Pengalaman Membangun Usaha Kue Rumahan Menjadi Usaha Bakery Besar

Sunday, 12 July 2020

Pengalaman Membangun Usaha Kue Rumahan Menjadi Usaha Bakery Besar


Halo teman, kalian ada yang suka makan kue? Saya juga suka jajan di bakery, salah satunya makan dessert yang enak. Suatu hari nanti, aku bercita-cita memiliki toko kue sendiri.


Mengawali sebuah bisnis memang tidak semudah yang dibayangkan, tidak bisa langsung usaha yang besar karena memang jika rugi maka nilai kerugiannya juga besar. Semuanya dapat Anda mulai dari bawah atau yang kecil-kecil saja.


Seperti diantaranya adalah usaha yang tidak membutuhkan terlalu banyak modal yaitu kuliner. Usaha yang satu ini memang cukup banyak dilirik oleh masyarakat, karena tingkat keuntungannya banyak, jenisnya juga banyak mulai dari makanan berat sampai dengan cemilan.


Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah usaha kue rumahan saja, Anda dapat memulainya dari kecil-kecil. Berikut ini langkah-langkahnya, yaitu:

1. Terima pesanan atau open order terlebih dahulu, untuk mereka yang belum memiliki modal cukup maka bisa memulai dengan terima pesanan, sehingga nantinya hanya membuat kue ketika ada order tentunya sesuai dengan permintaan, kue kering coklat atau nastar maupun sejenisnya. Mintalah konsumen untuk membayar uang muka atau DP terlebih dahulu.

2. Jual online, manfaatkan juga teknologi yang ada saat ini untuk memperluas jaringan bisnis Anda tersebut, seperti diantaranya adalah dengan menjualnya secara online. Paling tidak sistem penjualan secara online ini juga dapat memperluas segmen atau pasar bisnis Anda tersebut. Dimana tidak hanya orang-orang sekitar saja, melainkan juga orang di luar daerah nantinya tertarik untuk membeli.




3. Membuat gerai sendiri, setelah banyak keuntungan yang didapatkan dan memiliki tabungan yang cukup, maka tidak ada salahnya untuk membuka gerai bakery sendiri. paling tidak nantinya Anda sudah memiliki outlet yang jelas untuk penjualan. Syukur-syukur jika seandainya bisa sekalian membuka cafe di kedai kue tersebut, sehingga keuntungan yang bisa dirasakan juga kian besar. Apalagi sekarang ini juga tengah ngetrend bisnis cafe dengan menjual kue kekinian yang pastinya juga Instagram able.

Tertarik untuk mencobanya? Rasa adalah kunci kesuksesan bisnis ini, jadi pastikan membuat kue nikmat dengan bahan-bahan terbaik, tepung, gula, bahan-bahan tambah lainnya seperti keju bisa didapatkan di TokoWahab, belanja bahan makanan mudah secara online.

11 comments :

  1. hmmm, there is my friend over do it. begin from her home and then now have bakery shop. its cool and really

    ReplyDelete
  2. Saya suka makan kue, tapi nggak bisa masaknya..hehe.. Tapi TRIms lho untuk tipsnya, bisa kuteruskan ke adikku yg hobi masak kue & pengen punya usaha kue sendiri..

    ReplyDelete
  3. keren dan inspiratif ini ceritanya, jdi emang kudu begitu yah kak, ulet, inovatif dan memanfaatkan teknologi perkembangan zaman.

    ReplyDelete
  4. Bisa banget mbak idenya. Dulu sebelum SMA pengen juga punya gerai sendiri bikin kue2 semacam itu. Tapi masalahnya cuma di alatnya belum punya. Jadi bikin kuenya yang pakai alat seadanya :D

    ReplyDelete
  5. Aku suka makan kak 😍 tapi aku blm gitu bisa buatnya apalagi yang roti rotian, cake 🤣 dan memang ada kawanku kk, berawal dr usaha rumahan dan akhirnya buka gerai di dpn rumahnya 👏

    ReplyDelete
  6. Menekuni apa yang menjadi passion itu memang membahagiakan yaa..
    Setelah itu dijadikan bisnis, agar semakin bahagia.

    ReplyDelete
  7. Kerennn .. sgt menginspirasi;gt. Aq jg yd nya jualan aneka cake tp hanya utk pesanan sj.karna msh rempong ngurusin krucil dan msh kerja waktu itu. Jd pengen punya toko kue sendiri ..

    ReplyDelete
  8. Ya ampun enak-enak banget ini kak, ngiler pengen makannya
    Passion yang kita punya kalau diaplikasikan memang bikin bahagia.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun..ngiler lihat kuekue yang dipajang itu. Enak banget kayaknya. Bener mbak, rasa adalah kunci kesuksesan. Jadi kalau udah sipp rasanya, yaa dipertahankan.

    ReplyDelete
  10. Pasti banyak cerita dibalik usaha membamgun bisnis di bidang kuliner khususnya Bakery ya kak.

    Aku aja liat kue kue terjejer rapi dengan cantiknya, udah laper banget pengen nyoba 1 Bakery.
    Sukses terus buat usaha Bakery nya kak

    ReplyDelete
  11. No 1 aku banget mba.. karna belum memiliki modal besar, tiap kali jualan kue aku sistemnya open order. Biar meminimalisir kerugian juga.

    ReplyDelete

Popular Posts