Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Featured post

Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau

Halo cantik, aku mau share ke kalian tentang foundation yang kece nih. Produk lokal ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus, yaitu PIX...

Friday, 23 April 2021

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner


Halo cantik, bagaimana ritual skincare kalian saat ini? Nah karena aku lagi hobi memakai skincare untuk anti aging, sekarang getol nyobain produk yang mengandung retinol. Kali ini aku lagi pakai Avoskin Miraculous Retinol Toner sebagai salah satu ritual skincare di malam hari.

Avoskin Miraculous Retinol Series ini terdiri dari Retinol Toner dan Retinol Ampoule. Bahkan saat ini Miraculous Series dari Avoskin ada sheet mask-nya juga lho! Perbedaan antara Avoskin Miraculous Retinol Toner dan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini terletak pada persentase kandungan Actosome Retinol Toner lebih rendah dibandingkan dengan Miraculous Retinol Ampoule. 

Avoskin merupakan produk lokal, aku yakin kalian udah tau sih soalnya hits banget. Aku bakal sering pakai ini sih, selain kita membantu bisnis lokal, produknya juga lebih mudah didapat dan apabila dibandingkan dengan produk high end brand luar negeri. Pastinya harga Avoskin Miraculous Retinol Toner ini lebih terjangkau.

Aku sudah memakai toner ini selama kurang lebih 2 minggu. Terlihat hasil positifnya di kulitku. Nah kalau mau tau lebih jelasnya, aku bahas lebih jelas nih, selamat membaca!


  

Kemasan Avoskin Miraculous Retinol Toner

Untuk packaging dari Miraculous Retinol Toner Avoskin ini mirip dengan packaging seri sebelumnya yaitu Miraculous Refining Series. Terdapat kemasan kardus yang memuat informasi lengkap. Ada segel hologramnya juga, sehingga terjamin keasliannya dan yakin kalau ini produk gresss dari pabrik.

Packaging Avoskin Miraculous Retinol Toner ini berbentuk botol yang terbuat dari plastik glossy dan berwarna coklat kemerahan dengan tutup berwarna hitam. Tapi ini bukan plastik transparan yah yang terlihat isinya langsung. 

Untuk mengeluarkan produknya hanya tinggal dituangkan. Di ujung botolnya terdapat filter untuk mengeluarkan produknya sehingga kita tidak perlu takut isinya keluar terlalu banyak atau khawatir tumpah.

Ukuran botol packaging dari Avoskin Miraculous retinol Toner ini adalah 100ml. Jadinya mudah dibawa saat traveling karena tidak memakan terlalu banyak tempat. Langsung masuk dengan mudah ke dalam pouch make up.


   

Tekstur, Warna, Aroma Avoskin Miraculous Retinol Toner

Tekstur Miraculous Refining Toner dari Avoskin ini cair namun cukup rich, jadi relatif lebih kental dibandingkan toner pada umumnya. Bukan cairan yang watery banget. Warna untuk teksturnya bening sama sekali tidak berwarna.

Untuk aromanya bisa dibilang tidak ada. Hanya saat diaplikasikan sedikit tercium aroma samar yang dihasilkan oleh komposisinya (sedikit asam), jadi bisa dibilang sesuai dengan klaim produk ini yaitu fragrance free. 

Walaupun teksturnya sedikit kental, produk ini termasuk mudah diaplikasikan di wajah. Aku sempat googling aplikasi toner ini langsung dengan tangan langsung atau kapas. Ternyata banyak yang menyarankan langsung diusap dengan tangan saja.

  

 

Bahan Baku Avoskin Miraculous Retinol Toner

Kita dapat dengan mudah mempelajari komposisi yang terkandung dalam Avoskin Miraculous Retinol Toner karena tertera dengan jelas di kemasannya.


Produk ini mengandung:

  • 3% Niacinamide
  • 1% Actosome Retinol (0,03% Active Retinol). Actosome retinol yang lebih mild dan lebih stabil dibandingkan retinol pada umumnya.
  • 0,1% Hexapeptide, membantu menstimulasi produksi kolagen alami pada kulit.
  • Mengandung bahan alami Pomegranate, dan lainnya seperti green tea, raspberry, dan oat.

 

Komposisi: Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12.

 

 

Penjelasan Detail Komposisi Avoskin Miraculous Retinol Toner

1. Actosome Retinol

Apakah sebenarnya Actosome retinol ini? jadi Actosome retinol ini adalah jenis Retinol yang bentuknya paling stabil.


Kelebihan dari Actosome Retinol ini adalah :

  • Memiliki stabilitas yang baik terhadap suhu.
  • 50% lebih rendah efek samping.
  • 20% lebih efektif menyerap hingga ke bagian dermis kulit.
  • Lebih efektif untuk meningkatkan pergantian sel kulit sehingga mampu menunda penuaan dini.

