Pembukaan Restoran HokBen Pertama di Pekanbaru, Bento Jepang Ala Indonesia

Tuesday, 4 February 2020

Pembukaan Restoran HokBen Pertama di Pekanbaru, Bento Jepang Ala Indonesia


Hai teman-teman terutama warga Pekanbaru, aku mau memberi kabar bahagia nih! Jadi akhirnya HokBen buka cabang pertama kali di bumi lancang kuning. Sebagai penggemar beratnya aku senang sekali. Soalnya waktu baru pindah ke Pekanbaru aku agak sedih karena dulu HokBen belum buka di sini hehe. Jadi kalau pas main di Jakarta, aku puas-puasin makan HokBen gaess. Kalau sekarang gak perlu susah lagi, tinggal ngesot ke Mall Living World udah langsung bisa makan hihi.



Jadi, aku sempat datang opening HokBen tanggal 29 Januari 2020 di Living World Pekanbaru lantai GF. Seru banget suasanyanya, dan gak sabar buat mencicipi lagi. Teman-teman dari Blogger Pekanbaru juga antusias.

Rangkaian acara promosi juga telah disiapkan untuk menyambut pelanggan tercinta. Souvenir-souvenir menarik bisa pelanggan dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti Payung, Bantal, Mug, T-Shirt dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu.

Cerita Nostalgia tentang Aku dan HokBen

Waktu kecil, mama sering mengajak aku dan eyangti ke HokBen kalau jalan ke Mall. Dulu namanya masih Hoka-Hoka Bento. Biasanya kami memesan chicken katsu atau shrimp roll. Bahkan kadang mama membawa pulang untuk makan bersama di rumah. Seru banget hehe! Paling enak kalau untuk makan sahur saat bulan Ramadhan. Namanya anak kecil biasanya susah makan. Kalau makan pakai HokBen pasti lahap hihi.

Ada lagi cerita waktu saat aku kuliah di Bandung. Saat itu sebagai mahasiswa kantong tipis pengen makan murah tetapi enak. Nah dulu kalau weekend aku sering mampir ke HokBen dekat toko buku. Jadi habis cuci mata lihat komik apa yang baru terbit, aku jalan kaki untuk makan siang. Dulu ada HokBen paket hemat, kalau gak salah harganya sekitar Rp11.000,- pada tahun 2007. Lumayan terjangkau untuk mahasiswa yang harus hemat uang jajan kaya aku.



Pemesanan Menu Pilihan HokBen

HokBen Living World Pekanbaru merupakan store ke-170 dari keseluruhan store HokBen yang tersebar di 13 kota di Jawa, Bali dan Sumatera. Menempati area seluas 195 m2, store ini memiliki kapasitas kursi dine in sebanyak 118 kursi. Asyik nih kalau mau makan di sini dengan keluarga atau teman, nyaman karena tempatnya luas.

Btw, HokBen Pekanbaru bakal tersedia di ojek online loh, jadi kalau mager bisa pesan ini dari rumah kamu. Kalian juga bisa memesan dengan metode lain yaitu telepon 1-500-505 dengan min. order Rp50.000,-. Bisa juga pesan online melalui Hokben Apps yang sudah bisa di download melalui Android dan IOS.

Kalau kalian penasaran apa aja menunya, coba kalian pesan Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki dan Yakiniku. Ada juga pilihan Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Selain itu banyak pilihan salad, snack and dessert, serta minuman segar khas Jepang.


Review Makanan, Soup, dan Dessert Hokben

Akhirnya saat yang ditunggu tiba, waktunya mencicipi (lagi) menu spesial di Hokben. Nah sebelum aku review yang kumakan, aku mau cerita sedikit tentang menu special dari Hokben. Bahkan menu ini sudah dipatenkan lho, jadi kalau ada yang niru di luar itu sebenarnya gak boleh. Apa aja itu? Coba deh kalian pesan Ekkado dan Tori No Teba, keduanya merupakan produk original Hokben. Ekkado itu terdiri atas kulit kembang tahu yang renyah, telur dan daging olahan ayam atau udang berbumbu special. Nama Ekkado itu berasal dari egg+kado, alias telur dibungkus seperti kado, hihi baru tahu loh aku. Sedangkan Tori No Teba adalah tipe Gyoza yang menggunakan sayap ayam sebagai pembungkus Gyoza.

