Rabbit Habit Beauty Review: Moon Glow, Blushing Moon, Velveteen Matte, dan Whipped Lip Cream

Rabu, 08 Juli 2020

Rabbit Habit Beauty Review: Moon Glow, Blushing Moon, Velveteen Matte, dan Whipped Lip Cream


Halo teman semua, kali ini aku mau review produk kosmetik Indonesia yang baru aja release, yaitu Rabbit Habit Beauty.  Produk ini dikembangkan di Korea namun proudly made in Indonesia. Rabbit Habitu juga 100% cruelty-free, 100% halal and 100% no nasties in our goodies. Pastinya memberi keamanan dan kenyamanan saat memakai produknya.

Anyway, aku sudah memakai produk Rabbit Habit nih di wajahku, antara lain:

Moon Glow 2 - Foundation #02 Beige and Concealer #02 Vanilla (2 in 1 Cushion)

Blushing Moon Tickled Pink (blush on berbentuk cushion)
Lipstik Velveteen Matte #09 Scarlet Starlet

Aku juga mendapat produk Lipstik Whipped Lip Cream #06 Burgundy Belle, akan direview dengan lengkap nanti ya hehe.




Apa itu Rabbit Habit? 

Brand lokal terbaru ini terinspirasi dari legenda "Moon Rabbit" yang merupakan cerita rakyat Asia. Hadir sebagai sebuah beauty line yang mengangkat wisdom of Asian Oriental Beauty, Rabbit Habit ingin menyeimbangkan hidupmu untuk tampil cantik dan terbiasa merawat wajah dengan cara yang sederhana (effortlessly beautiful) tanpa repot, mudah digunakan namun tetap efektif. #BeautylsHabit

Filosofi Rabbit Habit terinspirasi dari legenda kelinci di bulan, yang selalu bekerja tanpa lelah menciptakan ramuan kecantikan terbaik untuk Dewi Bulan. Kisah tersebutlah yang membuat brand ini bekerja tanpa lelah untuk menciptakan produk make up dan skincare terbaik yang bisa digunakan oleh semua wanita #FriendsOfRabbit, untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern kamu.

Itu sebabnya setiap aspek seperti formulasi, daya tahan, kompatibiltas design produk, dengan susah payah diteliti, sehingga kamu bisa menjadi diri sendiri dan merasa nyaman atas semua yang kamu miliki. Jujur saja, aku sangat tertarik dengan kemasan produk ini, logonya pun gemesin. Setelah dicoba, suka banget sama tekstur dan warnanya. Nyaman dipakai untuk waktu lama juga lho!

Rabbit Habit memiliki tagline Natural/ Healthy Skin looks with Effortlessly Beautiful. 100% cruelty-free, 100% halal and 100% no nasties in our goodies. Rabbit Habit memiliki 3 konsep produk, yaitu:

1. Quick - Semua aplikator produk Rabbit Habit dirancang khusus sehingga produk dapat diaplikasikan dengan cepat, tanpa perlu menggunakan aplikator tambahan.

2. Easy-to use - Semua produk Rabbit Habit diformulasikan khusus sehingga mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta hasil akhir look yang ingin dimiliki. Contohnya seperti 2-in-1 Cushion Foundation (SPFSO+/PA+++) and Luminous Concealer Compact yang merupakan satu-satunya produk lokal yang memudahkanmu untuk membawa Cushion Foundation dan Concealer Compact dalam satu kemasan.

3. Effective - Selain bermanfaat untuk mempercantik tampilan kulitmu, semua produk Rabbit Habit sangat efektif untuk merawat kulit dengan berbagai bahan yang bermanfat untuk kulit wajah, seperti adenosine, allantoin, ekstrak bunga anthemis nobilis (Chamomile), niacinamide, dan squallane.


Rabbit Habit Moon Glow

Moon Glow merupakan 2-in-1 Product, karena di dalam satu wadah terdapat Cushion Foundation (SPF50+/PA+++) dan Luminous Concealer Compact. Packagingnya sangat cantik. Nuansa pink beige yang kokoh. Bagian atasnya bertuliskan Rabbit Habit, dengan permukaan semi mirror atau reflective. Saat dibuka, terdapat magnetnya (strong magnetic closure), sehingga terkesan kokoh dan tertutup rapat, tidak mudah tumpah.

Ketika produk dibuka, kita akan menemukan puff dan cermin. Setelah itu tertdapat Luminous Concealer Compact, dan di bawahnya baru terdapat Cushion Foundation. Masing-masing tertutup sehingga higienis. Praktis banget satu produk isinya lengkap banget, mudah dibawa kemana-mana, dan karena memiliki magnet jadi anti tumpah.

