Amunizer, Suplemen Vitamin C dari Elderberry dalam Menghadapi New Normal

Monday, 7 September 2020

Amunizer, Suplemen Vitamin C dari Elderberry dalam Menghadapi New Normal



Semangat sehat! Halo semuanya, bagaimana hari-hari kalian dalam menghadapi new normal? Pastinya selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Nah kali ini aku lagi rajin mengkonsumsi vitamin C, yaitu dengan minum Amunizer. Apa sih sebenarnya Amunizer? Kok vitamin C warnanya merah keunguan bukannya kuning atau jingga?



Era new normal kita sudah mulai aktivitas seperti biasa, walaupun harus memakai masker ke mana-mana. Jujur aja, kadang terasa sesak nafas dan lemas karena bepergian. Tapi semuanya harus dipatuhi karena gak bisa dibandingkan dengan penderitaan tenaga kesehatan.

Walaupun sudah menjaga kebersihan kadang kala tubuh imunitasnya drop. Saya sempat terkena flu, tapi berusaha menenangkan diri kalau bisa jadi ini bukan COVID-19. Akhirnya sebelum memeriksakan diri ke rumah sakit, saya mencoba dopping suplemen kesehatan terlebih dahulu.

Dalam memilih supplemen untuk menjaga kesehatan, pastinya aku survey dulu dong. Amunizer terbuat dari bahan alami yang lengkap. Selain ada kandungan vitamin C 1000 mg, juga mengandung elderberry, zinc, forsythia, phyllanthus dan lonicera. Bahan-bahan tersebut terbukti mampu beri perlindungan berlapis pada tubuh dan tentu aman bila dikonsumsi secara rutin.

Amunizer adalah ramuan herbal alami untuk menjaga daya tahan tubuh secara intensif sehingga tidak gampang sakit, sebuah amunisi untuk membuat tubuh lebih sehat dan kuat. Menjaga daya tahan tubuh jadi senjata terampuh untuk menangkal berbagai penyakit. Daya tahan tubuh yang kuat bisa terhindar dari penularan infeksi bakteri, jamur dan virus, apalagi di masa pandemi begini. 


Kemasan Amunizer

Amunizer dijual dalam bentuk box yang berisi 4 sachet, masing-masing berisi 4.5 gr. Kemasan dusnya berwarna ungu dan hologram perak. Terdapat segel pengaman sehingga produk dipastikan asli. Pada kemasan dus dan sachet, terdapat keterangan kandungan gizi dan saran penyajian.

Aku suka banget karena bentuknya sachet sehingga mudah dibawa ke mana saja. Suamiku  bisa membuatnya sendiri di kantor. Ringkas dibawa, tinggal sobek sachetnya, campur air, dan langsung diminum. Disarankan menggunakan air sejuk yah, jangan menggunakan air panas agar kandungan gizinya tidak hilang.



Tekstur, Warna, Aroma Amunizer

Sesuai kemasannya yang didominasi warna ungu, serbuk Amunizer juga berwarna ungu. Nanti setelah dicampur air, akan berubah ke arah maroon. Tercium aroma buah segar, mirip wangi anggur. Untuk rasanya sendiri menurutku cukup unik. Enak deh! Buat yang pernah minup sirup atau jus anggur, nah rasanya mirip ini. Selain rasa manis kecut buah, terdapat sensasi segar seperti minum soda.

Kandungan Elderberry dalam Amunizer

Nah akhirnya terjawab kenapa Amunizer berwarna seperti ini, tentunya karena kandungan elderberry. Bagi masyarakat Indonesia, pasti banyak yang belum mengetahui mengenai buah yang satu ini.

Eldeberry (Sambucus nigra) merupakan tanaman yang berasal dari Eropa, Afrika, dan sebagian Asia. Akan tetapi, penyebaran elderberry paling banyak di Amerika Serikat. Tanaman yang berbunga antara Mei dan Juli ini bisa tumbuh di berbagai kondisi, baik basah maupun kering. Elderberry mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

Elderberry telah menjadi obat tradisional selama berabad-abad di Amerika Utara, Eropa, Asia Barat, dan Afrika Utara. Buah mungil yang memiliki rasa asam segar ini kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, dan asam amino. Seringkali elderberry dimanfaatkan sebagai antioksidan, menurunkan kolesterol, meningkatkan penglihatan, menguatkan sistem imun, memperbaiki kesehatan jantung, dan tentu saja untuk batuk, pilek, flu.

Kandungan zat flavonoid dalam sari elderberry dapat menghancurkan virus flu dan pilek. Penelitian menemukan bahwa manfaat elderberry sangat terasa 24–48 jam setelah mengalami gejala flu. Adapun elderberry dapat mengurangi durasi gejala flu hingga lebih dari 50%. Untuk kalian yang ingin mendapatkan khasiat dari buah mungil ini, caranya mudah sekali dan tidak perlu terbang ke Amerika. Kini, kalian bisa mendapatkannya di Amunizer dari Enesis Group. 


Komposisi Bahan Amunizer

Amunizer adalah ramuan herbal alami untuk menjaga daya tahan tubuh secara intensif sehingga tidak gampang sakit, sebuah amunisi untuk membuat tubuh lebih sehat dan kuat. Dengan sejuta kandungan vitamin yang ada di Amunizer, tak heran jika ramuan herbal ini disebut juga dengan New Orange. 

Berikut adalah kandungan Amunizer selain Elderberry yang sebelumnya sudah kita bahas:

VitaminC 1000mg meningkatkan daya tahan tubuh secara intensif

Vitamin C hanya bisa didapatkan dari makanan, minuman, maupun suplemen yang kita konsumsi. Vitamin C mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi kita dari serangan infeksi, karena dapat memicu terbentuknya sel darah putih, si senjata alami tubuh pelawan penyakit.

