Review ASUS Vivobook Go 14, Laptop Thin and Light Entry-Level Terbaik

Selasa, 21 November 2023

Review ASUS Vivobook Go 14, Laptop Thin and Light Entry-Level Terbaik


ASUS meluncurkan Vivobook Go 14 (E1404F) yang memiliki desainnya yang trendy, ringkas, dan ringan. Laptop thin and light entry-level terbaik ini cocok untuk pelajar. Dijual dengan harga mulai Rp6.299.000 lho, harganya menarik bukan?

Laptop untuk Pelajar ini tidak hanya praktis namun juga modern, dilengkapi beragam port, dan layar Full HD yang dapat dibuka hingga 180°, memberikan kenyamanan ekstra saat berbagi tampilan layar dengan teman.


ASUS Vivobook Go 14


Asus Vivobook Go 14 adalah Laptop untuk Kita

Dipadukan dengan keandalan tinggi dan sertifikasi keamanan militer AS (MIL-STD-810H), Vivobook Go 14 (E1404F) adalah pilihan ideal untuk pengguna yang menginginkan kombinasi performa, desain, dan ketahanan dengan harga terjangkau.

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Dilengkapi Office Pre-Installed 

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda. 




Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan laptop khusus pelajar, memenuhi kebutuhan generasi modern yang menginginkan portabilitas tanpa mengorbankan fungsionalitas. Desain portabelnya ideal bagi para profesional dan pelajar yang membutuhkan perangkat berdaya tinggi dalam bentuk compact. 

Laptop ini menggabungkan portabilitas dan fungsionalitas superior. Memiliki dimensi ramping 17,9mm dan berat 1,3kg, Vivobook Go 14 (E1404F) mudah dibawa ke mana saja, cocok bagi yang sering bepergian. 

Dilengkapi sejumlah port, termasuk USB Type-C untuk transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel, HDMI untuk presentasi atau hiburan, serta jack audio kombinasi 3,5mm untuk kebutuhan audio. 

Laptop ini memberikan kenyamanan tambahan saat digunakan berkat keunggulan fitur ASUS ErgoSense pada keyboard. Fitur ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas. 

Yang menarik, Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga telah dilengkapi dengan backlit keyboard, sebuah fitur yang tidak tersedia pada kebanyakan laptop sekelasnya. Intinya, banyak banget keuntungan yang didapatkan ketika membeli ini.



Tangguh dan Aman

Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop military grade terjangkau di Indonesia, dengan harga 6 jutaan. Dengan standar kualifikasi ketahanan militer AS dan sertifikasi MIL-STD-810H, laptop ini telah lulus 26 prosedur pengujian ketat termasuk tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi benturan. 

Hasilnya menunjukkan Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi, menjadikannya solusi andal untuk keperluan profesional dan sehari-hari. 

Untuk orang yang cukup ceroboh sepertiku, ini adalah solusi yang tepat! Military Grade E1404 yg kokoh dan tangguh, serta ringan. Gak perlu takut lagi kalau laptop tidak sengaja jatuh terbanting. 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menawarkan fitur keamanan yang kuat. Webcam shield fisiknya mencegah hacker mengintip melalui kamera, sementara privacy shield memudahkan pengguna menghadiri rapat online tanpa mengaktifkan kamera. Fungsinya dapat dikontrol dengan menggeser switch, menjaga privasi pengguna dengan baik.

Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan fingerprint sensor di area touchscreen, umumnya hadir pada laptop kelas menengah-tinggi. Fingerprint sensor tidak hanya melindungi data tetapi juga mempermudah login ke Windows 11, menambah lapisan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna.


Asus Event Balikpapan


Layar Full HD

Asus Vivobook Go 14 (E1404F) menonjol di kelasnya dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya adalah layar Full HD dengan tingkat kecerahan 250 nits. Berbeda dari kebanyakan laptop 6 jutaan di segmen yang sama yang hanya menawarkan layar HD, Vivobook Go 14 menyajikan visual lebih tajam dan jernih. 

Layar Full HD memberikan pengalaman visual yang detail dan imersif, mendukung baik kegiatan produktivitas maupun hiburan. Desain layar laptop ini dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. 

Selain itu, layar ini juga dilengkapi fitur low-blue light yang bersertifikat oleh TÜV Rheinland, untuk mengurangi radiasi sinar biru yang dapat berdampak negatif pada mata. Nyaman dipakai seharian, saat bekerja penuh konsentrasi, atau bersenang-senang menonton drama kesayangan.

