Review Elshe Beauty dari Elsheskin: Smooth Lip Matte, Intense Gloss Matte, dan Glam Gloss

Monday, 18 May 2020

Review Elshe Beauty dari Elsheskin: Smooth Lip Matte, Intense Gloss Matte, dan Glam Gloss


Halo cantik, kali ini aku mau membahas lipstick baru yang super cetar, apalagi kalau ini merupakan brand lokal yang sudah terkenal reputasinya di bidang skincare. Untuk lipstick yang pernah release juga gak kalah kerennya, pssst sebelumnya sudah pernah aku review loh hihihi.. Ini dia Lip Cream dari Elshe Beauty!


Jadi ElsheSkin melalui line terbarunya yaitu Elshe Beauty, merilis Lip Cream Collection yang didalamnya ada 3 jenis liquid-based lipstick products. Semua varian lip cream ini memiliki formula Paraben-Free, Alcohol-Free, Sulfate-Free, dan BPOM Certified. Aku bakal membahas lebih lanjut mengenai Smooth Lip Matte, Intense Gloss Matte, dan Glam Gloss yah, selamat membaca!


Kemasan Lip Cream Elshe Beauty

Secara umum, kemasan lip cream didominasi warna hitam dan aksen warna putih. Setiap jenis tekstur lip cream sudah dapat dibedakan dari botol dan boxnya. Pastinya langsung tahu yang mana Smooth Lip Cream, Glam Gloss, atau Intense Gloss Matte.


Smooth Lip Cream memiliki packaging box dan botol matte dengan aksen gradasi hitam sebagai warna utama, dan warna-warna sesuai warna lip cream didalamnya sebagai warna pasangannya. Intense Gloss Matte memiliki packaging box mirip Smooth Lip Cream, namun bedanya Intense Gloss Matte memiliki box dan botol yang glossy. Glam Gloss memiliki packaging box glossy dengan warna dasar sesuai warna produknya ditambah dengan aksen glitter.

Ketiganya memiliki aplikator berbentuk teardrop dengan lubang penyimpanan di bagian tengahnya. Terdapat stiker nama shades di bagian bawah botol. Sedangkan pada packaging box-nya, nama shade langsung diprint di box, jadi lebih elegan karena tidak ditempel sticker. Inilah yang menjadikan produk-produk dari Lip Cream Collection terasa lebih”mahal”, karena setiap box dibuat khusus untuk masing-masing warnanya.

Elshe Beauty Smooth Lip Matte

Lip cream ini memiliki hasil akhir alami (natural pay-off) yang tahan lama, lembut di bibir, tidak lengket, dan transferproof. Tekstur matte memang andalan Elshe Skin, lipstick yang edisi sebelumnya juga bagus tekstur matte-nya, tentu saja seri terbaru ini juga gak kalah nyaman dipakai.

Smooth Lip Matte memiliki banyak shades yang ditawarkan. Formulanya cream yang terasa tipis dan halus sekali di bibir, dan bisa berubah jadi transferproof matte hanya dalam hitungan detik. Saking tipisnya, rasanya nyaman seperti gak pakai lipstik sama sekali. Btw, Smooth Lip Matte ini memiliki aroma lembut, mirip wangi vanilla. Ini dia contoh shade Queensberry di bibirku.


Warnanya juga pigmented, bisa menutupi warna asli bibir dengan sempurna. Memang ada sedikit kesulitan meratakan pada shade muda seperti Oh My Nude dan Hello Beautiful jika memiliki bibir gelap. Tapi untuk warna lainnya, gak ada masalah sama sekali. Teksturnya creamy dan mudah diratakan ke seluruh bibir dengan sangat baik.

Menurutku Smooth Lip Matte memiliki daya tahan yang sama seperti matte lip cream berjenis transferproof dari brand lain. Kalau tidak makan heboh dan berminyak, produk ini bisa tahan sekitar 7-8 jam. Tapi tenang aja, mudah di touch-up kok gengs hehe.

Produk ini memiliki 3 bahan baku yang baik sehingga bibir tidak terasa kering, yaitu: Jojoba Oil, Vitamin E, dan UV Filter. Jojoba Oil dan Vitamin E sangat baik untuk kelembaban, rasa halus dan lembut di bibir.