Zinc meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya lebih baik

Zinc merupakan mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc merupakan salah satu pembentuk material dan struktur sel, serta membantu menstabilkan membran sel dan DNA, sehingga mampu menjadi antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. 

Fungsi zinc lainnya ialah membantu pembentukan, penyimpanan, dan pelepasan insulin dari pankreas. Juga berperan dalam penyerapan dan metabolisme zat gizi karbohidrat, protein dan lemak. 

Bagi yang memiliki luka dan sedang dalam masa penyembuhan, sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi obat yang mengandung zinc karena membantu mempercepat penyembuhan luka, serta mencegah terjadinya infeksi dari virus serta bakteri dari sekitar yang bisa masuk.


Forsythia mencegah infeksi bakteri 

Forsythia merupakan tanaman yang buahnya bisa menjadi obat. Tanaman ini  berasal dari Cina, tetapi juga banyak tumbuh di dataran Amerika. Tanaman ini sebenarnya sudah cukup lama digunakan sebagai bahan herbal dalam atasi dan mencegah berbagai penyakit, utamanya oleh karena infeksi bakteri.

Tanaman yang berbunga di musim semi ini diklaim juga mampu mengobati keluhan akibat pembengkakan saluran udara kecil di paru-paru (bronchiolitis), radang amandel, sakit tenggorokan, demam, muntah, penyakit jantung, dan lainnya.

Phyllanthus anti bakteri dan mampu mencegah virus

Phyllantus adalah nama ilmiah dari meniran. Ini adalah tanaman liar yang sering dianggap gulma. Tanaman ini mudah dijumpai di sekitar kita, tumbuh liar di halaman rumah dan mudah dikenali karena daunnya mirip pohon asam kecil dengan banyak buah di sepanjang tangkai di bawah daun. 

Phyllanthus sejak lama dianggap tanaman herbal yang digunakan sebagai bagian dari pengobatan Ayurveda, pengobatan tradisional tertua di dunia yang berasal dari India. Selain dapat meningkatkan kekebalan, tanaman ini kerap diklaim berfungsi sebagai antibakteri / antibiotik, pelindung hati dari racun, pereda demam, pereda batuk dan peluruh dahak, antiradang, antivirus, peluruh air seni dan mencegah pembentukan kristal kalsium oksalat, juga penurunkan kadar glukosa darah.


Lonicera mengobati saluran pernafasan karena virus influenza

Lonicera adalah nama ilmiah dari Kamperfuli, tanaman perdu yang bunganya berbentuk pipa atau terompet. Bunganya berwana emas-perak, masyarakat Barat mengenalnya dengan nama honeysuckle. Tanaman ini tumbuh merambat dan terdapat terutama di belahan bumi utara. 

Di masa lampau, banyak keluarga Tiongkok yang memanfaatkan bunganya sebagai teh dan mampu mengobati segala jenis flu. Bahkan mengonsumsi lonicera dipercaya mampu meredakan gangguan lainnya di saluran pernapasan, seperti radang tenggorokan dan bronkitis.


Kesimpulan setelah Konsumsi Amunizer

Kebetulan saya sempat drop kondisi tubuh, gejala flu sudah muncul. Tetapi setelah minum ini, flu mulai berkurang. Setelah minum 2 hari, tubuh terasa sehat dan bugar. Amunizer bukan suplemen untuk mengurangi rasa pegal di tubuh. Tapi merupakan pemelihara daya tahan tubuh. Dengan imunitas yang baik, badan tidak mudah sakit sehingga aktivitas tetap lancar menghadapi new normal.

Buat kalian yang mau mencoba Amunizer, produk ini sudah tersedia di apotek terdekat. Harganya juga terjangkau, tak sampai Rp 20.000,- untuk kemasan isi 4 sachet. Kalau mau lebih mudah, bisa dibeli juga secara online via marketplace.


Terima kasih telah membaca blog ini. Jadi siap mencoba Amunizer? Silakan share dong tips kalian dalam menjaga kesehatan di era new normal ini di kolom komentar!

9 comments :

  1. jaman sekarang vitamin bukan cuma kebutuhan ya sudha menjadi gaya hidup karena menjaga imun tubuh dengan makanan bergizi saja tidak cukup

    ReplyDelete
  2. Wah terlihat segar sekali minumannya. Kalau asupan vitamin C-nya seperti ini sih aku nggak bakalan males deh biar daya tahan tubuh terjaga.

    ReplyDelete
  3. Apalagi di masa pandemik ini ya kak, memang sudah seharusnya berjaga2, mencegah lebih baik dari pada mengobati

    ReplyDelete
  4. Selama pandemi memang harus jaga kesehatan salah satunya konsumsi vit untuk imun ya, salah satunya amunizer ini yg bnyk kandungan bermanfaatnya

    ReplyDelete
  5. Cocok banget dikonsumsi untuk sekeluarga.
    Imunizar ini aman untuk anak di atas 5 tahun kah, kak Nae?

    ReplyDelete
  6. Wah baru dengar brand Amunizer.. emang di tengah pandemi gini perlu banget ya mba amunisi vit C dosis tinggi, biar imun terjaga

    ReplyDelete
  7. Kemasannya lucu ya, aku jadi penasaran icip, karena musim begini butuh banyak asupan vit C.

    ReplyDelete
  8. waaaah vitamin c baru nih, dan amunisi vit c juga penting banget untuk daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya mba ada amunizer sekarang bisa suplai vitamin untuk tubuh kita. Di tengah pandemi macam ini kita rmang kudu hati2 bangett

    ReplyDelete

Popular Posts