Vivobook Go 14 (E1404F) menawarkan pengalaman visual superior tanpa mengesampingkan kesehatan mata. Dengan engsel yang dapat dibuka hingga 180°, laptop ini tidak hanya mendukung kolaborasi dalam bekerja kelompok, tetapi juga menunjukkan kualitas engsel yang lebih baik dibandingkan dengan laptop biasa.


Ditenagai Hardware Generasi Terbaru

Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop modern dengan desain untuk kebutuhan komputasi sehari-hari yang dinamis. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru, laptop ini menawarkan kinerja tinggi dan responsivitas cepat. 

Dengan harga yang ditawarkan sebesar 6 jutaan rupiah, menjadikannya pilihan ideal untuk profesional muda, pelajar, dan content creator. Memori LPDDR5 hingga 16GB memberikan kecepatan tinggi dan efisiensi energi, sementara NVMe PCIe SSD hingga 512GB menyediakan akses data cepat. 

Dengan kombinasi ini, Vivobook Go 14 (E1404F) memenuhi kebutuhan komputasi modern dengan keandalan dan efisiensi yang tinggi. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya juga?




Terima kasih pada ASUS yang telah mengundang kami untuk mencoba produk ini langsung pada acara Blogger Gathering di Balikpapan. Sampai jumpa pada kesempatan lainnya! 

15 komentar :

  1. ya ampuun langsung suka dengan Asus Vivobook go 14 ini abis baca review mbak Ratna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun target marketnya buat pelajar, aku juga ngiler sebenarnya, lumayan untuk ngeblog ya hehe

      Hapus
  2. Walaupun dibilangnya ini laptop untuk pelajar, tapi kayaknya para pekerja juga cocok pakai E1404F ini. Aku suka fitur low-blue light yang bersertifikat oleh TÜV Rheinland, jadi bisa banget mengurangi radiasi sinar biru yang bikin mata cepat lelah ya. Cocok buat yang harus menatap layar lebih lama, lebih dari 8 jam sehari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerasa banget mata pegal kalau sering menatap layar laptop, dengan inovasi ini pastinya tambah membantu yah hihi

      Hapus
  3. Duh cuma 6 jutaan, dan cuma 1,3 kg, Asus Vivobook Go 14 (E1404F) mah gak hanya untuk pelajar tapi juga konten kreator seperti kita
    Apalagi speknya gahar banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dibandingkan kompetitor sekelasnya, ini speknya memang lebih unggul hehe

      Hapus
  4. Tangguh dan aman. Rasa-rasanya poin ini yang jadi fokus saya. Salut sama VIVO deh sudah mengeluarkan VIVOBOOK GO 14. Semoga bisa merasakan sendiri ketangguhan VIVO.

    BalasHapus
  5. Dengan 6 jutaan aja, udah dapat laptop ASUS sekeren ini, Vivobook Go 14 (E1404F) . Emeng beneran cocok untuk para pelajar nih laptopnya, dengan harga terjangkau namun sudah bisa memenuhi kebutuhan pelajar akan penggunaan laptop untuk penunjang kegiatan belajarnya

    BalasHapus
  6. Ini laptop incaran saya. Ramping banget dan ringan, terus layarnya juga bisa diputar 180°, jadi mudah saat presentasi ke klien. Mudah-mudahan bisa kebeli nanti suatu saat. 😁

    BalasHapus
  7. Ini laptop incaran saya. Ramping banget dan ringan, terus layarnya juga bisa diputar 180°, jadi mudah saat presentasi ke klien. Mudah-mudahan bisa kebeli nanti suatu saat. 😁

    BalasHapus
  8. Daku suka banget sama laptop yang udah disediakan OHS dan port i/o nya lengkap hehe. Soalnya itu yang daku butuhkan bikin simple urusan kerjaan

    BalasHapus
  9. Semakin paham kelebihan laptop ASUS Vovobook Go 14 setelah membaca reviewnya kak. Layar yg dapat diputar 180 derajat itu bikin mupeng banget krn pasti memudahkan perkejaan bersama kelompok.

    BalasHapus
  10. Vivobook Go 14 (E1404F) ini laptop yang recommended untuk pelajar. Selain nyaman dipakai dan tangguh juga fiturnya sesuai untuk kebutuhan para pelajar

    BalasHapus
  11. Aku paling suka fitur engselnya yang bisa rata 180 derajat. Gampang kalo mau share sesuatu ke klien (ciyeee)

    BalasHapus
  12. Sebagai bloger, rasanya saya pengen beli laptop Vivobook ini. Bentuknya juga slim ya mbak, jadi kalau dibawa bepergian pun rasanya gak ribet. Fiturnya juga lengkap banget ya

    BalasHapus

Popular Posts