. Sepertinya asyique dan layak untuk dicoba hahaha

    ReplyDelete
  29. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. Lakeway Dumpsters

    ReplyDelete

Popular Posts