Memaknai Di Rumah Aja Selama Ramadan, Makin Glowing dengan ElsheSkin

Thursday, 28 May 2020

Memaknai Di Rumah Aja Selama Ramadan, Makin Glowing dengan ElsheSkin


Halo sahabat cantik! Apa kabar kalian semua? Alhamdulillah Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri berhasil dilewati dengan baik. Semoga kita semua mendapat rahmat dan barokahnya ya. Jadi aku bakal share ke kalian rekomendasi produk dari ElsheSkin yang bisa kalian cobain biar “Makin Glowing”. Gak kalah sama lampu bohlam deh hihi. Tapi sebelumnya, aku bakal cerita sedikit tentang yang terjadi beberapa hari ini.




Tentang Memaknai di Rumah Aja, dan Kenangan dengan Eyang Putri

Hari berjalan normal seperti biasanya, sampai suatu hari Indonesia mengumumkan waspada COVID-19. Awalnya aku masih tenang karena diduga wabahnya belum masuk ke negara kita. Sampai akhirnya terjadi lockdown hampir di setiap kota. Mulai ada wacana pengurangan transportasi antar kota, sampai akhirnya hampir ditiadakan untuk manusia, kalau barang masih boleh.

Tahun ini istimewa karena berbeda dari tahun sebelumnya, adanya pandemi COVID-19, kegiatan Ramadhan tidak seperti biasanya. Sejujurnya walaupun sedih, aku berusaha menyenangkan diri sendiri karena bisa me time. Seringnya event dan kesibukan di luar rumah membuat saya lupa mengembangkan diri, bahkan kadang ritual perawatan diri sering ter-skip. Tapi dengan fokus di rumah, saya semakin mendalami diri sendiri, dan bahagia karena tidak perlu bertemu orang banyak.

Sampai suatu hari, saya terkena efek nyeri dari pandemi ini. Eyang Putri saya yang mengurus saya dari kecil berpulang. Beliau adalah ibu dari mama saya, sejak saya lahir kami selalu tinggal bersama. Saya mulai jarang bertemu sejak kuliah di Bandung, kerja di Surabaya, sampai akhirnya saat ini tinggal di Pekanbaru.

Saya tidak bisa datang ke pemakamannya. Saya histeris dan menangis kesal selama berhari-hari. Walaupun hati kecil saya sedikit lega, Eyang Putri pasti lebih bahagia di tempatnya yang baru. Pesawat terbang dari Pekanbaru ke Jakarta nihil. Semestinya jika keadaan normal saya sudah mudik di Jakarta sekarang. Saya mengutuk virus dalam hati.

Walaupun saya harus bersyukur, alhamdulillah keluarga kami tidak terlalu terdampak secara ekonomi. Tetapi yang namanya dampak emosional dan sosial memang dahsyat.
Akhirnya saya menenangkan diri dan semakin banyak berdoa. Berusaha membersihkan hati agar bercahaya. Katanya inner beauty itu sangat menyilaukan. Tapi untuk yang dalam suasana duka pasti berat.

Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, pandemi ini juga memberikan dampak positif. Salah satunya ritual skincare lebih sering dijalankan. Kalau inner beauty itu penting, nah kencantikan fisik juga mendukung loh. Paling enggak, menjadi versi diri kamu yang terbaik. Aku ada 3 rekomendasi produk dari ElsheSkin yang bisa kamu coba untuk mendukung program “Makin Glowing” kamu. Selamat membaca, semoga cocok ya!


ElsheSkin Daily Protection Gel For Acne Skin

Walaupun di rumah aja, tetapi jangan lupa pakai krim tabir surya lho. Kalau aku saat ini memakai Daily Protection Gel For Acne Skin, karena kulitku lagi rentan berjerawat. Memang saat ini lebih jarang aktivitas outdoor yang tersengat langsung di bawah matahari, ada beberapa aktivitas yang rentan banget buat kulit kita. Pernah dengar gak kalau memasak itu sebaiknya memakai sunblock atau sunscreen?



