Review: ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin Bikin Kulit Wajah Tambah Mulus

Monday, 10 February 2020

Review: ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin Bikin Kulit Wajah Tambah Mulus


Halo teman-teman, kali ini aku mau review produk dari ElsheSkin lagi nih. Kalau sebelumnya kita sudah bahas ElsheSkin Acne Refresh Toner, kali ini aku mau review serumnya gengs, yaitu ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin. Jadi, walaupun aku sudah tidak remaja lagi, masih aaja ada jerawat membandel yang muncul. Otomatis produk untuk kulit berjerawat juga masih kupakai, apalagi kalau lagi hormon menstruasi.



Sebelum kita bahas produknya, aku mau cerita sedikit tentang brand ini. ElsheSkin adalah skincare lokal yang juga memiliki klinik di Yogyakarta. Brand ini cukup populer skala Nasional lho! Karena kita bisa memesan produknya secara online, bahkan di beberapa kota besar di Indonesia dapat dibeli offline di beberapa toko kosmetik ternama.

Skincare ini meski ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya, tidak seperti skincare dokter lainnya yang membuat ketergantungan. Sudah terdaftar BPOM dan aman untuk kulit. Btw ElseSkin baru saja berulang tahun ke-6 lho, HAPPY BIRTHDAY semoga tambah sukses dan banyak produk baru yang tambah kece yah!

Disarankan sebelum membeli paket, kamu skin check gitu via whatsapp ke mereka, agar pilihan produknya lebih sesuai. Admin akan memberikan pertanyaan tentang jenis dan permasalahan kulit. Kemudian akan diminta foto closeup kondisi wajah saat itu. Lalu admin akan menyarankan produk apa yang cocok dengan permasalahan kulit yang sedang dialami. Selain bisa diorder secara paketan, juga bisa diorder satuan, tergantung kebutuhan.


ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Packaging

Berbeda dengan toner yang tidak memiliki kemasan kardus, ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin ini dikemas dengan box berwarna merah dan disertai dengan aksen tulisan berwarna putih. Pada kemasan box-nya bertuliskan ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin: clarify skin tone and treat acne skin.

Di dalam kardus kemasan terdapat botol kecil terbuat dari kaca dengan tutup berupa pipet. Untuk pipetnya mudah digunakan, hanya saja hati-hati ketika menutupnya kembali, pastikan tertutup rapat ya agar produk tidak keluar dari botol.

Komposisi

Tertera secara lengkap di balik kemasannya, berikut adalah komposisi bahan yang terdapat dalam ElsheSkin Smoothing Serum:
Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.

Adapun yang tergolong sebagai bahan aktif dari serum ini adalah Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, dan juga Salicylic Acid. Masing-masing bahan aktif ini memainkan peran dan memiliki fungsi tersendiri dalam bekerja memperbaiki kulit.
- Glycerin: berfungsi menjaga kelembapan kulit.
- Centella Asiatica Leaf Extract: membantu memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata menjadi lebih halus dan lembut, serta menyamarkan noda merah-kecokelatan.
- Salicylic Acid: membersihkan kotoran penyumbat pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, serta mencegah timbulnya jerawat.


Tekstur dan Aroma

Serum ini memiliki konsistensi yang cukup cair, mirip air berwarna bening. Termasuk salah satu serum yang sangat ringan dan nggak berat saat digunakan. Produknya sedikit lengket, tapi setelah meresap tidak lengket lagi. Jadi ketika diaplikasikan ke wajah, butuh sedikit waktu untuk meresap. Ini maksudnya waktunya enggak lama lho yah, sebentar banget, tapi gak langsung kering juga hehe.

Tidak ada aroma tambahan pada produk ini. Menurut saya aroma harum alkohol yang cukup strong, tapi kalau kalian tidak merasa terganggu juga tidak masalah. Btw, saat dipalikasikan ke wajah, lumayan terasa sedikit perih apalagi kalau lagi jerawat parah. Tapi setelah itu tidak timbul breakout, jadi menurut saya produk ini cocok di kulit saya.



