Review: ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum, Kandungan Retinol untuk Peremajaan Kulit!

Friday, 21 August 2020

Review: ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum, Kandungan Retinol untuk Peremajaan Kulit!


Halo cantik, kali ini aku mau review serum yang baru banget direlease sama ElsheSkin! Yups akhirnya aku mencoba ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum. Tau gak sih, ini bagus banget untuk meremajakan kulit kita, awet muda dong jadinya sis.


Serum ini sesuai namanya dipakai pada malam hari yah, nah kalau siangnya pakai serum apa dong? Kalau aku pada siang hari memakai ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin. Tenang saja, bakal aku bahas juga. Tetapi sebelumnya, mari kita bedah secara detail serum retinol yang pastinya kalian sudah gak sabar hihi.



ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Kemasan

Seperti serum ElsheSkin sebelumnya, serum ini dikemas dengan box berwarna merah dan disertai dengan aksen tulisan berwarna putih. Di dalam kardus kemasan terdapat botol kecil terbuat dari kaca doff dengan tutup berupa pipet.

Pada box-nya terdapat peringatan untuk pengguna pemula, belum pernah menggunakan skincare yang mengandung retinol itu disarankan menggunakan 2-3 kali dalam 1 minggu. Setelah dirasa kulit sudah beradaptasi, bisa ditingkatkan frekuensi pemakaiannya.


Untuk pipetnya mudah digunakan, bahkan lebih bagus dari serum lainnya. Kalau dibandingkan dengan acne serum, botolnya lebih elegan, pipetnya dan tutup botolnya juga terasa lebih kokoh dan rapat. Mungkin ke depannya semua serum ElsheSkin bakal seperti ini yah. Intinya pada kemasan saja sudah terdapat improvement yang bagus.

Produk ini juga hanya bisa digunakan malam hari, selain itu juga disarankan untuk menggunakan sunscreen minimal SPF 30 dan moisturizer setiap hari setelah menggunakan produk Elsheskin Rejuvenating Night Serum di malam hari.

Tekstur dan Aroma

Menurut aku, Elsheskin Rejuvenating Night Serum tidak memiliki aroma sama sekali selain aroma dari kandungan yang ada. Tapi kalau dicium lebih dalam, seperti aroma air segar, intinya tidak mengganggu karena tidak tercium bau kimia yang menyengat.

Memiliki tekstur sedikit kental, berwarna putih susu. Saat awal diaplikasikan tidak terasa lengket dan berat hampir seperti memakai toner. Cara menggunakan Elsheskin Rejuvenating Night Serum ini cukup diratakan di wajah harus pijat wajah dengan lembut sampai produk meresap sempurna.

Nah uniknya, entah perasaanku atau bagaimana, setelah pemakaian serum ini, wajah terasa mengencang. Tetapi karena kulit saya kombinasi dan oily, tidak terasa kering.


Komposisi dan Bahan Aktif

Walaupun mengandung retinol, ElsheSkin Advance Rejuvenating Night Serum ini tidak hanya untuk pemilik kulit yang mengalami penuaan dini saja. Ada banyak kandungan bahan menarik di dalam serum ini sehingga mampu mengatasi beberapa masalah kulitmu. Ini dia bahan aktif dalam Advance Rejuvenating Night Serum.

1. 1% Encapsulated Retinol untuk Meremajakan Kulit
Salah satu masalah yang sering dihadapi dengan formula yang mengandung retinol adalah stabilitas. Sama seperti vitamin C, retinol yang merupakan turunan vitamin A juga dapat rusak dan berkurang efektivitasnya karena oksidasi. Itulah kenapa retinol yang sudah dibuka harus segera dihabiskan agar efek yang didapatkan masih prima.

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum menggunakan 1% encapsulated retinol yang merupakan retinol terstabilisasi sehingga lebih tahan dari oksidasi. Retinol dimuat di dalam ‘kapsul’ berukuran yang sangat kecil sehingga terlindungi dari faktor luar yang bisa merusak sehingga retinol tetap aktif dalam waktu yang lama.

Selain itu, enkapsulasi juga dapat mengurangi efek iritasi retinol karena enkapsulasi membuat retinol dilepas perlahan di atas permukaan kulit sehingga lebih bisa ditolerir oleh pemilik kulit sensitif.


2. Multi-peptide Complex sebagai Skin Booster
Peptide yang digunakan di dalam serum ini adalah Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate dan Acetyl Hexapeptide-8. Dalam uji in vitro, peptide ini dapat membantu meningkatkan produksi hyaluronic acid alami di dalam kulit sampai dengan 300%!