Kita semua tahu, sinar matahari, meski sebenarnya bermanfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin D untuk tulang yang lebih kuat, juga memiliki UVA dan UVB yang dapat berbahaya bagi kulit. Hal ini dapat menyebabkan keriput, kekeringan, pigmentasi hingga dalam jangka panjang sebabkan kanker kulit. Inilah mengapa kita harus memakai tabir surya setiap hari dan secara berulang.

Mengutip Arab Fashion Magazine - Fustany, ternyata efek buruk yang sama pada kulit juga bisa didapatkan ketika kita memasak lho. Itulah sebabnya, mengapa banyak dermatologis juga menyarankan untuk memakai tabir surya saat memasak. Memasak memang sebagian besar merupakan proses di dalam ruangan, tetapi tetap saja menghabiskan banyak waktu terpapar api dan panas dari oven. Hal ini juga disampaikan oleh pakar kesehatan kulit yaitu dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, yang saat ini menjabat sebagai Vice President in International Affairs at Indonesian Society of Dermatology & Venereology.

Gas yang digunakan saat memasak juga melepaskan panas dan cahaya, dan ini masih bisa berbahaya bagi kulit kita seperti sinar matahari. Pastikan untuk menerapkannya pada wajah, kedua tangan dan area terbuka lainnya. Ini akan melindungi kulit kita dari kerusakan dan juga dari kusam atau kering.

ElsheSkin Daily Protection Gel For Acne Skin adalah krim tabir surya dengan kandungan Salicylic Acid dan Sulfur yang membantu untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar sinar UV A/B matahari (kulit kemerahan, flek hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini). Produk ini juga sekaligus merawat kulit berjerawat agar kulit tetap lembab dan sehat, karena tidak menimbukan breakout, dapat mengurangi komedo, dan bakteri P. Acnes.

Teksturnya berupa gel sehingga dapat melembabkan kulit wajah tapi tidak bikin berminyak. Karena mudah meresap, bisa untuk mengontrol produksi minyak di wajah.

Cara Pemakaian ElsheSkin Daily Protection Gel For Acne Skin: Oleskan ElsheSkin Daily Protection for Acne Skin secara merata pada kulit wajah. Peringatan: Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya dan gunakan minimal 30 menit sebelum aktifitas keluar ruangan.

Komposisi ElsheSkin Daily Protection Gel For Acne Skin: Aqua, Alcohol, Niacinimade, Glycerin, Trehalose, Phenylbenzimidazole, Sulfonic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Panthenol, Polysorbate 80, Sulfur, Carbomer, Capryloyl Salicylic Acid, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol, Aminomethyl Propanol, Allantoin.

ElsheSkin Deep Cleansing For Oily

Walaupun di rumah aja, kegiatan tidak berhenti yah. Untuk yang sekolah atau kuliah, masih menghadiri kelas online. Untuk yang Work From Home, pasti terkadang diwajibkan meeting via teleconference. Pastiny awajah harus tampil prima dong. Waktunya nih untuk bisa makeup cantik dan gak sia-sia karena ada orang lain yang lihat hehe.



Untuk beauty blogger, saat ini merupakan waktunya berkreasi. Waktu luang di rumah cukup banyak untuk membuat makeup karakter. Nah, makeup super bold begini pasti susah dihapus tuh. Jangan lupa dihapus ya makeupnya dengan bersih. Ini dia kreasi makeup aku yang super heboh, dan berhasil dihapus pakai ElsheSkin Deep Cleansing For Oily. Sebelumnya sudah pernah kureview produk ini di video ig feed Jajan Nae. Jangan lupa ditonton yah hihi!

ElsheSkin Deep Cleansing For Oily cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat (acne prone skin non sensitive atau yang tidak mudah merah-merah). Terkadang, aku memakai yang varian untuk kulit sensitive. Perbedaannya tidak terlalu signifikan kok, tapi lebih baik disesuaikan dengan kondisi kulit terbaru. Karena kulitku cenderung kombinasi, kondisinya sering berubah. Deep Cleansing dari ElsheSkin total ada 3 varian yaitu untuk kulit normal, sensitive, dan berminyak. Silakan dipilih yang cocok untuk kulitmu ya.




