Kerja di Rumah Tetap Makan Enak Gengs!

Featured post

Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau

Halo cantik, aku mau share ke kalian tentang foundation yang kece nih. Produk lokal ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus, yaitu PIX...

Saturday, 12 June 2021

Kerja di Rumah Tetap Makan Enak Gengs!


Halo gengs, kali ini aku mau cerita tentang keseharian aku yang lebih banyak di rumah aja. Sampai akhirnya pekerjaan sekarang lebih banyak dilakukan dari rumah, untungnya terbantu dengan adanya teknologi, bisa mendekatkan yang jauh.

Sekarang untuk membuat konten di blog tentang kuliner, lebih sering dilakukan di rumah saja. Undangan event memang lagi jarang karena adanya pandemi. Kalau memang ada, pasti aku seleksi terlebih dahulu. Kalau tempatnya kurang kondusif, biasanya terpaksa aku tolak hehe.

Akhirnya, untuk review makanan, aku meminta klien untuk mengirim produk ke rumah. Review masih sama detailnya, food styling pun juga dilakukan di rumah. Memang kekurangannya gak bisa review lokasi restoran yah. Untungnya saat ini banyak restoran yang sedang fokus dengan layanan take away atau delivery.



Semakin Sering Memasak di Rumah

Kalau lagi gak review makanan dan kepengen makan enak, biasanya aku sering makan di restoran atau cafe. Tapi sekarang aku berusaha mengurangi makan di luar sih.

Pastinya aku gak kekurangan akal dong. Hari gini gampang banget makan enak di rumah kan. Belanja makanan yang sudah jadi atau bahan makanan bisa lewat handphone. Oh ya, sisi positifnya aku jadi sering masak sendiri nih hihi!

Sudah dari beberapa bulan yang lalu aku belanja sayur, buah, dan daging segar lewat online. Jadi gak sengaja nemu gitu di instagram, kupikir dia jualan makanan jadi, ternyata bahan makanan. Jadi buat bunda yang mager pergi ke pasar, pasti terbantu banget. Tinggal whatsapp aja ke penjualnya hari ini mau pesan apa, bahkan sampai ke bumbu masaknya. 

Yang paling aku senang tuh ada beberapa menu yang udah dibundling. Jadi misalnya aku bilang mau bikin sop ayam, nah itu udah dipaketin dari mulai aneka sayur yang udah dipotongin, ayam sesuai porsi sop, sampai bumbunya. Tinggal cemplungin aja di panci hihi! 

Terkadang, masakan aku bisa dijadikan konten tulisan di blog ini, jadi masih bisa sambil bekerja sebagai content kreator kan hehe.

Praktis banget baru aja transfer uangnya lewat handphone, gak perlu keluar rumah untuk ke ATM. Semakin beruntung hidup di zaman modern ya. Dulu kalau mau transaksi harus datang ke cabang.



Sesekali Makan di Restoran Tanpa Membawa Uang Tunai

Kadang kangen banget menghadiri event seru. Jadi ingat waktu itu aku hadir ke event pembukaan restoran, bisa ketemu teman sesama blogger. Bisa nambah relasi juga kan kalau acara seperti itu.

Karena pandemi, semakin jarang ditemukan momen seperti ini. Walaupun kadang masih ada, tetapi feelnya berbeda, apalagi aplikasi protokol kesehatan yang ketat. Semoga pandemi ini segera berlalu ya hehe!

Sering makan di rumah kadang bosan juga yah, suntuk dan ingin suasana baru. Akhirnya aku sesekali makan di cafe dekat rumah. Tapi sial karena sudah keseringan di rumah dan jarang membawa tas ke mana-mana, aku lupa membawa dompet. 

Sudah bete karena harus pulang lagi ke rumah, sampai aku inget kan aku bawa handphone. Dan cafe-nya menerima pembayaran via QRIS hihi.  Aku bakal menjelaskan yah bagaimana teknis pembayarannya biar lebih jelas.



Praktis Membayar dengan Fitur QRIS

Kebetulan aku sudah menjadi nasabah Bank Mandiri sejak lama. Ternyata Bank Mandiri mempersiapkan layanan superapp melalui layanan digital Livin’ by Mandiri. Layanan ini bakal memanfaatkan pendekatan AI untuk menciptakan sentuhan personal dalam akses layanan keuangan yang lengkap.

Livin’ by Mandiri menyediakan fitur QR Payment yang bisa membantu nasabah untuk melakukan proses pembayaran dengan melakukan scan QR code (QRIS) yang dimiliki oleh merchant ataupun merchant yang melakukan scan terhadap QR code nasabah yang di-generate di Mandiri Online.