Ada 6 warna pilihan:
OH MY NUDE (light warm peachy nude)

HELLO BEAUTIFUL (light warm pinky nude) – ini dia kalau diaplikasikan di bibirku. Cocok untuk yang berkulit fair-medium.


CHOCO MAUVE (warm brownish mauve)

BRICK THE RULES (medium brown with a hint of red)

QUEENSBERRY (deep wine red) – menurutku ini warna merah yang cantik buat semua skin tone.



DASHWOOD (cool-toned brown) – unik banget warnanya, nude tapi kaya ada undertone grey. Kalau pakai ini ngerasa jadi cool girl hehe

Komposisi: Isododecane, Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Cyclomethicone, Microcrystalline Wax, Kaolin, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Cyclohexasiloxane, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance, Sodium Dehydroacetate, Dipropylene Glycol, Sodium Citrate, Tocopherol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil

Anyway, cantik juga lho kalau di-ombre. Warnanya juga bisa nge-blend gitu, bisa makeup ala Korea yah hihi. Kalau aku nyobain ombre dengan dasar lip cream Hello Beautiful, lalu diberi sedikit lip cream Queensberry di tengah bibir. Cantik ya hasilnya!


Elshe Beauty Intense Gloss Matte

Sekarang aku mau membahas Intense Gloss Matte. Pas banget nih aku lumayan butuh karena akhir-akhir ini bibir aku lebih kering daripada biasanya. Mungkin karena faktor cuaca? Sesuai namanya, lip cream ini teksturnya glossy atau berkilauan. Nah tapi kenapa namanya matte yah? Soalnya gak matte sama sekali, kecuali mungkin sifat pigmentednya yang mirip lip matte.

Elshe Beauty Intense Gloss Matte ini memiliki kilau alami dari pelembab yang terlihat mewah. Selain itu, dapat menjaga kelembaban bibir dengan kandungan vitamin E. Intense Gloss Matte tidak memiliki aroma mencolok, seperti aroma lip cream biasa tanpa aroma dessert.

Biasanya lip gloss pada umumnya memiliki staying power yang kurang mantap, tapi gak berlaku buat produk ini. Sepertinya dipengaruhi oleh pigmen warna yang benar-benar intens, sehingga walaupun bisa lip cream ini nempel kemana-mana, sisa warna yang ada di bibir masih bisa stay dengan baik sampai benar-benar hilang. Ibaratnya masih ada sisa stain warna di bibir sampai akhirnya memudar semua, keren banget kan?

Walaupun sangat mudah pengaplikasian produk ini karena warnanya langsung keluar sempurna, Intense Gloss Matte ini terasa sedikit sedikit lengket di awal. Tapi jujur aja kalau buatku ini gak mengganggu sama sekali. Rasa lengketnya ini akan berangsur-angsur menghilang setelah lama dipakai. Tapi kalau kalian suka yang super smooth dan matte, aku menyarankan memilih yang varian Smooth Lip Matte aja.


Intense Gloss Matte memiliki 3 warna pilihan, warnanya cenderung nude, tapi unik juga. Aku suka ketiganya, soalnya bisa dipakai di suasana apapun. Kalian bisa melihat swatch semua warnanya di tanganku, dan juga dibandingkan dengan shade Crystal Peach dari Glam Gloss.

CINNAMON CANDY (warm brown with a hint of orange)

SUGARBERRY (dark plum)

I ROSE YOU (brownish red) – aku cobain di bibir, wajah langsung segar tapi tidak terlalu menor gengs!


Komposisi: Polybutene, Dimethicone, Diisostearyl Malate, Kaolin, Isododecane, Trimethyllsiloxysilicate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Silica Silylate, Isononyl Isononanoate, Synthetic Fluorphlogopite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Butyl Acrylate/Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Polyglyceryl-2 Diisostearate, isobutylmethacrylate/Bis-Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Tocopheryl Acetate, Dehydroacetic Acid, Silica

Glam Gloss

Akhirnya sampai juga membahas varian Glam Gloss! Produk ini adalah sheer glittery gloss yang cocok sebagai lip topper ataupun diaplikasikan di atas bare lips. Lip gloss dengan tekstur, kilau, dan glitter yang mewah. Melembabkan bibir dan memberikan kesan glamor.