Cara Memakai ElsheSkin Deep Cleansing For Oily: Tuangkan secukupnya Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin diatas telapak tangan. Kemudian bagi untuk beberapa titik di wajah. Lalu oleskan dengan cara melingkar melawan arah jarum jam hingga merata kurang lebih 1-2 menit. Setelah itu dibersihkan dengan spon basah atau cuci dengan air bersih.
Penggunaan deep cleansing ini dianjurkan maksimal 1 kali sehari, digunakan saat wajah benar-benar kotor atau sedang menggunakan makeup

Produk ini mengandung Saponaria Officinalis Leaf Extract dan citric acid, yaitu bahan anti bakteria dan anti acne (mencegah breakout). Aloe Vera-nya juga berfungsi sebagai moisturizing agent, disinfectant dan merangsang proses regenerasi sel serta mengurangi peradangan.

Komposisi ElsheSkin Deep Cleansing For Oily: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Cocamide DEA, Propylene Glycol, Sorbitol, Sodium Chloride, Panthenol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Saponaria Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium EDTA, Citric Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate



ElsheSkin Smoothing Serum For Acne Skin

Nah kalau wajah sudah kembali bersih, jangan lupa memakai serum untuk wajah ya. Saat ini, ElsheSkin memiliki 5 varian serum yaitu Sebum Reducer Serum, Radiant Skin Serum, Anti-Aging Serum, Vitamin C Serum, dan Smoothing Serum For Acne.



Aku pribadi sudah mencoba beberapa di antaranya. Tapi saat ini lebih sering memakai varian ElsheSkin Smoothing Serum For Acne Skin. Produk ini berfungsi untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit yang bermasalah setelah penyembuhan acne atau bekas jerawat baru. Kulit menjadi tampak lebih halus dan lembut.

Cara aplikasi serum ini mudah saja, oleskan serum pada daerah yang tidak rata dengan kulit sekitar karena bekas jerawat atau bekas luka. Bisa langsung diteteskan ke wajah, atau di tangan dulu lalu ditap-tap menggunakan jari. Pastikan tangan kamu bersih dulu yah.
Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin berfungsi untuk membantu memperbaiki tekstur dan penampilan kulit yang bermasalah setelah penyembuhan acne atau luka dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Kalau aku sih cocok sama produk ini, lumayan mengurangi jerawat saat meradang. Anyway, aku udah review lebih lengkap tentang produk ini di post sebelumnya. Silakan mampir yah hihi.

Review: ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin Bikin Kulit Wajah Tambah Mulus


Komposisi ElsheSkin Smoothing Serum For Acne Skin: Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.


Nah itu dia 3 produk dari ElsheSkin biar kita #MakinGlowing yah beb! Ingat, jangan lupa tetap rajin pakai skincare yah walaupun gak bisa ke mana-mana. Semoga Berkah Ramadan dan Idul Fitri ini bisa membuat kita glowing luar dalam! Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin gengs!

----

Note untuk yang tersayang:   Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah berpulang ibunda dan eyang putri kesayangan kami Sdri. Poedi Zoeskandi pada tanggal 20 Mei 2020. Insyaa Allah lebih bahagia di sisi-Nya :') Kalau boleh minta kiriman doa dan Al Fatihah untuk beliau ya. Terima kasih banyak teman, Allah SWT yang akan membalas kebaikan hati kalian :D


20 comments :

  1. perawatan kulit wajah selama di rumah aja jadi makin rutin dan produk skincare yang digunakan juga harus sesuai dengan jenis kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak, alhamdulillah habis Ramadan jadi glowing luar dalam hihi

      Delete
  2. aku udh lama penasaran sama si deep cleansingnyaa itu lupa mulu maucoba, baca blogmu ku jd inget ahhahah

    ReplyDelete
  3. Duh, saya malas sekali membersihkan wajah dari sisa make up dan beneran komedo jadi masalah yang nggak hilang-hilang sampai sekarang. Harusnya pas di rumah terus seperti sekarang bisa merawat diri. BTW, jadi pengen coba-coba juga mbak produk dari elshekin ini. Apalagi deep cleansing-nya..