Moon Glow memiliki efek brightening dan anti aging. Penting lho karena anti aging perlu digunakan sejak umur 20 tahun. Aman di pakai untuk sensitive skin. Cushion ini berfungsi sebagai kosmetik yang lebih fokus ke skincare karena kandungan squalene dan niacinamide di dalamnya. Squalene befungsi untuk natural anti oksidan dan mengurangi garis halus pada wajah. Sedangkan Niacinamide untuk meratakan pigmen pada kulit.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Rabbit Habit memiliki konsep produk makeup yang mengandung skincare ingredients. Aku akan membahas lebih detail manfaat dari setiap kandungannya ya!

Adenosine - Menenangkan & memulihkan keadaan kulit, anti-wrinkle

Allantoin - Menambah kelembutan kulit, membantu penyembuhan luka dan meningkatkan poliferasi sel, (anti cell-aging)

Ekstrak bunga Anthemis Nobilis (Chamomile) - Menenangkan kulit & sebagai antioksidan

Niacinamide - Vitamin (B3) mengecilkan pori kulit wajah, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan garis kerutan wajah; menghidrasi kulit, mengencangkan permukaan kulit wajah, melindungi wajah

Squalane - Menghidrasi kulit, melawan radikal bebas, menyeimbangakan kadar minyak, anti-inflamasi, membuat kulit kencang, kenyal dan berkilau

SPF 50+/PA+++ -  Melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari




Finishing produk ini adalah semi matte finish dan teksturmya ringan. Masih ada glowing di wajah, tidak totally matte, tetapi juga tidak oily.  Cocok untuk segala jenis kulit karena tidak memberikan hasil yang cakey.

Nyaman dipakai seharian lho, gak ditemukan reaksi alergi di wajahku. Untuk coverage-nya juga oke, apalagi kalau ada noda yang lumayan parah bisa ditutupi dahulu dengan concealer-nya dulu sebelum memakai cushionnya. Tekan dengan pelan puff ke cushion kemudian tap-tap secara merata dan perlahan ke wajah. Untuk coverage yang lebih tinggi, aplikasikan concealer menggunakan puff atau ujung jari ke area yang dibutuhkan.

Terdapat 4 Varian Shade Moon Glow (Foundation 15 gr dan Concealer 7gr):
Moon Glow 1 (Foundation #01 Ecru and concealer #01 Porcelain)

Moon Glow 2 (Foundation #02 Beige and concealer #02 Vanilla) – ini dia shade yang aku pakai. Suka banget sama warnanya yang menyatu dengan warna kulitku!

Moon Glow 3 (Foundation #03 Sand and concealer #03 Custard)
Moon Glow 4 (Foundation #04 Honey and concealer #04 Caramel)

Cushion Foundation Ingredients: Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-9, Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Iron Oxides (CI 77492), Glycerin, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol,  Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, PEG-10 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Silica, Iron Oxides (CI 77491), Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Betaine, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Iron Oxides (CI 77499), Polyhydroxystearic Acid, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Adenosine, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Tocopherol, Allantoin, Caffeine

Luminous Concealer Ingredients: CI 77891, Trimethylolpropane Triethylhexanoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Phenyl Trimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Propylene Glycol Dibenzoate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Synthetic Fluorphlogopite, Ceresin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Microcrystalline Wax, Sorbitan Olivate, Mica, Polyethylene, Silica, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, VP/Hexadecene Copolymer, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Isostearate, CI 77492, Diisostearyl Malate, Caprylic/Capric Triglyceride, CI 77491, Methicone, Silica Dimethyl Silylate, CI 77499, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Squalane, Tocopheryl Acetate




Rabbit Habit Blushing Moon

Blushing Moon adalah cushion blush yang dapat membuat pipi merona alami. Dari seluruh jenis blush yang beredar di pasaran, liquid blush dipercaya memiliki ketahanan yang lebih lama jika dibandingkan dengan powder blush. Namun, hal yang menjadi kesulitan dalam menggunakan liquid blush pada umumnya adalah menghilangkan bekas blush yang ada di tangan setelah menggunakannya.

Packagingnya cantik dan kokoh, berukuran lebih kecil daripada Moon Glow. Kemasannya bernuansa pink beige, di permukaannya terdapat tulisan Rabbit Habit. Dilengkapi cermin dan puff aplikator. Sesuai namanya, Blushing Moon Cushion dikemas dalam bentuk cushion yang sangat praktis untuk dibawa dan digunakan. Dilengkapi dengan cushion yang sangat puffy, praktis untuk digunakan di mana saja, tangan tetap bersih tidak terkena noda dari liquid blush.

