Review Reset The Skin yang Membuat Kulit Kembali Cantik dan Sehat!

Rabu, 23 Maret 2022

Review Reset The Skin yang Membuat Kulit Kembali Cantik dan Sehat!


Halo cantik, aku lagu suka pakai brand lokal Indonesia yang penampakan dan fungsinya gak kalah dengan brand luar negeri. Yessss ini adalah rangkaian skincare dari Re.Set the Skin yang kemasannya sangat menarik.

Kesan pertama begitu menggoda, suka banget sama warna cerah cenderung neon yang ditampilkan Reset the Skin. Biasanya skincare memiliki tema natural atau pastel, tetapi tampilan eye catching ini langsung membuat aku jatuh hati.

Your skin is a hero! Lini pertama yang dirilis Reset the Skin adalah tentang pertahanan melawan agresor eksternal, seperti polusi dan paparan sinar matahari, untuk melindungi tubuh kita. Kulitmu selalu menjagamu, dan inilah saatnya kita untuk mengurusnya kembali.


skincare reset the skin

Sesuai namanya, skincare ini reset kulit kita ke kondisi prima. Pertempuran melawan polusi, sinar UV, dan elemen jahat lainnya, baik dari dalam atau luar lapisan kulit, pasti akan melelahkan kulit kita. Reset the Skin berkomitmen untuk melindungi, menutrisi, dan menjaga kulit tetap segar dan sehat.                             

Untuk alasan itu, Reset the Skin selalu memprioritaskan kebutuhan dan kenyamanan kulit. Formulasi produknya alcohol-free, tanpa synthetic fragrance, dan berlabel cruelty-free. Selain itu, semuanya sudah memiliki sertifikasi BPOM, jadi merasa aman dan tenang ya.

Ada 4 produk yang aku coba, yaitu:

  • 2% BHA Pore-refining Exfoliant
  • 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum
  • 1% Actosome Retinol Serum
  • 2% Actosome Retinol Skin-restoring Serum

Semuanya akan aku bahas secara detail ya, selamat membaca!

 

Reset the Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Setelah membersihkan wajah, biasanya next step aku menggunakan toner. Produk ini merupakan Reset The Skin yang pertama aku coba. Warna kemasan botolnya mirip dengan dusnya, bernuansa putih dan hitam minimalis.

Teksturnya ringan dan watery, sehingga mudah diserap kulit. Toner ini juga tidak membuat kulit kering atau iritasi, padahal biasanya aku cukup sensitif kalau exfoliating. Walaupun judulnya exfo, terasa nyaman, gentle, dan mild di kulit, gak terasa cekit-cekit ataupun perih. Pagi hari saat bangun tidur, kulit wajah terasa halus dan cerah.

Toner 2% BHA Pore-refining Exfoliant merupakan Liquid Exfo yang bermanfaat membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati yang berasal dari dalam pori-pori sehingga mampu membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Menurutku, ini merupakan solusi dari kulit yang lelah akibat paparan sinar UV setiap hari dan polusi sehingga cenderung tampak kusam. Rutin melakukan exfoliating dapat mengembalikan kesegaran kulit.


toner reset the skin


Hero Ingredients dalam 2% BHA Pore-refining Exfoliant :

  • Beta Hydroxy Acid (BHA) atau nama lain Salicylic Acid yang berfungsi sebagai Chemical Exfoliant. Berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan wajah, dan memperbaiki tekstur kulit. Skin’s pore jadi lebih bersih.
  • Green Tea & Sodium Hyaluronate (Hyaluronic Acid) berfungsi melembabkan kulit dan menghidrasi kulit. Selain itu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.


Cara Pemakaian :

Bersihkan wajah terlebih dahulu. Tuangkan toner ke kapas secukupnya dan usapkan ke kulit wajah. Dapat dipakai pada pagi atau malam hari. Jika digunakan di pagi hari, ikuti dengan penggunaan tabir surya. Jika digunakan di malam hari, ikuti dengan penggunaan pelembap.