 

Karena sifatnya yang stabil jadinya kandungan Actosome Retinol di dalam Miraculous Retinol Toner ini tidak mudah rusak baik saat disimpan dalam packaging atau saat digunakan di wajah. 

Karena biasanya kandungan retinol itu saat kena sinar matahari sangat rentan kerusakannya. Akibatnya jadi merusak kulit kalau sudah terlanjur. Wajib pakai sunscreen saat aktif menggunakan Retinol. Tapi kalau aku pribadi, memakai ini hanya malam hari saja agar lebih aman.

 

2. Pomegranate 

Buah ini terkenal akan kandungan vitamin C, Polifenol, dan asam ellagic. Berfungsi untuk antioksidan, merangsang produksi kolagen, serta melindungi sel kulit dari kerusakan.

  

3. Hexapeptide

Peptide ini memberi sinyal pada tubuh atas kekurangan atau kerusakan yang terjadi di tubuh kita. Misalnya kulit kita kurang collagen, maka peptide akan memberi sinyal pada tubuh untuk memproduksi lebih collagen pada kulit. Atau saat kita terluka maka peptide akan memberi sinyal agar skin repair terjadi lebih cepat di tubuh. 

Karena itu, Avoskin Retinol ini dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak, memboost collagen dan juga membantu mengurangi kerutan yang terjadi. 

  

4. Raspberry

Raspberry yang mengandung asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6, di mana berfungsi menjaga kelembapan kulit. Kandungan ellagic acid pada buah ini juga berfungsi untuk yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

 

5. Niacinamide

Niacinamide berfungsi sebagai brightening agent dan anti aging. Pastinya sudah sering dengar ya bahan aktif ini di berbagai skincare. Niacinamide juga berfungsi sebagai soothing atau penenang kulit.

 

6. Green Tea Leaf

Awalnya aku pikir green tea leaf ini hanya bagus untuk oily skin atau menyembuhkan acne, tapi ternyata ada fungsi lainnya. Green tea leaf memiliki kandungan tinggi antioksidan dan berfungsi sebagai anti aging. 

  


 

Cara Pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner

Seperti toner pada umumnya, untuk aplikasi dapat menggunakan kapas atau tangan langsung.

Saran saya gunakan tangan agar bisa tap tap dan massages wajah kalian dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini. Jangan lupa membersihkan tangan dulu ya. 

Apabila menggunakan kapas ataupun reusable cotton pads pasti produknya akan lebih banyak terbawa ke kapas. Karena tekstur Retinol Toner Avoskin ini teksturnya sedikit kental dan sangat mudah di aplikasikan. Toner ini mudah menyerap ke kapas jadinya, sayang banget kan hehe. 

Ini adalah toner anti aging yang dapat digunakan mulai usia 20-an. Jadi gak perlu menunggu sampai tua dulu ya hihi. Produk ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Bagi kalian yang pertama kali menggunakan retinol, menurutku jangan langsung memakainya setiap hari, apalagi yang memiliki kulit sensitif. Tapi kalau sudah terbiasa, bisa langsung setiap malam diaplikasikan di kulit wajah, karena menurutku Avoskin Miraculous Retinol Toner ini bahannya cukup aman untuk semua jenis kulit.

Perlu dicatat juga, produk berbahan baku retinol tidak bisa dibarengi dengan skincare berbahan AHA, BHA dan vitamin C.

Retinol bukanlah zat eksfoliasi seperti AHA/BHA. Namun begitu, retinol bersifat seperti peeling agent yang bisa membuat sel kulit cepat beregenerasi. Mencampur dua bahan ini bisa membuat kulit kering dan juga iritasi. Selain itu, kelembaban kulit alami bisa rusak.

Menggunakan retinol dan vitamin C secara bersamaan bisa menimbulkan iritasi, pengelupasan, dan juga kemerahan.

  


 

Kesimpulan Pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner

Aku baru memakai ini kurang lebih 2 minggu, itu juga tidak setiap hari, kira-kira seminggu 3 kali saja. Lumayan terasa hasilnya di kulit.

Avoskin Miraculous Retinol Toner tidak menyebabkan kulit kering namun memberikan efek kulit lembab setelah menggunakan produknya di malam hari.

Kalau memakainya dengan rutin, dapat memudarkan garis halus, menjaga kekencangan kulit, dan mencerahkan kulit. Memicu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen secara alami. Selain itu, toner ini dapat memudarkan flek dan noda bekas jerawat, serta memperbaiki tekstur kulit.

Buat yang kulitnya sensitif, tenang saja karena menurut klaim Avoskin produk ini fragrance free, paraben free, dan sensitive skin friendly. Kebetulan kulitku juga termasuk sensitif dan terasa nyaman dipakai. Tidak terasa sensasi perih atau terbakar di kulit.