Teksturnya ringan dan warnanya pigmented, namun masih terilah merona natural. Hasilnya langsung cantik terlihat di wajah. Tap puff pelan dan lembut ke cushion 1-2 kali, kemudian tap-tap secara merata ke bagian tulang pipi di bawah mata. Blushing Moon Cushion ini sangat pigmented sehingga penggunaan sedikit saja sudah bisa membuat pipi merona secara merata. Cukup sedikit saja untuk mengaplikasikannya dan akan tahan lama sepanjang hari.



Terdapat 3 Varian Shade Blushing Moon (8 gr):
Tickled Pink – ini dia shade yang aku pakai. Warnanya pink cantik, seperti pipi merona malu gitu. Kalau mau lebih bold, bisa diperbanyak apliksi produknya.

Coral Coquette
Burnished Brown

Blushing Moon Ingredients: CI 77891, Trimethylolpropane Triethylhexanoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Phenyl Trimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Propylene Glycol Dibenzoate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Synthetic Fluorphlogopite, Ceresin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Microcrystalline Wax, Sorbitan Olivate, Mica, Polyethylene, Silica, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, VP/Hexadecene Copolymer, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Isostearate, CI 77492, Diisostearyl Malate, Caprylic/Capric Triglyceride, CI 77491, Methicone, Silica Dimethyl Silylate, CI 77499, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Squalane, Tocopheryl Acetate



Rabbit Habit Velveteen Matte Lip Cream

Velveteen Matte adalah Lip cream bertekstur lembut yang smudge-proof dengan hasil akhir matte. Dibandingkan dengan varian Whipped Lip Cream, varian ini lebih terasa cair dan langsung “meresap” di bibir. Sensasinya mirip saat aplikasi lip tint di bibir, bedanya ini lebih pigmented. Velveteen Matte is a velvety-smooth, luscious lip cream that glides on like a dream for a smudge-proof, natural-matte finish.

Menurut klaim, Velveteen Matte ini cocok untuk kamu yang menyukai lipstik dengan shade terang style Korea. Produk ini sama sekali tidak melakukan tesnya kepada hewan, alias 100% cruelty-free dan 100% halal.

Lip matte ini sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari karena terasa sangat ringan di bibir dan memberikan hasil natural-matte finished. Bentuk bibirmu juga akan lebih menonjol karena aplikator Rabbit Habit Velveteen Matte yang berbentuk lancip, sehingga bisa memberi look yang precise di bibir.

Saat ini, terdapat 6 Varian Shade Velveteen Matte Lip Cream:
#02 Boston Brownstone
#04 Sweet Chestnut
#06 Blush Crush
#07 Very Berry Craze
#08 Strawberry Cooler



#09 Scarlet Starlet – Ini merupakan shade lip cream yang aku pakai. Warnanya merah menyala, langsung membuat wajah cerah! A bright yet deep red that exudes Hollywood glamour.

Velveteen Matte Ingredients : Isododecane, Octyldodecanol, Polypropylsilsesquioxane, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Diisostearyl Malate, Tricalcium Phosphate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Silica, Trimethylsiloxysilicate, Silica Silylate, Synthetic Fluorphlogopite, Propylene Carbonate, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Hydrogenated Castor Oil Dimer Dilinoleate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Triethoxycaprylylsilane, Menthyl Lactate, Sodium Dehydroacetate


Rabbit Habit Whipped Lip Cream

Whipped Lip Cream memiliki sensasi yang super nyaman ketika digunakan dan melembapkan dengan hasil akhir semi-matte-non-drying. Produk ini dapat memberikan kesan lembut di bibir dan warna yang cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan ombre lips.

Whipped Lip Cream dapat menjaga kelembaban bibir dan membuat bibir terasa selembut whipped cream. Cocok banget buat yang bibirnya sering kering, karena prouduk ini juga menutrisi bibir lho!



Perbedaan varian Whipped Lip Cream dibandingkan dengan Velveteen Matte adalah produk ini terasa lebih kental dan lembut, lalu terasa sensasi dan efek “powdery” setelah memakainya. Untuk lebih gampangnya Whipped Lip Cream lebih terasa “creamy”, sedangkan Velveteen Matte lebih “cair”.

Dengan packaging yang sangat simpel dan praktis. Rabbit Habit Whipped Lip Cream juga menyediakan applicator nya yang lebar, one swipe sudah bisa cover keseluruhan bibir. Whipped Lip Cream gives you a pillow-soft pout, bathed in moisturizing color that looks and feels great.

Saat ini, terdapat 6 Varian Shade Whipped Lip Cream:
#04 Head Ochre Heels
#05 Mauve Over Darling



#06 Burgundy Belle – ini merupakan shade yang aku pakai. Warnanya merah gelap dengan sedikit hints ungu atau plum. Cantik dan elegan, cocok untuk dipakai ke acara resmi dan malam hari. Tapi untuk penggemar lipstick warna bold kaya aku, bisa dipakai kapan saja hehe!