Cara Mengaplikasikan Smoothing Serum

Berikut adalah cara aplikasi ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin di wajah:
- Bersihkan wajah dari make up, debu dan sisa kotoran yang menempel di wajah dengan menggunakan makeup remover dan sabun khusus pembersih wajah.
- Pakai toner untuk memaksimalkan pengangkatan kotoran, tunggulah beberapa saat sampai toner meresap terlebih dulu.
- Lanjutkan dengan mengoleskan beberapa tetes serum ke bagian wajah yang terkena dampak jerawat. Ratakan pada area yang teksturnya terasa kasar dan terdapat noda merah-kecokelatan.
- Lakukan pijatan secara perlahan dan seksama hingga serum meresap dengan baik.

Jadi serum ini dioleskan pada daerah yang jerawatnya sudah mengering. Hindari pemakaian pada jerawat yang sedang aktif apalagi meradang. Aku sendiri hanya menggunakan ElsheSkin Smoothing Serum ini pada bekas jerawat yang sudah mengering supaya proses pengelupasannya lebih cepat dan tidak meninggalkan noda bekas jerawat. Atau di oleskan merata dan tipis pada area wajah kecuali area berjerawat aktif.


Jadi Kesimpulannya Bagaimana?

Karena jerawatku gak terlalu parah, hasilnya mudah terlihat. Noda jerawat semakin berkurang terlihat. ElsheSkin Smoothing Serum ini beneran memperbaiki tekstur kulit yang semula gak merata menjadi super halus. Karena aku cocok sama produk ini, kalau aku sih YES! Semoga cocok dipakai kalian saat membasmi bekas jerawat yah.
Buat kalian yang udah penasaran mau coba produk ini, cuss ke instagram ElsheSkin aja. Dari sana nanti kalian bisa chat whatsap mereka untuk konsultasi sebelum membeli produknya.Btw, aku ada surprise buat kalian pembaca blog ini nih. Ada discount 10% pembelian produk ElsheSkin apa saja yeaay!! Saat kalian order, jangan lupa pakai kode SQUADNAE yah gengs. Bisa dipakai di web atau chat via admin.
Thankyou sudah membaca blog ini. Apakah kalian ada masalah dengan jerawat juga? Atau ada toner favorit kalian dari dulu? Silakan cerita di kolom komentar yah!

Baca Juga: Review ElsheSkin Acne Refresh Toner Teman Travelling Aku


12 comments :

  1. Elsheskin ini banyak banget ya produknya, aku sering banget lihat temen2 pada share :) ada makeupnya juga ya kalau ga salah?

    ReplyDelete
  2. Iyaa ada makeupnya juga, saat ini masih lipstick dan cat kuku :)

    ReplyDelete
  3. wah bisa mudarin bekas jerawat juga mba? keren juga. aku kira cuma bisa berantas jerawat. elhse ini produknya buanyak banget ya, aku sering liat, cuma blm pernah coba hehe

    ReplyDelete
  4. Aku sempet tertarik mau coba, tp uda keburu hamil dan lagi nyusuin. Jadi ditunda dulu deh 😁

    ReplyDelete
  5. Elsheskin smoothing serum bisa ya mba membuat noda hitam bekas jerawat jadi pudar? Aku agak lumayan sih ada beberapa nih noda bekas jerawat di wajah. Mau deh cobain juga

    ReplyDelete
  6. Wah ini produk buat kulit berminyak ya. Bisa untuk range usia berapa ya? Anak gadisku nih, 18 tahun, kulitnya gampang banget jerawatan

    ReplyDelete
  7. Semakin banyak ya varian produk elsheskin ini yang perlu di cobain, makeupnya juga lumayan ya

    ReplyDelete
  8. Wah asyik banget ya adminnya bisa skin check via WA. Jadi gak salah produk nih, disesuaikan dengan jenis kulitnya.

    ReplyDelete
  9. EMang menghilangkan jerawat tuh tak mudah. TApi asik banget ada serum acne skin ini yang memudahkan untuk menyamarkan ya mba :)

    ReplyDelete
  10. saya biasanya jarang jerawatan dan sekarang kondisi wajah lagi enggak banget karena jerawat muncul beberapa. menarik ini kalau bisa check kondisi kulit via WA dulu.

    ReplyDelete
  11. Aku biasanya kalo periodenya mau datang ada muncul jerawat di dagu. Sampe berbekas malahan. Maulah nyobain produk ini

    ReplyDelete
  12. Masuk ke wishlist aku tepi belum ke beli sampai sekarang, ngehabisin stock acne gel dan serum dulu sih sebenernya

    ReplyDelete

Popular Posts