 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya juga? Mungkin toner ini menjadi salah satu skincare anti aging yang selama ini kamu cari.

Avoskin Miraculous Retinol Toner, Youth of Yours 



23 comments :

  1. Produk seperti ini menjadi referensi perawatan kulit, bagus

    ReplyDelete
  2. Kulitku sensitif, saran ini mesti kuingat: jangan langsung memakai retinol setiap hari. Tapi kalau sudah terbiasa, bisa langsung setiap malam diaplikasikan di kulit wajah. Noted! Aku belum pernah coba produk yang mengandung retinol Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, karena retinol cenderung "keras" sifatnya hehe

      Delete
  3. aku sering lihat brand avoskin ini sedang naik daun juga. apalagi kandungan 3% Niacinamide ini cukup banyak. Cuma kebetulan aku lagi pakai produk dari brand lain, masih penuh haha.. nanti aku mau cobain produk retinol ini juga.

    ReplyDelete
  4. Avoskin Miraculous Retinol Toner kayak cocoklah untuk emak2 dan gadis2 ya...hehe. apakah cowok boleh pake ginian ya? seumur2 sy blm pernah pake toner ginian

    ReplyDelete
  5. Saya jadi tau nih kalau ternyata gak semua produk bisa dipakai berbarengan, ya. Selama ini saya suka pake-pake aja. Berarti lain kali harus lebih diperhatikan kandungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang kita pakai skincare kok tambah hancur kulitnya, ternyata baru sadar bahan bakunya bentrok hiks..

      Delete
  6. memang produknya sedang naik daun yaa, Mba. Sebagai wanita yang usianya sudah 35+, saya tertarik pengen coba juga apalagi ini diklaim cocok untuk kulit sensitif

    ReplyDelete
  7. paling suka baca reviewnya mbak Ratna

    serasa kulit wajah ikutan jadi kinclong dan cerah hhehe

    apalagi toner dari Avoskin ini pas banget dengan yang saya cari

    ReplyDelete
  8. ACTOSOME RETINOL. Ingredient yang ampuh banget ya untuk menangkal penuaan dini. Saya butuh banget nih keknya supaya di usia setengah abad bisa masih keliatan lebih muda dengan kulit yang terawat.

    Saya setuju banget Mbak Ratna. Kita perlu mendukung produk lokal. Salah satu wujud kecintaan kita akan produk dalam negeri.

    ReplyDelete
  9. Tonernya bikin pengeeeen. Belum kebeli nih toner untuk perawatan wajah

    ReplyDelete
  10. Kulitku termasuk sensitif dan sekarang cenderung kering nih Kak.
    Menarik baca reviewnya bahwa 50% lebih rendah efek samping. Mau baca-baca lagi deh kandungannya, soalnya aku belum pernah pakai Retinol.
    Btw...emang terlihat kinclong nih wajahnya mb Nae, padahal baru dipakai 2 minggu dan engga tiap hari pula. Noted...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit sensitif memang harus hati2 ya baca komposisi skincare hehe

      Delete
  11. Wah, ini nih yg aku cari!
    Produk super bgt ini ya mbaa
    Retinol Toner yg tidak menyebabkan kulit kering namun memberikan efek kulit lembab setelah menggunakan produknya di malam hari
    Bisa tangkal penuaan dini dah
    Sipp sippp!

    ReplyDelete
  12. Ada kandungan Hexapeptide nya bermanfaat sekali untuk produksi kolagen kulit ya. Tinggal rutin saja digunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena seiring bertambah usia, produksi kolagen di tubuh semakin menurun hihi

      Delete
  13. Toner anti aging untuk usia 20an. Apakah cocok dipakai oleh kami yang sudah berusia 40an ke atas?

    Oh jadi kalau pakai Retinol ini wajib banget ya pakai sunscreen, nah itu wajibnya apakah saat keluar rumah saja, atau termasuk di dalam rumah juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya boleh banget kalau usia 40an, intinya kalau masih remaja belum disarankan hehe

      Delete
  14. Aaargh racun, setelah baca review di sini jadi makin yakin deh buat beli avoskin miraculous retinol toner ini, abisnya kandungannya oke nih, bisa buat nangkal penuaan dini. Mana bisa langsung diaplikasikan pakai tangan pula, kan aku bisa hemat kapas.

    ReplyDelete
  15. Aku pengen banget nyoba ini eh keburu hamil hahaha. Yasudah nunggu dulu sampai nanti beres nyusuin kali ya biar ga was-was sama kandungannya.

    ReplyDelete
  16. Tertarik sih Mba, tapi aku lagi pakai skin care lain nih, coba satu-satu dulu takutnya ntar kalau campur-campur malah nggk mendatangkan hasil yang maksimal kayak mba yang glowing.

    ReplyDelete

Popular Posts