Karena hyaluronic acid berperan penting dalam menjaga kelembapan dan kadar air kulit, peningkatan kadar hyaluronic acid di dalam kulit ini akan membuat kulit jadi lebih plump dan kenyal sekaligus mengurangi tampilan kerutan-kerutan halus pada wajah.




3. Niacinamide dan Licorice Root Extract untuk Merawat Skin Barrier
Niacinamide memiliki peran penting dalam membantu meregulasi fungsi skin barrier kulit, mulai dari memperbaiki dan menguatkan skin barrier serta membantu proses sintesis ceramide pada kulit. Salah satu manfaat terbesar niacinamide adalah untuk memperkuat skin barrier sehingga efek meningkatkan sensitivitas oleh retinol dapat dikurangi.

Bersama dengan Licorice Root Extract yang mengandung Glabridin, niacinamide ikut membantu merawat skin barrier sehingga pengalamanmu menggunakan retinol akan jauh lebih menyenangkan! (Pssst! Kedua bahan ini juga bisa mencerahkan kulit, loh!)


4. Hyaluronic Acid dan PHA untuk Menghidrasi Kulit
Hyaluronic acid yang merupakan humektan dapat membantu menghidrasi kulitmu. Kemampuannya menarik air seperti magnet akan membantu meningkatkan kadar air di dalam kulitmu sehingga kadar airnya terjaga. Perlu kamu ingat juga kalau kulit yang terhidrasi dengan baik akan berfungsi optimal sehingga fungsi reparasi kulit dapat berlangsung baik.

PHA (gluconolactone) juga dapat menghidrasi kulit. Ini semua bisa terjadi karena banyaknya gugus hidroksil di sepanjang molekul AHA dan gugus hidroksil ini dapat menarik air sehingga PHA juga bersifat humektan. Jangan kuatir, kadar PHA yang digunakan hanya cukup sebagai humektan saja sehingga tidak memberikan efek eksfoliasi. Kamu tidak perlu takut mengalami over eksfoliasi saat menggunakan serum ini.

Kesimpulan Pemakaian ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Penggunaan produk dengan kandungan retinol sebaiknya juga memperhatikan beberapa hal. Jika kulit kamu berada dalam kondisi sensitif dan terlampau kering, mengalami peradangan, serta memiliki jerawat aktif, sebaiknya tunda dulu hingga jerawat mereda untuk memakai Active Rejuvenating Night Serum.

Selain itu, jika Anda tengah mengandung juga sebaiknya tidak menggunakannya sesuai dengan saran dari dokter kandungan. Untuk yang memiliki alergi retinol dan berusia kurang dari 20 tahun juga tidak disarankan memakainya.

Ketika pertama kali memakai serum ini, muncul jerawat, tapi setelah aku cek jadwal menstruasi, sepertinya karena hormonal. Pemakaian sempat terhenti sampai jerawat hilang. Setelah itu, aku memakainya secara rutin sesuai anjuran yaitu 3 kali dalam seminggu.



Jujur saja, kulit terasa mengencang, dan di pemakaian kali ini jerawat tidak muncul. Ketika terbangun di pagi hari, kulit wajah terasa lebih lembut dan halus. Memang ketika pertama kali dipakai terasa sedikit perih, tetapi untuk pemakaian kedua dan selanjutnya terasa baik-baik saja. Mungkin kulit aku sudah beradaptasi yah.

Produk ini selain dapat meremajakan kulit, juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit kusam. Bagi para pemula, terjadinya iritasi di awal pemakaian adalah hal yang wajar. Namun, untuk meminimalisir efeknya, turunkanlah frekuensi pemakaian hingga 2 kali dalam seminggu agar kulit beradaptasi lebih dulu.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembap demi mencegah terjadinya kulit kering dan gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 untuk perlindungan maksimal terhadap kulit agar kulit tidak mengalami iritasi dan sensitif.


ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin untuk Day Serum

Kalau serum malam hari kita sudah memakai ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum, maka di pagi hari kita bisa memakai ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin. Pastinya bisa menenangkan kulit, dan membuat jerawat gak nongol lagi, paling enggak bisa dikurangi.



Perpaduan Active Rejuvenating Night Serum dan Smoothing Skin Serum dapat menstimulasi produksi kolagen sehingga mampu menyembuhkan acne scar baru serta bekas jerawat kemerahan secara lebih maksimal.