 

Reset the Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Kemasannya dari plastik kokoh berwarna putih dan hijau neon, seperti dusnya. Aplikasi serum menggunakan pump. Teksturnya watery gel dan mudah banget dibaurkan, cepat meresap dan auto terasa lembap di wajah. Kalau aku cukup 1 kali pump aja untuk seluruh wajah. Kalau kebanyakan nanti malah lengket hehe.

Kulit kusam dan dark spots pada kulit merupakan hasil dari terpapar polusi dan UV rays. Serum 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin membantu mencerahkan kembali kulit sehingga glowing. Kita udah sering mendengar kalau Niacinamide dan Alpha Arbutin merupakan kandungan yang sangat populer untuk mencerahkan kulit. Kulit bisa auto cerah kalau pakai ini.

Kebetulan jenis kulitku adalah kombinasi cenderung oily, rentan acne ketika PMS, dan sensitif. Kalau ada bekas jerawat, pemakaian secara rutin dapat membantu memudarkan noda di kulit.



Hero Ingredients dalam 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum :

  • Niacinamide berperan sebagai antioksidan. Dapat mencerahkan kulit yang kusam, memudarkan noda-noda hitam, dan meratakan warna kulit.
  • Alpha Arbutin dapat mengurangi noda flek hitam yang dikarenakan paparan sinar matahari, melasma, dan bekas jerawat.


Cara Pemakaian :

Dipakai setelah membersihkan wajah dan memakai toner (setelah eksfoliasi juga boleh). Pump ke tangan yang bersih secukupnya dan usapkan ke kulit wajah. Dapat dipakai pada pagi atau malam hari. Jika digunakan di pagi hari, ikuti dengan penggunaan tabir surya. Jika digunakan di malam hari, ikuti dengan penggunaan pelembap.

 

Reset the Skin 1% Actosome Retinol Serum

Gemesin banget kemasannya, didominasi sama warna pink barbie dan putih. Serum ini terdapat di dalam botol plastik kokoh dengan aplikator berbentuk pump.

Retinol serum ini berfungsi untuk anti aging karena dapat menunda penuaan dini, membantu proses regenerasi kulit, memudarkan flek noda hitam, dan bekas jerawat dan memperbaiki skin barrier kulit.

Kandungan 1% Actosome Retinol cukup nyaman dan gentle untuk pemula yang pengen mencoba skincare dengan kandungan Retinol. Sangat efektif dalam mengurangi resiko kulit kering, iritasi, dan kemerahan selama pemakaian retinol.

Teksturnya cair dan berwarna cream seperti susu. Mudah meresap bahkan meninggalkan kesan lembap pada kulit. Pemakaian rutin membuat kulit jadi kenyal dan awet muda.

Kulit aku rentan acne, tapi aman saat memakai ini, gak muncul breakouts. Sepertinya karena formulanya yang terasa mild dan gentle, bahkan dapat memperkuat skin barrier.



Hero Ingredients dalam 1% Actosome Retinol Serum :

  • Actosome Retinol berfungsi sebagai anti aging, yaitu membantu proses regenerasi kulit. Berperan sebagai antioksidan melawan polusi. Boost collagen untuk mengembalikan elastisitas kulit, mencerahkan kulit kusam, memudarkan dark spots, menyamarkan garis halus pada wajah dan keriput, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi peradangan jerawat.
  • Aloe Vera Extract bermanfaat untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.
  • Vitamin E juga berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi. Selain itu untuk memperkuat skin barrier, serta menenangkan kulit.


Cara Pemakaian :

Dipakai setelah membersihkan wajah. Pump ke tangan yang bersih secukupnya dan usapkan ke kulit wajah. Disarankan hanya dipakai saat malam hari.

Untuk kulit pemula yang baru mengenal retinol, gunakan seminggu sekali selama 3-4 minggu, lalu tingkatkan penggunaan menjadi 2-3 kali seminggu. Hindari penggunaan bersama produk dengan kandungan acid. WAJIB pakai sunscreen besok paginya.

 

Reset the Skin 2% Actosome Retinol Skin-restoring Serum

Kemasan serum ini mirip dengan serum 1% retinol, bedanya didominasi warna orange kemerahan dan putih. Memakai aplikator berbentuk pump juga sehingga higienis.

