Review Theraskin untuk Oily Skin, Skincare Lengkap untuk Setiap Hari!

Jumat, 18 Maret 2022

Review Theraskin untuk Oily Skin, Skincare Lengkap untuk Setiap Hari!


Halo cantik, kali ini aku mau cerita ke kalian tentang produk yang aku purchase gara-gara liat Tiktok teman aku huehehe. Asli racun juga ya, apalagi pada banyak yang pakai, akhirnya aku penasaran nyobain Theraskin!

Kalian tahu gak sih kalau Theraskin didukung teknologi dan tim research development yang inovatif. Sejak tahun 2009, Theraskin menawarkan berbagai produk skin care dan body care yang berkualitas, efektif, aman dan 100% halal dengan harga yang terjangkau. Oh ya, semua skincare-nya sudah terdaftar di BPOM, jadi gak perlu khawatir lagi!

Jujur awalnya aku bingung mau pilih varian yang mana, karena ada banyak pilihan. Tapi tenang saja karena di sini kita dapat konsultasi terlebih dahulu secara gratis tentang produk yang cocok dengan kulit kita. Tipe kulitku adalah combination skin cenderung oily, lumayan sensitif, dan terkadang ada acne. Karena saat ini sedang tidak ada acne, aku mencoba Theraskin untuk Oily Skin.

Jangan ragu untuk bercerita tentang masalah kulit saat ini dan bertanya varian skincare mana yang menjadi solusinya. Kita juga bisa join sebagai reseller atau distributor lho, lumayan banget bisa nambah cuan kan?



Ada 6 buah produk yang terdapat dalam paket Theraskin untuk Oily Skin :

  1. Theraskin Facial Wash for Oily Skin
  2. Theraskin Toner for Oily Skin
  3. Theraskin Vitamin C Serum
  4. Theraskin Suncare for Oily (PRIMA)
  5. Theraskin Pore Minimizer Serum
  6. Theraskin Perfect Whitening

Beberapa produk ini ada yang aku pakai hanya pagi atau malam hari saja, dan ada juga yang dipakai 2 kali sehari.

Pagi hari: facial wash – toner – vitamin C serum – suncare

Malam hari: facial wash – toner – pore minimizer serum – perfect whitening

Aku bakal membahas lebih detail tentang komposisi dan manfaatnya, selamat membaca!

 

Theraskin Facial Wash for Oily Skin

Setiap pagi setelah bangun tidur atau malam hari setelah beraktivitas, jangan lupa membersihkan wajah dengan facial wash. Setelah itu baru bisa memulai ritual skincare lainnya. Sabun wajah cair yang diperkaya Chamomilla flower extract dan Sodium Lactate, sehingga dapat membersihkan wajah sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Facial wash ini cocok untuk kulit normal cenderung berminyak, tentunya combination skin seperti aku cocok memakainya. Teksturnya putih kental milky, kalau digosok akan mengeluarkan busa. Aromanya harum, aku suka sih cuci muka pakai ini karena terasa nyaman, gak menyengat hidung wanginya, dan gak tercium bau kimiawi.

Cara memakainya dimulai dengan membasahi wajah dulu. Kalau ada makeup, lebih baik dibersikhan terlebih dahulu dengan makeup remover atau cleansing balm. Tuangkan produk ke telapak tangan, busakan, dan usap perlahan ke seluruh permukaan wajah. Bilas hingga bersih.

Hero Ingredients:

Chamomilla Extract : melawan jerawat dan bakteri, berfungsi antibacterial. Selain itu dapat meringankan peradangan kulit.

Panthenol : meningkatkan elastisitas kulit. Kulit menjadi lebih kencang dan lembut.

Sodium Lactate : mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat.



Theraskin Toner for Oily Skin

Setelah membersihkan wajah, step selanjutnya adalah pemakaian toner. Theraskin Toner for Oily Skin diperkaya Allantoin, Panthenol dan Sodium Lactate untuk menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit. Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.

Teksturnya cair dan berwarna bening. Karena teksturnya watery, mudah meresap di kulit. Cara memakainya dengan menuang produk ke kapas dan usapkan dengan lembut ke permukaan kulit. Setelah pemakaian toner, bisa berlanjut ke serum atau cream.

 

Hero Ingredients:

Panthenol : meningkatkan elastisitas kulit. Kulit menjadi lebih kencang dan lembut.

Sodium Lactate : mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat.

Allantoin : berkhasiat sebagai antioksidan.

Lactic Acid : Membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

 

Theraskin Vitamin C Serum

Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, serum vitamin C sangat cocok untuk kulitmu. Theraskin Vitamin C Serum dapat dipakai di pagi dan malam hari. Serum ini berfungsi sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Teksturnya berupa cairan kental dan bening, tetapi tidak lengket di kulit. Tercium aroma segar seperti jeruk, sepertinya dari kandungan Vitamin C-nya. Kulit terasa lembap dan cerah setelah pemakaian rutin.