Produk ini mengandung Vitamin E dan UV Filter. Formula Glam Gloss ini terasa seperti lip gloss kebanyakan, yang memang dibuat sheer dengan sedikit warna untuk memberikan kesan warna bibir natural jika diaplikasikan di atas bare lips.

Kalau memiliki bibir gelap, saranku sih memakai lip cream dulu baru memakai glam gloss sebagai lip topper. Karena saking sheer warnanya, hampir seperti bening. Selain itu, produk ini sudah memiliki high shine ditambah dengan micro fine glitters di dalamnya menjadikan tampilan bibir lebih terlihat penuh dan mengkilap.

Bisa dilihat nih cantiknya Glam Gloss sebagai lip topper ombre lips. Jadi ombre antara Hello Beautiful dan Queensberry, lalu ditimpa Crystal Peach.


Glam Gloss gak terasa lengket sama sekali. Kandungan glitter-nya pun gak ‘lebay’, sehingga masih bisa oke untuk diaplikasikan di atas bare lips tiap hari. Selain itu, produk ini juga terasa moisturizing selama dipakai. Untuk daya tahan, seperti lip gloss pada umumnya. Pastinya tidak akan seawet memakai lip matte. Glam Gloss memiliki wangi seperti wangi permen kopi.

Komposisi: Polybutene, Triethylhexanoin, Diisostearyl Malate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Silica Silylate, Microcrystalline Wax, Silica Dimethyl Silylate, CI 77019, VP/Hexadecene Copolymer, Synthetic Fluorphlogopite, CI 77891, Ehtylhexyl Methoxycinnamate, CI 77491, Tocopheryl ACetate, Fragrance, Sodium Dehydroacetate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, CI 77499, CI 15850: 1, Polyglyceryl Diisostearate, CI 75470, BHT


Saat ini, Elshéskin Glam Gloss punya 1 warna:
CRYSTAL PEACH (sheer peachy gloss with gold glitter) - jika diaplikasikan di atas lipstik lain, tampilan warna lipstik base-nya akan berubah jadi lebih vibrant karena Glam Gloss Crystal Peach ini punya pigmen warna peach. Tetapi kalau dipakai di bibir langsung, tidak terlalu tampak warna peachnya.

Perbedaan Smooth Lip Matte, Intense Gloss Matte, dan Glam Gloss

Selain kemasannya yang tampak berbeda, perbedaan tekstur terasa ketika diaplikasikan. Smooth Lip Matte terasa sangat tipis dan langsung menyatu dengan tekstur kulit. Setelah beberapa saat, Smooth Lip Matte akan berubah menjadi transferproof matte.

Intense Gloss Matte langsung bisa memberikan warna dengan sempurna di permukaan kulit. Selain itu, lip cream ini memiliki hasil akhir yang sama seperti awal aplikasi dan cenderung glossy.

Berbeda dari Glam Gloss, Intense Gloss Matte ini punya formula high intensity color yang menjadikan warnanya sangat pigmented. Warnanya udah bisa muncul dan menutupi warna bibir asli kita tanpa patchy atau streaky sama sekali.


Kesimpulan

Pastinya aku suka banget sama produk ini. Seperti yang sudah kubahas, I am a big fan of Elsheskin lip matte. Jadi Smooth Lip Matte dari Elshe beauty ini memenuhi ekspektasi aku untuk lip cream yang nyaman, lembut, dan ringan di bibir. Untuk warna, sayangnya masih warna standar nude-medium-dark. Mudah-mudahan bisa keluar koleksi warna bold next time!

Intense Gloss Matte benar-benar kece! Jarang nemu tekstur lip cream kaya begini, pigmentasinya bagus, tekstur dan daya tahan mantap, tetapi hasil akhirnya glossy (bukan matte seperti produk kebanyakan).

Buat yang lagi mencari lip gloss, silakan mencoba Glam Gloss. Karena glitternya pas gak berlebihan, bisa menjadi lip topper.


Sekian review dari aku, terima kasih sudah membaca review ini. Kalau kalian paling suka lip cream yang mana? Silakan ngobrol bareng di kolom komentar ya hehe.