Teksturnya sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, serum 2% retinol ini teksturnya lebih kental dan warna cream nya lebih pekat.

Sebagai skincare anti aging, pemakaian rutin bisa untuk meremajakan kulit. Kulit menjadi kenyal dan dapat memudarkan tanda penuaan. Varian 2% Actosome Retinol ini dapat digunakan pada kulit yang sudah memiliki toleransi tinggi dalam pemakaian retinol.

Aku suka pakai ini karena tidak terasa perih walaupun kadar retinol lebih tinggi dari serum satunya. Diformulasikan tanpa potential irritants untuk kulit jadi mengurangi resiko iritasi. Aku gak mengalami breakout setelah pakai ini. Memiliki tekstur dan warna yang hampir sama dengan varian 1% retinol, serum retinol ini juga mudah menyerap di kulit dan tidak lengket.



Hero Ingredients dalam 2% Actosome Retinol Skin-restoring Serum :

  • Actosome Retinol berfungsi sebagai anti aging, yaitu membantu proses regenerasi kulit. Berperan sebagai antioksidan melawan polusi. Boost collagen untuk mengembalikan elastisitas kulit, mencerahkan kulit kusam, memudarkan dark spots, menyamarkan garis halus pada wajah dan keriput, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi peradangan jerawat.
  • Aloe Vera Extract bermanfaat untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.
  • Vitamin E juga berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi. Selain itu untuk memperkuat skin barrier, serta menenangkan kulit.

Karena hero ingredients-nya juga hampir sama dengan 1% Actosome Retinol Serum, sebenarnya manfaat 2% Actosome Retinol Skin-restoring Serum kurang lebih juga sama. Hanya lebih “strong” saja efektivitasnya.

 

Cara Pemakaian :

Dipakai setelah membersihkan wajah.Pump ke tangan yang bersih secukupnya dan usapkan ke kulit wajah. Disarankan hanya dipakai saat malam hari.

Untuk kulit pemula yang baru mengenal retinol, gunakan seminggu sekali selama 3-4 minggu, lalu tingkatkan penggunaan menjadi 2-3 kali seminggu. Hindari penggunaan bersama produk dengan kandungan acid. WAJIB pakai sunscreen besok paginya.


tekstur skincare reset the skin


Kesimpulan Hasil Pemakaian Reset The Skin

Sebelumnya aku mau menyampaikan bahwa aku mereview serum ini di periode yang terpisah ya. Jadi tidak ada serum yang aku combo sehingga berbeda di siang dan malam harinya. Dalam satu hari, aku mereview toner dan satu jenis serum saja. Lalu beberapa hari selanjutnya memakai toner dan serum lainnya.

Hanya toner yang dipakai terus menerus setiap harinya, tidak berubah. Oh ya, aku suka banget pakai Reset the Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant karena membuat kulit lebih bersih. Komedo juga berkurang. Karena wajahku sensitif, aku memang tidak bisa memakai ini setiap hari. Biasanya 2 kali dalam seminggu.

Jika kita menginginkan kulit lebih glowing dan cerah, aku menyarankan untuk memakai Reset the Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Jika mencari anti aging, silakan memilih serum varian retinol.

Usiaku sudah menginjak 30 tahunan, sudah saatnya memakai skincare anti aging. Tetapi karena kulitku relatif rewel dan sensitif, aku lebih memilih memakai 1% Actosome Retinol Serum untuk pemakaian rutin. Mungkin nanti kalau butuh dosis retinol lebih karena kulit lagi kusam banget, baru aku memilih untuk memakai 2% Actosome Retinol Skin-restoring Serum.

Kalau kalian penasaran mau mencobanya, harganya cukup affordable lho! Brightening Serumnya sekitar Rp 90ribuan, sedangkan Serum Retinol dan Liquid Exfo sekitar Rp100 ribuan. 

Kalian bisa membeli produk Reset The Skin bisa dibeli di Shopee Reset The Skin Official Shop atau cek ke website resmi di https://resettheskin.com/

Thanks yaah Jakarta Beauty Blogger karena aku dapat info produk ini dari mereka. Yukss kalian cobain juga!