Kalau kalian mau tahu lebih detail tentang ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin, silakan mampir ke tulisanku sebelumnya yah!

Review: ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin Bikin Kulit Wajah Tambah Mulus


Terima kasih kalian sudah membaca blog ini. Apakah kalian big fans of retinol pada skincare kalian? Atau, apa serum dari ElsheSkin favorit kamu? Silakan share di kolom komentar yah, thanks!

29 comments :

  1. sepertinya aku butuh deh serum ini, apalagi dengan peremajaan kulitnya. Pas banget emang lagi cari serum juga dan pengen coba Elsheskin ah.

    ReplyDelete
  2. Oh bagus ya kalau bisa mengatasi scar jerawat yang kadang bikin nggak pede ya mba. Makasih informasinya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa untuk bekas jerawat bagus, kalau masih meradang sebaiknya ditunda dulu hehe

      Delete
  3. Malam hari saat tidur, waktu yg pas untuk perawatan pake serum ini ya Mba
    Beneran bisa rejuvenate, aku mauuuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, nyaman banget tidur setelah pakai serum ini hihi

      Delete
  4. Kemasannya terlihat menarik ya..dan mencermati review mba, sepertinya memang bagus ya serum ini. Hm, kpn2 mau cb juga ah..

    ReplyDelete
  5. ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini kayaknya pas buat saya nih yang memang butuh banget anti aging. Memang berfungsi untuk meremajakan kulit dan aromanya pun nyaman ya.

    ReplyDelete
  6. Dengar kata peremajaan kulit langsung kepo hahaha....makasih infonya kak sehat selalu

    ReplyDelete
  7. Boleh juga nih rekomendasi night serumnya. Di usia cantik gini memang perlu perawatan ekstra ya kan supaya awet muda

    ReplyDelete
  8. Buat penuaan dini bisa yah? Aq udah lama ga pake skincare semacam serum karena 1 tahun kmrn wajah ancur sedih banget

    ReplyDelete
  9. Oh, ya i ever see this product at drama crashlanding on you. I love this packing too.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriously? Serum retinol maksudnya? Soalnya ini local produk dan baru release hehe

      Delete
  10. Aku udah cobain serum terbaru dari elsheskin ini, emang beneran setiap kali bangun tidur pagi wajah terasa lebih sehat gitu.

    ReplyDelete
  11. Aku tertarik sama smoothing serumnya. Tp bisa ga ya buat busui?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semestinya aman sih ci, tapi biar aman lebih baik konsultasi dulu via whatsapp elsheskin aja hehe

      Delete
  12. Elsheskin ini banyak banget donk produknya, aku sampe bingung sendiri milihnya mau coba mana dulu

    ReplyDelete
  13. Waduh serum. Bikin aku mupeng deh kepengen nyoba. Aku lemaaah kalo lihat serum begini :D

    ReplyDelete
  14. Wah pas nih, aku lagi nyari serum yang pas untuk kulitku yang bruntusan sejak dirumahaja, semoga aja serum ini cocok utkku ya.

    ReplyDelete
  15. aku pernah pakai serumnya elsheskin tapi lupa yang apa. cuma sayangnya nggak begitu cocok buat aku huhu nggak ngefek

    ReplyDelete
  16. yang pertama kali saya lihat kalau beli produk adalah sizenya, ini mungil bangte enak dibawa traveling kemana aja simple ga makan tempat. kayaknya ini bagus ya banyak yang rekomendasiin soalnya, mau cobain kebetulan serumku habis

    ReplyDelete
  17. serum yang berukuran kecil namun begitu banyak kelebihannya, jadi pengen tau lebih banyak tentang Elsheskin ini

    ReplyDelete
  18. Ada perubahannya ya mba setelah pakai ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum seneng klo ktemu skin care yg cocok ya

    ReplyDelete
  19. Ini yang kayak di klinik kecantikan ya ka jenis exfloasinya lebih praktis diterapkan

    ReplyDelete
  20. Utk yg baru menggunakan, dianjurkan pemakaian lebih sedikit ya..harus tepat setidaknya dimulai dari konsentrasi yang rendah, dengan tidak menggunakannya secara berlebihan

    ReplyDelete
  21. Ternyata bisa ya agar tidak terjadi penuaan dini, eh tapi saya masih muda lho

    ReplyDelete
  22. Wah aku kayaknya butuh ini serum haha.. baiklah coba cari2 dulu.. kali aja bisa langsung eksekusi..

    ReplyDelete

Popular Posts