Nah sekarang aku mau cerita tentang menu yang kupilih kemarin yaitu Bento Special 4. Asli ini porsinya gede dan mengenyangkan banget loh. Super mantul apalagi kalau kamu lagi lapar. Bento Special 4 ini terdiri dari nasi, salad, beef teriyaki, tori no teba, ebi furai, ebi fried. Pertama kali aku mencoba tori no teba di sini dan super puas. Enak gitu makannya karena minim tulang. Crispy kulit ayam berpadu dengan isian ayam cincang yang lezat. Selain itu, beef teriyaki bumbunya pas, manis gurih yang menggoda lidah. Gak ketinggalan ebi furai dan ebi fried yang udangnya terasa dibalut kerenyahan tepung tempura, yummy.


Aku juga memesan shrimp ball untuk pertama kalinya. Bentuknya mirip bakso udang, dan terasa rasa udangnya. Kuah hangatnya juga lembut, rasa kaldu udang yang menggugah selera. Gak ketinggalan dessert pelengkap yaitu es ogura. Kalian juga cicipi deh es kacang merah khas jepang yang sejuk, pas kalau cuaca lagi panas.

Tentang HokBen

HokBen berkomitmen untuk memanjakan lidah pelanggan dengan produk makanan bergaya khas Jepang yang lezat dan berkualitas di Indonesia Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen), Francisca Lucky, mengatakan, bahwa perusahaannya itu memiliki visi “Bring goodness to nourish peoples life through creating and providing food with integrity”, yang artinya membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas. Diharapkan pembukaan store di Pekanbaru juga bisa membantu penyerapan tenaga kerja di lokasi dimana store berada. Semoga kedepannya dalam waktu dekat, HokBen bisa memperluas layanan ke lebih banyak lagi kota-kota di Pulau Sumatera.

Menurut Bu Fransisca, banyak penggemar HokBen yang tinggal diluar jangkauan store HokBen, umumnya menyempatkan diri untuk menikmati HokBen saat datang ke Jakarta, atau membeli HokBen di Bandara maupun Stasiun Gambir. Pembukaan store ini menjawab harapan dan kebutuhan pelanggan HokBen di Pulau Sumatera, khususnya di Kota Pekanbaru.


Hokben sendiri ada di Indonesia sejak tahun 1985, dimulai dari 1 outlet saja yang berada di Kebon Kacang, Jakarta. Sejarah panjang perjuangan untuk sampai di titik ini. HokBen senantiasa mengutamakan kualitas dan layanan terbaik untuk pelanggan. Kualitas ini dibuktikan dengan memiliki sertifikat Halal dari MUI, ISO 9001 : 2015 Quality Management dan Sertifikat NKV dengan rating Sangat Baik.

Sebagai merek asli Indonesia, HokBen telah menerima berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional seperti Penghargaan Millenials Top Brand Awards dari Warta Ekonomi di tahun 2019, Brand of the Year 2017 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards, dan Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc cooperation with Markplus,Inc. Keren banget yah!

Kampanye “Use Less Plastic”

Selain menyediakan makanan yang enak, HokBen mengajak kamu untuk mencintai lingkungan. Caranya adalah dengan mengajak para konsumen untuk ikut dalam kampanye “Use Less Plastic”. Tujuan adanya kampanye ini adalah untuk menjaga lingkungan hidup, dengan tidak menggunakan kantong plastic (no plastic bag) saat take away, tidak pakai sedotan (no straw), serta no plastic lid cup. Cara kamu untuk ikut kampanye ini sangat mudah, cukup dengan membawa tas bawaan sendiri serta membawa wadah sendiri untuk yang take away.


Nah itu dia cerita seru tentang aku dan HokBen di Pekanbaru. Terima kasih banyak untuk komunitas Blogger Pekanbaru atas keseruannya. Nah kalau kalian, apa menu favoritmu di HokBen. Jangan lupa bercerita di kolom komentar ya!

30 comments :

  1. Baru nyadar kalau sekarang namanya HokBen. Saya taunya masih hoka hoka bento. Kudet banget yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah ganti nama sekarang lho, aku pun baru ngeh

      Delete
  2. Nostalgia lagi ya Mba, gilee sih 2007 masih ada paket 11k.

    Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa seneng banget bisa makan kesukaanku lagee hehe..

      Delete
  3. Di Jember tuh nggak buka-buka Hokben huhu.
    Baru kemarin lusa ngomongin Hokben sama temen. Sama-sama penyuka Hokben. Aku sih suka saladnya. Makanya ngarep banget ada di sini...

    ReplyDelete
  4. Halo mbak, ikut seneng akhirnya Hokben ada di Pekanbaru ya. Jujur nih hampir tiap ke mall aku selalu beli hokben, sesuka itu sama semua menunya. Apalagi saladnya hokben tuh juara banget asli deh

    ReplyDelete
  5. Wah ikut senang akhirnya Jokben buka di Pekanbaru. Waktu aku mengunjungi saudaraku di sana memang sempat kangen sama Jokben tapi sayang belum ada. Hihihi.