24 komentar :

  1. Wah gak kaleng-kaleng nih mutu skincare ini... BAiklah, nanti malam bisa jadi bahan pillow talk bareng istri nih... kemasanyya lucu, elegan dan praktis buat dibawa kemana-mana. MAkasih ya kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kemasannya menarik hihi, semoga istrinya suka

      Hapus
  2. Reset the Skin namanya Eye chatching ya kak.Suka deh. Btw ini diperuntukkan untuk usia berapa hingga berapa ya? Aku 40+ pengen mencoba nih,karena sudah mulai ada wrinkle-wrinkle halus.Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga 30+ tahun dan mulai rajin pakai anti aging hehe

      Hapus
  3. wah kebetulan banget, kemarin lihat teman upload unboxing Reset the Skin di Instagram
    Penasaran dengan tabung hitam putih yang ternyata Toner 2% BHA Pore-refining Exfoliant
    Semakin banyak brand lokal, semakin dimanjakan kulit kita ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, brand lokal sekarang gak kalah bagus yaa

      Hapus
  4. Nah, ternyata kaya banget ya Indonesia dengan produk lokal yang ga kalah saing dengan yang udah internasional, seperti Reset the skin ini. Tadi sempat bertanya-tanya pas membaca judulnya. eh ternyata reset ini nama produk ya, Kak.

    BalasHapus
  5. Memang kulit wajah perlu skin care cantik seperti ini ya, biar paparan polusi dan UV rays gak buat wajah kusam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Polusi memang bikin kusam, jadi rajin skincare-an nih aku

      Hapus
  6. Kemasannya lucu ya warna warni. Manfaatnya juga ngga kalah lengkap. Brand lokal semakin menggila... ❤️❤️

    BalasHapus
  7. Berasa banget ya setelah exfo kulit wajah. Wajah tuh terasa ringan, bersih dan enak untuk pake bedak, lotion, cream atau apapun. Dan yang penting adalah exfo bikin kulit wajah kita terjaga kesehatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi habis makeup tebal, setelah exfo rasanya plong wajah ya

      Hapus
  8. seru banget kemasannya eyecatchy banget, plus kandungan-kandungan serumnya juga bagus-bagus, jadi pengen nyobain deh pas banget serum aku abis nih

    BalasHapus
  9. Iya bener mba. Kemasannya menarik dan menggoda ya hihihi 😂. Trus aku suka di kemasannya ga terlalu ramai. Jadi tetap elegan aja 😍.

    Aku suka ikh sekarang semakin banyak bermunculan skin care lokal yang ga kalah dari skin care luar. Pastinya kelebihan skin care lokal itu udah disesuaikan dengan kondisi kulit orang kita.

    BalasHapus
  10. Kemasannya unik, Mba, mana warnanya lucu-lucu pula. Nanti mau coba kepoin official shopnya di shopee ahh

    BalasHapus
  11. Brand Reset The Skin lumayan sering dibahas sama beauty influencer
    Brand lokal udah ga kaleng-kaleng sekarang kualitasnya, makin bagussss

    BalasHapus
  12. kemasannya lucu ya, warna-warninya ngejreng menarik pandangan mata.
    re.set the skin, ternyata produk lokal ya. Seneng deh ada brand lokal yang kualitasnya bagus banget kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bangga local product tambah kece hehe

      Hapus
  13. Reset the Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dengan komposisi bahan dan kemasan menarik

    BalasHapus
  14. Sepaket ini produknya ya kak?
    Lengkap ada retinol dan niacinamidenya juga.

    Eh, tapi untuk exfoliant nya, boleh untuk remaja gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan aku cobain sepaket gitu, tapi mau satuan juga boleh kok!

      Hapus
  15. Kesan pertama liat produk ini, jujur aku suka banget. Penuh warna ya kemasannya hehe.. Tapi belum tau juga gimana dengan kualitas serumnya. Perlu dibuktikan langsung nih.. 😍

    BalasHapus
  16. Kemasannya warna warni ya, gemes lihatnya. jadi pengen miliki produknya. Ternyata produk Reset The Skin ini produk lokal ya. makin banyak nih produk lokal kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warnanya yang neon seger bikin semangat skincare-an hehe

      Hapus

Popular Posts