Review: ElsheSkin Acne Night Treatment (Gel)

Sunday, 13 September 2020

Review: ElsheSkin Acne Night Treatment (Gel)


Hai, kali ini aku mau review skincare untuk acne skin dari ElsheSkin. Yups, walaupun udah gak remaja lagi, tetapi aku masih suka berjerawat, terutama kalau dekat masa menstruasi. Nah, kali ini aku akan membahas first impressionnya terlebih dahulu yah, nanti akan kurevisi postingan ini seiring hasil nyata produk ini di kulitku!



ElsheSkin Acne Night Treatment (Gel) diformulasikan khusus dengan base water, oil control, dan Lipo Hydroxy Acid yang untuk jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat untuk mengeringkan jerawat, mengempeskan jerawat, mengurangi minyak di wajah, dan mencegah jerawat datang lagi.

INGREDIENTS
Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Lactic Acid, Vaccinium Myrillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Exract, Acer Saccherum Extract, Gifrus Aurantium Dulcis Fruit Etract, Gitrus Medica Limonum Fruit Extract, Salicylic Acid, Lipo Hydroxy Acid, Xanthen Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaure/VP Codolymer, Capryloyl Salicylic Acid, Methylparaben, Disobium EDTA, lmibazolibinyl Urea, Sodium Metabisulfite.

ACTIVE
Lactic Acid, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Extract, Acer Saccharum Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Salicylic Acid, Capryloyl.

BENEFIT SESUAI KLAIM BRAND
Bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat, mengurangi minyak berlebih, dan membantu mencegah timbulnya jerawat.

FIRST IMPRESSION
Packagingnya dari botol plastik berwarna bening. Aplikatornya model pump yang memungkinkan untuk mengontrol jumlah produk yang ingin digunakan. Pada dasar botol, tertulis tanggal kadaluarsa. Cara penggunaannya pun cukup jelas tertulis pada bagian belakang botol.


Teksturnya berbentuk gel dengan wangi seperti lem. Tetapi menurut aku, wanginya tidak mengganggu. Untuk ingredientsnya, tidak seperti Acne Cleansing Wash, Elsheskin Acne Night Treatment (Gel) ini mengandung alkohol di urutan kedua dan juga paraben sebagai pengawet. Mengandung 3% AHA jenis lactic acid, salicylic acid (SA) dan lipo hydroxy acid (LHA).

HOW TO USE
Pastikan wajah dan tangan dalam keadaan bersih dan kering. Oleskan cream secara tipis pada area jerawat 30 menit setelah membersihkan wajah dengan cleanser wash dan toner pada malam hari.

Untuk jenis kulit: Acne - Oily Skin, Combination Skin, Acne Prone Skin

Sebaiknya tidak digunakan pada jennis kulit: Normal Skin

Saat ini aku masih dalam proses pemakaian produk ini. Akan segera ku-update yah bagaimana hasil pemakaiaannya. Btw, gel ini hanya kupakai di spot jerawat, jadi gak di seluruh wajah yah.

Kalau kalian, apa ada yang sudah pernah mencoba produk ini? Atau apa produk ElsheSkin favoritmu? Silakan share di komlom komentar yah, thank you!

26 comments :

  1. aku penasaran sama produknya elsheskin, apalagi aku lagi banyak banget maskne jadi butuh banget Acne Night Treatment ini kayaknya

    ReplyDelete
  2. ini khusus acne gitu ya kak, harus punya at least satu buat pas PMS tiba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, pas hormon lagi kacau muncul deh jerawat hiks..

      Delete
  3. Saya belum pernah pakai produk ini.
    Saya tunggu update hasil pemakaiannya mbak

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah muka saya enggak gampang jerawatan, paling kalo pas mau haid aja. Belum pernah coba Else skin nih... bisa jadi wishlist skincare bulan depan sepertinya. :D

    ReplyDelete
  5. Aku nunggu update hasilnya ya, Kak..ku masih jerawatan sampai sekarang apalagi ini pas buat kulitku yang oily. Ku belum pernah coba sih elsheskin ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau nanti sudah coba juga, semoga cocok ya hehe

      Delete
  6. Aku rekomendasikan ke kemenakanku ah..dia kalau jelang siklusnya jerawatnya suka parah. Kalau kulitku kebetulan normal cenderung kering. Ada rekomendasi produk elseskin yang direkomendasikan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa produk khusus jerawat untuk kulit kering, tapi untuk lebih mudahnya, langsung konsultasi saja via whatsapp elsheskin mbak, jadi biar produk yang dipilihkannya tepat

      Delete
  7. Wah menarik banget jadi pengen cobaa :D

    ReplyDelete
  8. Wahhh bisa dicoba nih.
    Iya walaupun usia gak muda lagi tapi tetep aja jerawat masih suka muncul, terutama di mens period :(

    ReplyDelete
  9. Berarti aku nggak cocok ya mba karena kulitku cenderung normal to dry gini.

    ReplyDelete
  10. Anak saya yang SMA sering banget menghadapi masalah jerawat dan muka kusam karena banyak kegiatan di luar rumah. Nanti akan saya coba untuk anak saya ah. Siapa tau cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih, waktu saya remaja masalahnya jerawat hehe

      Delete
  11. Kemasan yang model begini memudahkan untuk mengontrol pengeluaran isi produknya ya mbak. Sepertinya membantu nih untuk yang berjerawat ya,saya suka produk yang berbentuk gel gini apalagi untuk menempelkannya di jerawat.

    ReplyDelete
  12. Berarti bisa ya, pakai untuk spesifik jerawat saja kayak gini.
    Bicara jerawat, alhamdulilah akhirnya saya bisa bebas, karena usia. Dulu sering jerawatan. Memang harus ditangani segera karena ga enak dan bikin tidak PD.

    ReplyDelete
  13. Wah ini salah satu brand skincare kesayangan aku. Aku cinta banget nih sama acne seriesnya.. Yang kece nya lagi elsheskin ini gak bikin ketergantungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, produk ini gak bikin kusam kalau pas lagi skip pakai skincare hehe

      Delete
  14. Aku baru tahu nih ada Elshe Skin, pengen juga melakukan perawatan wajah, etapi sekarang aku tu kurang tau ini kulitku model mana. Masa muda dulu sih kulit berminyak.

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah coba nih. Klo untuk kulit sensitif recommended gak mbak? Masih takut mo coba2

    ReplyDelete
  16. belum pernah nyobain mba elsheskin acne night treatment ini, harus dipakai rutin tiap malah yah mba atau pas lagi ada jerawat membandel aja biar langsung hilang jerawatnya

    ReplyDelete
  17. betul sekali awal-awal atau mendekati menstruasi itu pasti muka berjerawat kecil gitu, wah bisa dicoba niy mba, belakangan ini aku kalau haid juga suka muncul jerawat meski kayak cuman 1 gitu sih tapi kan mengganggu

    ReplyDelete
  18. penasaran nih sama hasilnya. emang ya jerawat period itu nyebelin banget. muncul cuma sebulan sekali tapi ganggu banget..

    ReplyDelete
  19. kalo untuk produk kecantikan lipstik ada gak Mba?

    ReplyDelete

Popular Posts