28 comments :

  1. Waw warnanya cantik ya mba apalagi hasil akhirnya terlihat natural gitu. Lembut, lembab dan warnanya aku suka. Jadi penasaran pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe silakan kepoin lagi suka warna apa :)

      Delete
  2. Aku paling kesemsem sama lip matte yang choco mauve kak.. kesannya lembut banget
    Cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna ini memang termasuk fave, banyak yang suka lipen mauve gitu :)

      Delete
  3. Keceh euy lip mattenya kak warna warnanya juga cantik elegan gitu....makasih infonya

    ReplyDelete
  4. Racuuunnn hahaha bikin pingin beli
    Baru nyadar lipstick ku selama ini ngejreng perlu banget yang matte , coba beli ah
    Terimakasih review nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sukanya yg gonjreng, tapi kalem gini cucok juga hehe

      Delete
  5. Kemasan nya juga elegan ya Mbak dan itu pilihan warnanya lembut sesuai dengan karakter perempuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasannya bener2 bikin keliatan mahal dan elegan ya hehe

      Delete
  6. Shadenya elshe skin banyak jg ya. Warnanya lembut semua. Aki pernah coba dan emang bagus produknya yg ini

    ReplyDelete
  7. shadenya mewahh banget dan bisa digunakan untuk sehari-hari, jadi mau deh mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sehari2 atau ke pesta bisa, mantul kan :)

      Delete
  8. Aku suka yang shade Queensberry-nya mba. Menggoda. Mihihi. Kalo milih lipstik, apapun mereknya, kalo bagus dan relatif tahan lama, biasanya aku dengan senang hati mencoba.

    ReplyDelete
  9. Bagus, deh hasil make upnya, Mbak makin cantik jadinya. Saya suka warna yang kalem dan soft. Sebenarnya soal warna asal pede aja, ya. Saya suka warna yang lembut kayak pink gitu

    ReplyDelete
  10. Wah, yang Brick Teh Rules dan yang Cinnamon Candy suka deh. Nyari ah, kebetulan lipen di rumah udah abis

    ReplyDelete
  11. Elshe beauty smooth Lip matte bagus bener nih, tipis kayak ga pakai lipstik, tapi terlihat cantik. Dirumah aja aku jarang dandan mba, paling pakai lipstik doang. Bisa jadi pilihan deh produk ini

    ReplyDelete
  12. Saya naksir samaElshe Beauty Smooth Lip Matte yang shade Choco mauve dan dashwood. 😍

    ReplyDelete
  13. Ini glossy finish atau ada gliterry gitu nggak sih mbak? Suka bingung kalau ada gliterrynya mau makenya dimana selain kondangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ada glitternya cuma yg lipgloss, yang lainnya aman mbak.. Glitternya juga hampir ga kelihatan :)

      Delete
  14. Informasinya lengkap banget. btw, aku juga suka lho pake lipstik di ombre. ngikutin trend cewe2 korea. tapi kenapa warga sana kelihatan natural bgt ya....kaya ga pake lipstik. aku seneng lihat cewe korea.

    ReplyDelete
  15. Warnanya bagus-bagus mba, masuk sama warna kulit
    Varian warnanya juga bagus2 yang bisa diaplikasikan di berbagai suasana

    ReplyDelete
  16. Shadenya bagus-bagus bener. Cucok deh dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Pan kapan pengen nyobain lip cream dari Elshe ahhh. Gumusssh :))

    ReplyDelete
  17. Sukkaa banget sama warna yg I rose you. Sukaa yg brownies red gtuu dan glossy hehe efeknya lebih segar d wajah tp nggak menor yaa mbaak.. menarik buat dicobaa nih, belum pernah pakai produknya elshe 😁

    ReplyDelete
  18. Kak, ini produknya yang beneran bagus, berpadu dengan bentuk bibirmu yang bagus, dan bisaan pakainya. Jadi jatuhnya cantik di setiap warna dan jenis. Tampak segar dan tanpa menor memang ya.

    ReplyDelete
  19. Cantik warna Elshe lip mate cream yang Oh Mauve.
    Kalo Ratna kulitnya bersih jadi pakai shade apa aja bisa matching gitu, cantik pokoknya

    ReplyDelete
  20. Paling seneng kalo jago ombre ya, kak..
    Warna-warna cantik Elsheskin lip cream jadi makin menawan.

    ReplyDelete
  21. Warna lipennya bagus-bagus ya. Lebih ke nude-nude gitu. Elsheskin ada warna ungu-ungu puschia gtu gak ya.

    ReplyDelete

Popular Posts