#07 Lucky Charm
#09 Peppy Pink
#10 Peach Melba

Whipped Lip Cream Ingredients: Cyclomethicone, Dimethicone, Talc, Isododecane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Microcrystalline Wax, Kaolin, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Silica Silylate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance(Parfum), Propylene Carbonate, Sodium Dehydroacetate


Nah itu dia review dariku mengenari rangkaian produk dari Rabbit Habit. Dari mulai kemasannya sudah sangat menarik, gak kalah dengan brand high end luar negeri! Kualitasnya pun bagus, dari mulai shade, tekstur, sampai kandungannya yang mirip skincare. Cocok dipakai di kulitku yang sensitif. Kalian harus mencobanya juga ya!

22 komentar :

  1. Brand lokal yg harus terus disupport...saya lihat packagingnya juga keren dan berkelas 👍

    BalasHapus
  2. Keren juga ya brand lokal ini.. Pengen nyobain yg Moon glow deh. Sepertinya akan cocok utk kulitku yg ada noda2 ingin kututupi..hehe..

    BalasHapus
  3. Moon Glow merupakan 2-in-1 Product, karena di dalam satu wadah terdapat Cushion Foundation (SPF50+/PA+++) dan Luminous Concealer Compact.

    Nah ... saya notednya yang SPF lima puluh ... wah mantap, berasa terlindungi banget dari sinar matahari.

    BalasHapus
  4. Aku baru denger mbak merek Rabbit habit ini. Kerasa asing aja di telinga. Btw aku naksir banget tuh sama lipstiknya. Kebetulan pas lipstik abis di rumah wkwkw

    BalasHapus
  5. Keren banget klo brand lokal begini sudah mulai pada bermunculan untuk menciptakan kualitas terbaik kelas dunia, keren banget deh yah ini.. maju terus brand lokal, kita kudu wajib support brand lokal nih.

    BalasHapus
  6. wowwhh ada produk lokal kece nih... nama merknya unik yaa tapi gak ada unsur rabbit di logonya hehe.. Varian produknya lumayan lengkap juga ya...

    BalasHapus
  7. Wah seriously thia local product. I do love it and support because i tniks this product are OK

    BalasHapus
  8. Keren banget brand lokal rabbit habit aq aja suka banget sama lipcream nya kak

    BalasHapus
  9. Waah brand lokal lagi.. seneng aku kalau ada brand lokal yang produknya keren gini. Aku tertarik pengen cobain Blushing Moon Cushion nya nih mbak. Hehe.

    BalasHapus
  10. Wah mantap, new local brand lagi. Jadi pengen coba. Tapi kalau mau beli, belinya dimana ya? Apa baru tersedia di online atau udah masuk di drugstore gede kayak watson dan guardian kah?

    BalasHapus
  11. Aku tertarik bangettt sama blush on cushionnya lho, praktis dan travel friendly sepertinya, cushionnya jg menarik krn ada kandungan2 yg bagus buat kulit wajah

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. mba, ini brand kok totalitas kali sih kemasan blush onnya,lebih awet makainya tanpa takut kotor kalau gitu

    BalasHapus
  14. Nae, ini tuh bikin ngiler banget deh. Keren ya produk lokal tapi udah cruelty free n free of nasty ingredients, wow! Blush on nya bentuknya kawai banget lagi ya cushion gitu. Pengen nyoba juga nih, udah masuk ke supermarket belum ya?

    BalasHapus
  15. Ini bener2 bagus gitu ya. when i saw the title whipped lip cream di fikiran ku kebayang whip cream for coffee yang tebel hehhehehe anyway love the packaging. It makes the products look expensive products :)

    BalasHapus
  16. ehh produk lokal yak,aku malah kira ini brand luar,packagingnya imut banget,malah mupeng liat cushionnya

    BalasHapus
  17. Baru tahu aku ada merek ini dan kayaknya emang keren banget ya belum pernah coba soalnya aku sebelumnya

    BalasHapus
  18. Filosofinya keren banget ya mba. Pengabdian kelinci untuk selalu membuat dewi bulan cantik. Jadi pengen punya produknya dan mencoba.

    BalasHapus
  19. Kalau daku perhatikan shade untuk foundy dan concealer itu kalau bisa memang beda ya kak? Soalnya bagus hasilnya

    BalasHapus
  20. Naksir sama cushionnya apalagi packagingnya simple tapi terkesan cute gitu

    BalasHapus
  21. Yang cushionnya sih bakal masuk wishlist aku deh. Suka banget 2in1 gitu 🥰

    BalasHapus
  22. I love the name if the brand, super cute! Lipstiknya cakep yaaa mbaaa

    BalasHapus

Popular Posts