Cara pemakaian dengan pump langsung serum ke telapak tangan. Aplikasikan serum secara merata ke seluruh wajah setelah penggunaan toner. Kalau aku, biasanya memakai ini di pagi hari saja, jangan lupa memakai sunscreen setelahnya ya!

 

Hero Ingredients:

Ethyl Ascorbic Acid / Vitamin C : berfungsi untuk mencerahkan kulit. Berperan sebagai antioksidan, merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Ekstrak ganggang (biosaccharide gum-1) : menjaga kelembapan kulit.



Theraskin Suncare for Oily (PRIMA)

Pada pagi hari sebelum beraktivitas, jangan lupa memakai Theraskin Suncare for Oily (PRIMA). Tabir surya ini melindungi kulit tipe normal cenderung berminyak dari sinar UV matahari.

Memiliki tekstur creamy yang terasa buttery, berwarna putih. Mudah dibaurkan ke seluruh wajah dan gak terasa berminyak. Jadi untuk kulitku yang mudah berminyak aman aja kalau pakai sunscreen ini.

Aplikasikan sunscreen secara merata di wajah dan leher di pagi hari. Dipakainya 20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung yah. Jadi jangan baru aja pakai sunscreen langsung cuss ke bawah terik matahari. Ulangi pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan lebih optimal.

Theraskin Suncare for Oily (PRIMA) mengandung UV filter yang setara dengan SPF 30.

 

Theraskin Pore Minimizer Serum

Bagi yang memiliki kulit berminyak, pore minimizer merupakan skincare yang sering dicari. Theraskin Pore Minimizer Serum dapat dipakai pagi dan malam hari. Memiliki bahan aktif Zinc sulfate dan diperkaya ekstrak bunga Chamomile.

Serum ini bersifat astringent, dengan adanya kandungan bunga chamomile, sehingga cocok untuk kulit yang berpori-pori besar. Astringent cenderung mengandung konsentrasi alkohol yang lebih tinggi dibanding toner. Kandungan alkohol dalam astringent bisa membantu mengatasi sejumlah masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan peradangan.

Memiliki tekstur berupa cairan kental berwarna coklat bening. Astringent bisa membuat kulit wajah sangat kering, jadi disarankan untuk menggunakan hanya sekali sehari. Kalau aku, memakai pore minimizer serum hanya pada malam hari saja, karena pada pagi hari sudah memakai Vitamin C serum. Cara memakainya dengan pump serum ke telapak tangan, lalu aplikasikan secara merata ke wajah.

 

Hero Ingredients:

Chamomilla Extract : mengecilkan pori-pori kulit tetapi juga menghilangkan kotoran. Sebagai astringent, bunga chamomile mengontrol sekresi minyak pada kulit, melawan jerawat dan bakteri, serta berfungsi antibacterial. Selain itu dapat meringankan peradangan kulit.

Zinc Sulfate : mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

 

Theraskin Perfect Whitening

Pada malam hari, jangan lupa memakai night cream Theraskin Perfect Whitening. Moisturizer cream ini berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi flek yang diakibatkan oleh hiperpigmentasi dan acne, serta membantu mencegah timbulnya flek baru.

Memiliki teksur berupa cream watery berwarna putih, sehingga mudah dibaurkan ke seluruh wajah. Terdapat sensasi sejuk dan mudah meresap ke kulit. Gak lengket dan berminyak sama sekali.

Sesuai namanya, aku menggunakan night cream ini hanya pada malam hari. Walaupun kalau kalian mau memakainya sebagai day cream juga boleh. Pada siang hari, selalu gunakan tabir surya dan hindari paparan cahaya matahari langsung. Oleskan cream pada wajah dan leher pada wajah yang telah dibersihkan atau setelah penggunaan serum.

Hero Ingredients:

Niacinamide : mencerahkan dan melembapkan kulit. Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Arbutin 0,5% : mengatasi hiperpigmentasi kulit, serta mencerahkan wajah tanpa iritasi.

Tranexamic acid 3% : mengurangi dan mencegah dark spot dan bekas jerawat.



Kesimpulan Setelah Pemakaian Theraskin Skincare

Aku suka sama rangkaian produk Theraskin skincare untuk kulit berminyak. Sebenarnya kulitku gak oily banget, lebih ke kombinasi cenderung oily, hasilnya gak bikin kulit kering. Selain itu kadang aku muncul jerawat kalau dekat menstruasi (faktor hormonal) dan termasuk sensitif kalau ada bahan yang gak cocok, setelah pakai ini juga gak muncul breakout.

Sepertinya kalau aku memakai ini lebih lama dan rutin, kulitku akan tambah improve. Seperti kadar minyak di wajah terkontrol, kulit terasa lembap, dan semakin cerah.