    ReplyDelete
  6. wah senengnya ada hokben di Pekanbaru, hokben tu yang paling membekas di aku tuh nasinya, nasinya enak dan pulen :)

    ReplyDelete
  7. wah senangnya bisa menikmati hokben di pekanbaru kesukaan anakku nih

    ReplyDelete
  8. Waah ikut seneng Hokben udah ada di Pekanbaru kak. Hokben ini menu andalanku kalau laper lagi di kereta api. Karena udah pasti enak dan kenyang. Hahaha. Paling suka saladnya sih. Makin keren deh ada campaign “Use Less Plastic” juga sekarang.

    ReplyDelete
  9. Ternyata emang namanya sekarang sudah Hokben ya mba, aku pikir singkatan saja Hokben. Hokben emang makanan favorit keluarga mba, mau anak-anak hingga dewasa pasti semua suka Hokben

    ReplyDelete
  10. OMG, ternyata baru tahun ini Hokben buka di PKU ya? Kupikir di ibukota provinsi setidaknya uda ada cabang hokben. Aku tu paling suka nasi dan saladnya hokben deh. Tiada duanya 😍

    ReplyDelete
  11. Nikmatnya tak tergantikan hokben

    ReplyDelete
  12. yummy... paling suka salad hokben. kalau makan di tempat suka rebutan sama suami. ahaha... akhrinya buka di sana juga ya kak

    ReplyDelete
  13. Wahh akhirnya ada di Pekanbaru juga ya kak, ikut senang, inget dulu aku gimana happynya pas hokben pertama di luar jawa bali hadir di Lampung hahaha

    ReplyDelete
  14. Asyiknya di Pekanbaru sudah ada HokBen, jadi ingat pengalaman pertama berkunjung ke Pekanbaru tahun 2017

    ReplyDelete
  15. Selamat Pekanbaru ada hokbennya :D
    Aku juga paling suka jajan di hokben sejak dulu. Soalnya zaman dulu tuh dia resto ala2 Jepang yang harganya ramah kantong hehehe. Sekarang pilihan menunya makin beragam ya mbak :D

    ReplyDelete
  16. Yeay Pekanbaru akhirnya ada Hokben juga ya. Di jogja anak-anak ku seneng ke sni ada playground nya soalnya

    ReplyDelete
  17. kalo main di Mall, perut udah penuh tapi berasa masih lapar, auto nyari Hokben deh, kaya udah tamplate aja gitu, hihi saking doyannya

    ReplyDelete
  18. Sekarang jadi lebih mudah ya kalau mau makan di HokBen. Btw aku baru ngeh namanya udah ganti. Dikira masih sama aja ��

    ReplyDelete
  19. namanya sekarang disingkat jadi Hokben ya. dulu Hoka Hoka Bento mungkin kepanjangan ya kak.

    mengenai hokben ini, aku dan anakku suka banget makan dsini apalagi soupnya favorite lahh

    ReplyDelete
  20. Tempat kongkow baru di Pekanbaru hahaha

    ReplyDelete
  21. Campaignya oke yaah...
    Jadi menjaga kelestarian lingkungan mulai dari kebiasaan kita membeli makanan. Dan menu keshayangan hokben selalu salad sama ebi furai nyaa...

    ReplyDelete
  22. Pas jaman hoka hoka bento cuman suka sama yg serba goreng nya doang. Sekarang sayur2 na seger dan buat laper sama tampilan nya. Gak repot juga Ke mall karna bisa order online sekarang :v

    ReplyDelete
  23. Makanan nostalgia emang selalu punya arti tersendiri di hati ya kak. Pasti setiap makan HokBen mengembalikan memori dulu hehe

    ReplyDelete
  24. Enak banget memang hokben. Bahkan kemaren itu ke sana lagi mau makan masihhh rame bet ngantrinya. Rasanya emang pas banget dan semua orang suka.

    ReplyDelete
  25. Suka sama kampanye plastik nya hokben. Mantap banget. Salut sama hokben nya kak hehe

    ReplyDelete
  26. Akhirnya hokben hadir di Pekanbaruuu, ye ye yeeee

    Aku suka banget beef teriyakinya, dagingnya mantap sausnya juga okeee 🤭🤭

    ReplyDelete
  27. Dulu taunya hoka2 bento zaman kuliah. Sekarang dah ganti nama hokben biar gampang nyebutinnya. Endol surendol ayam teriyakinya ya mb.

    ReplyDelete
  28. Ternyata Hokben punya cerita tersendiri do lintas usia ya. Dan sampe skrg pun Hokben cocok buat keluarga, bisa dimakan siapa saja

    ReplyDelete

Popular Posts