QRIS Payment merupakan fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pembayaran dengan scan QR code atau QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) yang dimiliki oleh merchant ataupun merchant yang melakukan scan terhadap QR code nasabah yang di-generate di Livin’ by Mandiri (Rebranding dari aplikasi Mobile Banking Mandiri/Mandiri Online), dengan sumber dana rekening tabungan/giro nasabah.

Ada banyak promo yang tersedia jika bertransaksi menggunakan QRIS di berbagai tenant yang telah bekerja sama, antara lain diskon pembelian makanan di restoran tertentu.

Saat ini, transaksi dapat menggunakan handphone. Bisa dilakukan di mana saja asalkan ada internet. Pastinya sangat mudah dan praktis. Dapat juga meminimalisir transaksi dengan tunai, jadi dompet lebih tipis dan lebih higienis karena mencegah penularan penyakit dari uang kertas.


Kemudahan Top Up Saldo dan Cek Riwayat Transaksi E-Money

Selain transaksi via QRIS, ada beberapa pembayaran yang memakai masih e-money, seperti bayar tol, biaya parkir, tiket transjakarta, dan lainnya. Kadang kalau saldo e-money tiba-tiba habis tuh bikin panik, apalagi kalau kondisinya sudah malam hari. Tapi tenang aja, sekarang bisa dilakukan via handphone.

Transaksi e-money lebih mudah menggunakan Livin' by Mandiri. Kita dapat melakukan top up, cek dan perbarui saldo, serta cek riwayat transaksi e-money kapan pun dan di manapun hanya di 1 aplikasi Livin' Mandiri.


Mudahnya Transaksi dengan Livin’ by Mandiri

Livin’ by Mandiri adalah salah satu channel perbankan terpopuler yang tercatat sudah memiliki lebih dari 6,5 juta. Adapun frekuensi transaksi yang dibukukan sepanjang 2020 lebih dari 850 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp 1.072 triliun.

Livin' by Mandiri dapat menggambarkan kenyamanan dalam melakukan transaksi, terutama di saat harus membatasi mobilitas. Kenyamanan itu dapat digambarkan dari kemudahan transaksi di mana aja, kapan aja. Mulai dari hal sesederhana transfer antar rekening sampai merubah tagihan menjadi auto installment.

Tenang saja, karena nasabah bisa transaksi seperti biasa. Soalnya aplikasi ini merupakan rebranding dari sebelumnya Mandiri Online. Livin' by Mandiri diharapkan dapat menjadi teman sehari hari dalam menjalankan lifestyle nasabah. 

Saat ini, kehidupan sehari-hari nasabah sudah mulai bergeser ke digital. Mulai dari satu akun untuk akses seluruh rekening. Dengan satu akses, nasabah dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan, baik tabungan, deposit, kartu kredit, termasuk kartu kredit tambahan, maupun rekening pinjaman.

Cek saldo dan history transaksi juga bisa melakukan. Nasabah pun bisa mengetahui informasi history transaksi sampai dengan 6 bulan ke belakang, download mutasi rekening dan cek history transaksi kartu kredit (utama dan tambahan). Transaksi transfer antar rekening dengan mudah baik ke rekening Bank Mandiri maupun ke rekening Bank lain dengan limit hingga Rp 400 juta. 

Tak sampai di situ, juga ada auto installment kartu kredit. Fitur ini memungkinkan  nasabah dapat dengan mudah merubah cicilan transaksi kartu kreditnya melalui Livin' by Mandiri  dengan minimum transaksi Rp 300.000.



Terdapat layanan transaksi bayar, beli dan top up dalam satu aplikasi. Sehingga nasabah bisa melakukan pembelian pulsa telepon genggam, pembelian paket data, top up uang elektronik, top up e-wallet, pembayaran berbagai macam tagihan bulanan (listrik, telepon, air, dll), e-commerce, bayar tagihan kartu kredit, bayar angsuran, bayar sekolah, serta jenis pembayaran & pembelian lainnya di lebih dari 1.800 mitra.

Bagi yang hampir setiap hari menggunakan e-money, pasti terbantu banget pakai Livin’ by Mandiri, karena semuanya bisa dikerjakan sambil rebahan di kamar, dari mulai top up dan cek saldo e-money. Gak perlu datang ke mini market atau kantor cabang Bank Mandiri.

Nah, apakah kalian sudah install aplikasi Livin’ by Mandiri di handphone kalian? Nikmati kemudahan bertransaksi praktis dan modern, selamat mencoba!

Living a lively life with Livin' by Mandiri.


0 komentar :

Post a Comment

Popular Posts