    ReplyDelete
  4. Saya butuh banget nih serumnya. Secara kulit wajah ini kering dan sering kena make up macem-macem brand. Deep cleansing nya juga penting banget biar makin sehat dan glowing pastinya.

    ReplyDelete
  5. Artikel keren nih, sangat informatif
    Saya juaranya malas bersihin wajah, aduh apalagi kalo udah cape, terkadang ngerasa cukup pake sabun cuci muka dan kerasa banget sekarang,
    kulit saya jadi kering 😢😢😢

    ReplyDelete
  6. Muka glowing itu didapatkan memang dari hasil perawatan yang dilakukan secara rutin ya, gak harus ke salon, cukup di rumah aja dengan menggunakan produk yg sesuai kebutuhan kulit seperti produk dari Elsheskin ini.

    ReplyDelete
  7. Caem banget memang produknya Elshe Skin ini! Aku pernah coba juga dan lumayan. Oh ya mba turut berduka cita ya, pasti sedih banget. eyang putriku jg berpulang ketika aku ujian! bener-bener cuma bisa doa dan doa.

    ReplyDelete
  8. Belum nyobain nih Elshe Skin. Penasaran sih, tapi masih nunggu produk yang lagi dipakai habis dulu. Saya lihat banyak review positif juga dari influencer ya untuk produk ini. Jadi penasaran deh....

    ReplyDelete
  9. Huhu, jadi merasa berdosa nih. Selama Ramadan kemaren, aku males-malesan ngerawat wajah. Jadinya kasar deh sekarang. Kudu dirawat ekstra jadinya sekarang. Btw, penasaran deh sama produk ini 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, lengkap ya produknya Elsheskin ini. Bikin kepengen nyoba deh. Kepengen atuh aku juga glowing dan cantik kulitnya. Cari aaah...

      Delete
  10. Karena virus covid 19 kita jadi rajin berjemur. Biar aman memang kulit harus dilindungi dari paparan sinar matahari.

    Kulit sehat dan Tetap glowing walau dirumah aja.

    ReplyDelete
  11. kayaknya produk yang ElsheSkin Deep Cleansing For Oily fit on my skin mba, karena kulit aku memang cenderung berminyak, wah kayaknya cocok niy pengen nyobain ah, biasanya juga kalau produk lokal suka cocok sama kulit aku, mungkin karena mereka desainnya untuk kulit tropis di negara kita ya, so far suka cocok sih

    ReplyDelete
  12. Skincare serum memang selalu bikin penasaran ya mba, apalagi buat saya yang sudah tidak muda ini :), semangat skincare an

    ReplyDelete
  13. Wow! Aku jadi penasaaran sama performa cleanser na, deh.. Banyak banget review bagus tentang produk dari brand ElsheSkin ini, ya..

    ReplyDelete
  14. suka banget sama serumnya elshe skin, dan akhir akhir ini, selain skincarenya, aku juga suka banget sama lipstick terbarunya mereka hehehe

    ReplyDelete
  15. aku juga suka banget loh kak pakai serum elsheskin, sekarang aku lagi cobain radiant skin serumnya, penasaran juga sama si smooth serum.

    ReplyDelete
  16. Elsheskin bikin kulit tetap bagus meski dirumahaja.
    Senangnya karena banyak waktu untuk belajar lebih banyak hal dari rumahaja.

    ReplyDelete
  17. Selama d rumah aja bikin kita jadi banyak wktu buat skincrean, beres pandemi wajah pasti makin kinclong apalagi pake elsheskin

    ReplyDelete

Popular Posts