Produk favorit aku facial washnya, karena busanya pas dan lembut di kulit. Wajah terasa bersih dan bye-bye minyak dan sebum. Walaupun begitu, gak membuat kulit kering. Aromanya yang harum lembut (gak terlalu strong) dan gak tercium kimiawi membuat proses mencuci muka jadi nyaman.

Kalian tahu gak, kalau perjalanan sukses Theraskin dimulai sebagai brand yang didistribusikan secara eksklusif melalui klinik dokter dan apotek secara lokal di Pulau Jawa. Seiring dengan maraknya peminat, Theraskin dapat ditemukan di berbagai penjuru Indonesia melalui network reseller.

Seperti aku yang tinggal di Kalimantan gak perlu jauh-jauh titip sama saudara di Jawa. Oh ya, kita juga bisa belanja di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Tiktok Shop lho!

Seperti yang aku cerita sebelumnya, kalau aku beli ini dari racun Tiktok Shop hehe. Kalian bisa belanja di sana juga. Kalau mau tahu informasi lebih jelas, bisa cek ke instagram official Theraskin di @theraskinkosmetika gengs!

Nah, kalau kalian tertarik mencoba skincare Theraskin yang mana? Selamat mencoba sahabat cantik!

26 komentar :

  1. reviewnya lengkap banget ka, ntar aku ceki ceki di tiktok shop deh, mana tau khilaf belanja juga, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru2 ini kepoin tiktok shop, langsung belanja haha

      Hapus
  2. langsung fokus sama kemasan tubenya pore minimizer, terlihat praktis!, bisa langsung nyobain ini dulu nih sebagai awal pakai serumnya, terima kasih, kak!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemasannya mungil tapi khasiatnya besarrr hihi

      Hapus
  3. Kalau ada review seperti ini, kita jadi ikutan tahu juga apa kandungan dari Theraskin ini, akhirnya ga perlu bingung dalam menentukan pilihan.

    BalasHapus
  4. Lengkap produk theraskinnya. Dan alhamdulillah untuk mendapatkannya pun sudah lebih mudah, nggak hanya terpusat di pulau Jawa saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, saya sebagai perantau dipermudah jadinya

      Hapus
  5. makin banyak yah produk kecantikan, meskipun sulit menentukan mana produk terbaik tentu dengan adanya review-review seperti ini setidaknya memberikan pilihan mana yang terbaik menurut pengguna.

    BalasHapus
  6. Thank you mba buat review nya. Review lengkap macam ini membantu banget buat saya menentukan pilihan sebelum beli.

    BalasHapus
  7. Serumnya cocok nih buat aku, di sini panas banget terus aku sering aktivitas di luar rumah

    BalasHapus
  8. Bentuk serumnya unik nih kak Ratna.
    Yang menurut daku buat mengaplikasikan langsung ke kulit wajah jadi lebih simple ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, semprot serumnya terus oles deh hehe

      Hapus
  9. Packagingnya gemesin ini :) mana lengkap seklai punya nya mba.. auto kinclog terus deh :)

    BalasHapus
  10. Tumben sih tahu produk skincare ini
    Kelihatan worked well banget diwajahnya mba

    BalasHapus
  11. Lengkap sekali produk theraskinnya mba, auto mupeng deh sama produk skincarenya. Btw, ini sudah tersebar di beberapa daerah ya mba

    BalasHapus
  12. wahh tekstur serum, facial wash dan tonernya agak mirip yaa, bening-bening gitu. Jadi penasaran nih pengen belanja via shopee shop, temanku belanja di sana katanya ongkirnya murah banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess rata2 bening gitu hihi, selamat mencoba!

      Hapus
  13. Wah lengkap sekali rangkaian produk skincare dari Theraskin ini
    Sangat pas untuk merawat oily skin ya kak

    BalasHapus
  14. Emang sekarang TikTok udah menjadi racun baru yang bikin kita belanja tanpa mikir. Saya juga pernah kena racun Tiktok beli produk skincare. Btw baru pertama kali dengar TheRaskin, lengkap sekali yah rangkaian produk skincare untuk wajah oily-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih aku juga baru ngeh racun tiktok waw bgt hehe

      Hapus
  15. Penasaran sama Theraskin Vitamin C Serumnya deh. Untuk pemakaiannya harus serangkaian atau bisa pilih salah satu produk yang dimau aja mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipakai produk yg cocok mbak, gak perlu lengkap kurasa aman aja :D asal komposisinya gak bentrok

      Hapus
  16. Variantnya mayan banyak ya,kak. Fashialnya jadi pinging nyoba nih.
    Ehh cara mudahnya beli di Tiktok Shop, ya kak.
    Hehe,kudu mata batin agar tidak mudah tergoyah nantinya.

    BalasHapus
  17. Serumnya cocok nih buat doi aku, di sini panas banget terus aku sering aktivitas di luar rumah

    BalasHapus

Popular Posts